hobi terpopuler saat pandemi

Mencari Kesibukan Tambahan Saat WFH? Tengok Beragam Hobi Terpopuler Saat Pandemi Berikut Ini

Pandemi menjadi momen banyak orang memulai hobi baru. Ini merupakan salah satu hal yang paling populer untuk mengisi waktu luang. Jelas saja, di saat-saat sulit, membahagiakan diri menjadi cara yang perlu dilakukan. Nah, berikut adalah hobi terpopuler saat pandemi. Kamu sudah melakukan yang mana?

Memelihara hewan baru

Photo by Manja Vitolic on Unsplash

Saat pandemi, hewan peliharaan terlihat mengisi rumah-rumah banyak orang. Terutama yang baru memelihara. Ikan cupang, kucing, kura-kura, dan burung adalah beberapa contohnya.

Selain menyenangkan, ternyata hobi terpopuler saat pandemi ini juga memiliki dampak yang baik bagi kesehatan lho. Terutama kesehatan mental. Menurut situs Centers for Disease Control and Prevention (CDC), hewan peliharaan dapat membantu mengelola kesepian dan depresi dengan memberikan kamu rasa persahabatan.

Selain itu, hobi terpopuler saat pandemi ini juga menunjukkan bahwa ikatan antara manusia dan hewan peliharaan dapat meningkatkan kebugaran, menurunkan stres, dan membawa kebahagiaan bagi pemiliknya.

Tak hanya itu, memelihara hewan juga baik untuk kesehatan fisik. Berjalan atau bermain secara teratur dengan hewan peliharaan dapat menurunkan tekanan darah, kadar kolesterol, dan trigliserida.

Sudah terbayang ingin pelihara hewan apa? Buat kamu yang mendambakan ketenangan dan ingin mendapatkan momen zen. Memelihara ikan dalam aquascape menjadi pilihan yang paling tepat buat kamu! Simak tips dan inspirasi membuat aquascape dari Bob di artikel dibawah ini ya!


Baca Juga: 5 Ide Kreatif Membuat Aquascape Yang Menakjubkan


Mendekorasi rumah, hobi terpopuler saat pandemi

Photo by Manja Vitolic on Unsplash

Terlalu lama diam di dalam rumah bisa menyebabkan kebosanan. Lebih parah lagi, kebosanan tersebut bisa berujung stres. Oleh karena itu, banyak orang membuat rumahnya senyaman mungkin selama pandemi.

Apalagi dengan kebiasaan bekerja dan belajar di rumah yang semakin meningkat, membuat rumah senyaman mungkin menjadi sebuah kewajiban.

Dengan hobi terpopuler saat pandemi, kamu bisa memberikan kenyamanan dan mengurangi stres. Hal ini bisa dilakukan dengan bermacam cara. Kamu bisa mengubah layout ruangan, cat dinding, jenis furnitur, dan masih banyak lagi.

Bahkan, dikutip dari situs Sharecare, menurut Neesha Berry, MD, dokter penyakit dalam dari St. Mary Mercy Livonia, Michigan, hobi terpopuler saat pandemi ini hubungan positif antara kesehatan dan desain.

Misalnya, kamu mengecat ulang dinding kamar dengan warna biru. Menurut Neesha, warna biru terbukti mengurangi tekanan darah, detak jantung, kecepatan pernapasan, dan frekuensi kedipan mata.

Sejumlah penelitian mengaitkannya dengan skor kecemasan yang lebih rendah dan hal tersebut digambarkan sebagai “menenangkan”, “tenang”, dan “keren” oleh peserta.

Berolahraga, hobi terpopuler saat pandemi

Photo by Arek Adeoye on Unsplash

Hobi terpopuler saat pandemi lainnya adalah berolahraga. Banyak orang yang disadarkan oleh pandemi akan pentingnya berolahraga. Soalnya, kamu tidak cukup hanya menjaga jarak dan mengonsumsi makanan bergizi saja. Tubuh perlu diolah dan olahraga rumahan menjadi pilihan banyak orang.

Aktivitas fisik dan olahraga juga bisa menjadi pengobatan yang efektif untuk gejala depresi dan kecemasan. Selain itu, hobi terpopuler saat pandemi ini juga memiliki manfaat jangka pendek dan jangka panjang untuk suasana hati, tidur, dan kesehatan fisik.

Tidak perlu menggunakan alat yang mahal untuk melakukan hobi terpopuler saat pandemi ini. Untuk kardio, kamu bisa melakukan lompat tali atau berlari di area dekat rumah. Olahraga interaktif berbasis daring juga bisa kamu lakukan seperti zumba dengan instruksi dari YouTube.

Memasak, hobi terpopuler saat pandemi

Photo by Conscious Design on Unsplash

Banyak restoran yang tutup saat masa awal pandemi. Hal ini menyebabkan banyak orang harus berkreasi di dapur sendiri. Bagi yang sudah terbiasa, memasak saat pandemi adalah hal yang biasa.

Akan tetapi, bagi sebagian orang ini memasak merupakan hobi terpopuler saat pandemi. Bahkan, banyak juga yang baru menyentuh kompor dan panci saat pandemi. Tutorial memasak di YouTube semakin banyak ditonton dan bisnis makanan rumahan pun semakin marak.

