Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

Rasakan Kehidupan Glamor ala Drakor “Penthouse” di 7 Hotel Termewah di Seoul!

Pilihan hotel termewah di Seoul buat menikmati hidup seperti Shim Su-Ryeon!

Harta, tahta, dan cinta. Persaingan, solidaritas, dan balas dendam. Duh! Drama banget, ‘kan? Buat kamu penggemar drama Korea Penthouse, tentunya bumbu-bumbu tersebut bukan lagi hal yang asing. Intrik karakter-karakter dalam drama tersebut bikin kamu geregetan, tetapi juga ketagihan ingin terus nonton. Drama ini menceritakan kehidupan para penghuni Hera Palace, apartemen mewah di Seoul yang saling bersaing untuk menjadi nomor satu. Prahara di antara sesama penghuni membuat mereka terpaksa bersikap jahat untuk melindungi keluarga masing-masing.

hotel termewah di seoul
Sumber: South China Morning Post

Meskipun drama banget, cerita dan karakter-karakter yang ditawarkan oleh drama Korea Penthouse berhasil memikat banyak penggemar. Dilansir dari Nielsen Korea, drama ini menempati urutan pertama Top 20 List for TV Programs di akhir season pertamanya. Nggak hanya itu! Episode terakhir Penthouse bahkan sampai ditonton oleh 5,3 juta orang! Saat ini, serial Penthouse sudah memiliki tiga musim, dengan musim ketiga yang masih berjalan di Korea.


Baca Juga: Ayo Nostalgia Bareng Bob dengan 7 Drama Korea Legendaris Era Tahun 2000an!


Bukan hanya akting karakternya yang bikin Penthouse menarik. Gambaran kehidupan para karakternya yang crazy rich juga bikin ngiler! Tinggal di hunian mewah dan bergengsi tentunya jadi sesuatu yang bisa diidamkan. Apalagi, setiap apartemen juga didesain dengan apik dan dilengkapi beragam furnitur dan fasilitas mahal. Duh! Bikin jiwa misqueen meronta-ronta deh!

Tertarik menikmati kehidupan glamor ala Penthouse? Kamu bisa kok! Siapkan budget yang besar dan paspormu karena Bob punya 7 hotel termewah di Seoul untuk kamu kunjungi. Belum bisa beli penthouse atau apartemen mewah di Korea? Gwaenchanayo! Di 7 hotel termewah di Seoul ini, kamu bisa merealisasikan mimpi Penthouse-mu jadi kenyataan (minus dramanya, ya!). Yuk intip kemegahan dan kemewahan hotel-hotel ini!

1. Signiel Seoul

Lotte World Tower, 300 Olympic-ro, Songpa-gu, Seoul, Korea

Menikmati kehidupan mewah ala Shim Su-ryeon, Oh Yoon-hee, dan Cheon Seo-jin kurang lengkap tanpa cityview yang sempurna. Dilansir dari Kiwi Collection, Signiel Seoul menempati lantai 76 hingga 101 Lotte World Tower. Menara ini sendiri merupakan salah satu gedung tertinggi di dunia. Hotel termewah di Seoul ini punya 235 kamar dan restoran fine dining dengan tiga bintang Michelin sebagai salah satu keunggulannya.


Baca Juga: Ingin Makan di Restoran Berbintang? Tidak Perlu Mahal, Ini Dia 9 Restoran Michelin Termurah di Dunia!


hotel termewah di seoul
Ruang keluarga di Royal Suite Room | Sumber: Signiel Seoul
hotel termewah di seoul
Korean Premier Room | Sumber: Signiel Seoul

Signiel Seoul punya beragam fasilitas lain, termasuk kolam renang indoor dengan view Sungai Han dan champagne bar tertinggi di Seoul. Tipe kamar terkecil di Signiel Seoul, dilansir dari situs resminya, memiliki luas 40-50 meter persegi. Fasilitas seperti HD TV, bathtub, dan produk mandi dari Diptyque sudah tersedia. Kurang mewah? Pilih Royal Suite Room dengan luas 353 meter persegi. Unit ini dilengkapi ruang keluarga, ruang rapat, jacuzzi, dan view dari lantai 101. Daebak!

