Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

Punya Bentuk dan Fitur Menarik, 7 HP Sony Ericsson Legendaris Ini Jadi Incaran di Masanya!

Ada yang pernah punya salah HP Sony Ericsson legendaris ini?

Kalau ngobrolin atau nostalgia teknologi zaman dulu, anak milenial pasti tahu deh perkembangan smartphone dari tahun 2000an hingga sekarang. Tahun 2000an memang jadi salah satu periode yang paling mutakhir. Produk-produk teknologi seperti handphone, gadget, televisi, dan komputer mengalami perkembangan yang pesat. Di tempat-tempat umum, handphone sudah bukan lagi barang baru. Bahkan, handphone sudah jadi kebutuhan penting.

Dalam ranah handphone, tahun 2000an dikuasai oleh beberapa brand ternama. Kamu mungkin nggak asing dengan nama-nama seperti Nokia dan Motorola. Ya, keduanya merupakan salah satu pemain besar dalam dunia ponsel. Selain Nokia dan Motorola, ada juga satu brand yang nggak kalah tenar, yaitu Sony Ericsson. Merek yang satu ini hadir dengan ponsel-ponselnya yang inovatif, stylish, dan mind-blowing pada masanya.

hp sony ericsson legendaris
Credit: @thevinayaknair via Twitter

Baca Juga: Throwback ke 5 HP Jadul yang Ikonik di Eranya. Ada HP Kamu, Nggak?


Sony Ericsson lahir di awal tahun 2000an. Dilansir dari Gadgets360, Sony Ericsson merupakan usaha gabungan milik Sony dan Ericsson yang dimulai di tahun 2001. Sony sendiri merupakan perusahaan besar asal Jepang yang telah berdiri sejak tahun 1946. Sementara itu, Ericsson bergerak di bidang perlengkapan jaringan dan telekomunikasi, dan sudah ada sejak tahun 1876.

Sayangnya, Sony dan Ericsson harus berpisah. Dilansir dari Techit, Ericsson menjual 50% sahamnya ke Sony di tahun 2011. Walhasil, Sony Ericsson pun menjadi milik Sony sepenuhnya dan Sony Ericsson berubah menajdi Sony Mobile. Bahkan di tahun 2013, dilansir dari Xperiablog.net, markas Sony Mobil hijrah ke Tokyo, Jepang dari Lund, Swedia. Kepindahan ini menandakan putusnya hubungan Sony dan Ericsson.

hp sony ericsson legendaris
Credit: John Karakatsanis via Flickr

Nah, dalam artikel ini, Bob akan mengajak kamu nostalgia dengan beberapa HP Sony Ericsson legendaris pada masanya. Bentuknya yang unik dan fitur inovatif membuat 7 HP Sony Ericsson legendaris ini jadi incaran banyak orang! Penasaran apa saja pilihannya? Cek dari nomor satu, ya!

1. Sony Ericsson W550i

HP Sony Ericsson legendaris pertama berasal dari lini Walkman. Seperti yang kita tahu, Walkman merupakan produk pemutar musik milik Sony. Lini Walkman dari Sony Ericsson sendiri hadir sebagai ponsel-ponsel musik. W550i jadi salah satu ponsel yang ikonik. Konstruksi swivel dan warna bodinya yang khas menjadi ciri khas ponsel ini.

hp sony ericsson legendaris
Credit: Lapak Restu Bumi via Facebook

Dilansir dari GSM Arena, W550i sudah dilengkapi layar TFT beresolusi 176 x 220 piksel dengan kekuatan 256 ribu warna. Ponsel ini juga dilengkapi memori internal sebesari 256 MB untuk menyimpan lagu-lagu kesayanganmu. Soal foto-foto, W550i dipersenjatai kamera berkekuatan 1,3 MP. Ponsel ini dihidupkan oleh baterai berdaya 900 mAh.


Baca Juga: Suka Fotografi? Ini Dia 5 Ponsel dengan Kamera Terbaik yang Canggih!


