[vc_row content_placement=”middle” css=”.vc_custom_1556878553077{background-position: center !important;background-repeat: no-repeat !important;background-size: cover !important;}”][vc_column][vc_images_carousel images=”2917,2922,2923″ img_size=”1166×567″ onclick=”link_no” speed=”3000″ autoplay=”yes” wrap=”yes” css=”.vc_custom_1556878857123{background-position: center !important;background-repeat: no-repeat !important;background-size: cover !important;}”][/vc_column][/vc_row][vc_row][vc_column][bs-text title=”Hotel Kapsul Bobobox Cipaganti, langkah awal ekspansi Bobobox di Indonesia” show_title=”1″ icon=”” heading_color=”” heading_style=”t7-s1″ bs-show-desktop=”1″ bs-show-tablet=”1″ bs-show-phone=”1″ bs-text-color-scheme=”” css=”” custom-css-class=”” custom-id=””]Bandung, 02 Mei 2019

 

PT Bobobox Mitra Indonesia meresmikan pembukaan cabang baru Bobobox yang berlokasi di jalan Jl. Cipaganti No.14, Pasir Kaliki, Bandung. Peresmian cabang baru ini menandakan langkah awal perusahaan rintisan ini untuk melebarkan sayapnya di Indonesia. Rencananya, di tahun 2019, Bobobox menargetkan untuk membuka 11 outlet baru di Indonesia.

 

Bobobox cabang Cipaganti memiliki 16 pods, 10 pods dilengkapi dengan king-size bed sementara 6 pods dilengkapi dengan single bed. Satu kamar dipatok dengan harga Rp189.000 untuk double pod dan Rp132.000 untuk single pod. Dengan adanya opsi single pod, para solo traveler pun dapat memesan kamar dengan harga yang lebih terjangkau.

 

PT Bobobox Mitra Indonesia mengumumkan bahwa bisnis hotel kapsulnya mendapatkan pendanaan Pra-Seri A dari investor pendahulunya, yaitu Alpha JWC Ventures. Rencananya, asupan dana tersebut akan digunakan untuk mendorong usaha ekspansi Bobobox ke berbagai lokasi di Indonesia dalam dua tahun ke depan, dimulai dari Jabodetabek, Bogor, Bali, dan Yogyakarta.

 

Indra Gunawan, CEO PT Bobobox Mitra Indonesia, menjelaskan bahwa nantinya akan ada beberapa model bisnis dan kerjasama strategis baru yang akan dikembangkan. Berbeda dengan penyedia SaaS (software as a service) di bidang perhotelan lainnya, Bobobox tidak hanya akan menyediakan branding, tetapi Bobobox akan membantu hotel-hotel independen dengan menyediakan kapsul (pod), sistem, serta strategi pemasarannya.

 

Pengembangan teknologi pun terus dilakukan oleh Bobobox untuk memberikan pengalaman yang semakin menarik bagi para tamunya. “Improvement pada pod selalu kami kembangkan dan untuk pod di Cipaganti, kami menghilangkan ambalan pada control pod. Control pod akan menempel di dinding sehingga akan memberikan ruang gerak yang lebih banyak. Memang tidak begitu banyak perubahan yang akan terlihat, tetapi dari segi fungsi dan pengaplikasiannya memang menjadi lebih mudah. Kami juga melakukan improvement untuk desain fasad pod-nya agar lebih menarik,” ujar Frans, Civil and Assembly Bobobox.

Kedepannya, selain membangun lebih banyak outlet di berbagai lokasi di Indonesia, Bobobox juga berencana melakukan ekspansi ke ranah fasilitas publik. “Pod Bobobox bersifat modular, artinya pod lebih mudah dirangkai dan dibangun di berbagai jenis bangunan. Jadi, rencananya Bobobox akan hadir di berbagai public facilities, seperti bandara, stasiun, dan bahkan di rumah sakit. Target kami adalah menjadi solusi andalan yang efisien untuk beristirahat dan bekerja,” ujar Indra.

 

Connect More Worry Less

Ahmad Qois

+62 812 – 9703 – 6479

ahmad@bobobox.co.id[/bs-text][/vc_column][/vc_row][vc_column][/vc_column]