Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

Menyambut Hari Guru, Berikut Tipe-tipe Guru Sesuai Karakter Fiktif!

6 tipe guru sesuai degan kakrakter fiktif!

Hari Guru Nasional di rayakan setiap tanggal 25 November. Momen hari guru ini dipeingati untuk Untuk menunjukkan penghargaan terhadap guru. Keinginan setiap guru untuk mencerdaskan kehidupan masyarakat diterapkan para guru dengan metode dan pendekatan yang berbeda. Perbedaan inilah yang membuat setiap guru kamu unik dan berbeda satu sama lain. Bisa jadi beberapa guru kamu memiliki kesamaan dengan karakter fiktif yang ditemukan di film.

Tak dipungkiri karakter-karakter unik para guru membuat kesan tersendiri di hidup kita. Bisa jadi didikan mereka sangat memberikan pengaruh besar pada kelangsungan hidup kamu hingga kamu bisa hidup dengan lebih mudah sekarang. Lalu karakter guru apa saja sih yang sesuai dengan beberapa karakter fiktif dalam film? Berikut Bob akan ungkapkan 6 tipe guru sesuai dengan karakter fiktif dalam film!

1. Karakter Fiktif Hari Guru, Professor Snape; Guru killer penuh kasih sayang

hari guru
@cinemablend.com

Guru kamu bersikap galak seperti Professor Severus Snape di film Harry Potter? Walaupun begitu namun pada akhirnya terungkap bahwa selama ini ia memiliki maksud baik? Mungkin begitu pula dengan guru kamu. Mau tahu apa alasan sesungguhnya? Semua bentuk kepedulian yang guru kamu berikan pada kamu mungkin karena ia sudah menganggap kamu seperti anaknya sendiri. Apalagi di sekolah mereka lah yang memiliki peran sebagai orang tua kedua kamu.

Rayakan hari guru dan bahagiakan mereka cukup dengan menunjukkan prestasi yang kamu raih sekecil apa pun itu. Buatlah mereka bangga! Jika kamu memiliki guru seperti ini sudah dipastikan guru kamu galak hanya karena ingin kamu bisa berhasil seperti Professor Snape.

2. Karakter Fiktif Hari Guru, Ibu Muslimah; Guru penuh sayang seperti Ibu sendiri

hari guru
@satriadharma.wordpress.com

Ibu Muslimahadalah salah satu karakter film laskar Pelangi. Beliau adalah sosok wanita yang lembut dan merupakan pengajar pertama Laskar Pelangi. Ibu Muslimah menjadi seorang guru yang paling berharga bagi anak-anak Laskar Pelangi karena sosoknya yang penyabar dan bewatak keibuan sehingga sangat disukai oleh para murid nya. Di mata Andreas Hirata sang penulis novel Laskar pelangi, Ibu Muslimah telah membantu banyak membentuk dirinyahingga menjadi seperti sekarang ini.

Di bawah bimbingan Ibu Muslimah, Laskar Pelangi dapat melewati hari-hari mereka dengan menyenangkan, penuh tawa, dan menangis bersama-sama saat melewati masa-masa suka maupun duka.  Memiliki sosok guru yang berkarakter sama dengan Ibu Muslimah? Jika sempat kunjungilah gurumu di momen hari guru dan tetaplah kirimi mereka dengan berbagai doa berisi kebaikan-kebaikan mereka.

3. Karakter Fiktif Hari Guru, Kakashi Hatake; Guru yang cool dan misterius

hari guru
@idntimes.com

Kakashi Hatake diperkenalkan sebagai pemimpin yang bertanggung jawab dari Tim 7, tim Ninja baru termasuk Naruto Uzumaki, Sasuke Uchiha dan Sakura Haruno. Ketika pertama kali membentuk Tim 7, Kakashi tidak menerima mereka menjadi murid sampai mereka bisa menanamkan dalam diri mereka konsep kerja sama tim. Sosoknya yang digambarkan cool dan misterius selalu membuat para mudinya penasaran.

Cara menjadi ninja hingga motivasi dan pelajaran hidup semuanya telah dia berikan kepada muridnya. Kontribusinya kepada kampung Konoha dan stabilitas dunia shinobi juga nyaris tidak ternilai. Maka sah-sah saja rasanya jika menempatkan Kakashi di jajaran karakter guru anime terbaik. Sosok guru yang cool dan misterius memang membuat masa-masa sekolah menjadi lebih seru!