2. Sony Ericsson W710

Masih dari lini Walkman, HP Sony Ericsson legendaris yang satu ini nggak kalah populer. Berbeda dengan W550i yang berdesain swivel, W710 hadir dengan konstruksi clamshell. Ponsel ini juga memiliki fasad yang sporty berkat trim karet berwarna abu-abu dan oranye. Pada bagian luarnya pun terdapat layar sekunder untuk menampilkan jam dan notifikasi.

hp sony ericsson legendaris
Sumber: PC World

Dilansir dari Review Handphone, W710 diluncurkan di tahun 2006 dan hadir dengan layar TFT 256K warna. Ponsel ini juga sudah memiliki kamera berkekuatan 2 MP. Soal penyimpanan, W710 dilengkapi slot memory stick micro dan disertai kartu 512 MB gratis! Sesuai konsepnya, W710 punya aplikasi kebugaran dan bisa dipasangkan pada strap lengan. Pokoknya stylish dan sporty!

3. Sony Ericsson P900

Ponsel dengan layar sentuh mungkin belum begitu populer di awal tahun 2000an. Namun, P900 hadir sebagai salah satu HP Sony Ericsson legendaris yang menggunakan touchscreen. Dari luar, ponsel ini terlihat bongsor dengan bodinya yang sturdy. Uniknya lagi, P900 dibekali sistem operasi Symbian yang di tahun 2000an lebih “akrab” dengan ponsel-ponsel Nokia.

hp sony ericsson legendaris
Sumber: MenSXP

Dilansir dari inponsel, P900 dirilis di tahun 2003 dan dilengkapi layar sentuh berkekuatan 65 ribu warna. Meskipun dimensi layarnya hanya 2,9 inci, ponsel ini terbilang mutakhir pada eranya, lho! Kameranya masih berkekuatan VGA, tetapi sudah bisa merekam video. Fitur konektivitas seperti Bluetooth dan infrared sudah tersedia. Bahkan, ponsel ini sudah punya MP4 video player!


Baca Juga: Tak Bisa Jauh Dari HP? Hati-Hati! Ini Dia 7 Tanda-Tanda Kamu Kecanduan Media Sosial!


4. Sony Ericsson K800

Tidak hanya urusan musik, Sony Ericsson juga memiliki lini fotografi. Dilansir dari Gadgets360, lini K merupakan lini yang didominasi oleh ponsel-ponsel kamera-sentris. Salah satu HP Sony Ericsson legendaris pun datang dari lini ini, yaitu K800. Dirilis di tahun 2006, K800 menyandang status Cybershot untuk menunjukkan eksistensi dan fokusnya di ranah ponsel fotografi.

hp sony ericsson legendaris
Credit: Niall Kennedy via Flickr

K800, dilansir dari GSM Arena, hadir dengan kamera utama berkekuatan 3,15 MP dan lampu kilat xenon. Kamera ini juga bisa merekam video beresolusi QCIF. Nggak hanya kamera utama, K800 dibekali kamera selfie beresolusi VGA untuk video call. Memori internalnya hanya berukuran 64 MB, tetapi bisa didukung dengan memory stick micro hingga 2 GB.

5. Sony Ericsson Z555

Aksesori bisa membuat penampilanmu makin menonjol dan stylish. Namun, gadget yang kamu punya juga bisa membantu menunjang gaya kamu, lho! Z555 adalah HP Sony Ericsson legendaris yang bisa bikin style kamu makin on-point! Ponsel berkonstruksi clamshell ini tampil elegan dalam balutan casing berpola diamond yang unik. Layar sekunder ponsel menyatu dengan pola pada casing.

hp sony ericsson legendaris
Sumber: Pocket-Lint

Dilansir dari Phone Arena, Z555 dilengkapi gesture control yang memungkinkan kamu untuk melakukan tindakan dengan melambaikan tangan pada kamera. Ponsel yang dirilis di tahun 2008 ini dilengkapi layar TFT berdimensi 1,9 inci. Di atas tombol numerik, terdapat beberapa tombol shortcut. Dengan desainnya, Z555 bisa jadi entri “high-end fashion” di dunia ponsel.


