@youtube.com/DiYBiGBooM

Meriahkan Perayaan Natalmu dengan 12 Hiasan Natal DIY Berikut Ini!

Hiasan natal DIY berikut ini akan membuat perayaan hari natal kamu tahun ini makin meriah dan tak terlupakan! Hari natal menjadi hari raya yang banyak ditunggu-tunggu karena kemeriahan dekorasinya. Orang-orang saling berlomba mendekorasi rumahnya agar suasana hari natal makin terasa. Namun sayangnya beberapa hiasana natal itu dikenal cukup mahal. Jika kamu ingin menghemat banyak uang kamu bisa coba berkreasi membuat hiasan natal DIY berikut ini!

1. Hiasan Natal DIY: Hiasan Lampu Nuansa Natal

Hiasan natal DIY yang pertama adalah hiasan lampu dengan nuansa natal menggunakan botol yang tak terpakai. Kamu bisa siapkan beberapa botol bekas, glitter, dan juga tali untuk menyatukan botol-botol tersebut menjadi satu.

2. Hiasan Natal DIY: Pohon Natal

Hiasan natal DIY selanjutnya adalah pohon natal. Menyiapkan pohon natal yang asli selain merepotkan dan mahal juga dikenal menghabiskan banyak tempat. Jika demikian, kamu bisa coba membuat hiasan natal DIY berupa pohon natal yang dibuat dari kertas yang kamu gulung menjadi kecil. Kamu bisa menyatukan gulungan-gulungan tersebut sehingga membentuk seperti pohon lalu warnai pohon dengan spray paint. Setlah kering kamu bisa bisa hias pohon natal sesuai selera.

3. Hiasan Natal DIY: Ornamen Natal

Hiasan natal DIY berikutnya adalah oranamen natal untuk hiasan natal DIY pohon natal kamu. Hiasan natal DIY ini bisa kamu buat cukup dengan bantuan kertas, cat, glitter, dan benang.

4. Hiasan Natal DIY: Ornamen Bunga

Hiasan natal DIY pohon natal kamu rasanya kurang lengkap tanpa adanya ornamen bunga. Kamu bisa coba membuat ornamen bunga yang dibuat dari kertas, sedotan, ataupun plastik botol. Potong sedotan, kertas, atau lastik botol kemudian bentuk dan gulung menggunakan bantuan pensilatau pulpen agar membentuk seperti bunga.

@youtube.com/INNOVACrafts

5. Hiasan Natal DIY: Ornamen Pohon Natal Bentuk Rusa

Siapkan kacang, kain warna cokelat, spidol hitam, bola warna merah, dan pita warna merah. Belah dua kacang tersebut kemudian bentuk tanduk rusa pada kain warna cokelat dan tempelkan pada kacang. Setelah itu satukan kembali kacang, lalu gambar mata rusa dan tempelkan bola merah sebagai hidung dari rusa.

6. Hiasan Natal DIY: Christmas Wreath

Jika kamu sering menonton film natal di luar negeri kamu mungkin sering melihat rangkaian daun yang menjadi dekorasi di depan pintu bernama Christmas wreath. Tak slelau dibuat dari daun, kamu juga bisa membuat hiasan yang satu ini sesuai kreasi yang kalian inginkan dengan bunga-bunga dari kertas bekas yang kamu satukan menjadi rangkaian bunga.

Baca Juga: Sambut Natal dengan Makanan-Makanan Khas Natal di Indonesia Berikut Ini!

7. Hiasan Natal DIY: Snowman

Hari natal tanpa salju? No problem! Kamu bisa berkreasi membuat snowman kamu sendiri, lho. Bahan yang kamu perlukan adalah buah labu.

Kamu bisa cat buah labu dengan warna putih kemudian tumpuk hingga menjadi 3 susunan. Setelah cat mengering kamu bisa menghias snowman dengan kancing sebagai mata dan juga baju. Ingin lebih totalitas? Tambahkan syal agar tampilan snowman menjadi lebih menarik dan terasa nuansa musim dinginnya meskipun kita di negara tropis.

8. Hiasan Natal DIY: Hiasan Natal Berbentuk Bintang

@youtube.com/INNOVACrafts

Pohon natal rasanya kurang meriah tanpa adanya hiasan natal berbentuk bintang. Kamu bisa membuat sendiri hiasan natal berbentuk bintang ini dengan memanfaatkan ranting-ranting bekas menjadi dekor natal. Caranya kumpulkan beberapa ranting kayu lalu warnai dengan cat warna putih lalu gabungkan ranting-ranting tersebut menjadi bentuk bintang lalu lem. Kamu juga bisa menggunakan lampu string untuk menghias bintang kalian.

