Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

Harga Cupang Kalah! Ini Dia 10 Hewan Peliharaan Paling Mahal di Dunia

Ada yang mencapai puluhan juta Dollar lho!

Bobobox.co.id — Beberapa waktu yang lalu, Bob pernah membahas mengenai hewan tertua di dunia. Kali ini, Bob akan membahas mengenai hewan juga atau lebih tepatnya hewan peliharaan paling mahal di dunia.

Hewan-hewan yang memecahkan rekor sebagai hewan termahal di dunia ini bisa dibilang jenis paling unggul di jenisnya. Mulai dari fisik, rupa, hingga garis keturunannya, hewan-hewan ini jauh di atas hewan pada umumnya.

Oleh karenanya, jangan heran jika ada orang yang membeli hewan-hewan tersebut dengan harga selangit. Harga beberapa hewan bahkan mencapai puluhan juta Dollar untuk satu ekor hewan peliharaan.

Nah, kira-kira apa sajakah hewan peliharaan paling mahal di dunia? Berikut ini merupakan kesepuluh hewan peliharaan paling mahal di dunia yang sudah Bob rangkum dari berbagai sumber.

Kuda Balap Fusaichi Pegasus

Hewan peliharaan paling mahal di dunia pertama adalah Fusaichi Pegasus. Kuda ini merupakan kuda balap yang menjadi pemenang pada kejuaraan balap kuda Kentucky Derby di Kentucky, Amerika Serikat tahun 2000.

Salah satu hal yang membuatnya dibanderol dengan harga selangit adalah gennya. Gen dari kuda ini sangatlah menggiurkan untuk dikembangbiakan kedepannya. Tak heran jika dibanderol mahal.

Nah, sebenarnya harga jual dari masih belum diketahui secara pasti. Namun,berbagai sumber menyatakan bahwa Fusaichi Pegasus dijual dengan harga mencapai USD 60 juta hingga 70 juta ke Coolmore Stud.

hewan peliharaan paling mahal kuda
via telegraph.co.uk

Ikan Tuna Sirip Biru Pasifik

Hewan peliharaan paling mahal kedua adalah ikan tuna sirip biru pasifik. Ikan ini sendiri disebut-sebut sebagai ikan termahal di dunia. Pemecah rekor dunia tersebut adalah Kiyoshi Kimura, pengusaha ikan tuna Jepang.

Sebenarnya, harga ikan tuna sirip biru pasifik mahal karena daging berlemak di perut ikan ini yang sangat cocok untuk sushi. Namun, Kiyoshi Kimura berhasil memecahkan rekor saat ia membeli ikan ini tahun 2019.

Pada tahun tersebut, ia membeli hewan peliharaan paling mahal ini seharga USD 3,1 juta. Ikan tuna sirip biru pasifik yang ia beli memiliki berat mencapai 278 kilogram. Harga yang fantastis untuk seekor ikan!

Kimimasa Mayama / EPA via nbcnews.com

Burung Merpati, New Kim

Kamu mungkin tak menyangka jika seekor burung merpati pun bisa masuk ke dalam kategori hewan peliharaan paling mahal di dunia. Namun, hal tersebut adalah sebuah fakta yang terjadi pada tahun 2020.

Seorang pebisnis asal Tiongkok membeli New Kim, seekor burung merpati balap dengan harga USD 1,9 juta. Harga tersebut mengalah rekor sebelumnya yang dipegang oleh Armando senilai USD 1,4 juta.

Meningkatnya popularitas balap di Tiongkok merpati menjadi salah satu alasan burung merpati ini dihargai mahal. Para pebisnis Tiongkok rela mengelontorkan dana yang cukup besar untuk investasi ini.

Reuters via indianexpress.com

Ikan Koi

Sudah menjadi rahasia umum jika ikan koi merupakan jenis ikan yang diagungkan di negeri sakura, Jepang. Oleh karenanya, tak heran jika ikan koi ini pun termasuk hewan peliharaan paling mahal.

Hal tersebut terjadi pada tahun 2017. Ikan koi bernama S Legend mampu terjual di sebuah lelang di Hiroshima dengan harga fantastis. Harga yang harus dibayarkan untuk ikan koi adalah USD 1,8 juta.

Ikan berukuran 3 kaki dan 3 inci dibeli oleh soerang wanita bernama Yingying. Wanita asal Taiwan tersebut menjadi pemenang untuk acara lelang demi mendapatkan ikan koi berusia sembilan tahun tersebut.

via unilad.co.uk

Sapi Banteng, America

Sapi banteng bernama America menjadi hewan peliharaan paling mahal di dunia berikutnya. Jenis banteng Angus ini secara khusus dikembangbiakan di daerah North Dakota, Amerika Serikat.