4. Karakter Fiktif Hari Guru, John Keating; Guru inspiratif

Sosok inspiratif untuk hari guru yang diambil dari karakter film adalah John Keating, guru inspiratif dari film Dead Poet Society. Joh Keating merupakan seorang pengajar Sastra Inggris yang memberi warna di Akademi Welton. Berbeda dengan guru-guru yang mengajar pada umumnya, Mr. Keating mengajar muridnya dengan metode yang lebih ekspresif. Mr. Keating lebih mengarahkan muridnya untuk berpikir mandiri dan kreatif.

hari guru
@iphincow.com

Para siswa sangat menyukai dan menuruti ajarannya. John Keating mengajak murid-muridnya untuk meluaskan pikirannya, dan tidak terjebak oleh alur yang tampak sudah baku. Pasti seru ya memiliki sosok John Keating dalam hidup kita. Kamu memiliki sosok guru yang mirip dengan John Keating? Itu artinya kamu beruntung! Jangan lupa ungkapkan rasa terima kasih kamu terhadap gurumu saat hari guru atas kerja kerasnya memberikan kita berbagai ilmu dan pelajaran hidup yang berharga.

5. Karakter Fiktif Hari Guru, Master Shifu; Guru tegas dan bijaksana

hari guru
@bincangedukasi.com/

Karakter Shifu digambarkan sebagai seekor panda merah dalam film animasi terkenal Kung Fu Panda. Shifu terkenal dengan keahliannya melatih kungfu warrior terbaik di Cina. Awalnya Shifu ragu Po dipilih Master Oogway, namun berhasil membuat Po menjadi seorang Dragon Warrior. Namun setelah disadarkan Master Oogway, ia pun mencoba percaya pada Po dan menghargainya.

Secara tidak sengaja ia melihat bahwa Po dapat melakukan hal-hal fisik denga hebat saat termotivasi oleh makanan. Maka dari itu ia pun mengubah metode pengajarannya dengan menggunakan makanan sebagai alat dan media melatih Po kung fu. Ia fleksibel dalam menerapkan metode pengajaran alias tidak kaku menggunakan kurikulum dan metode yang sama untuk semua siswa. Master Shifu merupakan sosok guru inspiratif untuk hari guru!

6. Karakter Fiktif Hari Guru, Dewey Finn; Guru gaul asik dan anak muda banget

hari guru
@ZUMAPRESS.com

Tokoh guru inspiratiif untuk hari guru berikutnya diangkat dari film berjudul School of Rock. Sosok guru ini bernama Dewey Finn dan merupakan personil di salah satu band rock. Finn tinggal bersama temannya bernama Schneebly yang berprofesi sebagai guru pengganti atau guru honorer. Temannya menyarankan ia untuk segera mencari pekerjaan karena ia sudah dikelaurkan dari bad dan malah menjadi pemalas.

Alih-alih mencari pekerjaan ia malah nekat menyamar sebagai Schneebly untuk menggantikan seorang guru yang sedang cedera! Saat ia melihat banyak siswa yang berbakat dalam bidang musik, Dewey berinsiatif untuk mengikutsertakan seluruh siswanya pada sebuah kompetisi band rock.

Walaupun ide keikutsertaan siswa dalam kompetisi band rock ini memunculkan pertentangan dari pihak sekolah maupun orang tua, Finn tetap bekerja keras. Pantang menyerah serta keceriaan yang Finn bawa membuat siswa-siswi di kelasnya merasa nyaman untuk belajar. Dewey Finn merupakan sosok inspiratif guru di hari guru!

Berikan Guru Hadiah di Hari Guru!

Dalam menyambut hari guru ada berbagi hal yang bisa lakukan sesederhana berterima kasih kepada mereka. Hari guru menjadi momen untuk kta mengenang semua kebaikan guru-guru kita dan kembali bersemangat menjalani kehidupan dengan mengingat petuah-petuahnya. Hari guru menjadi momen reflekasi apakah kita telah tumbuh menjadi pribadi yang diharapkan guru kita setelah semua didikan yang mereka berikan?

Sambut ari guru dengan memberikan hadiah spesial untuk guru. Kamu bisa memberikan makanan kesukaannya atau barang yang mereka butuhkan untuk mengajar kamu juga bisa berikan hadiah berupa menginap di Bobobox! Yuk unduh aplikasi Bobobox sekarang untuk informasi lebih lanjut mengenai Bobobox dan promo menariknya. Selamat hari guru!

bobobox

You might also like