Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

Ini Dia Highlight E3 2021 Pameran Game Terbesar di Dunia. Mulai Dari Sekuel, Judul Baru, Hingga Teaser Menarik, Lho!

Wajib dibaca oleh para gamers!

Bobobox.co.id — Gelaran E3 2021 pun berakhir pada 15 Juni kemarin. Bagi kamu yang ketinggalan highlight E3 2021, Bob sendiri sudah merangkumnya dalam ulasan di bawah ini untuk kamu simak.

Gelaran E3, atau Electronic Entertainment Expo, merupakan pameran game terbesar di dunia. Pada pameran tersebut, publisher game mengenalkan mulai dari judul game terbaru hingga teaser menarik.

Nah, seperti apa highlight E3 2021 kali ini? Simak ulasan singkat Bob mengenai game yang menjadi sorotan utama pada gelaran E3 yang diselenggarakan selama empat hari tersebut.

Ini Dia Highlight E3 2021

1. Legend of Zelda: Breath of the Wild 2

Platform: Nintendo Switch

Highlight E3 2021 pertama adalah Legend of Zelda: Breath of the Wild 2. Nintendo Direct E3 2021 menjadi panggung di mana diperkenalkannya trailer game yang merupakan sekuel dari Legend of Zelda.

Berdurasi selama 90 detik, trailer tersebut memberikan gambaran menarik mengenai Link, sang protagonis utama. Kali ini, ia akan melanjutkan petualangannya ke sebuah wilayah baru, Hyrule.

Di samping wilayah baru, trailer tersebut pun menunjukkan kemampuan dari Link. Beberapa di antaranya antara lain kemampuan untuk bisa menembus objek dan juga mengunjungi pulau terapung.

The Legend of Zelda highlight e3 2021
The Legend of Zelda via techradar.com

2. Far Cry 6

Platform: PlayStation 5, Xbox Series X/S, PlayStation 4, Xbox One, dan PC

Hightlight E3 2021 berikutnya adalah seputar Far Cry 6. Kehadiran salah satu game terbaru 2021 ini sangat dinantikan oleh para gamers yang mengikuti pameran game terbesar di dunia, E3 2021.

Hal ini jelas efek dari kehadiran Giancarlo Esposito sebagai antagonis utama pada Far Cry 6. Aktor kelahiran Copenhagen ini terkenal dengan perannya sebagai Gus Fring pada tv series, Breaking Bad.

Nah, pada perhelatan E3 2021, Ubisoft Forward mengungkapkan extended teaser untuk season pass Far Cry 6. Nantinya, para pemain akan bisa memainkan berbagai villain dari seri Far Cry sebelumnya.

Far Cry 6 highlight e3 2021
Far Cry 6 via polygon.com

3. Back 4 Blood

Platform: PlayStation 5, Xbox Series X/S, PlayStation 4, Xbox One, dan PC

Pada gelaran E3 2021 kali ini, Bethesda termasuk salah satu publisher yang cukup sibuk. Salah satunya adalah peluncuran trailer dari Back 4 Blood yang juga termasuk highlight E32021.

Back 4 Blood merupakan game garapan Turtle Rock Studios. Developer asal Amerika Serikat tersebut merupakan pengembang yang terkenal dengan judul game macam Left 4 Dead.

Pada game ini, kamu akan berusaha untuk melawan Ridden, makhluk yang dulunya merupakan manusia yang terinfeksi oleh parasit. Kamu pun nanti diharuskan untuk mengalahkan musuh-musuh tersebut.

Back 4 Blood highlight e3 2021
Back 4 Blood via pcgamer.com

Baca Juga: Hati-Hati Menyesal! Ini Dia 10 Game Terburuk Sepanjang Sejarah


4. Forza Horizon 5

Platform: Xbox One, Xbox Series X/S, dan PC

Para penggemar game balap bersiaplah untuk berbahagia. Pasalnya, salah satu highlight E3 2021 adalah kehadiran Forza Horizon 5 sebagai seri teranyar dari franchise game balapan Forza.

Game yang dikembangkan oleh Playground Games ini memberikan cuplikan sekilas terkait latar belakang map terbaru. Meksiko menjadi lokasi yang terlihat dari apa yang ditunjukan pada acara E3 kemarin.

Saking ditunggu-tunggunya, game ini dianggap sebagai the most anticipated game of E3 pada event tersebut. Soal perilisan, game ini kemungkinan besar akan dirilis pada tahun 2022 mendatang.

Forza Horizon 5 highlight e3 2021
Forza Horizon 5 via pcgamer.com

5. Halo Infinite

Platform: Xbox Series X/S, Xbox One, dan PC

Halo merupakan salah satu seri video game yang populer dengan usungan mekanisme FPS tradisional. Nah, gelaran highlight E3 2021 pun akan disemarakkan oleh keluaran terbaru Halo.

Halo Infinite menjadi seri keempat belas dari total keseluruhan seri gamenya. Kali ini, kamu tetap memainkan peran Master Chief dengan petualangan epik yang siap menantimu nantinya.

