Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

9 Ide Dekorasi Pot Bunga yang Unik untuk Menghias Kamar Kamu!

Nggak ada lagi alesan pot jelek!

Ide Dekorasi Pot Bunga DIY yang Mudah Untuk Dilakukan!

Dari awal karantina, kita semua mencoba mengisi waktu dengan membuat dalgona coffee, mendekor ulang kamar atau bercocok tanam. Nah, untuk kamu yang ingin mulai memelihara tanaman atau bosan dengan desain pot yang begitu saja, coba cek 9 ide dekorasi pot bunga yang bisa kamu lakukan sendiri ini yuk!

 

Pot Tanah Liat Colorblock

Rubyellen Bratcher via ABeautifulMess

Ide dekorasi pot bunga yang pertama ini cukup mudah dan murah untuk dilakukan. Selain hanya menggunakan pot tanah liat yang bisa kamu temukan di mana saja, kamu juga punya banyak pilihan untuk dekorasinya. Cat yang kamu gunakan pun bisa disesuaikan dengan budget masing-masing. Jika kamu ingin yang murah, modifikasi ide dekorasi pot bunga ini dengan membeli jenis cat arkrilik tube dengan harga 10 ribuan saja!

Rubyellen Bratcher via ABeautifulMess

Kamu hanya membutuhkan sekitar empat jenis cat arkrilik yang berbeda, pot, kuas dan tanaman! Untuk bagian luar dan dalam, kamu bisa memainkan warna kesukaanmu atau memilih warna yang kontras dengan satu sama lain! Lalu, kamu bisa mengulaskan warna yang berbeda untuk garis di bagian luar. Sebelum cat, pastikan permukaan pot bersih ya! Jika tidak, debu akan menempel dan membuat lapisan menjadi kasar, kecuali jika desainnya memang mau seperti itu. Tunggu kering, lalu pot siap dipakai!

 

Pot Bunga Clay Petals

Kara Whitten via ABeautifulMess

Ide dekorasi pot bunga yang satu ini selain lucu juga terlihat enak seperti kue lho! Jika kamu tipikal orang yang suka dengan dekorasi warna warni dan nggak mau ribet, kamu perlu coba ide dekorasi pot bunga clay ini. Jika kamu punya pot keramik polos, atau pot polos apapun yang tahan panas, mendekornya dengan clay polimer bisa jadi salah satu pilihan juga! Pot tanaman ini cocok banget untuk memberi semburat warna pada kamarmu yang polos. Namun, kamu juga bisa memilih skema warna apapun yang kamu suka!

Kara Whitten via ABeautifulMess

Yang kamu butuhkan untuk ide dekorasi pot bunga ini hanyalah clay polimer warna-warni, pot tahan panas seperti pot keramik atau tanah liat dan pisau plastik! Ambil secuil clay dan simpan diatas bagian luar permukaan pot. Lalu, tarik ke bawah membentuk kelopak bunga dan ulangi prosedur itu sampai seluruh permukaan tertutup. Masukan ke oven dengah suhu 300°F atau 149°C selama 15 menit, dinginkan dan pot siap dipakai!

 

Chalkpaint Herbs Pot

Elsie Larson via ABeautifulMess

Untuk kalian yang suka memasak, ide dekorasi pot bunga ini bisa juga kamu pakai untuk menyimpan herbs di dapur lho! Kamu bisa membeli cat papan tulis hitam di online shop sekitar 50 ribuan saja dan mengulas luar permukaan potmu dengan itu. Jadinya, kamu bisa menulis atau menggambar apapun di pot tersebut (dan bisa kamu hapus!). Dengan menulis jenis tanamannya, kamu jadi bisa lebih yakin tanaman apa yang kamu tanam, seperti pada gambar! Mudah kan ide dekorasi pot bunga yang satu ini?

 

Pot Kaca dari Bekas Selai

Emma Chapman via ABeautifulMess

Jika kamu punya banyak bekas botol kaca, jangan dibuang! Kamu bisa intip ide dekorasi pot bunga untuk mendaur ulangnya! Selain membantumu menghemat, kamu pun bisa ikut andil dalam menjaga lingkungan lho! Jangan khawatir jika botolmu punya ukuran kecil, kamu bisa menanam sukulen mini di situ yang bisa kamu jadikan sebagai dekorasi di meja belajar atau di kamar. Selain itu, ada banyak yang bisa kamu lakukan dalam ide dekorasi pot bunga daur ulang ini. Kamu bisa membuat simpulan tali untuk menggantungnya, ataupun mencat ulang pot bunga ini.

