Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

Sudah Dukung Tim Jagoanmu di Piala Eropa? Kamu Harus Tahu Highlights Euro 2020 Berikut Ini

Siapa jagoan kamu di Euro 2020 kali ini?

Perhelatan Euro 2020 sudah akan memasuki babak perempat final. Selama babak grup dan enam belas besar kemarin banyak momen highlights Euro 2020 yang terjadi. Ada yang mengejutkan, ada juga yang mengecewakan. Penasaran dengan highlights Euro 2020 terbaru? Simak terus di sini ya.

Kesulitan tim besar di babak grup, highlights Euro 2020

highlights Euro 2020
Iinstagram/@euro2020

Babak grup Euro 2020 berjalan penuh tantangan. Tim-tim besar yang diunggulkan di berbagai grup tampak kesulitan menghadapi lawan-lawan mereka.

Grup F adalah grup neraka di mana di dalamnya terdapat Perancis, Jerman, Portugal, dan Hungaria. Tidak disangka-sangka, tim di bawah asuhan Marco Rossi ini mampu menyulitkan ketiga tim lain dengan memberikan permainan imbang bagi Jerman dan Portugal.

Di sisi lain, di highlights Euro 2020 ini, Spanyol nampak kesulitan menghadapi lawan-lawannya di grup E. Tim matador ini hanya mampu meraih satu kemenangan setelah mengalahkan Slovakia dan melaju ke babak selanjutnya.

Kejutan tak terduga tim Italia

highlights Euro 2020
Iinstagram/@euro2020

Italia adalah tim yang terkenal dengan strategi bertahannya yang sulit ditembus. Gaya permainan ini membuat pertandingan Italia cenderung membosankan untuk ditonton. Namun, di highlights Euro 2020 ini anak-anak asuh Roberto Mancini datang dengan sesuatu yang baru.

Di highlight Euro 2020, Italia agresif menyerang kepada semua lawannya. Alhasil, mereka menjadi tim yang tak terkalahkan di grup A dengan total tujuh gold an tak kemasukan satu gol pun. Tren positif Italia di highlights Euro 2020 juga berlanjut setelah mengalahkan Austria di babak 16 besar dan akan menghadapi Belgia di perempat final.

Selain Italia, Belgia dan Belanda menjadi dua tim lain yang berhasil lolos ke babak 16 besar tanpa mengalami kekalahan. Namun, sayangnya Belanda harus gugur di babak 16 besar melawan Republik Ceko.

BACA JUGA: Pacu Adrenalinmu Dengan 10 Olahraga Ekstrem Ini

Kuda hitam yang pulang mengecewakan

highlights Euro 2020
Iinstagram/@euro2020

Sempat diunggulkan highlights Euro 2020 sebagai kuda hitam karena mengalahkan Prancis di kualifikasi, Turki pulang dengan tangan hampa. Meskipun diisi oleh beberapa pemain liga top Eropa, Turki tak berhasil mendapatkan satu poin pun dan terdampar di dasar klasemen dengan selisih tujuh gol.

Tangisan Prancis di highlights Euro 2020

highlights Euro 2020
Iinstagram/@euro2020

Langkah Prancis untuk mengawinkan gelar Piala Dunia 2018 dengan Euro 2020 dibungkam dibungkam oleh Swiss pada laga babak 16 besar. Pertandingan berjalan sengit dan enam gol tercipta sebelum akhirnya terjadi babak adu penalti.

Di menit awal, Prancis tertinggal lebih dahulu melalui gol Haris Seferovic sebelum akhirnya membalas dengan dua gol Benzema dan satu gol indah Paul Pogba.

Namun, Swiss belum mau menyerah. Mereka mampu menyamakan kedudukan melalui gol Seferovic dan Mario Gravanovic.

Highlights Euro 2020 adu penalti berjalan sengit hingga tendangan Kylian Mbappe ditepis oleh Yann Sommer. Tendangan tersebut sekaligus mengakhiri duel adu penalti Prancis dan Swiss.

Gol terbaik di highlights Euro 2020

highlights Euro 2020
Iinstagram/@p_schicky

Sejauh ini, gol terbaik highlights Euro 2020 masih jatuh ke kaki Patrik Schick dari Republik Ceko. Ia adalah seorang striker yang saat ini bermain untuk klub Bayer Leverkusen di Bundesliga.

Tendangannya dari hampir setengah lapangan saat melawan Skotlandia membuat kiper Skotlandia kelabakan karena terlalu jauh dari gawang.

Debut pertama Makedonia dan Finlandia di laga dunia

highlights Euro 2020
Iinstagram/@euro2020

Tidak mudah bagi tim-tim yang mengikuti Kejuaraan Eropa untuk pertama kalinya. Baik Makedonia maupun Finlandia tidak berhasil keluar dari babak penyisihan grup. Keduanya menunjukkan permainan bertahan yang intens namun sedikit sekali melakukan penyerangan.

