Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

Hotel Kapsul dan Tata Tertibnya yang Perlu Kamu Ketahui!

Sudah tahu aturan yang berlaku di kapsul hotel? Berikut beberapa di antaranya!

Hotel kapsul saat ini menjadi buah bibir banyak warga Indonesia karena kehadirannya yang membawa angin segar bagi para pemburu hotel murah dan nyaman. Sesuai namanya, hotel ini memiliki konsep sebuah kapsul dengan penawaran beragam kapasitas hotel kekinian. Sebelum akhirnya memutuskan untuk menginap di hotel kapsul, baiknya kamu memahami beberapa aturan yang harus ditaati saat kamu menginap di sana seperti berikut!

1. Saling Menghormati di Antara Sesama Pengunjung Hotel Kapsul

Bobobox rules

Saat ketenanganmu menjadi hal yang penting bagi kamu maka sama halnya dengan pengunjung lainnya di hotel kapsul. Agar pengunjung lain tidak merasa risih dan terganggu, pastikan kamu tidak membuat kegaduhan terutama saat jam istirahat malam. Hal ini dilakukan demi kenyamanan kamu dan pengunjung lainnya. Jika kamu memerlukan waktu untuk menelpon kamu bisa gunakan ruang fasilitas seperti lobby hotel untuk menelpon lebih leluasa.

2. Menggunakan Fasilitas Bersama dengan Bijak

Konsep hotel berbentuk kapsul ini tidak memungkinkan kamu dapat menggunakan beberapa ruang fasilitas di dalam kamar melainkan di luar kamar berbagi dengan pengunjung lain. Penggunaan toilet, pantry, ruang berkumpul, tempat ibadah dan beberapa ruang fasilitas lainnya adalah beberapa contoh fasilitas ruang bersama yang harus sama-sama dijaga oleh setiap pengunjung. Gunakan fasilitas yang ada dengan bijak dan sewajarnya. Kamu harus tetap ingat bahwa selain kamu ada pengunjung lain yang akan menggunakan fasilitas tersebut.

3. Tidak Menaruh Barang Seenaknya

Pilihan Hotel Kapsul di Indonesia Buat Para Backpacker Bobobox Pods Interior

Penting untuk kamu menjaga barang pribadi kamu dengan baik. Dengan kamu tidak menaruh barang seenaknya kamu dapat menjaga keamanan barang-barang pribadi kamu. Kamu juga membantu pengunjung lainnya untuk dapat dengan leluasa menggunakan beberapa fasilitas di hotel. Jika barang kamu tersimpan rapi, pengunjung lain tidak akan merasa terganggu dengan kehadiran barang-barang kamu yang tergeletak sembarangan.

4. Dilarang Keras Merokok di Dalam Kamar Kapsul

Jika kamu atau partner menginap kamu adalah seorang perokok dan merasa tidak pas jika tidak merokok terlebih dahulu sebelum berstirahat, catat info berikut ini! Perlu kamu ketahui jika merokok di dalam kamar kapsul adalah aktifitas yang dilarang keras dilakukan. Beberapa hotel kapsul menyediakan ruang publik smoking area yang bisa digunakan untuk merokok. Setiap hotel kapsul biasanya memiliki pendeteksi asap yang menyambung ke alarm kebakaran.

5. Patuhi Aturan Kapasitas Kamar Kapsul

Setiap hotel kapsul memiliki jumlah maksimal tamu untuk menginap dalam satu kapsul. Kapasitas pada umumnya adalah satu orang untuk kamar kapsul dengan single bed dan juga 2 orang dewasa dan 1 orang anak kecil untuk kamar kapsul dengan ranjang berukuran besar. Jika kamu berkunjung untuk menginap di hotel kapsul dengan banyak teman-teman, pastikan kamu memesan beberapa kamar hotel kapsul untuk memenuhi standar kapasitas yang berlaku.

6. Ketahui Barang Apa Saja yang Boleh di Bawa Pulang

Bobobox Indonesia Earth Room

Hotel kapsul biasanya menyediakan handuk dan selimut yang tidak boleh kamu bawa pulang. Di samping itu barang lain seperti sikat dan pasta gigi atau sandal hotel jika di sediakan dapat kamu bawa pulang saat check out.

7. Ketahui Jam Check-in dan Check-out

Waktu check-in dan check-out beberapa kapsul hotel biasanya cukup seragam. Waktu check-in mulai pukul 14.00 dan check-out 12.00. Setelah Bob jelaskan beberapa aturan seperti di atas, siapkah kamu untuk menginap di hotel kapsul seperti Bobobox? Unduh aplikasi Bobobox sekarang untuk informasi lengkap mengenai berbagai promo menarik yang sangat sayang jika kamu lewatkan!

Hotel Kapsul Indonesia Bobobox Dengan Fasilitas Ternyaman

You might also like
Comments
Loading...