Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

Ini Dia 10 Hutan Paling Angker di Indonesia. Berani untuk Datang Ke Sini?

Ada yang dianggap sebagai tempat kerajaan gaib!

Bobobox.co.id — Setelah sempat membahas mengenai danau paling angker di Indonesia, Bob punya daftar soal tempat angker lainnya. Kali ini, tempat yang akan dibahas adalah soal hutan paling angker di Indonesia.

Hutan-hutan yang terbilang angker ini dianggap sebagai tempat bersemayamnya makhluk-makhluk. Beberapa pihak seperti masyarakat sekitar dan pengunjung hutan tersebut mengalami kejadian di luar nalar manusia.

Nah, kira-kira hutan mana saja yang dianggap sebagai hutan paling angker di Indonesia? Berikut adalah daftar kesepuluh hutan paling angker tersebut. Berani untuk datang ke sini sendirian?

Berikut adalah Hutan Paling Angker di Indonesia

1. Hutan Alas Roban

Hutan paling angker di Indonesia pertama adalah Hutan Alas Roban. Hutan yang berada di Kabupaten Batang, Jawa Tengah, ini sudah terkenal akan kisah misteri yang menyelimuti hutannya sejak zaman penjajahan Belanda.

Menurut warga sekitar, Hutan Alas Roban merupakan rumah bagi wewe gombel dan buto ijo. Di samping itu, pengalaman mengerikan pun pernah dialami oleh pengendara yang melintas jalan yang membelah hutan ini.

Banyak pengendara mengalami kejadian ganjil seperti penampakan makhluk astral hingga dibuat tersesat. Pengalaman tersebut semakin menakutkan jika mengetahui hutan ini dulunya dijadikan tempat pembuangan mayat.

Hutan Alas Roban hutan paling angker di Indonesia
Hutan Alas Roban via MI/Ramdani

2. Hutan Alas Purwo

Beralih tak jauh dari Alas Roban, hutan paling angker di Indonesia berikutnya adalah Hutan Alas Purwo. Hutan satu ini sudah terkenal sebagai hutan yang diselimuti oleh berbagai cerita horor yang menyeramkan.

Berbagai cerita horor yang tersimpan di salah satu tempat wisata horor Banyuwangi ini belum terpecahkan hingga saat ini. Salah satunya adalah kisah di mana orang yang berani masuk ke hutan ini tak pernah kembali.

Tak hanya tak ada yang bisa selamat, mayat orang yang masuk ke Hutan Alas Purwo pun tak bisa ditemukan. Jikapun berhasil keluar, banyak orang yang mempercayai bahwa orang tersebut akan mendapat musibah.

hutan paling angker di Indonesia alas purwo
@tnalaspurwo via Instagram

3. Hutan Sungai Bening

Hutan paling angker di Indonesia berikutnya ini berada di Sambas, Kalimantan Barat, yakni Hutan Sungai Bening. Hutan ini pernah menghebohkan berbagai media di mana seorang warga yang hilang selama lima hari.

Setelah hilang, keluarga orang yang hilang tersebut memutuskan untuk melakukan pencarian dengan menyisir hutan. Naas, pencarian tersebut tak membuahkan hasil. Namun, kejadian aneh justru baru saja dimulai.

Selang beberapa waktu, orang yang hilang tersebut tiba-tiba pulang ke rumah. Ia pun bercerita bahwa ia melihat orang-orang yang melakukan penyisiran di hutan, namun tak ada yang menyadari keberadaannya.

Hutan di Kalimantan hutan paling angker di Indonesia
Hutan di Kalimantan via Tyok-foldingbike

Baca Juga: Terbengkalai Tidak Berarti Benar-Benar Kosong. Ini Dia 13 Tempat Terbekalai Menyeramkan Di Indonesia Penuh Kisah Misteri


4. Hutan Halimun Salak

Hutan Halimun Salak merupakan hutan yang berada di antara dua gunung, Gunung Halimun dan Gunung Salak. Gunung ini merupakan tempat terjadi rentetan kecelakan pesawat seperti kecelakaan pada tahun 2012.

Nah, di samping kerap menjadi ‘saksi bisu’ kecelakaan pesawat, hutan ini pun dikenal sebagai hutan paling angker di Indonesia. Menurut warga sekitar, hutan tersebut merupakan rumah makhluk gaib kerajaan Padjajaran.

Selain itu, kejadian menyeramkan pernah terjadi di Hutan Halimun Salak. Kejadian tersebut dialami oleh sekelompok pendaki yang menjumpai penjual berwajah rata di sekitaran kawasan hutan tersebut.

Hutan Halimun Gunung Salak hutan paling angker di Indonesia
Hutan Halimun Gunung Salak via wisatahalimun.co.id

5. Hutan Bukit Barisan

Gunung Kerinci dikenal sebagai salah satu gunung paling angker di Indonesia. Selain gunung tersebut, hutan yang membentang dari ujung utara Aceh hingga ujung selatan Lampung pun dikenal dengan hal yang sama.

Salah satu misteri yang melekat pada bukit yang berjajar tersebut adalah kisah orang bunian. Makhluk gaib tersebut dipercaya gemar menyesatkan manusia yang berani masuk ke dalam hutan tersebut.

Kasus tersesatnya rombongan DPRD Kota Solok pada tahun 2013 adalah salah satunya. Misteri terkait tersesatnya orang yang masuk ke dalam hutan tersebut hingga saat ini belum terpecahkan walau banyak kasus terjadi.

