Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

Sugoi! Inilah 7 Hidden Gem Jepang untuk Liburanmu yang Selanjutnya!

Hidden gem Jepang yang ternyata amazing banget!

Jepang memang unik! Dari budaya hingga teknologinya, negara yang satu ini memang seru untuk dikunjungi dan dipelajari lebih jauh. Di Indonesia sendiri, hal-hal berbau Jepang sudah nggak begitu asing lagi. Kita mengenal Jepang, terutama lewat anime, manga, dan makanannya. Namun selain itu, Jepang juga terkenal dengan etos kerjanya yang mengagumkan, serta kebersihannya. Duh! Sugoi deh!

Liburan ke Jepang tentunya jadi impian banyak orang, terutama buat kalian penyuka anime dan dorama Jepang. Biasanya, destinasi utama saat ke Jepang adalah Tokyo. Ya, seperti halnya saat liburan ke Korea, Singapura, atau negara lainnya, nggak berkunjung ke ibukota rasanya nggak afdol! Apalagi, Tokyo juga jadi pusatnya popular culture. Cari apa saja ada!

hidden gem jepang
Credit: Kakidai (Wikimedia Commons)

Baca Juga: Hibur Dirimu dari Suntuknya Hari Selasa dengan 7 Rekomendasi Film Jepang 2021 Berikut Ini


Namun, Jepang nggak hanya punya cantiknya kuil di Kyoto atau meriahnya kehidupan metropolitan di Tokyo. Sebenarnya, ada banyak hidden gem Jepang yang nggak kalah menarik buat dikunjungi. Tempat-tempat ini juga cocok jadi pilihan alternatif saat kamu berkunjung ke negara asal Doraemon ini. Jadi, apa aja hidden gem Jepang pilihan Bob? Berikut adalah pilihannya!

1. Takachiho Gorge, Miyazaki

Hidden gem Jepang yang pertama bisa kamu temukan di Prefektur Miyazaki. Kalau Pangandaran punya Green Canyon, Kota Takachiho punya Takachiho Gorge. Di sini, kamu akan dibuat takjub oleh keindahan Sungai Gokase yang membelah tebing batu. Menurut Japan Guide, tebing ini terbentuk secara perlahan dari batuan basal volkanik yang menyerupai sisik naga.

Sumber: Good Luck Trip

Nggak hanya itu! Kamu juga bisa melihat Air Terjun Minainotaki. Dengan ketinggian 17 meter, air terjun ini makin cantik dengan pepohonan rimbun dan tebing-tebing batu di sekitarnya. Kamu bisa menyewa perahu untuk menelusuri sungai. Ada juga jalan setapak yang menawarkan pemandangan alam yang nggak kalah seru. Lewat jalan ini, kamu bisa menuju Kuil Takachiho.

2. Nyuto Onsen, Akita

Ke Jepang tanpa mencoba onsen rasanya kurang lengkap ya. Nyuto Onsen yang ada di Prefektur Akita merupakan hidden gem Jepang berikutnya. Menurut Japan Guide, Nyuto Onsen sendiri merupakan kumpulan onsen-onsen yang ada di kawasan pegunungan timur Prefektur Akita. Semua onsen ini tersedia di ryokan atau penginapan tradisional Jepang, tetapi kita bisa berendam tanpa menginap juga kok.

hidden gem jepang
Sumber: Voyapon

Nah, salah satu ryokan tertua dan paling ikonik adalah Tsurunoyu Onsen. Konon, ryokan ini merupakan yang tertua dan sudah ada sejak Zaman Edo di tahun (sekitar 1600-1800an). Wih! Hebat, ya bisa bertahan sampai sekarang! Nyuto Onsen juga berada di kawasan Taman Nasional Towada-Hachimantai. Jadi, kamu juga bisa punya destinasi lain untuk dikunjungi saat berlibur ke Prefektur Akita!


Baca Juga: Liburan Sambil Relaksasi di 7 Rekomendasi Onsen di Jepang Terbaik!


3. Desa Nagiso, Nagano

Berkunjung ke tempat yang satu ini, kamu bakalan ngerasa takjub. Pasalnya, hidden gem Jepang ini akan membawa kamu menikmati suasana pedesaan Jepang seperti di masa lalu! Desa Nagiso berada di Lembah Kiso, Prefektur Nagano. Menurut Wikipedia, desa ini termasuk salah satu desa paling cantik di Jepang! Desa ini juga dilewati oleh Jalur Nakasendo, rute perdagangan kuno dari Periode Edo yang menghubungkan Tokyo dengan Kyoto.

Sumber: Klook

Yang paling terkenal dari desa ini adalah Tsumago-juku. Menurut Zekkei Japan, kota ini adalah salah satu titik penting lalu lintas di Periode Edo. Barisan bangunan rumah dan toko bergaya tradisional Jepang terlihat sangat cantik! Lingkungan alam yang asri dan udara yang segar juga akan menyegarkan pikiran kamu dari ingar bingar perkotaan. Cocok banget buat weekend getaway!

