Highlights GP Indonesia Mandalika

Simak Highlight GP Indonesia Mandalika Berikut Ini!

Highlight GP Indonesia Mandalika berikut ini membuat ajang MotoGP tahun ini kian meriah karena menjadi perhatian dan buah bibir masyarakat. Perhelatan MotoGP Mandalika berlangsung pada hari Minggu 20 Maret 2022 lalu dan memiliki banyak cerita menarik untuk kamu ketahui.

Mulai dari kisah Marc Marquez yang dinyatakan gagal ikuti mengikuti balapan usai dinyatakan dalam keadaan tidak fit oleh tim medis hingga aksi pawang hujan terangkum di sini. Hujan deras yang mengguyur sirkuit Mandalika bahkan terpaksa membuat pertandingan harus ditunda. Apa sajakah highlight MotoGP Mandalika Minggu 20 Maret 2022 yang banyak diperbincangkan netizen lainnya? Yuk simak informasinya berikut ini!

1. Highlights GP Indonesia Mandalika: Marc Marquez Gegar Otak

Highlights GP Indonesia Mandalika

@Wartakotalive.com – Tribun

Seperti yang Bob jelaskan sebelumnya di atas, pada perhelatan MotoGP Mandalika 2022 sayangnya harus berjalan tanpa adanya penampilan Marc Marquez. Marc Marquez terpaksa tidak bisa melanjutkan pertandingan karena harus segera  dilarikan ke Rumah Sakit Mataram setelah mengalami kecelakaan. Marquez menghantam aspal saat warm up atau sesi pemanasan pada Minggu, 20 Maret 2022.

Kecelakaan ini mengakibatkan high side crash yang membuat tubuh Marc Marquez sempat melayang hingga akhirnya menhantam aspal dan terpental jelang balapan MotoGP Mandalika 2022 dimulai. Setelah kecelakaan terjadi Marquez nampak tidak terluka dan masih bisa berdiri dan kembali ke paddock. Namun pihak tim Marquez menyatakan ia mengalami beberapa cedera dan juga gegar otak.

Baca Juga: Pencinta Otomotif Mana Suaranya? Ketahui Fakta Menarik Seputar Sirkuit MotoGP Mandalika Berikut Ini!

Tak hanya mengalami kecelakaan satu kali, Marc Marquez juga sempat mengalami kecelakaan pada sesi kualifikasi. Marc Marquez yang merupakan pebalap asal Spanyol ini terhitung mengalami kecelakaan empat kali selama ajang MotoGP Mandalika 2022 digelar. Ia pertama kali terjatuh saat latihan bebas pada Jumat, 18 Maret 2022 dan kembali terjatuh saat kualifikasi Sabtu, 19 Maret 2022 sebanyak dua kali. Terakhir, ia terjatuh pada sesi warm up Minggu, 20 Maret 2022.

2. Highlight GP Indonesia Mandalika: Balapan Ditunda

Selain informasi mengenai Marc Marquez, akun Twitter resmi MotoGP juga menyampaikan jika balapan mengalami penundaan akibat cuaca di Sirkuit Mandalika, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat. Akibat hujan deras dan petir, Pertamina Grand Prix of Indonesia yang sedianya dilangsungkan pukul 14.00 WIB, ditunda sekitar 10 menit.

Highlights GP Indonesia Mandalika

@Motorplus Online

Derasnya hujan di area sirkuit Mandalika membuat pertandingan MotoGP Mandalika 2022 terpaksa untuk ditunda selama kurang lebih satu jam. Akun Twitter MotoGP kemudian merilis video seorang pawang hujan sedang beraksi menangkal air yang turun dari langit dalam derasnya hujan di sirkuit. Dalam cuitan tersebut tertulis kata “The Master,” yang merujuk pada video aksi pawang hujan tersebut.

3. Highlight GP Indonesia Mandalika: Aksi Kocak Fabio Quartararo

Aksi pawang hujan dalam menangkal hujan di sirkuit ini tak hanya menarik perhatian masyarakat Indonesia tapi juga para rider yang akan bertanding. Fabio Quartararo tertangkap kamera seolah sedang menirukan sang pawang hujan yang sedang beraksi menangkal hujan dengan memegang sendok dan mangkok kertas. Ia kemudian tertawa setelah mangkok terlepas dari tangannya. Tak lama setelah pawang hujan beraksi hujan kemudian perlahan-lahan mereda sehingga pertandingan dapat kembali dilanjutkan.

4. Highlight GP Indonesia Mandalika: Miguel Oliveira Jadi Pemenang Perdana di MotoGP

Pada ajang MotoGP Mandalika hari minggu lalu, Miguel Oliveira berhasil menduduki kursi pertama pertandingan. Sosok Oliviera ini otomatis membuat banyak penasaran sehingga banyak menjadi perbincangan masyarakat. Miguel Oliveira berhasil tampil dengan baik dalam balapan yang berlangsung dalam kondisi basah setelah hujan. Kondisi jalan yang basah ini terntunya menjadi tantangan para rider, namun Miguel Oliveira berhasil menaklukan tantangan tersebut.