Hutan Bukit Barisan hutan paling angker di Indonesia
Hutan Bukit Barisan via gpswisataindonesia.info

6. Hutan Gunung Semeru

Gunung Semeru terkenal dengan kisah mistis yang kerap terjadi di gunung tertinggi di Indonesia. Hal ini pula yang menjadikan hutan guna mencapai puncaknya terkenal sebagai hutan paling angker di Indonesia.

Pengalaman menyeramkan seperti melihat penampakan pocong hingga sosok perempuan pernah dialami ole para pendaki. Tak hanya itu, ada pula kawasan yang dipercaya terdapat patung kembar buatan prajurit Majapahit.

Kawasan tersebut bernama Arcopodo. Banyak orang yang percaya bahwa area tersebut adalah area paling angker di Hutan Gunung Semeru di mana patung-patung tersebut hanya bisa dilihat oleh orang-orang tertentu saja.

Hutan Gunung Semeru hutan paling angker di Indonesia
Hutan Gunung Semeru via radarcirebon.com

Baca Juga: Wah, Ternyata Ini Dia 10 Sekolah Angker Di Indonesia. Sekolah Kamu Masuk Gak?


7. Taman Hutan Raya Bukit Soeharto

Taman Hutan Raya Bukit Soeharto merupakan taman hutan yang terletak di Kutai Kartanegara. Hutan yang sangat rimbun ini ditumbuhi oleh brbagai jenis pohon seperti akasia, sengon, johar, dan masih banyak lainnya.

Di antara pepohonan rimbun yang cocok untuk bersantai, terdapat misteri mencekam. Menurut masyarakat setempat, hutan paling angker di Indonesia tersebut dihuni oleh hantu romhusha dari masa penjajahan Jepang.

Hantu tersebut pun sempat menampakkan dirinya ke beberapa pengunjung taman hutan tersebut. Usut punya usut, keberadaan hantu tersebut ditenggarai karena hutan ini dulunya adalah camp penyiksaan romusha.

Taman Hutan Raya Bukit Soeharto hutan paling angker di Indonesia
Taman Hutan Raya Bukit Soeharto via Ezagren

8. Hutan Paloh

Hutan Paloh merupakan hutan paling angker di Indonesia lainnya. Bagi sebagian masyarakat Kalimantan, hutan tersebut disebut-sebut sebagai tempat kerajaan gaib yang gerbang kerajaan dibuka setiap malam.

Sebagian masyarakat Kalimantan tersebut pun percaya bahwa terbukanya gerbang tersebut untuk ‘mengajak’ manusia masuk. Jika sudah masuk, orang tersebut dipastikan tidak akan bisa kembali ke dunia manusia.

Di samping itu, cerita menyeramkan datang dari kecelakaan pesawat TNI pada tahun 1970an. Pasalnya, bangkai pesawat yang jatuh di area Hutan Paloh tersebut hingga saat ini masih belum bisa ditemukan.

Hutan Paloh hutan paling angker di Indonesia
Hutan Paloh via instagram.com/iko_eriest

9. Hutan Alas Baluran

Hutan paling angker di Indonesia lainnya adalah Hutan Alas Baluran. Hutan satu berada satu lokasi dengan salah satu taman nasional yang kerap jadi destinasi liburan di Jawa Timur yakni Taman Nasional Baluran.

Ada beberapa cerita mistis yang menyelimuti Hutan Alas Baluran. Cerita pertama datang dari seorang anak kecil yang tiba-tiba turun di tengah Alas Baluran. Sesaat setelah ia turun, anak kecil tersebut menghilang tanpa jejak.

Cerita mistis lainnya datang dari akun @farisandani yang sempat menjadi trending topic di Twitter. Untuk kisahnya sendiri, kamu bisa langsung mengunjungi akun tersebut karena ada dua versi cerita dari threadnya.

Hutan Alas Baluran hutan paling angker di Indonesia
Hutan Alas Baluran via KalderaNews/Arli Cia

Baca Juga: Punya Cerita Horor Yang Bikin Merinding, Inilah 10 Danau Paling Angker Di Indonesia


10. Hutan Leuweung Sancang

Hutan Leuweuh Sancang merupakan hutan paling angker di Indonesia di daftar Bob. Hutan yang berada di Kabupaten Garut ini konon katanya merupakan tempat di mana Prabu Siliwangi menghilang.

Berdasarkan cerita tersebut, warga setempat pun mengkeramatkan Hutan Leuweuh Sancang. Oleh karenanya, warga sekitar pun enggan untuk memasuki kawasan yang dianggap kerajaan gaib Prabu Siliwangi.

Kisah mistis yang kerap terjadi adalah warga yang berani masuk akan disesatkan oleh makhluk halus. Selain itu, suara gaib aungan harimau pernah terdengar jelas oleh beberapa orang yang tak jauh dari hutan.

Hutan Leuweung Sancang hutan paling angker di Indonesia
Hutan Leuweung Sancang via gosipgarut.id

Liburan Dekat dengan Alam? Ya di Bobocabin

Mendapatkan liburan dekat alam bisa membuat pikiranmu kembali jernih dari hiruk pikuk kota. Jika kamu bingung dalam memilih tempat menginap yang dekat dengan alam, Bobocabin dari Bobobox Indonesia jawabannya.

Bobocabin menawarkan fasilitas yang bakal menunjang segala aktivitas dan juga momen istirahat yang berkualitas. Di samping itu, harga yang cukup bersahabat bisa jadi pertimbangan lainnya dalam memilih Bobocabin.

Untuk informasi dan pemesanan, unduh aplikasi Bobobox di sini.

Bobocabin by Bobobox Indonesia

You might also like