Kecelakaan paling menyeramkan

highlights Euro 2020
Iinstagram/@chriseriksen8

Tanggal 12 Juni 2021 mungkin adalah highlights Euro 2020 yang tak bisa dilupakan. Pemain Denmark, Christian Eriksen pingsan di lapangan dan harus dirawat dengan serius. Paramedis berjuang untuk menyelamatkannya selama beberapa menit.

Kapten Denmark Simon Kjaer adalah yang paling cepat bereaksi. Ia memanggil petugas medis ke lapangan dan mengumpulkan rekan-rekan setimnya dalam lingkaran di sekitar Eriksen untuk menghalangi pandangan para penggemar dan kamera. Ia pun kemudian menghibur istri Eriksen, yang berada di tribun.

Meskipun pada akhirnya Denmark kalah dalam pertandingan melawan Finlandia, tetapi mereka mereka menunjukkan aksi heroik yang bisa menjadi panutan banyak orang.


BACA JUGA: Tetap Bugar Walau Hujan, Ini Dia 10 Olahraga Saat Musim Hujan Yang Bisa Dilakukan


Highlights Euro 2020, kandidat pemain terbaik sejauh ini

highlights Euro 2020
Iinstagram/@gwijnaldum

Salah satu highlights Euro 2020 yang paling ditunggu-tunggu adalah gelar pemain terbaik. Meskipun belum akan diumumkan, berikut adalah beberapa kandidat yang salin bersaing:

  • Romelu Lukaku (Belgia)
  • Georginio Wijnaldum (Belanda)
  • Cristiano Ronaldo (Portugal)
  • Jorginho (Italia)
  • Simon Kjaer (Denmark)

Kontroversi Cristiano Ronaldo, highlights Euro 2020

highlights Euro 2020
cnnindonesia.com

Highlights Euro 2020 yang satu ini datang bukan dari dalam lapangan melainkan saat konferensi pers sedang berlangsung. Kamu pasti sudah tidak asing dengan momen Cristiano Ronaldo menyingkirkan botol minuman bersoda dari meja.

Momen ini terjadi pada Senin, 14 Juni 2021 ketika ia menghadiri sesi konferensi pers menjelang laga Grup F Euro 2020 melawan Hongaria.

Segera setelah menyingkirkan dua botol minuman tersebut, Ronaldo langsung mengangkat sebotol air mineral yang diikuti dengan ucapan: “Minumlah air putih!”

Aksi Ronaldo itu mengundang kontroversi. Soalnya, minuman tersebut adalah salah satu sponsor Euro 2020 yang sudah berpartner resmi dengan UEFA. Kabarnya, akibat highlights Euro 2020 tersebut, saham merek minuman tersebut turun hingga empat miliar dollar AS atau sekitar Rp 57 triliun.

Aksi Cristiano Ronaldo yang menjadi highlights Euro 2020 ini juga diikuti beberapa pemain seperti Paul Pogba (Perancis) dan Manuel Locatelli (Italia). Mereka berdua juga menyingkirkan botol minuman sponsor dari meja konferensi pers.


BACA JUGA: Jaga Kesehatan Mentalmu Dengan Melakukan 5 Olahraga Kesehatan Mental Ini!


Waw, banyak juga ya highlights Euro 2020 yang seru-seru. Ini baru sebagian lho. Ajang sepak bola antar negara-negara di Eropa ini belum berakhir. Dijamin akan banyak momen dan highlights Euro 2020 lain yang menunggu. Kalau kamu jagoin siapa?

Mau menginap di hotel kapsul yang unik dan terjangkau? Di Bobobox aja!

Kamu sudah pernah menginap di hotel kapsul? Kalau belum ini adalah kesempatan kamu untuk mencoba pengalaman baru yang unik. Yap, menginap di Bobobox.

Bobobox adalah hotel capsule Jakarta yang menggunakan teknologi terkini. Hampir semua aktivitas menginap kamu terintegrasi melalui aplikasi seperti untuk memesan kamar, sebagai kunci kamar berbasi QR code, pengatur lampu, dan lain-lain.

Selain itu, Bobobox juga adalah hotel kapsul yang bisa bikin kamu bebas dari stres. Suasana tenang dan hening akan kamu dapatkan saat masuk ke pod-nya. Desainnya yang modern juga enak untuk dinikmati, apalagi buat kamu yang suka foto-foto.

Nggak percaya? Tenang. Supaya kamu punya gambaran yang lebih jelas soal pengalaman menginap yang lebih nyata, kamu bisa lho keliling-keliling di pods Bobobox lewat 360° virtual tour bareng Bob. Kamu bisa membuktikan sendiri sebelum dateng langsung ke tempatnya.

Jadi, tunggu apa lagi? Ayo menginap di Bobobox dan lupakan stres untuk sejenak.

You might also like