Selain menghemat biaya dan kesehatan makanan lebih terjaga, hobi terpopuler saat pandemi ini juga memiliki manfaat yang baik bagi kesehatan mental. Memasak merpukana kegiatan pelepas stres.

Kalau kamu sering bekerja di depan layar komputer, kamu pasti tahu rasanya kelelahan dan kejenuhan akibat terlalu sering menatap layar. Nah, memasak menjadi kegiatan yang mampu membuat kamu kemmbali segar.

Memotong bahan, mencucinya, dan mendengarkan bunyi makanan yang berdesis di atas wajan adalah hal yang menenangkan.

Belajar memasak juga bisa meningkatkan kepercayaan diri kamu. Memasak merupakan keahlian dan kamu secara otomatis menambahkan memasak ke dalam daftar keahlian kamu. Apalagi jika makanannya enak dan disukai banyak orang. Manfaatnya tidak untuk diri sendiri tapi juga orang lain.

Berkebun, hobi terpopuler saat pandemi

Photo by Benjamin Combs on Unsplash

Manfaat berkebun tidak hanya untuk keindahan rumah. Hobi terpopuler saat pandemi ini juga ternyata berguna untuk kesehatan. Tak heran banyak orang yang mulai membeli tanaman hias di rumah saat PSBB berlangsung.

Menurut situs Healthline, berkebun baik untuk kesehatan kulit. Tubuh kamu mampu melakukan fotosintesis, proses saat tumbuhan membuat makanan sendiri menggunakan sinar matahari.

Ingin mengetahui tanaman hias apa saja yang populer di masa pandemi ini? Simak artikel berikut ini ya!


Baca Juga: Beberapa Jenis Tanaman Hias Yang Sedang Tren Selama Pandemi


Sama halnya dengan kulit kamu yang menggunakan sinar matahari untuk membuat salah satu nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh: vitamin D.

Setengah jam di bawah sinar matahari dapat menghasilkan antara 8.000 dan 50.000 unit internasional (IU) vitamin D dalam tubuh, tergantung pada pakaian yang kamu kenakan. Vitamin D juga sangat penting untuk ratusan fungsi tubuh, yaitu memperkuat tulang dan sistem kekebalan.

Bersepeda, hobi terpopuler saat pandemi

Photo by Flo Karr on Unsplash

Meskipun masuk ke dalam kategori olahraga, rasanya bersepeda perlu dipisahkan menjadi hobi terpopuler saat pandemi yang terpisah. Soalnya, orang yang bersepeda saat pandemi meningkat sangat pesat.

Hobi ini menjadi marak karena selain menyehatkan, bersepeda juga menjadi pilihan untuk melepas penat. Waktu yang dianjurkan untuk bersepeda adalah setidaknya 2,5 jam dalam sepekan. Jika kamu baru memulai hobi ini, sebaiknya mulai dengan intensitas rendah supaya otot kamu tidak kaget.

Membuat podcast, hobi terpopuler saat pandemi

Photo by Kate Oseen on Unsplash

Intensitas orang-orang dalam mengonsumsi konten juga meningkat. Hal ini juga membuat banyak orang mengeluarkan ide-idenya dalam bentuk digital seperti video atau tulisan. Nah, yang tak kalah populer adalah podcast.

Baik yang amatir maupun profesional, podcast menjadi medium yang pas untuk menyalurkan gagasan karena caranya yang mudah. Tak heran jik membuat podcast menjadi salah satu hobi terpopuler saat pandemi.

Hobi staycation? Menginap di Bobobox aja!

bobobox

Bobobox adalah hotel kapsul yang menggunakan teknologi terkini. Hampir semua aktivitas menginap kamu terintegrasi melalui aplikasi seperti untuk memesan kamar, sebagai kunci kamar berbasi QR code, pengatur lampu, dan lain-lain.

Untuk memberikan gambaran pengalaman menginap yang lebih nyata, kamu bisa lho keliling-keliling di pods Bobobox lewat 360° virtual tour bareng Bob.

Selain itu, Bobobox juga adalah hotel kapsul yang bisa bikin kamu bebas dari stres. Suasana tenang dan hening akan kamu dapatkan saat masuk ke pod-nya. Desainnya yang modern juga enak untuk dinikmati, apalagi buat kamu yang suka berfoto.

Jadi, tunggu apa lagi? Ayo menginap di Bobobox dan lupakan stres untuk sejenak.

Bobobox

Bobobox

Sejak tahun 2018, Bobobox hadir menawarkan pengalaman yang berbeda bagi para traveler untuk menikmati perjalanan yang sempurna. Bobobox menghubungkan traveler, dari pod ke kota.

All Posts

Bobobox

Rasakan sensasi menginap di hotel kapsul Bobobox! Selain nyaman, hotel kapsul ini mengedepankan teknologi dan keamanan. Bobobox bisa menjadi salah satu cara terbaik untuk menikmati perjalanan dan beristirahat, dan cocok untuk perjalanan liburan atau bisnis.

Top Articles

Categories

Follow Us

Latest Articles