Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

Ini Dia 7 HP Nokia Paling Unik yang Bakal Membawamu Ke Masa Lalu

Ada yang punya dua keypad sekaligus!

Bobobox.co.id — Jika kamu melihat ponsel saat ini, desain yang diusung terbilang seragam. Namun, jika ditarik mundur, generasi 90an rasanya bakal ingat dengan HP Nokia paling unik yang Bob akan bahas kali ini.

Pasalnya, ponsel yang dirilis oleh perusahaan asal Finlandia mengusung desain unik yang jarang dimiliki oleh ponsel pada umumnya. Hal inilah yang menjadikan ponsel-ponsel tersebut memiliki ciri khasnya tersendiri.

Nah, kira-kira ponsel keluaran Nokia mana sajakah yang termasuk dalam daftar HP Nokia paling unik? Simak ulasan singkat Bob mengenai ketujuh ponsel tersebut berikut ini.

Berikut adalah HP Nokia Paling Unik

1. Nokia 7600

HP Nokia paling unik pertama adalah Nokia 7600. Dirilis pada tahun 2003, Nokia 7600 ini termasuk awal dari ‘eksperimen’ Nokia dalam menyuguhkan konsep desain yang cukup unik dari HP yang mereka rilis pada saat itu.

Untuk yang satu ini, Nokia berusaha mendesain HP Nokia paling unik ini layaknya daun pepohonan. Keunikan dari ponsel yang memiliki layar dua inci tersebut tak hanya datang dari desainnya yang mirip daun.

Penempatan keypadnya tak lazim untuk kebanyakan ponsel yang beredar di pasaran. Ponsel ini meletakkan keypadnya di samping kanan dan kiri layar yang membuat pengetikan jadi terasa aneh bagi banyak orang.

Secara spesifikasi, ponsel ini dibekali teknologi canggih pada masanya. Beberapa di antaranya Bluetooth, jaringan GPRS G3, MP3 player, kamera VGA, dan layar 128×160 piksel dengan berat yang mencapai 123 gram.

Nokia 7600 HP Nokia paling unik
Nokia 7600 via Indra Rosalia/Beritagar.id

2. Nokia 7280

HP Nokia paling unik berikutnya adalah Nokia 7280. Saat pertama kali melihatnya, kamu mungkin tidak akan percaya bahwa pada masanya, ada sebuah ponsel yang memiliki bentuk layaknya pemulas bibir wanita.

Nokia merilis ponsel tersebut pada tahun 2005. Saat pertama kali diluncurkan, HP Nokia paling unik ini memang didesain sedemikian rupa untuk menggaet pasar kaum hawa yang menyukai barang-barang yang fashionable.

Keunikan lain dari Nokia 7280 datang dari nihilnya keypad pada ponsel ini. Sebagai pengganti hilangnya keypad, Nokia memberikan teknologi roda navigasi yang sensitif sentuhan seperti halnya iPod edisi pertama.

Hal tersebut sebenarnya menjadikan pengetikan terasa menyulitkan dan terbilang memakan waktu lama. Namun, keunikan dari ponsel dengan rasio 2:1 menarik bagi sebagian orang untuk memiliki ponsel tersebut.

Nokia 7280 HP Nokia paling unik
Nokia 7280 via Indra Rosalia/Beritagar.id

Baca Juga: Punya Bentuk Dan Fitur Menarik, 7 HP Sony Ericsson Legendaris Ini Jadi Incaran Di Masanya!


3. Nokia 7700

Bagi kamu generasi 90an, di antara ponsel Nokia yang ada di daftar ini, kamu mungkin belum pernah melihat ponsel ini. Wajar saja jika kamu tak pernah melihatnya karena ponsel ini memang tidak pernah dirilis ke pasaran.

Ponsel tersebut adalah Nokia 7700. Padahal, jika saja dirilis, HP Nokia paling unik ini termasuk salah satu ponsel yang menawarkan layar sentuh yang jarang dimiliki oleh ponsel-ponsel kompetitor Nokia pada saat itu.

Namun, apa daya, Nokia merasa bentuknya yang terlalu aneh membuat perusahaan asal Finlandia tersebut tidak merilis ponsel ini ke pasaran. Secara spesifikasi, Nokia 7700 bisa terbilang mengusung fitur modern pada zamannya.

Selain layar sentuh, Nokia membenamkan kamera 1 Megapixel dengan Bluetooth, dan web browser. Banyak pihak pada awalnya berharap bahwa Nokia 7700 ini bisa menjadi smartphone multimedia pertama di pasaran.

Nokia 7700 HP Nokia paling unik
Nokia 7700 via m.kaskus.co.id

4. Nokia N90

Tak seperti sekarang ini, pada tahun 2000an, ponsel dengan fasilitas kamera utama 1 dan 2 megapixels tergolong ponsel kelas atas. Harga ponsel-ponsel tersebut bisa mencapai empat hingga lima jutaan pada saat itu.

Hal tersebut pun berlaku pada HP Nokia paling unik lainnya, Nokia N90. Di samping membawa spesifikasi yang terbilang wah, Nokia seri N ini pun terbilang menarik dari segi desain karena bisa diubah menjadi camrecorder.

