Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

Bikin Sedih Para Fans, Deretan Idol Ini Harus Meninggalkan Grup yang Telah Membesarkannya

Pengumuman yang meggemparkan dan bikin patah hati di masanya

Keluarnya salah satu anggota dari girl group atau boy group K-Pop tentu akan membawa kesedihan pada para fan, terlebih bagi mereka yang mengikuti sang idol sejak awal karirnya. Alasan kepergian idol sendiri cukup beragam, bisa karena skandal, tujuan yang sudah berbeda, konflik internal, alasan pendidikan, masalah kesehatan dan sebagainya.

Setelah terpisah dari grup yang membesarkan namanya, tidak sedikit idol memutuskan berhenti total atau sementara dari dunia entertainment. Namun, tidak sedikit pula justru memulai aktivitasnya sebagai artis solo. Siapa saja kah mereka? Yuk intip informasinya berikut ini!

Idol K-Pop Solo Karir: Lee Joon (2014)

via program.kbs.co.kr

Lee Joon merupakan mantan anggota MBLAQ yang telah memutuskan keluar pada tahun 2014 lalu karena kontraknya yang telah berakhir. MBLAQ ini merupakan boy group besutan Rain di bawah naungan J.Tune Camp yang debut pada Oktober 2009 silam.

Menyusul keputusan tersebut, Lee Joon menyatakan akan lebih berfokus pada dunia acting. Lee Joon sendiri diketahui bermimpi menjadi seorang aktor. Hanya saja, mimpinya sempat terpatahkan akibat pernyataan yang mengatakan bahwa dia tidak berbakat dalam acting. Karena itulah dia bersedia berkarir sebagai idol. Dengan berakhirnya kontrak tersebut, Lee Joon pun memiliki kebebasan untuk kembali menggapai mimpinya menjadi aktor apalagi didukung dengan penerimaan penonton terhadap bakat actingnya.

Idol K-Pop Solo Karir: Luhan (2014)

@7_luhan_m via Instagram

Luhan merupakan salah satu mantan anggota EXO China yang memilih hengkang dari grup yang telah membesarkan namanya tersebut. Mistreatment an ketidakadilan agensi disinyalir menjadi alasan utama Luhan mengikuti jejak Kris yang lebih dulu keluar dari EXO di tahun yang sama. Hal ini kemudian disusul oleh anggota C-Line lainnya, Tao di tahun 2015.

Setelah itu, Luhan pun memulai karir solonya sebagai penyanyi, aktor, brand ambassador hinnga model. Hal yang sama juga dilakukan oleh mantan anggota member lainnya yaitu Kris dan Tao yang juga menjajaki karir solo dalam bidang musik dan acting.

BACA JUGA: Don’t Fight The Feeling Dari EXO Ternyata So Sweet Banget Lho! Intip Maknanya Yuk!

Idol K-Pop Solo Karir: Jessica Jung (2014)

@jessica.syj via Instagram

Keluarnya Jessica dari girl group SNSD pada 2014 mungkin menjadi salah satu berita yang cukup menggemparkan dan menyedihkan bagi para penggemar. Bagaimana tidak, SNSD sendiri merupakan salah satu grup ternama dan legendaris Korea yang debut pada tahun 2007 dan turut andil dalam mempromosikan K-Pop wave.

Setelah kepergiannya tersebut, Jessica pun kembali menyapa penggemar pada tahun 2016 lewat sebuah mini album bertajuk With Love, J. Jessica juga menekuni minatnya di bidang fashion lewat brand lanc & Eclare yang diluncurkan di tahun 2014 silam. Selain itu, wanita kelahiran 1989 ini juga telah mengeluarkan sebuah buku berjudul Shine dan aktif membagikan kegiatannya lewat kanal YouTube Jessica Jung.

BACA JUGA: Jangan Ngaku Fans Garis Keras Kpop Kalau Tidak Tahu 10 Grup Kpop Legendaris Ini!

Idol K-Pop Solo Karir: Jia (2016)

@mjbaby0203 via Instagram

Pada tahun 2016 lalu, Meng Jia memutuskan untuk meninggalkan grup Miss A yang telah membesarkan namanya sejak debut di tahun 2010. Keputusan ini juga dibarengi dengan berakhirnya kontrak antara Jia dan JYP Entertainment, agensi yang menaungi Miss A.

Menyusul keputusannya tersebut, Jia pun melebarkan sayapnya dengan karir solo di negara asalnya Tiongkok. Dia memulai debut solo di tahun yang sama dengan single Drip.

Idol K-Pop Solo Karir: E’Dawn (2018)

@hyojong_1994 via Instagram

Kontroversi hubungan asmara E’Dawn dan Hyuna pada 2018 lalu berbuntut diakhirinya kontrak eksklusif antara E’Dawn dan Cube Entertainment selaku agensi yang menaunginya. Dengan begitu, E’Dawn pun secara otomatis resmi keluar dari grup Pentagon yang telah membesarkan namanya.

