Tord Sollie via Unsplash

Bosan Ngedate Ke Bioskop atau Makan Malam? Ini Dia 11 Ide Kencan Unik Agar Pasangan Kamu Bahagia

Jika kalian ingin menghabiskan waktu bersama pasangan dan bingung mencari ide kencan unik, jangan khawatir! Bob sudah susun ide-ide kencan unik yang bisa bikin kamu dan pasanganmu bahagia. Ada quarantine dates nya lho!

10 Ide Kencan Unik untuk Kalian yang Bosen dengan Kencan Biasa!

Binge-watch Netflix di Mana Saja

Thibault Penin via Unsplash

Ide kencan unik ini mungkin salah satu ide yang nggak bikin ribet, tapi tetep bikin kencannya lebih intim! Apalagi karena bioskop sampai saat ini masih ditutup demi alasan kesehatan, mengingat pandemi Covid-19 yang sedang berlangsung, pilihan ini merupakan pilihan yang tepat untuk kamu yang hobi nonton film!

Kalau kalian terpaksa sedang berpisah karena karantina, kalian tetap bisa lho Netflix Date jarak jauh! Banyak chrome extension seperti Netflix Party yang akan mensinkronisasikan film yang sedang kamu putar dengan pasanganmu. Kamu bisa menontonnya bersamaan dengan menggunakan videocall, jadi terasa seperti nonton bersama!

Bosan di Rumah? Coba Drive-in Theater!

Katarsis Live via Kincir

Jika kamu bosen di rumah, nggak ada salahnya nih mencoba drive-in theater! Drive-in theater atau bahasa kerennya layar tancap ini, konsepnya sama seperti bioskop. Hanya saja, kamu menontonnya langsung dari kendaraan pribadi masing-masing lho! Selain itu, drive-in theater juga merupakan ide kencan unik untuk pengganti nonton di bioskop. Ide kencan unik ini juga terhitung lebih higienis karena cuma ada kamu dan pasanganmu saja di dalam mobil.

Di Indonesia, drive-in theater jadi lebih tenar berkat munculnya Drive-In Senja yang kemarin sempat digelar di Tangerang dan Kiara Arta Park, Bandung. Drive-in Senja berikutnya akan digelar di Jakarta, Yogyakarta dan Bali. Kamu dapat mengunjungi Instagram resmi Drive-in Senja untuk informasi lebih lanjut.

Piknik Ala Cottagecore

Liana Mikah via Unsplash

Ide kencan unik ini merupakan salah satu aktivitas yang belakangan ini makin hits. Setelah tren cottagecore yang beredaran di Internet selama pertengahan tahun ini, foto-foto piknik ‘aesthetic’ pun bertebaran. Tapi, piknik juga merupakan salah satu ide kencan unik yang memang asik dan romantis. Ide kencan unik ini cocok untuk kalian yang ingin punya quality time bersama pasangan jauh dari distraksi di tengah kota.

Tempat-tempat seperti Orchid Forest di Bandung, Hutan Pinus Rahong di Pangalengan atau Jiwa Jawi di Yogyakarta merupakan tempat yang cocok untuk piknik! Kalian bisa menyiapkan cemilan sendiri bersama pasangan agar romantis, seperti cookies dan lainnya. Jangan lupa juga bawa kamera untuk mengabadikannya!

Kencan Artsy ke Museum atau Galeri

Luis Villasmill via Unsplash

Ngedate ke museum atau galeri saat ada pameran adalah ide kencan unik yang memberi kalian alasan untuk bisa dress up! Selain itu, kalian juga jadi bisa mengenal satu sama lain lebih dekat lewat perspektif masing-masing ketika melihat suatu karya seni. Apalagi jika salah satu dari kalian adalah orang yang artsy banget, dijamin ngedate ke galeri bisa menjadi ide kencan unik yang menyenangkan.

Meskipun kalian nggak ngerti seni sekalipun, kalian bisa jadikan pengalaman ini momen untuk foto-foto juga! Perhatikan saja ya tata tertib di masing-masing galeri dan museumnya. Beberapa galeri seni yang bisa kamu kunjungi sekarang salah satunya adalah Selasar Sunaryo atau Wot Batu di Bandung.

Crafty Dates

Elena Mozhvillo via Unsplash

Berhubungan dengan seni, ada lagi nih ide kencan unik yang bisa mengeluarkan sisi kreatif kalian dan pasangan! Banyak sekali workshop di luar sana yang menawarkan macam-macam aktivitas kreatif, mulai dari melukis, menggambar, membuat keramik sampai workshop yang bisa dijadikan ide kencan unik lain seperti menghias sukulen. Selain asik, kalian juga bisa gunakan momen ini untuk bisa mengekspersikan (atau pamer) keahlian kalian pada pasangan.