Berbicara soal villain, Atriox adalah villain yang harus kamu hadapi dalam Halo Infinite. Atriox sendiri merupakan pimpinan The Banised yang pernah menjadi musuh utama dalam Halo Wars 2.

Halo Infinite highlight e3 2021
Halo Infinite via windowscentral.com

6. Metroid Dread

Platform: Nintendo Switch

Tak hanya Legend of Zelda saja, para pemilik konsol Nintendo Switch dibuat dengan game satu ini. Pasalnya, game ini akan menghidupkan kembali game yang populer pada awal tahun 90an.

Game tersebut adalah Metroid Dread. Sebagai salah satu highlight E3 2021, game ini berusaha menghadirkan permainan Metroid yang berbeda dalam pengembangan game terbaru mereka kali ini.

Hal yang terlihat adalah upaya beralih dari 2D ke 3D dengan tampilan yang terbilang apik. Bagi yang tak sabar memainkan game ini, Metroid Dread disinyalir akan dirilis pada Oktober 2021.

Metroid Dread highlight e3 2021
Metroid Dread via gameinformer.com

Baca Juga: 10 Game Mengisi Kebosanan Yang Bisa Dimainkan Ketika Physical Distancing


7. Elden Ring

Platform: PlayStation 4, PlayStation 5, Xbox One, Xbox Series X/S, dan PC

Setelah diumumkan pada E3 2019, FromSoftware dan Bandai Namco berhasil menunjukkan tampilan gameplay game ini. Sontak, hal ini membuat penungguan selama dua tahun pun selesai.

Pasalnya, Elden Ring mendapatkan antusiasme yang besar saat pertama kali diumumkan. Tak mengherankan mengingat game ini menjadi kolaborasi dari kreator Dark Souls dan Game of Thrones.

Nah, bagi kamu yang menikmati game fantasy world, ada baiknya untuk simak highlight E3 2021 satu ini. Pasalnya, kamu akan bisa memainkan Elden Ring yang di mana akan dirilis pada 21 Januari 2022.

8. Starfield

Platform: Xbox Series X/S, Xbox One, dan PC

Starfield merupakan highlight E3 2021 lainnya. Game besutan Bethesda Game Studios ini adalah game RPG fiksi ilmiah yang sudah lama ditunggu-tunggu sejak pengumumannya pada E3 2018.

Semenjak saat itu, Starfield ditunggu-tunggu oleh para gamers pada gelaran E3. Barulah pada E3 2021, kamu bisa menyaksikan official teaser trailer dari game keluaran Bethesda Softworks.

Walaupun begitu, teasernya sendiri masih berupa adegan sinematik ketimbang gameplay sesungguhnya. Namun, Bethesda sudah memastikan tanggal 11 November 2022 sebagai tanggal perilisan game ini.

9. Redfall

Platform: Xbox Series X/S, Xbox One, dan PC

Redfall menjadi highlight E3 2021 lainnya. Bethesda Softworks selaku publisher Redfall menampilkan offical announce trailer untuk game tersebut pada gelaran E3 pada tanggal 12 hingga 15 Juni 2021.

Game yang dikembangkan oleh Studio Arkane tersebut mengusung co-op shooter. Kamu bisa memainkan game ini nantinya sendiri ataupun bersama satu tim yang terdiri dari empat orang.

Pada trailer tersebut, para pemain bisa memilih jalur masing-masing untuk bertarung melawan vampir. Hal tersebut harus disesuaikan dengan kemampuan dan perlengkapan khusus dari tiap karakternya.


Baca Juga: 7 Video Game Plot Twist Yang Paling Mengguncang Hati Dan Pikiran Para Gamers!


10. Marvel’s Guardians of the Galaxy

Platform: PS5, Xbox Series X|S, Xbox One, PS4, PC, dan Switch

Highlight E3 2021 terakhir ditutup oleh Marvel’s Guardians of the Galaxy. Bisa jadi, ini merupakan respon dari Marvel dan Square Enix setelah DC dan Warner Bros menampilkan Suicide Squad Game.

Kali ini, Guardians of the Galaxy mengusung game single player. Hal ini mungkin untuk menghindarkan pada kegagalan game co-op yang diusung oleh Marvel’s Avengers beberapa waktu lalu.

Pada game ini, kamu akan memainkan Starlord bersama dengan rekannya seperti Gamora, Dracon, dan Groot. Soal perilisan, game ini dijadwalkan untuk rilis pada bulan Oktober mendatang.

Menginap sambil Posting Instagram Reelsmu? Ya di Bobobox

Ingin bagikan momen seru saat menginap? Instagram Reels dan Bobobox adalah kombinasi serasi yang mampu membuat teman-temanmu terkagum-kagum dengan keindahan dalam podnya.

Berkat lampu LED yang bisa kamu ubah sesuka hati, kamu pun bisa menyesuaikan postingan Instagram Reelsnya. Mau warna merah ataupun biru tak akan jadi masalah.

Penasaran seperti apa? Unduh aplikasi Bobobox terlebih dahulu di sini untuk pemesanan podnya.

bobobox aplikasi

You might also like