Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

Menikmati Indahnya Bunga Tabebuya Layaknya Sakura di Surabaya

Siapkan smartphonemu untuk berfoto-foto

Bobobox.co.id — Bisa dibilang Surabaya termasuk salah kota dengan penduduk yang relatif padat selain Jakarta, Bandung, Semarang, dan Malang. Dengat padatnya kota Surabaya, banyak sekali tempat yang bisa kamu eksplorasi saat kamu memutuskan untuk berlibur di kota dengan ikon Sura (hiu) dan buaya ini.

Salah satu tempat yang bisa kamu eksplorasi dan abadikan momen berharganya di Surabaya adalah jalan-jalan protokol yang ditanami Bunga Tabebuya. Pasalnya, Bunga Tabebuya yang ditanam oleh pemerintah kota (pemkot) Surabaya ini sedang mekar-mekarnya di Bulan November ini.

Jika kamu ingin mengetahui keindahan dari bunga yang sama indahnya seperti Bunga Sakura di Jepang, yuk simak fakta dan ulasan singkatnya berikut ini.

Sudah Ditanam Sejak Tahun 2010

Untuk mendapatkan hasil yang bisa nikmati keindahannya seperti sekarang ini, pemkot sendiri sudah menanam Bunga Tabebuya sejak tahun 2010 yang digagas oleh Ibu Tri Rismaharini. Hal ini dimaksudkan untuk menjadikan kota Surabaya yang rindah dan sejuk.

Setiap tahunnya, penanaman Bunga Tabebuya ini meningkat. Pada tahun ini, kurang lebih 7.000 pohon bunga yang dikenal juga dengan sebutan pohon terompet merah muda ditanam di jalan-jalan protokol di Surabaya. Semakin banyaknya bunga yang ditanam tentu menambah indah dan asri kota Surabaya nantinya.

Surabaya menanam tabebuya
via tribunews.com

Hanya Mekar Satu Tahun Sekali

Yang menjadikan Bunga Tabebuya menarik adalah waktu mekarnya yang hanya terjadi satu tahun sekali. Waktu mekarnya sendiri biasanya terjadi pada saat menjelang musim hujan. Tahun ini musim hujan sendiri baru datang pada awal bulan November. Sehingga, wajar saja jika Bunga Tabebuya ini agak sedikit mundur soal waktu mekarnya.

Dengan waktu mekar setahun sekali dengan durasi yang relatif singkat, tak pelak, para pengguna media sosial khususnya Instagram, baik dari warga dalam dan luar kota Surabaya, berbondong-bondong mengungah keindahan bunga yang memiliki warna-warna yang beragam seperti putih perah, kuning emas, pink, dan ungu ini.

via qupas.id

Tak Hanya Ada di Surabaya Saja

Keindahan bunga yang disebut-sebut seperti Bunga Sakura ini bisa kamu nikmati tidak hanya di Surabaya saja lho. Di beberapa kota lainnya pun kamu bisa menikmati sekaligus mengabadikan momen mekarnya di spot-spot tertentu. Beberapa kota yang dimaksud diantaranya Medan, Magelang, Lamongan, Kediri, Malang, dan Jakarta.

Selain karena keindahannya, ada banyak manfaat dari bunga satu ini. Salah satunya adalah menyerap polusi udara yang tiap hari semakin meningkat akibat semakin banyaknya kendaraan. Tak hanya itu, pohon Tabebuya sendiri tidak terlalu membutuhkan air yang banyak. Sehingga, relatif cocok untuk ditanam di perkotaan yang kondisinya relatif sering kering.

Dengan begitu, semakin banyak daerah yang menanam Bunga Tabebuya, semakin banyak pula opsi yang bisa kamu tuju guna melihat secara langsung keindahan mekarnya bunga yang instagramable. Jadi, tidak perlu jauh-jauh lagi ke Jepang, bukan?

via befren.com

Menginap dengan Spot Instagramable? Ya di Bobobox

Jika kamu senang berlibur dan seringkali memutuskan untuk menginap di akomodasi penginapan yang instagramable, Bobobox merupakan jawaban yang kamu cari.

Hotel kapsul yang mengusung tema futuristik ini memiliki banyak spot instagramable yang bisa kamu manfaatkan sebagai background fotomu. Tak hanya ada spot instagramable saja, kamu pun dimanjakan dengan fasilitas-fasilitas keren lainnya yang ditawarkan oleh hotel berlogo Koala ini.

Penasaran seperti apa pengalaman menginap dengan banyak spot yang instagramable? Unduh terlebih dahulu aplikasi Bobobox di sini untuk pemesanan tiap podnya ya!

suasana kamar bobobox

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.