Nah, pada Februari 2019, hewan ini memecahkan rekor sebagai sapi banteng termahal. Ia dibeli oleh penasihat pertanian Trump, Charles Herbster. Ia membeli banteng jantan tersebut seharga USD 1,51 juta.

America dihargai sangat mahal bukan tanpa alasan. America menjadi incaran banyak orang karena mempunyai daging dengan kuantitas banyak namun tetap dengan kualitas nomor wahid untuk daging olahan.

via independent.co.uk

Tibetan Mastiff, Big Splash

Hewan peliharaan paling mahal di dunia lainnya adalah seekor anjing. Namun, anjing termahal di dunia bukan anjing biasa. Salah satu hewan termahal di dunia adalah anjing dengan ras tibetan mastiff.

Pada zaman dulu, jenis anjing ini dijadikan sebagai anjing penjaga istana. Nah, tahun 0211 yang lalu, anjing dengan ras tibetan mastiff bernama Big Splash terjual seharga USD 1,5 juta di Hong Dong, Tiongkok.

Sama seperti halnya ikan koi di Jepang, masyarakat Tiongkok menggangap anjing ini sebagai simbol masyarakat. Tak heran jika perlakukan pada jenis layaknya bangsawan dan dibanderol dengan harga mahal.

via alux.com

 Eastside Lewisdale Gold Missy

Hewan peliharaan paling mahal lainnya adalah Eastside Lewisdale Gold Missy. Sapi termahal di dunia ini merupakan jenis sapi keturunan sapi Holstein yang namanya sudah sangat terkenal di berbagai negara.

Sapi berumur dua belas tahun dari Kanada ini terjual seharga USD 1,2 juta. Mark Butz, Van Ruinen Dairy, Morsam, and G. Andreasen adalah orang-orang yang berani membayar mahal sapi ini tahun 2009.

Banyak alasan mengapa sapi ini dibanderol dengan harga yang sangat mahal. Salah satunya adalah sapi ini dikenal sebagai sapi yang sangat produktif karena mampu memproduksi 50 persen lebih dari sapi pada umumnya.

via disktrend.com

Sportsmans Double Diamond

Domba pun termasuk salah satu hewan paling mahal di dunia pada daftar kali ini. Sportsmans Double Diamond baru saja memecahkan rekor sebagai domba termahal pada bulan Agustus 2020 silam.

Rekor sebelumnya sendiri terjadi pada tahun 2009. Sportsmans Double Diamond sendiri adalah seekor domba texel yang berhasil terjual seharga USD 490 ribu melalui lelang di Lanark, Skotlandia.

Domba texel berusia enam bulan ini dijual oleh peternak Charlie Boden. Domba yang dilelang tersebut akhirnya dimenangkan oleh konsorsium tiga peternak yang akan menginvestasikan domba ini melalui pembiakan.

Wayne Hutchinson Universal Images Group via Getty Images

Anjing Sir Lancelot

Selain Big Splash, anjing lainnya pun mampu masuk ke dalam hewan peliharaan paling mahal di dunia. Salah satu anjing termahal tersebut adalah Sir Lancelot yang merupakan anjing hasil kloning.

Pemilik anjing tersebut adalah Nina Otto dan Edgar yang berasal dari keluarga Fort Lauderdale, Florida. Usaha kloning tersebut terjadi akibat keduanya yang tak dapat menahan kesedihan ditinggal anjing Labrador mereka.

Hasilnya, mereka pun mampu mendapatkan kloning dari anjing kesayangan mereka tersebut. Harga yang harus mereka bayang untuk mendapatkan kloning Sir Lancelot mencapai harga USD 155 ribu.

via dailymail.co.uk

Anak Singa Putih

Hewan peliharaan paling mahal di dunia terakhir adalah anak singa putih. Faktor yang menyebabkan harganya relatif mahal adalah keunikan dari gennya hingga membuatnya dibanderol dengan harga fantatis.

Hal ini terjadi pada tahun 1938 di mana keturunan singa putih pertama kali ditemukan. Saat itu, singa putih termasuk salah satu fenomena yang langka. Faktor ini yang menyebabkan harganya sangatlah mahal.

Keunikan tersebut membuat seekor anak singa dibanderol dengan harga mencapai USD 140 ribu. Hingga saat ini, anak singa putih termasuk salah satu hewan peliharaan termahal di dunia karena gen resesif yang dimilikinya.

via dogcatplace.com

Menginap dengan Nyaman dan Aman? Bobobox Jawabannya

Kenyamanan dan keamanan menjadi dua hal penting yang harus kamu perhitungkan dalam memesan sebuah penginapan. Dari sekian banyak penginapan, Bobobox adalah penginapan yang terdepan dalam menyediakan keduanya.

Penasaran ingin mencoba kenyamanan dan keamanan yang Bob maksud? Unduh aplikasi Bobobox di sini untuk pemesanan podnya.

bobobox luas

You might also like