Capture

Harga Cupang Kalah! Ini Dia 20 Hewan Peliharaan Paling Mahal di Dunia

Beberapa waktu yang lalu, Bob pernah membahas mengenai hewan tertua di dunia. Kali ini, Bob akan membahas mengenai hewan juga atau lebih tepatnya hewan peliharaan paling mahal di dunia.

Hewan-hewan yang memecahkan rekor sebagai hewan termahal di dunia ini bisa dibilang jenis paling unggul di jenisnya. Mulai dari fisik, rupa, hingga garis keturunannya, hewan-hewan ini jauh di atas hewan pada umumnya.

Oleh karenanya, jangan heran jika ada orang yang membeli hewan-hewan tersebut dengan harga selangit. Harga beberapa hewan bahkan mencapai puluhan juta Dollar untuk satu ekor hewan peliharaan.

20 Hewan Peliharaan Termahal di Dunia

Nah, kira-kira apa sajakah hewan peliharaan paling mahal di dunia? Berikut ini merupakan kesepuluh hewan peliharaan paling mahal di dunia yang sudah Bob rangkum dari berbagai sumber.

1. Kuda Balap Fusaichi Pegasus

Hewan peliharaan paling mahal di dunia pertama adalah Fusaichi Pegasus. Kuda ini merupakan kuda balap yang menjadi pemenang pada kejuaraan balap kuda Kentucky Derby di Kentucky, Amerika Serikat tahun 2000.

Salah satu hal yang membuatnya dibanderol dengan harga selangit adalah gennya. Gen dari kuda ini sangatlah menggiurkan untuk dikembangbiakan kedepannya. Tak heran jika dibanderol mahal.

Nah, sebenarnya harga jual dari masih belum diketahui secara pasti. Namun,berbagai sumber menyatakan bahwa Fusaichi Pegasus dijual dengan harga mencapai USD 60 juta hingga 70 juta ke Coolmore Stud.

hewan peliharaan paling mahal kuda

Sumber: via telegraph.co.uk

2. Ikan Tuna Sirip Biru Pasifik

Hewan peliharaan paling mahal kedua adalah ikan tuna sirip biru pasifik. Ikan ini sendiri disebut-sebut sebagai ikan termahal di dunia. Pemecah rekor dunia tersebut adalah Kiyoshi Kimura, pengusaha ikan tuna Jepang.

Sebenarnya, harga ikan tuna sirip biru pasifik mahal karena daging berlemak di perut ikan ini yang sangat cocok untuk sushi. Namun, Kiyoshi Kimura berhasil memecahkan rekor saat ia membeli ikan ini tahun 2019.

Pada tahun tersebut, ia membeli hewan peliharaan paling mahal ini seharga USD 3,1 juta. Ikan tuna sirip biru pasifik yang ia beli memiliki berat mencapai 278 kilogram. Harga yang fantastis untuk seekor ikan!

Sumber: Kimimasa Mayama / EPA via nbcnews.com

3. Burung Merpati, New Kim

Kamu mungkin tak menyangka jika seekor burung merpati pun bisa masuk ke dalam kategori hewan peliharaan paling mahal di dunia. Namun, hal tersebut adalah sebuah fakta yang terjadi pada tahun 2020.

Seorang pebisnis asal Tiongkok membeli New Kim, seekor burung merpati balap dengan harga USD 1,9 juta. Harga tersebut mengalah rekor sebelumnya yang dipegang oleh Armando senilai USD 1,4 juta.

Meningkatnya popularitas balap di Tiongkok merpati menjadi salah satu alasan burung merpati ini dihargai mahal. Para pebisnis Tiongkok rela mengelontorkan dana yang cukup besar untuk investasi ini.

Sumber: Reuters via indianexpress.com

4. Ikan Koi

Sudah menjadi rahasia umum jika ikan koi merupakan jenis ikan yang diagungkan di negeri sakura, Jepang. Oleh karenanya, tak heran jika ikan koi ini pun termasuk hewan peliharaan paling mahal.

Hal tersebut terjadi pada tahun 2017. Ikan koi bernama S Legend mampu terjual di sebuah lelang di Hiroshima dengan harga fantastis. Harga yang harus dibayarkan untuk ikan koi adalah USD 1,8 juta.

