Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

Indahnya Pemandangan Nusa Penida Bali

Berlibur ke Pulau Dewata tidak ada salahnya untuk mampir menikmati pemandangan spektakuler Nusa Penida Bali. Yuk, cek apa saja yang bisa dinikmati di Nusa Penida.

Berkunjung ke Pulau Dewata akan kurang lengkap rasanya jika belum mampir ke Nusa Penida Bali. Pulau yang menjadi bagian dari Kabupaten Klungkung ini adalah destinasi andalan Pulau Dewata saat ini. Hampir semua wisatawan yang mengunjungi Bali akan menyempatkan untuk melancong ke Nusa Penida.

Ada apa saja sih di Nusa Penida Bali? Pantai-pantai cantik dan unik serta pemandangan yang spektakuler sudah pasti menjadi daya tarik utama pulau ini. Nah, kira-kira spot pemandangan mana saja yang wajib didatangi di Nusa Penida? Simak rekomendasi Bob dibawah ini ya.

Pasih Uug atau Broken Beach

Nusa Penida Bali
https://balicheapesttours.com/broken-beach.html

Kalau kamu sampai Nusa Penida Bali, coba sempatkan waktu untuk berkeliling pulau ini. Pulau Nusa Penida bisa dikelilingi dalam waktu satu hari loh. Pemandangan di Nusa Penida memang akan sangat sayang untuk dilewatkan.

Salah satu spot pemandangan ciamik di Nusa Penida Bali adalah Pasih Uug. Pasih Uug sendiri berarti pantai rusak dalam bahasa setempat yang kemudian diterjemahkan oleh wisatawan asing menjadi Broken Beach. Saat ini pengunjung lebih mengenal Pasih Uug dengan nama Broken Beach.

Sesaat setelah kamu tiba di Dermaga Nusa Penida Bali, kamu bisa menyewa kendaraan bermotor untuk mencapai Pasih Uug. Lokasi Pasih Uug sendiri berada di sebelah barat Pulau Nusa Penida. Waktu tempuh untuk menuju tempat ini pun tidak lama, hanya sekitar 40 menit dari dermaga utama.

Pemandangan apa sih yang bisa kamu nikmati di Pasih Uug? Di Pasih Uug kamu akan melihat pemandangan spektakuler dimana ada sebuah pantai yang muncul akibat dari “rusaknya” tebing karang yang mengelilingi pantai tersebut. Tebing tersebut berlubang besar menyerupai goa di tengah laut.

Menikmati pemandangan Pasih Uug akan terasa lebih mantap saat matahari terbenam. Semburat kemerahan cahaya matahari akan menghiasi bebatuan karang disekitar Pasih Uug dan pasti juga akan menghiasi galeri foto di telepon pintarmu.

Bukit dan Pantai Atuh

Nusa Penida Bali
https://tempatwisatadibali.info/pantai-atuh-nusa-penida-bali/

Bergerak ke sebelah timur Nusa Penida Bali, kamu akan menemukan spot foto dan pemandangan yang tidak kalah keren dari Broken Beach atau Pasih Uug yang bernama Pantai Atuh. Pantai ini berada di ujung timur Nusa Penida dan memiliki keunikannya sendiri.

Pantai Atuh sering dijuluki sebagai Raja Ampatnya Bali karena pemandangan pulau-pulau kecil di sekitar pantai ini mirip dengan pemandangan di Raja Ampat Papua. Dari Bukit Atuh menuju Pantai Atuh, kamu harus mengeluarkan ekstra tenaga untuk menuruni 300 anak tangga.

Tapi, proses untuk menuju Pantai Atuh akan terbayar oleh putihnya pasir pantai dan jernihnya air laut yang akan menarik siapa saja untuk berenang. Saat ini belum banyak pengunjung yang berwisata ke tempat wisata ini karena lokasinya yang cukup jauh dari dermaga utama Nusa Penida Bali.

Dari dermaga Nusa Penida, kamu akan menempuh perjalanan ke arah timur sekitar kurang lebih 30 kilometer atau satu jam perjalanan. Namun, lelahmu pasti akan terbayar dengan indahnya pemandangan di Pantai Atuh Nusa Penida Bali.

Tempat Mandi Bidadari Angel’s Billabong

Nusa Penida Bali
http://www.tourmurahnusapenida.com/angles-billabong-nusa-penida/

Kalau kamu tidak mau bepergian terlalu jauh di Nusa Penida Bali, kamu bisa mengunjungi spot unik yang satu ini. Angel’s Billabong atau Kolam Bidadari terletak hanya 40 menit dari dermaga utama Nusa Penida atau 10 menit berjalan dari Broken Beach,

Lokasi Angel’s Billabong yang tidak terlalu jauh dari Broken Beach membuat kamu bisa mengunjungi kedua tempat tersebut dalam waktu yang berdekatan. Angel’s Billabong terkenal karena kolam renang atau infinity pool alaminya. Airnya yang jernih dan ombaknya yang tenang membuat siapa saja bisa berenang disana.

