Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

Hati-hati Penyakit ini Sering Menyerang Kamu Saat Travelling

travelling

Bagi para penggiat travelling, kesehatan menjadi modal utama suksesnya sebuah perjalanan. Badan yang fit membuat semua rencana perjalanan kamu menjadi mungkin untuk tercapai. Namun, kamu juga harus selalu waspada akan segala kondisi terburuk yang bisa terjadi saat kamu travelling.

Salah satunya adalah kondisi tubuh yang menurun selama perjalanan. Nah, untuk antisipasi kondisi tersebut, Bob akan memaparkan kira-kira penyakit apa saja yang mungkin singgah saat kamu travelling.

Flu dan Demam

travelling

Saat travelling, saking terlalu senangnya mengeksplorasi tempat baru, jangan sampai membuat kamu lupa dengan kondisi badanmu. Terlalu lelah dan kurang makan akan membuat daya tahan tubuhmu melemah dan menjadi mudah terserang flu.

Flu sendiri diakibatkan oleh virus influenza yang cepat sekali menular melalui tetesan air liur dari bersin, batuk, atau bahkan jabat tangan. Karena itu, kamu sebaiknya selalu mencuci tangan atau menggunakan sanitizer dan jangan lupa asupan suplemen selama perjalanan supaya terhindar dari penyakit flu.

Diare

travelling

Penyakit yang satu ini rentan untuk mampir ketika kamu makan sembarangan selama travelling. Untuk mencegahnya, Bob sarankan untuk pintar-pintar memilih makanan. Makanan-makanan baru nan unik selama travelling bisa sangat menggoda iman untuk dicoba, namun kamu harus pastikan makanan tersebut sudah diolah dengan baik.

Jika kamu terkena diare selama travelling, kamu bisa mencoba minum cairan elektrolit (oralit) untuk mengganti cairan tubuh yang hilang sebelum mengkonsumsi obat dari dokter. Jangan sampai sakit diare deh. Jaga terus kesehatan ya.

Pegal-pegal

Penyakit yang satu ini bisa dipastikan tidak pernah absen dalam setiap aktivitas travelling, terutama bagi para backpacker mania. Menggendong tas berat sambil berjalan-jalan memang praktis, namun dalam waktu lama, punggung dan kakimu akan berteriak minta istirahat.

Nah, saran dari Bob, selama travelling kamu harus tahu kondisi badanmu, Jangan paksakan jika sudah lelah hanya untuk memenuhi semua target perjalananmu. Siapkan selalu obat anti nyeri otot dan sendi, serta gunakan pakaian yang nyaman dan tidak terlalu ketat. Semoga travellingmu menyenangan tanpa pegal-pegal.

Mabuk Perjalanan

Mabuk perjalanan menjadi momok bagi siapapun yang mau melakukan perjalanan. Mabuk darat dan laut menjadi rutinitas yang tidak diinginkan saat travelling. Nah, bagaimana sih supaya travelling kita nyaman tanpa dihantui mabuk perjalanan?

Bob sarankan supaya kamu menghindari makanan-makanan pemicu mabuk darat atau makan terlalu banyak, selalu siapkan obat anti mual, dan jika serangan mabuk darat sudah terdeteksi, kamu bisa coba untuk tidur atau memejamkan mata selama di perjalanan.

Malaria dan Demam Berdarah

travellling

Kalau kamu sudah terinfeksi penyakit yang satu ini selama travelling, berarti kamu harus stop dan beristirahat sejenak. Jangan paksakan diri karena malaria dan demam berdarah bukan penyakit ringan. Penanganan medis sesegera mungkin sangat diperlukan supaya penyakit tidak semakin parah.

Nah, untuk pencegahannya, Bob punya tips-tipsnya yaitu kamu harus mencari tahu tempat tujuan wisatamu menjadi daerah endemik malaria atau tidak, biasanya dokter akan memberi obat-obatan tertentu untuk mencegah penularan penyakit ini namun langkah paling sederhana yang bisa dilakukan adalah selalu bawa lotion anti nyamuk.

Jangan Paksakan Diri, Istirahatlah Dulu!

travelling

Jaga kualitas istirahatmu selama travelling dengan memilih tempat menginap yang sudah pasti nyaman dan aman seperti Bobobox.

Dengan kapasitas pods yang bisa untuk dua orang dan proses check-in yang cepat, mudah dan aman hanya melalui ponselmu saja, Bobobox adalah pilihan yang tepat untuk melepas lelah sambil mengevaluasi aktivitas travellingmu dengan teman seperjalanan. Cek keseruan staycation di Bobobox hanya disini.