Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

Indahnya Pantai Appalarang, Raja Ampatnya dari Bulukumba

Surga dunia yang belum banyak orang ketahui!

Kalau berbicara soal pantai, Indonesia pasti nggak akan kehabisan stok. Dari timur ke barat, selalu ada pantai yang indah dan eksotis.

Kali ini, Bob akan mengajak kamu ke salah satu surge dunia yang ada di Bulukumba, yaitu Pantai Appalarang. Penasaran kayak gimana? Simak terus di sini ya!

Keindahan bak Raja Ampat

pantai
Foto: wego.co.id

Tebing panjang yang tinggi akan kamu lihat mengelilingi air laut yang biru dan jernih. Batu-batu karang yang megah terlihat jelas oleh mata telanjang. Tidak heran kalau banyak yang bilang bahwa Pantai Appalarang adalah Raja Ampat versi Bulukumba.

Di Pantai Appalarang kamu tidak akan menemukan pasir di tepi pantainya. Tidak ada tempat untuk bersantai sambil bermain-main dan menikmati ombak. Kamu hanya bisa menikmati pantainya dari tebing atau jembatan kayu yang tersedia.

Akan tetapi, karena ombaknya yang tidak begitu deras, kamu bisa berenang di area yang dekat tebing dan jembatan. Melompat dari atas tebing pun tidak masalah selama kamu hati-hati, jangan sampai mendarat di atas batu karang. Selain itu, kamu juga bisa melihat ikan-ikan yang berenang sambil snorkeling.

Untuk bisa menikmati keindahan alam yang satu ini kamu cukup mengeluarkan biaya sebesar nol rupiah, alias gratis. Hanya saja jika kamu membawa kendaraan sendiri, akan ada biaya parkir yang harus kamu keluarkan.

Liburan Ke Labuan Bajo Ala Backpacker, Berapa Bujet Yang Dibutuhkan?

Fasilitas yang ada di Pantai Appalarang

pantai
Foto: travellingyuk.com

Kamu nggak bawa peralatan renang? Jangan khawatir. Di Pantai Appalarang ini disediakan tempat sewa alat menyelam dan baju renang.

Kalau kamu kelaparan dan ingin jajan, jangan harap menemukannya di sini. Sejauh mata memandang hanya ada laut dan tebing, juga rumah-rumah warga.

Appalarang masih belum begitu terkenal seperti pantai-pantai lain yang ada di Makasar. Maka dari itu, belum banyak juga orang yang berjualan. Kamu bisa menemukan satu atau dua rumah warga yang berjualan makanan, namun hanya di waktu-waktu tertentu saja seperti akhir pekan atau musim libur.

Penginapan juga akan sulit kamu temukan di Appalarang. Jika kamu ingin bermalam, kamu bisa menyewa penginapan yang ada di sekitar Tanjung Bira. Lokasinya tidak begitu jauh dari Appalarang.

Istilah Musim Libur Low, High, Dan Peak Season Yang Wajib Kamu Tahu!

Akses menuju Pantai Appalarang

Untuk sampai ke Pantai Appalarang, kamu membutuhkan waktu setidaknya 4 jam dari Makassar. Lokasi yang menjadi patokan adalah SMK 6 yang bisa kamu temukan di bagian kiri jalan. Setelah tiba di SMK 6, kamu hanya perlu berjalan menuju Desa Ara.

Sayangnya, belum banyak papan petunjuk jalan yang memberikan informasi mengenai arah menuju Appalarang. Maka dari itu, solusi paling efektifnya yaitu bertanya kepada penduduk setempat.

Jalan menuju Pantai Apparalang terbilang cukup sulit karena jalannya yang sempit, curam, berbatu, dan berlubang. Belum diperbaiki.

Hal ini karena Appalarang masih dikelola oleh warga sekitar. Jika sudah dikelola secara profesional oleh pemerintah daerah, Appalarang bisa menjadi lebih mudah diakses.

Bobobox, hotel kapsul yang modern dan nyaman

bobobox

5 Destinasi Liburan Anti Mainstream Ini Bikin Liburan Kamu Di Bandung Nggak Ngebosenin!

Bobobox adalah hotel kapsul dengan konsep yang modern. Desainnya futuristik dan memanfaatkan teknologi kekinian. Pesan kamarnya aja bisa lewat situs atau aplikasi Bobobox. Mudah kan?

Nah, aplikasi ini bukan hanya berfungsi sebagai media pemesanan saja lho. Aplikasi Bobobox juga memiliki fungsi sebagai kunci kamar berbasis QR code yang akan kamu dapatkan saat pemesanan. Selain itu, kamu juga bisa mengatur lampu led dan pengeras seuara dari sana. Canggih deh pokoknya.

Jadi, tunggu apa lagi? Ayo menginap di Bobobox!

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.