wellness

Berinvestasi Hidup Sehat dengan Memulai Wellness

Tren menerapkan gaya hidup sehat belakangan sedang kembali ramai. Dari beragam gaya hidup, wellness adalah salah satu yang bisa kamu coba.

Wellness adalah gaya hidup sehat yang tidak hanya berfokus pada satu aspek seperti makanan misalnya. Wellness juga memperhatikan keadaan fisik dan mental seseorang.

Tujuan dari gaya hidup ini adalah untuk menguatkan tubuh luar dalam. Dengan menerapkan wellness kamu berinvestasi untuk hari tua kamu. Jangan sampai kerja keras kamu di hari muda harus diakhiri dengan sakit-sakitan saat tua nanti.

Dari mana memulai wellness?

Makan sehat

wellness

Photo by Brooke Lark on Unsplash

Hal pertama yang bisa kamu mulai saat menerapkan wellness adalah dari makanan. Apa yang kamu makan sangat mempengaruhi keadaan tubuh kamu.

Maka dari itu, mulailah mengonsumsi makanan sehat. Makanan sehat ini bisa bermacam-macam tergantung dari kebutuhan nutrisi setiap orang.

Akan tetapi, pada intinya kamu bisa memulai wellness dengan mengonsumsi bahan maknan alami. Tambahkan sayuran ke menu makanan kamu dan kurangi gorengan, kue, coklat, kerupuk, dan makanan olahan lainnya. Jangan lupa penuhi kebutuhan air harian kamu dan konsumsi suplemen alami seperti madu atau jintan hitam bila perlu.

7 Tips Menjaga Kesehatan Menjelang Liburan Ala Anak Rantau

Fisik yang kuat

wellness

Photo by Emma Simpson on Unsplash

Tidak cukup dengan mengubah pola makan, wellness juga membutuhkan aktivitas fisik yang sehat. Fisik yang sehat bisa kamu raih diantaranya melalui tidur yang cukup.

Meskipun terdengar sederhana, tidur berperan penting dalam kehidupan kamu lo. Kualitas tidur berpengaruh pada hormon di tubuh, salah satunya adalah insulin. Kurang tidur bisa membuat rentan terkena diabetes.

Selain tidur yang cukup, kamu juga perlu berolahraga rutin. Jangan hanya berfokus pada kardio. Luangkan juga waktu untuk melatih otot kamu. Banyak orang berpikir bahwa untuk mencapai wellness, kardio saja sudah cukup.

Akan tetapi, olahraga beban juga memiliki pengaruh yang besar. Kamu tidak perlu pergi ke gym untuk melakukannya. Banyak olahraga yang bisa kamu lakukan di rumah.

Menjajal Lima Jenis Olahraga Yang Tak Hanya Sehatkan Tubuh, Tapi Juga Sehatkan Hubungan Orang Tua Dan Anak

Kesehatan mental

wellness

Photo by Natasha Spencer on Unsplash

Ternyata, mental juga berpengaruh terhadap wellness kamu lo. Kesehatan mental ini bisa kamu jaga salah satunya dengan cara konseling. Banyak orang tidak memiliki partner bercerita untuk memenuhi kebutuhan mentalnya.

Nah, konseling ini bisa kamu dapatkan salah satunya melalui Riliv, layanan konseling online yang bisa kamu lakukan di mana dan kapanpun.

Konseling online menjadi pilihan banyak orang karena dirasa lebih nyaman. Kamu tidak perlu pergi dari rumah dan bertatap muka dengan konselor.

wellness

Photo by freestocks.org on Unsplash

Selain itu, kamu juga jadi lebih bisa mengungkapkan masalah yang cenderung memalukan dan emosional tanpa perlu merasa terhakimi.

Caranya mudah. Melalui aplikasi, pilih jenis konseling yang kamu inginkan. Kamu bisa memilih berkonseling dengan pesan teks atau telepon. Paketnya pun beragam, ada untuk pemula hingga yang memiliki masalah menahun. Tinggal mana yang sesuai dengan kebutuhan kamu.

Seluruh psikolog yang ada di Riliv adalah profesional berlisensi dan mempunyai izin praktik. Jadi kamu tidak perlu khawatir ya.

Hotel kapsul membantu kamu mencapai wellness

Bobobox; Penginapan Murah Dan Berkualitas Di Bandung!

Suasana hati yang baik tanda kesehatan mental kamu baik. Maka dari itu, kalau ada kesempatan, cobain deh menginap di Bobobox. Kamu akan merasakan sensasi tidur yang berbeda dari biasanya.

Di samping itu, Riliv bekerja sama dengan Bobobox untuk memberikan kamu konten meditasi gratis. Khusus untuk tamu Bob ya. Kamu tinggal masukkan kode promo tertentu untuk bisa menikmatinya.

Tidur nyaman di hotel kapsul ditambah konten meditasi pasti bakal bikin jiwa kamu tentram deh. Makanya, jangan lupa pesan kamar lewat aplikasi Bobobox ya. Bob tunggu kehadiran kamu di sini!

Bobobox

Bobobox

Sejak tahun 2018, Bobobox hadir menawarkan pengalaman yang berbeda bagi para traveler untuk menikmati perjalanan yang sempurna. Bobobox menghubungkan traveler, dari pod ke kota.

All Posts

Bobobox

Rasakan sensasi menginap di hotel kapsul Bobobox! Selain nyaman, hotel kapsul ini mengedepankan teknologi dan keamanan. Bobobox bisa menjadi salah satu cara terbaik untuk menikmati perjalanan dan beristirahat, dan cocok untuk perjalanan liburan atau bisnis.

Top Articles

Categories

Follow Us

Latest Articles