Jika kalian memilih untuk diam di rumah, kalian juga bisa kok mengikuti ide kencan unik ini! Coba beli peralatan melukis seperti cat, kanvas dan lainnya, lalu pesan kopi atau wine dan habiskan waktu bersama pasanganmu dengan melukis. Dijamin, ide kencan unik ini romantis dan asik untuk kalian.

Jalan-jalan Keliling Kota

Tord Sollie via Unsplash

Siapa sangka, cuma jalan-jalan keliling kota saja bisa kamu jadikan ide kencan unik? Untuk kalian yang suka mencoba hal-hal baru, jalan-jalan keliling kota merupakan aktivitas yang romantis sekaligus seru lho! Seperti di film Before Sunrise di mana tokoh utamanya cuma jalan-jalan di Praha dari siang sampai besok paginya, kalian akan menemukan hal-hal baru yang nggak pernah kalian notice sebelumnya jika lewat menggunakan kendaraan.

Kalian bisa mencoba berbagai macam street food di pelosok kota atau menemukan tempat-tempat menarik yang jarang dibicarakan banyak orang. Selain itu, ide kencan unik ini bisa dijadikan excuse untuk bergandengan tangan sepanjang jalan! Hahaha serasa romcom ya guys.

Bowling, Rollerblading dan Aktivitas Sporty Lainnya

Persnickety Prints via Unsplash

Untuk kalian yang sporty dan suka kegiatan yang kompetitif atau menantang, bowling, rollerblading atau ice skating bisa dijadikan ide kencan unik yang akan mempererat kalian dan pasangan lho! Jangan takut jika kalian berdua nggak bisa melakukan hal di atas, karena hal yang terpenting adalah bersenang-senang!

Moja Museum via Noema

Salah satu aktivitas yang perlu kalian coba adalah rollerblading di MOJA Museum. Dengan harga tiket seratus ribuan per orangnya, kalian bisa rollerblading ala tahun 80an sepuasnya selama satu jam. Selain itu, kalian juga tidak perlu khawatir, karena di sana tersedia banyak railing untuk berpegangan. Tempatnya yang instagrammable juga menjadi nilai plus karena kamu bisa foto-foto sepuasnya di sini.

Dinner Date

Brooke Lark via Unsplash

Makan bersama pasangan memang sepertinya hal yang sudah membosankan. Tapi, ketika kalian memasaknya bersama pasangan, semuanya akan terasa lebih heartwarming. Apalagi untuk kalian yang terpaksa LDR karena pandemi Covid-19. Kalian bisa menyalakan video call dan memasak makanan kalian masing-masing, lalu menyantapnya bersamaan layaknya dinner date pada umumnya.

Soup Kitchen

Johanna Li via Unsplash

Ide kencan unik yang satu ini selain membuat hubungan kalian makin romantis, kalian juga bisa membantu orang yang membutuhkan! Soup kitchen merupaka sebuah aktivitas di mana orang-orang secara sukarela memasak makanan yang nantinya akan dibagikan kepada orang yang membutuhkan, misalnya mereka yang tidak punya rumah, pemulung, pengamen jalanan atau pedangang kaki lima.

Kalau kalian nggak bisa masak atau bingung harus mulai dari mana, kalian juga bisa kok membeli makanannya dari warteg dan membagikannya. Apalagi pada masa pandemi Covid-19 ini, bantuan dari satu sama lain adalah hal yang krusial. Dengan itu, kencanmu juga jadi lebih berarti untuk orang lain!

Photoshoot Aesthetic di Bobobox

Karena setiap pods Bobobox dilengkapi adjustable lights yang bisa kamu atur warna dan intensitasnya sesuai hati, photoshoot aesthetic di sini bisa kamu jadikan sebagai ide kencan unik lainnya! Yuk download aplikasinya sekarang dan dapatkan promo menarik lainnya!

Oh iya, kamu juga bisa melihat langsung pods Bobobox lewat virtual 360° tour lho!

Bobobox

Bobobox

Sejak tahun 2018, Bobobox hadir menawarkan pengalaman yang berbeda bagi para traveler untuk menikmati perjalanan yang sempurna. Bobobox menghubungkan traveler, dari pod ke kota.

All Posts

Bobobox

Rasakan sensasi menginap di hotel kapsul Bobobox! Selain nyaman, hotel kapsul ini mengedepankan teknologi dan keamanan. Bobobox bisa menjadi salah satu cara terbaik untuk menikmati perjalanan dan beristirahat, dan cocok untuk perjalanan liburan atau bisnis.

Top Articles

Categories

Follow Us

Latest Articles