2. Grand Hyatt Seoul

322 Sowol-ro, Yongsan-gu, Seoul

Hotel termewah di Seoul yang berikutnya berlokasi di kawasan Yongsan-gu. Dilansir dari situs resminya, Grand Hyatt Seoul memiliki 615 kamar, termasuk 53 suite room. Selain itu, hotel ini juga punya 11 restoran dan bar yang siap mengajak kamu berpetualang gastronomi. Oh, ya! Grand Hyatt Seoul juga menjadi lokasi syuting beberapa drama. Menurut Korean Drama Land, hotel yang beroperasi sejak tahun 1988 menjadi setting beberapa drama, dari Lovers in Paris hingga Penthouse!

hotel termewah di seoul
Ruang keluarga di Presidential Suite | Sumber: Grand Hyatt Seoul
hotel termewah di seoul
Kamar tidur di Presidential Suite | Sumber: Grand Hyatt Seoul

Maksimalkan pengalaman menginap ala Penthouse kamu di Presidential Suite bergaya modern classic. Diarsipkan dari CNN Go, suite room ini merupakan salah satu yang paling mahal di Seoul. Unit seluas 325 meter persegi ini punya 7 ruangan dan pernah ditempati figur penting, termasuk Queen Elizabeth II! Unit ini dilengkapi ruang keluarga, ruang makan, gym pribadi, dan produk mandi dari Balmain. Wah! So ritzy!

3. Imperial Palace Seoul

640 Eon-ju Ro, Gangnam-gu, Seoul

Korea rasa Eropa? Di hotel termewah di Seoul yang satu ini, you can enjoy the best of both worlds! Berada di kawasan Gangnam, Imperial Palace Seoul hadir sebagai hunian ala Penthouse kamu saat berlibur di Korea. Dilansir dari situs resminya, Imperial Palace Seoul memiliki 405 kamar yang terbagi ke dalam empat tipe. Semua tipe kamar dipercantik dengan furnitur-furnitur antik bergaya Eropa yang mewah dan elegan. Hidup ala bangsawan nih!

hotel termewah di seoul
Grand piano di Royal Suite | Sumber: Imperial Palace Seoul
hotel termewah di seoul
Ruang keluarga di Royal Suite | Sumber: Imperial Palace Seoul

Unit-unit di hotel termewah di Seoul ini memiliki luas mulai dari 28 meter persegi. Untuk kemewahan maksimal, pilih Royal Suite, tipe terbesar dengan luas 202 meter persegi. Dalam balutan interior bergaya Barok, tipe ini dilengkapi ruang keluarga, ruang makan, perapian, jacuzzi, hingga grand piano. Wah! Bob jadi ingat adegan Cheon Seo-jin yang main piano dengan tangan berlumuran darah di season pertama Penthouse. Kamu jangan sampai kayak gitu, ya!


Baca Juga: Resto D’Monaco: Mencicipi Nuansa Elegannya Eropa di Tengah Kota Pelajar, Yogyakarta


4. Four Seasons Seoul

97 Saemunan-ro, Jongno-gu, Seoul

Kali ini, Bob akan mengajak kamu ke Jongno-gu untuk melihat salah satu hotel termewah di Seoul. Distrik Jongno sendiri terkenal dengan Gwanghwamun Plaza, Gyeongbokgung, Sungai Cheonggyecheon, dan kawasan Insa-dong. Dengan lokasinya yang strategis, Four Seasons Seoul cocok buat kamu yang ingin menikmati liburan ala crazy rich Asian. Dilansir dari Forbes Travel Guide, hotel dengan 29 lantai ini didesain seperti versi modern abad ke-21 dari istana Korea. Konsepnya unik, ya!

hotel termewah di seoul
Palace-View Executive Suite | Sumber: Four Seasons Seoul
hotel termewah di seoul
Presidential Suite | Sumber: Four Seasons Seoul

Dilansir dari situs resminya, ada 8 restoran dan bar di hotel ini. Four Seasons Seoul juga dilengkapi kolam renang, spa, sauna khas Korea, dan gym. Ada juga barbershop, nail bar, hingga flower shop! Kamar-kamarnya hadir dengan luas mulai dari 41 meter persegi. Liburan mewah di Korea bareng keluarga? Ada Presidential Suite dengan luas 413 meter persegi dan tiga kamar tidur. Semuanya menawarkan fasilitas lengkap, termasuk pemandangan Gyeongbokgung, ikon Seoul yang cantik!


Baca Juga: Sedang Mengunjungi Korea Selatan? Yuk Ke 5 Tempat Nongkrong Seoul Ala Anak Gaul Korea Ini!


5. Banyan Tree Club & Spa Seoul

60 Jang Chungdan-Ro, Jung-Gu, Seoul

Perlu menyegarkan tubuh dan pikiran? Hotel termewah di Seoul yang satu ini layak dilirik. Dilansir dari Forbes Travel Guide, Banyan Tree Club & Spa Seoul berdiri di kawasan Gunung Namsan dengan lingkungan alamnya yang asri. Hotel ini menawarkan 110 kamar dan spa mewahnya sering dikunjungi oleh para elit kota. Hotel ini cocok banget buat kamu yang jengah dengan ingar bingar perkotaan, tanpa harus pergi jauh dari pusat kota.

hotel termewah di seoul
Presidential Suite | Sumber: Banyan Tree Club & Spa Seoul
hotel termewah di seoul
Namsan Pool Premier | Sumber: Banyan Tree Club & Spa Seoul

Dilansir dari fact sheet resmi hotel, Banyan Tree Club & Spa Seoul kaya akan fasilitas relaksasi. Fasilitas ini mencakup kolam renang indoor, sauna, gym, troon golf, lapang tenis, arena futsal, lapang basket, dan tentunya spa. Ada lima dining venue untuk bersantap saat menginap. Uniknya lagi, beberapa tipe kamar dilengkapi relaxation pool yang menawarkan panorama alam dan perkotaan yang mengagumkan. Pokoknya, di hotel termewah di Seoul ini, dijamin bisa segar pikiran dan bugar badan!