Ikan berukuran 3 kaki dan 3 inci dibeli oleh soerang wanita bernama Yingying. Wanita asal Taiwan tersebut menjadi pemenang untuk acara lelang demi mendapatkan ikan koi berusia sembilan tahun tersebut.

Sumber: via unilad.co.uk

5. Sapi Banteng, America

Sapi banteng bernama America menjadi hewan peliharaan paling mahal di dunia berikutnya. Jenis banteng Angus ini secara khusus dikembangbiakan di daerah North Dakota, Amerika Serikat.

Nah, pada Februari 2019, hewan ini memecahkan rekor sebagai sapi banteng termahal. Ia dibeli oleh penasihat pertanian Trump, Charles Herbster. Ia membeli banteng jantan tersebut seharga USD 1,51 juta.

America dihargai sangat mahal bukan tanpa alasan. America menjadi incaran banyak orang karena mempunyai daging dengan kuantitas banyak namun tetap dengan kualitas nomor wahid untuk daging olahan.

Sumber: via independent.co.uk

6. Tibetan Mastiff, Big Splash

Hewan peliharaan paling mahal di dunia lainnya adalah seekor anjing. Namun, anjing termahal di dunia bukan anjing biasa. Salah satu hewan termahal di dunia adalah anjing dengan ras tibetan mastiff.

Pada zaman dulu, jenis anjing ini dijadikan sebagai anjing penjaga istana. Nah, tahun 0211 yang lalu, anjing dengan ras tibetan mastiff bernama Big Splash terjual seharga USD 1,5 juta di Hong Dong, Tiongkok.

Sama seperti halnya ikan koi di Jepang, masyarakat Tiongkok menggangap anjing ini sebagai simbol masyarakat. Tak heran jika perlakukan pada jenis layaknya bangsawan dan dibanderol dengan harga mahal.

Sumber: via alux.com

7.  Eastside Lewisdale Gold Missy

Hewan peliharaan paling mahal lainnya adalah Eastside Lewisdale Gold Missy. Sapi termahal di dunia ini merupakan jenis sapi keturunan sapi Holstein yang namanya sudah sangat terkenal di berbagai negara.

Sapi berumur dua belas tahun dari Kanada ini terjual seharga USD 1,2 juta. Mark Butz, Van Ruinen Dairy, Morsam, and G. Andreasen adalah orang-orang yang berani membayar mahal sapi ini tahun 2009.

Banyak alasan mengapa sapi ini dibanderol dengan harga yang sangat mahal. Salah satunya adalah sapi ini dikenal sebagai sapi yang sangat produktif karena mampu memproduksi 50 persen lebih dari sapi pada umumnya.

Sumber: via disktrend.com

8. Sportsmans Double Diamond

Domba pun termasuk salah satu hewan paling mahal di dunia pada daftar kali ini. Sportsmans Double Diamond baru saja memecahkan rekor sebagai domba termahal pada bulan Agustus 2020 silam.

Rekor sebelumnya sendiri terjadi pada tahun 2009. Sportsmans Double Diamond sendiri adalah seekor domba texel yang berhasil terjual seharga USD 490 ribu melalui lelang di Lanark, Skotlandia.

Domba texel berusia enam bulan ini dijual oleh peternak Charlie Boden. Domba yang dilelang tersebut akhirnya dimenangkan oleh konsorsium tiga peternak yang akan menginvestasikan domba ini melalui pembiakan.

Sumber: Wayne Hutchinson Universal Images Group via Getty Images

9. Anjing Sir Lancelot

Selain Big Splash, anjing lainnya pun mampu masuk ke dalam hewan peliharaan paling mahal di dunia. Salah satu anjing termahal tersebut adalah Sir Lancelot yang merupakan anjing hasil kloning.

Pemilik anjing tersebut adalah Nina Otto dan Edgar yang berasal dari keluarga Fort Lauderdale, Florida. Usaha kloning tersebut terjadi akibat keduanya yang tak dapat menahan kesedihan ditinggal anjing Labrador mereka.

Hasilnya, mereka pun mampu mendapatkan kloning dari anjing kesayangan mereka tersebut. Harga yang harus mereka bayang untuk mendapatkan kloning Sir Lancelot mencapai harga USD 155 ribu.