Menyusul kepergiannya dari Cube, E’Dawn mengubah nama panggungnya menjadi DAWN dan bergabung dengan agensi PSY, P Nation. Dia pun memulai debut solonya pada 2019 lewat lagu MONEY.

Idol K-Pop Solo Karir: Wonho (2019)

@iwonhoyou via Instagram

Wonho merupakan mantan anggota grup Monsta X yang debut pada tahun 2015 silam. Sayangnya, di tahun 2019, nama Wonho terseret ke dalam skandal kisah masa lalu. Wonho disebut-sebut memiliki masalah hutang yang belum terbayar dengan ulzzang Jun Da Eun, kasus pencurian hingga tuduhan penggunaan mariyuana. Starship Entertainmennt selau agensi yang menaungi Wonho telah membantah pemberitaan tersebut. Investigasi kepolisian pun menyatakan Wonho tidak bersalah.

Namun, mantan anggota Monsta X tersebut tetap memilih hengkang daripada nama grupnya terus terseret dan terdampak buruk. Usai masalah tersebut, Wonho pun bergabung dengan Highline Entertainment dan memulai karir solonya pada  Agustus 2020 lalu.

Idol K-Pop Solo Karir: B.I (2019)

@shxxbi131 via Instagram

Tahun 2019 juga menjadi tahun hengkangnya B.I dari grup terkenal besutan YG Entertainment, iKON. Hal ini sendiri merupakan buntut dari skandal pembelian mariyuana dan LSD yang menjerat namanya. Mundurnya B.I dari iKON sekaligus YG pun menyulut kesedihan serta penolakan dari para penggemar yang kemudian menuntut agar B.I tidak keluar dari iKON.

Setelah kepergiannya tersebut, B.I kembali dengan debut solonya pada bulan Juni 2021. Dalam kesempatan ini, pria bernama asli Kim Han Bin ini akan memanjakan penggemar lewat album berisikan 12 track yang di antaranya berjudul Waterfall, Illa  Illa, Daydream, Num, Remember Me dan Illusion.

Idol K-Pop Solo Karir: Yeonwoo (2019)

@chloelxxlxx via Instagram

Selain B.I dan Wonho, tahun 2019 juga menjadi tahun berakhirnya karir Yeonwoo sebagai anggota girl group Momoland sejak pertama kali debut pada tahun 2016 silam. Keputusan ini sendiri diumumkan oleh MLD Entertainment setelah Yeonwoo disebut-sebut tengah vakum dari aktivitas grup karena masalah kesehatan.

Menyusul pengunduran diri tersebut, Yeonwoo pun memulai karir solonya sebagai seorang aktris. Dia pun memulai debut actingnya lewat drama berjudul Alice (2020) dan berperan sebagai adik dari pemeran utama.

BACA JUGA: Fans K-Pop Harus Tahu! Berikut Koreografi K-Pop Paling Ikonik Sepanjang Masa

Idol K-Pop Solo Karir: Hwall (2019)

@hyun.jxx0_p via Instagram

Akibat masalah kesehatan, Hwall memutuskan untuk keluar dari grup The Boyz yang telah debut sejak tahun 2017. Hwall sendiri diketahui mengalami cedera kaki serta masalah kesehatan mental yang tak kunjung membaik. Karena itu, keputusan untuk keluar pun akhirnya ia ambil.

Menyusul keputusan tersebut, Hwall pun kembali menyapa para penggemar lewat debut solonya di tahun 2020 lewat single Baragi. Dalam debut in, Hwall juga mengganti nama panggungnya menjadi Hur Hyunjun. Selain itu, dia juga membuka kanal YouTube dengan nama Hyunjun Hur yang berisikan vlog serta cover lagu.

Nonton Konser di Bobobox? Bisa Banget!

Sekarang ini, konser serta fan meeting dengan idol K-Pop bisa kamu ikuti secara virtual. Karena itu, nonton konser atau ikut fan meeting pun bisa kamu lakukan di rumah saja. Namun, bagi kamu yang ingin suasana baru untuk menyaksikan konser grup favorit kamu, kamu bisa banget menginap sambil nonton konser di Bobobox.

Berbekal lightstick andalan kamu dan dipadukan dengan fasilitas dan suasana pod Bob yang futuristik serta fasilitasnya yang, konser virtual pun tak kalah asyik. Ada Wi-Fi kencang yang memastikan kelancara acara kamu serta fitur moodlamp yang bisa kamu pakai untuk pengaturan warna cahaya lampu di dalam pod agar suasana terasa ala konser beneran. Tunggu apa lagi? Yuk unduh dulu aplikasi Bobobox untuk kemudahan dalam booking dan informasi lebih lanjut!

You might also like