Miguel Oliviera memulai balapan dari posisi ketujuh dan pembalap KTM Red Bull itu berhasil keluar sebagai pemenang. Padahal sebelumnya, sosok Oliveira tak ramai difavoritkan menjadi pemenang karena pembalap asal Portugal ini gagal bersinar di MotoGP Qatar 2022.

4. Highlight GP Indonesia Mandalika: Tembus 100.000 Penonton

Highlights GP Indonesia Mandalika

@Detik Oto – Detikcom

Penonton MotoGP Mandalika 2022 juga turut menjadi perhatian karena meskipuun di tengah situasi pandemi, suhu yang panas, dan juga hujan yang deras dapat menarik cukup banyak penonton. Hal in tak mengherankan terjadi karena masyarakat Indonesia juga dunia sangat menantikan dan penasaran bagaimana para rider bertanding di sirkuit yang baru di Indonesia ini. Tercatat ada sekitar 100.000 orang penonton memenuhi sirkuit Mandalika berdasarkan tiga hari rangkaian MotoGP Mandalika 2022.

5. Highlight GP Indonesia Mandalika: Presiden Jokowi Langsung Beri Trofi

Perhelatan MotoGP Mandalika 2022 turut dimeriahkan dengan kehadiran Presiden RI Joko Widodo. Tak hanya hadir untuk menyaksikan pertandingan, Presiden Joko Widodo juga turut mengontrol jalannya pertandingan dan juga memberi langsung trofi kepada para pemenang. Para pemenang seperti Oliveira, Fabio Quartararo, hingga Johann Zarco pun tampak semringah kala menerima piala dari orang nomor satu di Indonesia ini.

Baca Juga: Suka Touring Motor? Ini Dia 8 Peralatan yang Wajib Kamu Bawa!

6. Highlight GP Indonesia Mandalika: Viral Motor Pelat Nomor Mati Bonceng Marquez

Marc Marquez sempat mengalami kecelakaan yang membuatnya tidak bisa melanjutkan pertandingan dan harus segera kembali ke paddock. Saat ia hendak kembali ke paddock ia terlihat menumangi sebuah sepeda motor. Foto Marquez menaiki sepeda motor ini kemudian viral di sosial media karena sepeda motor tersebut memiliki nomor polisi sudah habis alias pelat mati sejak Februari 2021 lalu.

Cobain Pengalaman Seru Menginap di Bobobox!

Di saat yang penuh kesulitan dan tekanan ini, kamu perlu beristirahat dari segala kejenuhan. Tentunya ada berbagai cara sederhana yang bisa kamu lakukan seperti berjalan santai, memanjakan diri dengan perawatan tubuh, atau sekadar staycation. Di masa pandemi ini, mungkin agak sulit bagi kamu untuk berlibur. Karena itu, sekadar berstaycation sambil menenangkan diri namun tetap menghindari kerumunan bisa jadi altenatif buat kamu.

Dalam hal ini, sebaiknya kamu memilih hotel yang sudah terpercaya dan memiliki reputasi yang baik. Salah satu hotel aman yang bisa kamu pilih adalah Bobobox. Hotel kapsul yang satu ini telah menerapkan beberapa aturan yang wajib diikuti oleh semua orang yang berada di area Bobobox.

Lorong Pods bobobox bandung

Aturan tersebut meliputi pengecekan suhu tubuh oleh host serta kewajiban menggunakan masker untuk semua pihak, rajin mencuci tangan, menjaga jarak dengan tim Bob dan tamu lain, serta menggunakan hand sanitizer sebelum memasuki area pod. Kamu juga diharuskan untuk menggunakan siku kamu jika ingin menekan tombol lift atau membuka pintu. Selain itu, bawalah alat makan dan alat salat pribadi.

Untuk keperluan kesehatan, Bobobox juga menyediakan obat-obatan standar yang bisa kamu gunakan agar tubuh kamu tetap sehat dan fit. Mau coba pengalaman yang lebih seru lagi? Cobain layanan Bobobox bernama Bobocabin! Bobocabin adalah sebuah jalan keluar yang tepat dari hiruk pikuk dan keramaian kota.Yuk segera unduh aplikasi Bobobox di Play Store dan App Store, dijamin aman dan nyaman!

Bobobox

Bobobox

Sejak tahun 2018, Bobobox hadir menawarkan pengalaman yang berbeda bagi para traveler untuk menikmati perjalanan yang sempurna. Bobobox menghubungkan traveler, dari pod ke kota.

All Posts

Bobobox

Rasakan sensasi menginap di hotel kapsul Bobobox! Selain nyaman, hotel kapsul ini mengedepankan teknologi dan keamanan. Bobobox bisa menjadi salah satu cara terbaik untuk menikmati perjalanan dan beristirahat, dan cocok untuk perjalanan liburan atau bisnis.

Top Articles

Categories

Follow Us

Latest Articles