4. Kuil Gotokuji, Tokyo

Hidden gem Jepang yang satu ini berada di Tokyo. Tepatnya di Setagaya Ward, Gotokuji Temple akan bikin kamu takjub dan gemas. Menurut Live Japan, kuil Buddha ini dipercaya menjadi tempat lahirnya maneki-neko. Kamu tahu maneki-neko, ‘kan? Itu loh, patung atau figurin kucing “pembawa keberuntungan”. Biasanya kamu suka lihat figurin ini di toko-toko.

hidden gem jepang
Sumber: Japan Starts Here

Di kuil ini, kamu bisa menemukan banyak sekali maneki-neko dari berbagai ukuran. Kamu juga bisa membeli maneki-neko, serta omikuji atau ramalan keberuntungan. Di kawasan kuil juga terdapat area pemakaman kuno. Meskipun berada di Tokyo, suasana di kompleks kuil sangat tentram dan tenang. Cocok banget buat kamu yang ingin rehat sejenak dari hustle bustle Tokyo.


Baca Juga: Yuk Nikmati Pesona Kota Kesennuma di Jepang dengan 6 Tempat Wisata Ini!


5. Kuil Nanzoin, Fukuoka

Di Fukuoka, ada hidden gem Jepang yang nggak kalah unik, yaitu Kuil Nanzoin. Menurut Gaijin Pot Travel, kuil ini dibangun di tahun 1899 dan dimiliki oleh sekte Buddha Shingon yang berfokus pada alam dan pegunungan. Kuil-kuil di sini tersebar di tengah hutan dan kawasan pegunungan yang asri. Selain itu, kuil ini termasuk ke dalam salah satu rute wisata religi terpopuler di Jepang.

Sumber: Tourist in Japan

Yang menarik dari Kuil Nanzoin adalah patung Buddha tidurnya. Patung ini juga menjadi salah satu ikon wisata yang terkenal. Pasalnya, patung Buddha tidur ini memiliki panjang 41 meter dengan tinggi 11 meter. Beratnya bahkan mencapai 300 ton! Wih! Kuil ini berhasil menarik sekitar 1 juta pengunjung setiap tahun. Buat kamu yang ingin mencoba pengalaman baru di Jepang, bisa nih jadi destinasi pilihan!

6. Danau Tanuki, Shizuoka

Ada banyak tempat untuk menikmati kecantikan Gunung Fuji. Namun, hidden gem Jepang yang ini adalah salah satu yang terbaik! Berada di Prefektur Shizuoka, Danau Tanuki adalah danau buatan yang sebetulnya digunakan sebagai reservoir untuk irigasi, menurut Wikipedia. Danau ini sendiri sering dikunjungi orang-orang Jepang untuk memancing, berperahu, hingga berkemah.

hidden gem jepang
Sumber: The Gate

Menurut Shizuoka Tour, Danau Tanuki punya keliling sepanjang 4 kilometer. Di musim semi, kawasan danau jadi cantik oleh bunga-bunga sakura yang bermekaran. Sementara itu di musim gugur, danau terlihat indah dengan palet warna merah dan kuning dari dedaunan pohon. Kamu bisa berkemah di dekat danau saat berlibur ke sini. Bakalan jadi pengalaman liburan ke Jepang yang mengasyikkan deh!

7. Kastil Matsumoto, Nagano

Hidden gem terakhir pilihan Bob jatuh ke kastil ini. Berada di Prefektur Nagano, Kastil Matsumoto adalah salah satu warisan nasional Jepang. Menurut situs resminya, kastil ini dibangun di Periode Eisho dan menjadi kastil enam lantai tertua di Jepang. Dindingnya yang berwarna hitam dan putih membuat kastil yang satu ini jadi makin unik, terutama dengan latar belakang pepohonan yang hijau.

Sumber: Voyapon

Di kompleks kastil ini juga terdapat sebuah jembatan berwarna merah yang cantik banget. Ada parit yang mengelilingi kastil utama sebagai pelindung. Di kompleks kastil, kamu juga bisa menemukan Monumen Pasukan Perang Boshin, serta reruntuhan Istana Kosanji. Paling pas sih berkunjung ke sini saat musim semi karena kamu juga bisa menikmati keindahan bunga-bunga yang bermekaran.

Apa Hidden Gem Jepang Pilihan Kamu?

Semoga artikel Bob kali ini tentang hidden gem Jepang bisa jadi inspirasi liburan kamu yang berikutnya, ya! Belum bisa ke Jepang? Nggak masalah. Kamu tetap bisa menikmati liburan seru di dalam kota, kok! Di Bobobox, kamu bisa rehat, bersantai, bahkan rebahan tanpa harus keluar budget besar! Teknologi in-pod yang terintegrasi dengan aplikasi ponsel bikin liburanmu makin unik!

tampak bobobox alun-alun malang

Bobobox juga punya berbagai fasilitas umum untuk mendukung kebutuhanmu. Dari pantry hingga vending machine, fasilitas yang ada bikin liburanmu makin lengkap. Kamu juga bisa download aplikasi Bobobox ke ponselmu sebelum menginap. Lewat aplikasi ini, kamu bisa melakukan reservasi secara langsung. Ada beragam promo seru juga yang pastinya sayang kalau sampai terlewatkan!

You might also like