6. The Shilla Seoul

249 Dongho-ro, Jangchung-dong, Jung-gu, Seoul

Hotel termewah di Seoul yang satu ini nggak kalah Penthouse deh! Maksud Bob, nggak kalah mewah dan glamor. Berlokasi di Distrik Jung, The Shilla Seoul adalah salah satu akomodasi bintang lima yang layak kamu pertimbangkan. Dilansir dari situs LHW, nama Shilla sendiri merujuk pada Dinasti Shilla yang telah ada sejak abad ke-57 sebelum Masehi. Interior hotel ini mengusung perpaduan dunia Barat dan Timur yang nggak hanya unik, tetapi juga elegan.

hotel termewah di seoul
Presidential Suite bergaya vintage French | Sumber: Remote Lands
hotel termewah di seoul
Presidential Suite bergaya vintage French | Sumber: Remote Lands

Ada 14 tipe kamar yang tersedia di The Shilla Seoul. Unit-unit yang tersedia berukuran mulai dari 36 meter persegi. Dilansir dari situs resmi hotel, tipe terbesar, Presidential Suite hadir dengan dua opsi. Kamu bisa memilih suite bergaya vintage French atau modern. Kalau ingin atmosfer yang lebih glamor, pilih suite bergaya vintage French. Unit ini tampil mewah dalam balutan panel dinding warna putih, chandelier, perapian marmer, dan grand piano. Namun, kedua suite memiliki dua kamar tidur. Jadi, cocok untuk kamu yang ingin liburan dengan keluarga.


Baca Juga: 7 Tempat Wisata Terdekat dari Stasiun Bandung Ini Asyik Buat Liburan Keluarga!


7. JW Marriott Seoul

176 Sinbanpo-ro, Seocho-gu,Seoul

Dan hotel termewah di Seoul terakhir pilihan Bob jatuh ke JW Marriott Seoul. Sebetulnya, brand milik Marriott Hotels ini memiliki dua properti di dua lokasi berbeda: Gangnam dan Dongdaemun. Nah, hotel termewah di Seoul yang satu ini berada di kawasan Gangnam. Dilansir dari situs resminya, hotel ini memiliki 379 kamar, termasuk 32 suite room dan 2 unit penthouse. Hmm… Kayaknya cocok nih buat kamu yang ingin merealisasikan the Penthouse lifestyle.

hotel termewah di seoul
Presidential Penthouse | Sumber: JW Marriott Seoul
hotel termewah di seoul
Presidential Penthouse | Sumber: Hotel Management

JW Marriott Seoul dilengkapi beragam fasilitas, termasuk 7 dining venue. Ada pula kolam renang, spa, dan gym yang konon merupakan gym hotel terbesar di Seoul. Kamar-kamar di hotel termewah di Seoul ini hadir dengan luas mulai dari 37 meter persegi. Tipe ter-wow-nya adalah Presidential Penthouse yang mengusung konsep duplex. Dengan luas 311 meter persegi, unit ini memiliki dua kamar, ruang keluarga, ruang makan, dan dapur. Dengan desain kontemporer, tinggal di unit ini rasanya seperti eksekutif muda single kaya di drama-drama Korea!

Apa Hotel Termewah di Seoul Impian Kamu?

Itulah 7 hotel termewah di Seoul pilihan Bob. Sambil menunggu situasi kondusif, kamu bisa mulai mengumpulkan dana dari sekarang untuk berlibur. Semoga kondisi segera membaik dan kamu bisa segera mewujudkan liburan mewah ala Penthouse kamu di Seoul, ya! Untuk saat ini, kamu bisa maraton drama Korea Penthouse dulu dari Bobobox. Ya, hitung-hitung sambil staycation!

Dengan pod berdesain futuristik dan teknologi yang terintegrasi dengan aplikasi ponsel, liburan di Bobobox bakalan antiribet! Apalagi, fasilitas-fasilitas seperti pantry, shared bathroom, communal space, vending machine, dan musala akan menunjang kebutuhan kamu. Ayo download aplikasi Bobobox sekarang! Aplikasi ini tersedia secara gratis untuk platform iOS dan Android. Ada banyak promosi menarik juga yang sayang banget buat dilewatkan!

You might also like