9. Hiasan Natal DIY: Toples Nuansa Natal

Jika kamu memiliki toples yang tak digunakan di rumah kamu bisa manfaatkan toples sebagai dekorasi. Cat bagian tutup toples dengan warna putih lalu tambahkan hiasan snowflake di atasnya. Selain itu kamu juga bisa beri benang coklat dan ikat menjadi bentuk pita.

Baca Juga: Sebentar Lagi Natal! Yuk Bersihkan Pohon Natalmu dengan Mengikuti Tips-Tips Berikut Ini!

10. Hiasan Natal DIY: Lampu Natal

Punya banyak botol bekas tak terpakai di rumah? Jangan sampai kamu buang dan sekedar menjadi sampah! Barang yang kamu anggap sampah ini faktanya bisa kamu manfaatkan sehingga berfungsi sebagai hiasan natal berupa lampu natal.

Bahan-bahan yang kamu perlukan pun sederhana seperti botol plastik, glitter, kertas bekas, dan plastik. Kalian juga dapat menaruh lilin elektrik di dalamnya agar lebih indah.

11. Hiasan Natal DIY: Tempat Lilin

Hiasan Natal DIY

@youtube.com/DiYBigBooM

Tak kalah penting dari hiasan natal DIY, hiasan natal DIY ini juga akan membuat perayaan natal semakin meriah. Siapa yang mengira jika kamu bisa membuat tempat lilin dari botol bekas, lho. Kamu bsia membuat bagian bawah dari tempat lilin yang terbuat dari botol bekas lalu di cat warna hitam. Setelah itu kamu bisa hias tempat lilin dengan daun-daun dan pita warna merah agar lebih manis dan elegan.

12. Hiasan Natal DIY: Hiasan Natal dari Ranting Kayu

Hiasan natal yang terakhir adalah membuat hiasan natal dari ranting kayu. Apa yang bisa kamu kreasikan dari ranting kayu? Kamu bisa membuat dekorasi natal dengan nuansa rustic menggunakan ranting kayu, lho. Siapkan toples, ranting kayu, pita, benang, dan hiasan buah pohon cemara lalu tambahkan lampu string di sekeliling hiasan tersebut.

Gimana, cantik dan mudah untuk dilakukan, bukan? Kamu bsia membuat hiasan natal ini bersama orang-orang tersayang agar hari natal menjadi semakin hangat, meriah, berkesan, dan tak terlupakan!

Cobain Pengalaman Seru Menginap di Bobobox!

Di saat yang penuh kesulitan dan tekanan ini, kamu perlu beristirahat dari segala kejenuhan. Tentunya ada berbagai cara sederhana yang bisa kamu lakukan seperti berjalan santai, memanjakan diri dengan perawatan tubuh, atau sekadar staycation. Di masa pandemi ini, mungkin agak sulit bagi kamu untuk berlibur. Karena itu, sekadar berstaycation sambil menenangkan diri namun tetap menghindari kerumunan bisa jadi altenatif buat kamu.

Dalam hal ini, sebaiknya kamu memilih hotel yang sudah terpercaya dan memiliki reputasi yang baik. Salah satu hotel aman yang bisa kamu pilih adalah Bobobox. Hotel kapsul yang satu ini telah menerapkan beberapa aturan yang wajib diikuti oleh semua orang yang berada di area Bobobox.

Aturan tersebut meliputi pengecekan suhu tubuh oleh host serta kewajiban menggunakan masker untuk semua pihak, rajin mencuci tangan, menjaga jarak dengan tim Bob dan tamu lain, serta menggunakan hand sanitizer sebelum memasuki area pod. Kamu juga diharuskan untuk menggunakan siku kamu jika ingin menekan tombol lift atau membuka pintu. Selain itu, bawalah alat makan dan alat salat pribadi.

Untuk keperluan kesehatan, Bobobox juga menyediakan obat-obatan standar yang bisa kamu gunakan agar tubuh kamu tetap sehat dan fit. Mau coba pengalaman yang lebih seru lagi? Cobain layanan Bobobox bernama Bobocabin! Bobocabin adalah sebuah jalan keluar yang tepat dari hiruk pikuk dan keramaian kota.Yuk segera unduh aplikasi Bobobox di Play Store dan App Store, dijamin aman dan nyaman!

Bobobox

Bobobox

Sejak tahun 2018, Bobobox hadir menawarkan pengalaman yang berbeda bagi para traveler untuk menikmati perjalanan yang sempurna. Bobobox menghubungkan traveler, dari pod ke kota.

All Posts

Bobobox

Rasakan sensasi menginap di hotel kapsul Bobobox! Selain nyaman, hotel kapsul ini mengedepankan teknologi dan keamanan. Bobobox bisa menjadi salah satu cara terbaik untuk menikmati perjalanan dan beristirahat, dan cocok untuk perjalanan liburan atau bisnis.

Top Articles

Categories

Follow Us

Latest Articles