Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

Berkunjung Ke Kota Malang? Jangan Lupa Kunjungi Destinasi Wisata Hidden Gem Malang Berikut Ini Ya!

Simpan dulu aja untuk referensi liburan kamu

Buat kamu yang sudah pernah ke Malang, sejumlah objek wisata populer mungkin langsung terpikir oleh kamu. Sebut saja Kampung Warna Warni Jodipan, Alun-Alun Kota Malang, Malang Night Paradise, Museum Angkut, Jatim Park dan masih banyak lagi.

Jika merasa sudah bosan dengan destinasi wisata populer tersebut, tidak ada salahnya kamu mencoba menjelajahi tempat lainnya yang kerap mendapat julukan hidden gem. Apa saja hidden gem Malang itu? Yuk simak beberapa di antaranya berikut ini!

Pantai Modangan

@devindrayani/Instagram

Pantai Modangan bisa dianggap sebagai salah satu hidden gem Malang karena memang belum banyak yang tahu serta lokasinya yang cukup tersembunyi. Hidden gem Malang ini tepatnya berlokasi di Kecamatan Donomulyo, Kabupaten Malang.

Sebelum memantapkan diri untuk mengunjungi Pantai Modangan, kamu harus menyiapkan energi serta kesabaran ekstra. Pasalnya, lokasi pantai ini cukup jauh dari pusat kota dan medanya cukup sulit dilalui. Kamu perlu melewati kebun warga dan menyebrangi sungai.

Meski begitu, rasa lelah dan dongkol kamu pasti akan terobati dengan keindahan hidden gem Malang satu ini. Hamparan pasir putih, kondisi yang masih asri, serta jejeran tebing karang akan menyambut kedatangan kamu.

Mengingat kondisi arus dan omba yang cukup besar, kegiatan berenang sangat tidak dianjurkan. Meski begitu, masih da kegiatan lainnya yang bisa kamu nikmati. Beberapa di antaranya adalah adalah gardu pandang berbentuk “I Love You”, paralayang dari Bukit Waung, camping hingga menikmati sunset.

Untuk tiket masuknya, siapkan saja Rp 5.000,00 per orang serta tambahan Rp 2.000,00 untuk motor dan Rp 5.000,00 lagi jika ingin berfoto di spot foto kekinian yang tersedia di sana. Meski tersembunyi, Pantai Modangan sudah dilengkapi dengan toilet, gazebo serta warung.

Baca Juga: Keindahan Yang Tersembunyi: Ini Dia 10 Tempat Wisata “Hidden Gems” Di Indonesia Yang Menakjubkan Dan Jarang Diketahui Orang

Teluk Bidadari

@adapterx/Instagram

Teluk Bidadari adalah hidden gem Malang lainnya yang cocok buat kamu yang berjiwa petualang. Tempat satu ini memang terbilang challenging karena kamu perlu melewati jalan setapak berbalut hutan dan menuruni tebing terlebih dahulu sebelum menikmati keindahannya.

Berlokasi di Desa Sumber Bening, Kecamatan Bantur, Kabupaten Malang, Teluk Bidadari menawarkan keindahan antimainstream berupa dua cekungan besar di atas karang. Airnya sangat jernih dengan gradasi warna yang menyegarkan mata mulai dari biru muda, biru kehijauan hingga biru tua. Fenomena ini biasanya terlihat saat air sedang surut.

Lokasi Teluk Bidadari tersebut juga masih satu kawasan dengan Pantai Mbehi yang juga menyuguhkan keunikan tersendiri. Di tempat tersebut, kamu dapat menyaksikan fenomena alam menarik berupa lubang karang yang akan menyemburkan air kala ombak menerjang saat air pasang. Karenanya, tidak sedikit yang menamakan lubang tersebut sebagai lubang naga.

Untuk memasuki kawasan tersebut, kamu perlu menyiapkan uang Rp 100.000,00 per 10 orang untuk jasa tour guide yang akan membantu kamu selama tracking menuju Teluk Bidadari. Jika datang dalam rombongan lebih dari 10 orang, kamu perlu membayar jasa guide sebesar Rp 200.000,00. Biaya tersebut juga akan digunakan untuk pembedahan jalan serta perawatan pantai-pantai di sekitarnya. Parkir kendaraan akan dikenai biaya sebesar Rp 5.000,00.

Teluk Kletekan

@mtmamalang/Instagram

Buat pecinta keindahan bawah laut, Teluk Kletekan wajib banget masuk daftar kunjungan kamu. Hidden gem Malang satu ini berlokasi di Dusun Lenggoksono, Desa Purwodadi, Kecamatan Tirtoyudo, Kabupaten Malang.

Meskipun belum banyak yang athu, Teluk Kletekan ini cocok banget menjadi pilihan lokasi berlibur sekaligus snorkeling. Selain karena masih sepi pengunjung, hidden gem Malang ini juga memiliki air jernih dan tenang yang akan mempermudah kamu menyaksikan keindahan di bawahnya.