Kamera utama 2 megapixels ini yang menjadikan ponsel tersebut mampu menghasilkan gambar yang baik pada zamannya. Apalagi, fitur tambahannya seperti Carl Zeiss optics, autofocus, dan juga LED flash.

HP Nokia paling unik ini dirilis pada tahun 2007. Sama seperti ponsel lainnya, ponsel ini memang secara khusus menyasar bagi orang-orang yang senang untuk mengabadikan momen berharga mereka sehari-hari.

Nokia N90 HP Nokia paling unik
Nokia N90 via artstation.com

Baca Juga: Throwback Ke 5 HP Jadul Yang Ikonik Di Eranya. Ada HP Kamu, Nggak?


5. Nokia 5700 Xpressmusic

Nokia pun tak hanya menyasar orang yang senang mengabadikan momen lewat video saja. Pada tahun 2007, Nokia pun merilis Nokia 5700 Xpressmusic sebagai ponsel bagi orang-orang senang mendengarkan lagu.

Hal ini pula yang menjadikan Nokia 5700 Xpressmusic satu angkatan dengan HP Nokia paling unik lainnya, Nokia N90. Jika diperhatikan, ponsel satu ini sebenarnya terlihat sama saja seperti kebanyakan ponsel.

Namun, hal yang membuatnya unik adalah area sekitar keypadnya yang bisa diputar 180 derajat. Keunikan dari ponsel ini tak berhenti sampai di situ. Jika ditilik lebih lanjut, ada kamera 2 MP pada bagian kiri bawah ponsel.

Nah, dengan fitur tersebut, kamu bisa selfie sambil melihat previewnya pada layar HP Nokia paling unik ini. Untuk fitur musik, ada tombol yang didedikasikan khusus yang di mana terbilang jarang pada saat itu.

Nokia 5700 Xpressmusic HP Nokia paling unik
Nokia 5700 Xpressmusic via YouTube/ Syaf pro

6. Nokia 6800

Nokia 6800 adalah HP Nokia paling unik lainnya. Jika dilihat sekilas, desain dari ponsel keluaran 2003 ini hampir mirip dengan ponsel pada umumnya. Namun, keunikannya bakal muncul saat kamu memutarkan ponselnya.

Saat diputar, ponsel ini bakal mengeluarkan keypad full QWERTY untuk mengetik pesan. Jadi, ponsel ini tak hanya memiliki satu keypad layaknya ponsel pada umumnya tetapi dua keypad sekaligus, lho!

Pada tahun 2003an, konsep yang diusung HP Nokia paling unik ini sulit untuk ditemukan. Bisa jadi hanya Nokia yang berani bereksperimen dalam merilis ponsel-ponsel yang mengusung desain atau konsep unik.

Keunikan tersebut menjadikan ponsel ini tak dilengkapi fitur kamera. Ponsel dengan layar 1,7 inci ini pun hanya mampu menampung 300 kontak saja dengan 10 pesan serta 10 panggilan telepon yang bisa disimpan.

Nokia 6800 HP Nokia paling unik
Nokia 6800 via gsmchoice.com

Baca Juga: Nostalgia 10 Produk BlackBerry Paling Ikonik Di Masanya. Punya Kamu Yang Mana?


7. Nokia N-Gage

HP Nokia paling unik terakhir adalah Nokia N-Gage. Pada zamannya, ponsel satu ini cukup populer di kalangan kawula muda karena desainnya yang unik di mana bentuknya yang menyerupai konsol handheld.

Nokia sendiri memang mengeluarkan ponsel tersebut untuk para gamers. Lewat Nokia N-Gage, Nokia berusaha menggabungkan fungsi komunikasi lewat ponsel dan bermain game di konsol handheld dalam satu device.

Walaupun terbilang nyentrik, HP Nokia paling unik terbilang gagal di pasaran. Selain tidak menawarkan kenyamanan untuk bermain game, desain ponselnya yang unik justru tidak nyaman saat digunakan untuk komunikasi.

Padahal, Nokia terbilang gencar dalam mempromosikan Nokia N-Gage pada tahun 2003 ini. Sekarang ini, ada rumor yang beredar bahwa Nokia tengah mempertimbangkan untuk menghidupkan kembali Nokia N-Gage.

Nokia N-Gage HP Nokia paling unik
Nokia N-Gage via Indra Rosalia/Beritagar.id

Menginap dengan Nyaman di Bobobox

Kenyamanan adalah faktor penting dalam memilih sebuah penginapan. Pasalnya, kenyamanan bakal memengaruhi kualitas tidur dalam mengisi kembali energi yang habis setelah bekerja seharian.

Dari sekian banyak penginapan, Bobobox adalah penginapan yang mampu memberi kenyamanan yang kamu butuhkan. Fasilitas mumpuni yang ada bakal menjamin kualitas tidur mumpuni yang bakal kamu dapatkan.

Jadi, tunggu apalagi? Unduh aplikasi Bobobox di sini dan pesan podnya sekarang juga.

promo bobobox

You might also like