Namun, kamu harus hati-hati karena pada saat musim-musim tertentu, angin dan ombak akan lebih kencang dari biasanya dan kamu akan dilarang untuk berenang di Angel’s Billabong. Ohya, untuk berenang dengan aman, kamu pun harus mengikuti aturan keselamatan yang berlaku ya.

Pasih Andus atau Smoky Beach

Nusa Penida Bali
https://www.thenusapenida.com/pasih-andus-atau-smoke-beach-nusa-penida/

Masih seputar Angel’s Billabong dan Broken Beach atau Pasih Uug, ada satu lagi spot pemandangan spektakuler untuk dinikmati di Nusa Penida Bali, yaitu Pasih Andus atau Smoky Beach. Pasih Andus dalam bahasa daerah setempat berarti Pantai Asap. Hmm, ada apa ya di Pasih Andus ini?

Setibanya kamu di Pasih Andus, dari kejauhan kamu akan melihat seperti kepulan asap di pinggir laut. Namun setelah kamu melihat lebih dekat, kamu akan menyadari bahwa itu bukanlah asap melainkan ombak. Loh, kok bisa?

Deburan ombak yang keras di Pasih Andus ini akan menabrak bebatuan karang dan menciptakan hempasan air laut yang cukup tinggi dan terlihat seperti asap dari kejauhan. Pemandangan dari fenomena ombak menabrak batu karang ini pantas untuk diabadikan dalam fotomu.

Namun, ombak yang besar di Pasih Andus harus membuatmu serba hati-hati loh saat memanjat bebatuan karang. Jangan sampai terpeleset ya.

Crystal Bay Nusa Penida Bali

Nusa Penida Bali
https://www.kintamani.id/crystal-bay-nusa-penida-00286.html

Sesuai dengan namanya, Crystal Bay atau Teluk Kristal memiliki air yang sangat jernih. Mungkin karena alasan itulah, Crystal Bay menjadi salah satu pantai favorit di Nusa Penida Bali bagi para wisatawan. Di Crystal Bay, kamu juga bisa menikmati beragam aktivitas seperti snorkeling dan diving loh.

Crystal Bay terletak di bagian barat Nusa Penida Bali yang mana masih berdekatan dengan lokasi-lokasi wisata lainnya seperti Broken Beach, Angel’s Billabong, maupun Smoky Beach.

Letak Crystal Bay juga mungkin yang paling dekat dengan dermaga utama Nusa Penida Bali. Hanya dengan menempuh perjalanan sekitar 20 menit, kamu sudah akan menikmati lembutnya pasir putih Crystal Bay Nusa Penida Bali.

Tak hanya pantai yang bisa dinikmati di Crystal Bay, namun juga gugusan atol atau terumbu-terumbu karang yang bisa dinikmati jika kamu melakukan aktivitas snorkeling maupun diving. Bagaimana sudah siap berlibur ke Nusa Penida Bali?

Menuju Nusa Penida Bali

Sebagai salah satu destinasi wisata andalan Pulau Bali, maka pilihan akses menuju Nusa Penida Bali pun kian banyak. Jika kamu hanya memiliki waktu yang sebentar untuk liburan, kamu bisa memilih fastboat sebagai moda transportasi menuju Nusa Penida Bali.

Fastboat menuju Nusa Penida Bali akan mudah ditemui di Sanur. Dengan merogoh kocek sekitar Rp.70.000-Rp. 200.000 kamu sudah akan tiba di Pulau Nusa Penida dalam waktu 30 menit saja.

Namun, jika kamu memiliki banyak waktu dan ingin mencoba suasana baru menuju Nusa Penida Bali, kamu bisa memilih menggunakan kapal ferry dari Pelabuhan Padang Bai dengan harga yang lebih murah namun waktu tempuh yang lebih lama.

Memilih Penginapan yang Nyaman dan Murah Hanya di Bobobox

Nusa Penida Bali

Selalu ada kelebihan dan kekurangan memilih moda transportasi menuju Nusa Penida Bali. Namun, untuk masalah penginapan, kamu hanya akan menjumpai banyak kelebihan di Bobobox.

Sebagai pionir hotel kapsul yang terintegrasi IoT, Bobobox akan menjamin sepenuhnya keamanan dan kenyamananmu selama staycation. Dengan pods yang hanya bisa diakses melalui telepon pintarmu dan kapasitas pods yang cukup untuk dua orang, staycationmu akan dijamin aman dan nyaman serta penuh dengan pengalaman baru.

Tunggu apa lagi? Cek terus info Bobobox disini.

 

 

 

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.