Sama halnya dengan hidden gem Malang sebelumnya, Teluk Kletekan terbilang masih sulit diakses. Karena itu, kamu perlu kesabaran dan tenaga ekstra untuk mencapai lokasinya. Untuk masalah fasilitas, jangan terlalu khawatir. Tempat ini sudah dilengkapi dengan penyewaan perahu dan alat snorkeling (biaya sewa sekitar Rp 50.000,00 per orang), lahan parkir, warung, musala, gazebo, toilet dan penginapan.

Pantai Watu Leter

@dewiyuda_/Instagram

Hidden gem Malang lainnya yang tak kalah menarik adalah Pantai Watu Leter. Pantai satu ini berlokasi di Dusun Rowotrate, Desa Sitiarjo, Kecamatan Sumbermanjing Wetan, Kabupaten Malang. Watu Leter ini memiliki arti batu datar dan dijadikan nama pantai karena adanya deretan tebing datar yang mengelilingi pantai tersebut.

Yang menjadi ciri khas dari hidden gem Malang satu ini adalah rimbunan pohon cemara yang seakan melindungi keindahan pantai. Selain itu, pantai ini juga dihiasi dengan hamparan pasir luas serta bukit hijau di kiri dan kananya yang membuat pemandangan semakin menyegarkan.

Karena kondisi yang tidak begitu ramai, Pantai Watu Leter juga dijadikan sebagai pusat pelestarian penyu. Jika beruntung, kamu bisa melihat prosesi pelepasan penyu abu-abu ke alam bebas berkunjung atau saat mereka tengah bertelut.

Untuk memasuki tempat ini, kamu perlu menyiapkan uang sebesar Rp 10.000,00 plus Rp 5.000,00 untuk parkir motor dan Rp 10.000,00 untuk mobil. Tempat ini sendiri sudah dilengkapi dengan area parkir, musala, kamar mandi umum, warung, dan penginapan.

Baca Juga: Termasuk Hidden Gem, Ini Dia 7 Pantai Tersembunyi Di Jogja Yang Jarang Orang Tahu

Coban Nirwana

@nizal_amna_alfatih/Instagram

Coban Nirwana merupakan salah stau hidden gem Malang yang masih terbilang baru dan asri. Air terjun satu ini berlokasi Desa Gedangan, Kecamatan Gedangan, Kabupaten Malang. Sebelum mulai populer, Coban Nirwana memiliki nama lain seperti Coban Gedangan, Tundo Nirwana, dan Coban Mbok Karimah.

Coban Nirwana sendiri memiliki sebuah air terjun bertingkat dengan aliran air yang cukup deras dan jernih. Aliran air terjun tersebut semakin dibuat indah dengan latar tebing-tebing yang berbaris dengan rapi bak terasering. Aliran air tersebut kemudian membentuk satu genangan yang diperkirakan memiliki kedalaman tiga meter.

Untuk saat ini, tiket masuk menuju Coban Nirwana masih gratis. Namun, kamu bisa memberikan sumbangan sukarela untuk biaya perawatan. Selain itu, kamu juga perlu menyiapkan uang sebesar Rp 2.000,00 untuk motor dan Rp 5.000,00 untuk mobil yang umumnya dititipkan di rumah warga.

Baca Juga: Liburan Ke Malaysia? Kunjungi 5 Hidden Gem Kuala Lumpur Yang Sayang Kalau Dilewatkan!

Coban Ciblungan

@indraiswanto84/Instagram

Selain Coban Nirwana, Coban Ciblungan juga layak banget disebut hidden gem Malang. Air terjun yang berlokasi di Desa Purwoharjo, Kecamatan Ampelgading, Kabupaten Malang ini memang masih terbilang asli dan alami. Meski begitu, aksesnya cukup bagus dan mudah dilalui oleh pengunjung segala usia.

Coban Ciblungan ini memiliki satu air terjung besar dan paling tinggi serta beberapa aliran air terjung yang lebih kecil di bawahnya. Air terjun terbesar tersebut bersumber dari aliran sungai sementara air terjun kecil berasal dari sumber mata air dari dalam tanah. Perpaduan tersebut menghasilkan kolam air jernih namun tidak terlalu dalam. Air dari kolam tersebut selanjutnya akan mengalir menuju sungai yang berlokasi setelah kolam tersebut.

Untuk menikmati keindahan tersebut, siapkan uang sebesar Rp 5.000,00 per orang untuk tiket masuk. Sementara itu, parkir motor akan dikenai biaya sebesar Rp 5.000,00 dan mobil Rp 10.000,00 saja.

Siap-Siap, Bobobox Malang Segera Dibuka!

Siap nih yang bertanya-tanya terus kapan Bobobox buka di Malang? Kamu tidak perlu penasaran lagi karena Bobobox Malang akan segera dibuka. Beralamat di Jalan Merdeka Selatan No. 5, Bobobox sudah pasti hadir  dengan lokasi strategis sehingga memudahkan mobilitas kamu untuk mengeksplorasi wisata-wisata populernya.

Unduh dulu aplikasinya di Play Store atau App Store untuk reservasi. Kamu juga berkesempatan mendapat beragam promo menarik dari Bob lho. Unduh dulu yuk aplikasinya di Play Store atau App Store biar tidak ketinggalan informasi serta promo terbarunya!

You might also like