Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

Indahnya Panorama di Pantai Teupin Layeu Sabang, Aceh

Cocok sebagai gateaway dari hingar bingar perkotaan

Bobobox.co.id — Berlibur ke pantai acapkali menjadi salah satu cara yang dipilih untuk menyegarkan kembali pikiran yang kamu peras selama hari kerja. Tak hanya itu, kamu pun biasanya memilih pantai karena bisa bermain air dan menikmati sunset dengan suasana yang relatif sepi dari hingar bingar perkotaan.

Salah satu pantai yang bisa kamu kunjungi adalah Pantai Teupin Layeu Sabang. Walaupun lokasinya yang berada di barat Indonesia tapi keindahan panoramanya siap memikatmu untuk berlama-lama untuk liburan di Sabang, Aceh.

Penasaran seperti apa keindahan panorama alamnya? Yuk simak ulasan singkat tentang tempat wisata di Aceh dari Bob berikut ini.

Lokasi Pantai Teupin Layeu Sabang

Bagi kamu yang penasaran di mana letak dari destinasi wisata ini, lokasinya berada di Desa Iboih, Kecamatan Sukakarya, Kota Sabang, Provinsi Aceh. Destinasi wisata ini seringkali juga disebut sebagai Pantai Iboih berdasarkan nama desa yang menaungi destinasi wisatanya.

Untuk sampai di lokasinya, kamu harus menempuh jarak kurang lebih 23 kilometer dari pusat Kota Sabang. Dengan jarak tempuh yang tergolong jauh, kamu akan disuguhi surga panorama sesaat setelah sampai. Bisa dibilang worth it dengan perjuangan yang kamu keluarkan.

lokasi pantai
via pesona.travel

Menikmati Indahnya Surga Panorama Laut

Untuk menikmati indahnya surga panorama laut yang ditawarkan oleh Pantai Teupin Layeu, kamu bisa langsung melihatnya secara langsung dari bungalow yang kamu sudah sewa. Atau bisa juga dengan menyewa perahu perahu yang ada di sekitaran pantai.

Jika kamu memang suka diving dan snorkeling, kamu akan dengan mudah melihat berbagai jenis biota laut seperti pari, terumbu karang, bintang laut, dan masih banyak lainnya yang kejernihan airnya siap menambah keseruan pengalaman menyelammu di sini.

Selain kegiatan di atas, kamu juga bisa berjalan santai di pasir putih yang terhampar dengan cantik. Ditambah dengan angin sepoi-sepoi, jalan-jalan santaimu akan lebih menyenangkan dengan suara ombak kecil dan suasana yang menenangkan.

via kmstour.com

Hal yang Harus Kamu Perhatikan

Sebagai salah satu daerah yang mempunyai keistimewaan tersendiri selain Yogyakarta, di destinasi wisata ini, ada beberapa hal yang harus kamu perhatikan selama berada di sini.

Beberapa diantaranya adalah jika kamu kebetulan berlibur di hari Jumat, kamu hanya akan diperbolehkan untuk menyewa perahu dan peralatan snorkeling selesai dilaksanakannya salat Jumat.

Selain itu, kamu juga tidak bisa menyewa kedua barang tadi pada tanggal 26 Desember. Pasalnya, pada tanggal tersebut, warga sekitar akan menghadiri peringatan tsunami di masjid yang ada di Desa Iboih.

Jika pada musim liburan, pengunjung pun bakal makin lama bertambah. Untuk itu kalau pengunjung singgah kesini lebih baik belanja bekal makanan dan minuman kala berada di kota.

Yang terakhir adalah sebisa mungkin untuk membeli makanan ataupun minuman di pusat kota sebelum datang ke destinasi wisata Sabang ini. Melonjaknya para wisatawan yang datang membuat kedai penjaja makanan dan minuman ramai oleh banyaknya yang datang. Sehingga, jika sudah membeli di pusat kota, kamu tak perlu berlama-lama antri.

via qemana.com

Menginap? Ya di Bobobox

Liburan tidak lengkap jika tidak menginap di tempat menginap yang nyaman untuk beristirahat. Nah, salah satu tempat yang cocok untuk beristirahat saat liburan adalah Bobobox.

Bobobox sendiri merupakan hotel kapsul kekinian yang ditunjang dengan fasilitas-fasilitas keren. Fasilitas tersebut siap menjaga kualitas tidur yang kamu butuhkan selama liburan.

Untuk pemesanan tiap podnya, cukup unduh aplikasi Bobobox di sini. Setelah itu, pod yang kamu inginkan sudah bisa terpesan dengan mudah dan praktis.

backpacker di bandung bobobox

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.