Baca Juga: Tampil Fashionable dengan Inspirasi Outfit Ala 10 Kpop Idol Ini!


6. Sony Ericsson Xperia X1

HP Sony Ericsson legendaris yang satu ini nggak hanya canggih, tetapi juga cantik. Dirilis di tahun 2008, Xperia X1 adalah pionir lini Xperia. Penampilannya kokoh dan bergaya dengan tombol-tombol prismatik di bagian bawah bodi. Selain layar sentuh dan tombol navigasi, Xperia X1 bisa di-slide untuk mengakses QWERTY keyboard. Kece badai deh!

hp sony ericsson legendaris
Credit: owl order via Wikimedia Commons

Dilansir dari Kompas, Xperia X1 disuntikkan Windows Mobile sebagai sistem operasinya. Ponsel ini dilengkapi kamera berkekuatan 3,2 MP yang dapat merekam video beresolusi VGA. Soal navigasi, Xperia X1 sudah dibekali GPS. Xperia X1 juga memiliki ruang penyimpanan internal 512 MB dan RAM sebesar 256 MB. Jika masih kurang, slot memori eksternal pun tersedia.

7. Sony Ericsson W995

Pilih ponsel musik atau ponsel kamera? Kalau bisa dapat keduanya dalam satu perangkat, why not? HP Sony Ericsson legendaris yang terakhir adalah W995. Ponsel ini bisa dibilang entri Walkman dengan fitur yang paling canggih. Dilansir dari Kompas, sentuhan Cybershot ditanamkan pada ponsel ini. Pasalnya, W995 dilengkapi kamera berkekuatan 8 MP. Wow!

hp sony ericsson legendaris
Sumber: Pocket-Lint

Nggak hanya itu! Dilansir dari GSM Arena, W995 hadir dengan layar TFT 256K warna berukuran 2,6 inci. Memori internalnya hanya 118 MP, tapi dilengkapi memory stick micro sebesar 8 GB yang disertakan gratis. W995 juga punya fitur shake control yang kamu bisa gunakan untuk mengatur pemutaran lagu lewat goyangan. Fitur musik canggih dan kamera andal? Checked!

Apa HP Sony Ericsson Legendaris Kesukaan Kamu?

Kalau kamu pernah punya HP Sony Ericsson, kasih tahu Bob dong tipe yang kamu punya! Atau mungkin kamu pernah mengincar HP Sony Ericsson legendaris yang lain? Yang jelas, apa pun ponselmu, pastikan kamu merawatnya dengan baik. Kelola ruang penyimpanan dengan baik dan simpan ponselmu di tempat yang aman. Hapus aplikasi atau data yang sudah tidak dipakai, dan ganti tema secara berkala supaya HP-mu kelihatan fresh!

By the way, kamu tahu nggak sih kalau Bobobox punya aplikasi? Ya, aplikasi Bobobox tersedia untuk platform iOS dan Android, dan bisa kamu download gratis! Lewat aplikasi ini, kamu bisa melakukan pemesanan pod secara langsung. Selain itu, banyak juga promo menarik yang kamu bisa dapatkan dari aplikasi Bobobox. Sayang banget deh kalau nggak di-download!

promo bobobox

Setelah kamu download aplikasinya ke ponselmu, menginap di Bobobox jadi makin nyaman dan antiribet! Kamu bisa mengakses pod, mengatur pencahayaan, hingga berinteraksi dengan staf dan tamu lain lewat aplikasi tersebut. Oh, ya! Bobobox juga punya fasilitas seperti pantry, communal space, shared bathroom, dan musala yang akan melengkapi liburanmu! Yuk download aplikasinya dan nikmati liburanmu di Bobobox!

You might also like