Sumber: via dailymail.co.uk

10. Anak Singa Putih

Hewan peliharaan paling mahal di dunia terakhir adalah anak singa putih. Faktor yang menyebabkan harganya relatif mahal adalah keunikan dari gennya hingga membuatnya dibanderol dengan harga fantatis.

Hal ini terjadi pada tahun 1938 di mana keturunan singa putih pertama kali ditemukan. Saat itu, singa putih termasuk salah satu fenomena yang langka. Faktor ini yang menyebabkan harganya sangatlah mahal.

Keunikan tersebut membuat seekor anak singa dibanderol dengan harga mencapai USD 140 ribu. Hingga saat ini, anak singa putih termasuk salah satu hewan peliharaan termahal di dunia karena gen resesif yang dimilikinya.

Sumber: via dogcatplace.com

11. Kuda Arab

Secara umum, kuda sering dipelihara sebagai hewan ternak dan telah lama dimanfaatkan manusia sebagai alat transportasi di masa lampau.

Kuda memiliki beragam jenis, dan salah satu jenis yang menonjol dengan bentuk fisiknya yang unik adalah kuda Arab. Kuda Arab memiliki ciri khas meliputi leher yang tegap, ekor yang tinggi, dan punggung yang lengkung dengan keindahan yang sempurna.

Kemampuan kuda Arab untuk hampir mencapai bentuk fisik yang sempurna membuatnya memiliki nilai jual yang tinggi, dengan harga mulai dari Rp 1,4 miliar rupiah.

Kuda Arab

Sumber: berita.99.co

12. Ular Piton Lavender Albino

Hewan peliharaan termahal berikutnya adalah ular piton lavender albino. Bagi pencinta hewan dan satwa liar, tidak jarang mereka mengoleksi banyak ular di rumahnya. Hewan ini juga terkenal dengan sifatnya yang malas untuk bergerak, dan lebih banyak berdiam diri.

Ular merupakan hewan yang menarik perhatian banyak orang dari keindahan corak tubuhnya. Salah satu ular yang memiliki corak warna yang indah, adalah ular piton lavender albino. Keindahannya membuat ular ini memiliki  harga mulai dari Rp 1,5 miliar rupiah.

Piton Lavender Albino

Sumber: berita.99.co

13. Simpanse

Simpanse merupakan hewan yang sudah dikenal oleh banyak orang. Mereka memiliki kesamaan genetik sebesar 98 persen dengan manusia. Simpanse juga dikenal sebagai hewan yang cerdas serta memiliki masa hidup yang panjang, mencapai 60 tahun.

Di Amerika Serikat, simpanse dijual dengan harga sekitar US$60 ribu atau sekitar Rp850 juta. Namun, di Indonesia, penggunaan simpanse sebagai hewan peliharaan sudah dilarang.

Simpanse

Sumber: berita.99.co

14. Monyet De Brazza

Tidak hanya simpanse, primata termahal selanjutnya adalah monyet De Brazza, monyet ini mendapatkan namanya dari seorang penjelajah Italia bernama Pietro Savorgnan di Brazza, dan hal ini memberikan keunikan pada mereka.

Salah satu ciri khas dari monyet De Brazza adalah bulu oranye yang mencolok di kepala mereka, serta moncong putih di sekitar hidung yang menyerupai janggut pada orang tua.

Monyet De Brazza menjadi salah satu hewan peliharaan termahal karena keunikan penampilannya. Mereka memiliki harga sekitar Rp142 juta.

Monyet De Brazza

Sumber: berita.99.co

 

15. Kucing Sabana

Tidak seperti ras kucing lainnya, kucing sabana memiliki keistimewaan yang sangat mencolok dalam penampilannya.

Kucing sabana merupakan hasil persilangan antara kucing serval dan kucing domestik yang menghasilkan kucing dengan pola bulu yang menyerupai macan tutul.

Dalam beberapa tahun terakhir, permintaan terhadap kucing sabana semakin meningkat, dan hal ini membuatnya menjadi salah satu hewan peliharaan termahal. Harga dari jenis kucing ini mencapai sekitar Rp170 juta.

Kucing Sabana

Sumber: berita.99.co

16. Hyacinth Macaw

Hampir semua jenis burung memiliki penampilan yang menawan dengan beragam warna yang menarik, dan itulah salah satu alasan mengapa burung sering dipilih sebagai hewan peliharaan.