 

Pot Clay DIY

Kayleigh Kosmas via ABeautifulMess

Untuk ide dekorasi pot bunga yang satu ini, kamu bisa menggunakan clay ataupun tanah liat apapun yang berwarna. Kamu cukup membuat bentuk bulat, lalu bentuk clay tersebut sesuai dengan tanaman yang akan kamu simpan. Jangan lupa juga memberi bolongan kecil pada dasarnya untuk jalur keluar air. Panaskan clay seperti pada prosedur ide dekorasi pot bunga clay petals.

Asyik dan unik bukan? Ide dekorasi pot bunga yang satu ini pun bisa kamu jadikan kado lho!

 

Gold-Dipped Flower Pot

Elsie Larson via ABeautifulMess

Ingin mendekor ulang tanamanmu tapi nggak punya cukup banyak waktu? Tenang saja! Ide dekorasi pot bunga yang satu ini bisa kamu lakukan dengan cepat dan hanya membutuhkan bahan yang sedikit lho! Kamu tinggal menyiapkan pot bunga, spray paint seperti Pylox, dan jika kamu ingin menggantungnya, kamu bisa menggunakan tali tambang kecil.

Elsie Larson via ABeautifulMess

Ide dekorasi pot bunga ini pun bisa menjadi lifehack jika kamu ingin punya dekorasi yang terlihat fancy tapi tetap ramah budget. Kamu bisa membeli spray paint dengan warna metalik seperti emas, perak bahkan rose gold. Untuk membantumu mengecat dengan spray paint agar tidak terkena bagian atas, kamu bisa menggunakan masking tape pada bagian atas pot. Mudah bukan?

 

Terrarium Sukulen dari Akuarium Plastik

Laura Gummerman via ABeautifulMess

Pencinta sukulen dan desain futuristik mana suaranyaa? Jika kamu penggemar sukulen dan ingin memamerkannya tapi nggak mau punya pot banyak karena alasan tempat, ide dekorasi pot bunga yang satu ini bisa jadi pertimbangan! Dengan menggunakan akuarium bulat baik dari kaca maupun plastik, kamu bisa membuat terarium sukulen yang akan menambah poin dekorasimu! Selain itu, kamu juga bisa menambahkan kerikil berwarna untuk mempercantik terariumnya.

Laura Gummerman via ABeautifulMess

Untuk ide pot bunga ini, kamu cukup memindahkan tanah ke dalam akuarium, tata sukulenmu dan taburkan kerikil warna-warni sesuka hati. Oiya, jangan lupa untuk cek mana sukulen yang ramah dengan satu sama lain dan mana yang nggak ya! Jangan sampai sukulenmu jadi berantem, hahaha!

 

Pot Bunga dari Tambang atau Wol

Mallory and Savannah via ABeautifulMess

Ide dekorasi pot bunga yang satu ini pas untuk kamu yang suka tantangan! Kamu membutuhkan tali tambang atau wol, lem, cat dan pastinya, pot bunga! Lumuri permukaan luar dengan lem, lalu lilit seluruh permukaan dengan tali. Kamu pun bisa memberi warna-warna lain dengan cat untuk ide dekorasi pot bunga yang satu ini.

Pot Sukulen Mini

Ide Dekorasi Pot Bunga Gradasi
Kara Whitten via ABeautifulMess

Mendaur ulang lagi, dengan ide dekorasi pot bunga yang terakhir, kamu bisa menggunakan bekas cup pudding atau dudukan telur sebagai pot bunga. Pot ini cocok untuk kamu yang punya sukulen-sukulen mini. Selain itu, ide dekorasi pot bunga ini juga lucu banget untuk dijadikan kado atau bingkisan!

Masih Bosan di Rumah? Staycation Yuk!

Untuk kamu yang masih bingung ingin mengisi waktu dengan apa pada akhir Oktober yang long weekend ini, coba deh staycation ke BoboboxDownload aplikasinya sekarang dan dapatkan promo menarik lainnya! Shhh….kamu bisa cek virtual tour beberapa cabang Bobobox juga lho!

kamar bobobox

You might also like