Sebagai contoh, burung Hyacinth Macaw berasal dari negara-negara seperti Bolivia,Brazil, dan Paraguay. Burung ini memiliki warna biru cerah yang membuatnya mencolok dan menarik perhatian.

Dengan keindahan penampilannya, burung Hyacinth Macaw menjadi salah satu hewan peliharaan termahal. Harganya mencapai sekitar Rp198 juta, karena banyak orang yang menghargai kecantikan dan keunikan burung ini.

Hyacinth Macaw

Sumber: berita.99.co

17. Kakatua Palem

Kakatua Palem atau yang juga dikenal dengan Kakatua Goliath, mempunyai ciri khas yang mencolok seperti jambul indah, paruh panjang, dan pola merah di dadanya.

Kakatua ini berasal dari Papua Nugini dan sering dipilih sebagai hewan peliharaan oleh individu terkenal di seluruh dunia.

Hal ini dikarenakan kepopulerannya, Kakatua Palem termasuk dalam daftar hewan peliharaan termahal di dunia, dengan harga jual mencapai sekitar Rp226 juta.

Kakatua Palem

Sumber: picsbyjameslee

18. Kumbang Rusa

Walaupun memelihara binatang ini terkesan aneh untuk sebagian orang, ada beberapa individu yang memiliki minat khusus dalam memelihara kumbang rusa sebagai hewan peliharaan.

Beberapa orang memiliki ketertarikan khusus pada kumbang rusa dan memilih untuk menjadikannya sebagai hewan peliharaan. Harga yang ditetapkan untuk membeli seekor kumbang rusa ternyata cukup mahal, sekitar 1,2 juta rupiah.

Kumbang Rusa

Sumber: akurat.co

19. Toucan

Burung Toucan atau Tukan mempunyai tubuh yang dominan berwarna hitam dengan corak merah di area leher dan belakangnya, dan inilah yang membuatnya terlihat unik.

Habitat alami burung ini terdapat di wilayah Karibia, sebagian utara Amerika Selatan, dan selatan Meksiko.

Yang membuat burung ini menjadi binatang pelihara mahal adalah bentuk paruhnya yang sangat unik dan keindahan warnanya, burung Tukan memiliki harga yang cukup mahal, yaitu sekitar AS$8.000 atau sekitar 113 juta rupiah.

Toucan

Sumber: berita.99.co

20. Kuda Balap Green Monkey

Meskipun namanya mengandung istilah “green monkey,” hewan ini bukanlah seekor monyet, melainkan seekor kuda balap.

Kuda keturunan Green Monkey berasal dari garis keturunan kuda balap Amerika yang berkualitas tinggi, dengan bapaknya sendiri adalah kuda balap Amerika yang terkenal bernama Forestry.

Menurut laporan dari CNBC, dalam debutnya di perlombaan balap, Green Monkey mampu menempuh jarak 1 kilometer hanya dalam waktu 9,8 detik!

Green Monkey kemudian dilelang dengan harga sekitar Rp227 miliar, menjadikannya sebagai hewan peliharaan termahal di dunia!

Kuda Balap Green Monkey

Sumber: berita.99.co

Menginap dengan Nyaman dan Aman? Bobobox Jawabannya

bobobox luas

Kenyamanan dan keamanan menjadi dua hal penting yang harus kamu perhitungkan dalam memesan sebuah penginapan. Dari sekian banyak penginapan, Bobobox adalah penginapan yang terdepan dalam menyediakan keduanya.

Penasaran ingin mencoba kenyamanan dan keamanan yang Bob maksud? Unduh aplikasi Bobobox di sini untuk pemesanan podnya.

Bobobox Maximum Comfort Banner

Bobobox

Bobobox

Sejak tahun 2018, Bobobox hadir menawarkan pengalaman yang berbeda bagi para traveler untuk menikmati perjalanan yang sempurna. Bobobox menghubungkan traveler, dari pod ke kota.

All Posts

Bobobox

Rasakan sensasi menginap di hotel kapsul Bobobox! Selain nyaman, hotel kapsul ini mengedepankan teknologi dan keamanan. Bobobox bisa menjadi salah satu cara terbaik untuk menikmati perjalanan dan beristirahat, dan cocok untuk perjalanan liburan atau bisnis.

Top Articles

Categories

Follow Us

Latest Articles