Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

Harga Tiket dan Lokasi Wisata Gumuk Pasir Parangkusumo Jogja

Mau ke padang pasir? Ke Gumuk Pasir Parangkusumo di Jogja aja!

Harga tiket tempat wisata yang murah dan terjangkau oleh segala kalangan tentu menjadi daya tarik tersendiri. Bicara mengenai harga tiket yang murah, Jogja adalah tempat yang tepat! Kata siapa untuk bisa liburan seru harus mengeluarkan banyak uang? Faktanya kamu bisa liburan bernuansa Timur Tengah dengan harga tiket yang terjangkau di Gumuk Pasir Parangkusumo, Jogjakarta!

Tempat wisata ini unik dan berbeda dengan tempat wisata lainnya karena di sana kamu bisa menyaksikan hamparan pasir yang luas layaknya di Timur Tengah. Gumuk Pasir Parangkusumo adalah tempat wisata yang memang sedang happening di kalangan traveler ataupun wisatawan, lho. Pada mulanya tempat wisata Gumuk Pasir Parangkusumo ini memang jarang di kunjungi wisatawan karena kurang terliput oleh media.

Namun setelah maraknya sosial media dan seiring waktu berjalan, tempat wisata di Jogja yang satu ini mulai ramai dikunjugi oleh wisatawan. Tentu saja Gumuk Pasi Parangkusumo ini diminati banyak pengunjung karena keindahan panorama padang pasir yang sangat mempesona. Padang gumuk pasir ini terhampar 2 kilometer di sepanjang Sungai Opak, Pantai Parangtritis hingga Pantai Depok.

Fakta menariknya adalah gumuk pasir seperti ini hanya ada tiga di kawasan Asia Tenggara yaitu di La Paz Sand Dunes yang terletak di Filipina, Mui Ne Sand Dunes di Vietnam, dan Gumuk Pasir Parangkusumo di Jogjakarta, Indonesia. Gumuk Pasir Parangkusumo termasuk ke dalam kategori gumuk pasir pesisir atau coastal dunes karena letaknya yang berdekatan dengan kawasan pantai. Penasaran berapa harga tiket dan lokasi tempat wisata ini? Bob akan jelaskan di bawah ini!

Harga tiket Gumuk Pasir Jogja
@yogairwanp

Harga Tiket Murah untuk Beragam Aktivitas Seru!

Gumuk pasir ini bisa menjadi salah satu pilihan destinasi liburan bersama keluarga, teman, sahabat atau pasangan kamu. Bukan hanya memiliki pemandangan hamparan pasir yang mengagumkan, Gumuk Pasir Parangkusumo ini juga menjadi lokasi untuk melakukan banyak aktivitas menyenangkan! Kamu bisa banyak mengambil foto yang sangat bagus di sini. Oleh karena itu tempat wisata ini sangat cocok untuk dikunjungi oleh kamu yang barangkali memiliki hobi berfoto.

Setelah puas berfoto jangan lupa unggah hasil foto kamu ke media sosial! Kamu harus bangga karena kamu adalah salah satu orang yang beruntung untuk bisa mengunjungi gumuk pasir yang hanya terdapat di tiga negara di kawasan Asia Tenggara! Selain berfoto, kamu juga bisa melakukan aktivitas seru seperti duduk santai di ayunan yang tersedia di sana. Kamu juga bisa manfaatkan lokasi gumuk pasir sebagai latar foto prewedding, berpiknik, ataupun membuat klip video.

Menikmati Sunset dengan Harga Tiket yang Terjangkau

Gumuk Pasir ini terletak di dekat pantai sehingga destinasi ini memiliki landscape yang cukup luas. Hal ini yang menjadi alasan tempat wisata gumuk pasir ini diburu banyak wisatawan untuk menikmati pemandangan matahari terbenam. Meskipun harga tiket tempat wisata ini murah, kamu dapat melakukan banyak aktivitas di gumuk pasir ini seperti menyaksikan momen matahari terbenam.

Sandboarding di Gumuk Pasir

Aktivitas seru dan menantang yang bisa kamu lakukan bersama sahabat-sahabat kamu adalah sandboarding atau meluncur di atas pasir! Siapa bilang melakukan selancar hanya bisa dilakukan di atas ombak laut? Kamu juga bisa melakukan aktivitas selancar di gumuk pasir ini dengan harga tiket yang terjangkau!

Pengalaman unik ini hanya bisa dilakukan di hamparan pasir yang luas seperti di gumuk pasir Jogja. Tinggi gundukan pasir yang bisa digunakan untuk kamu berseluncur adalah sekitar 5 hingga 15 meter dan memanjang sekitar 200 meter. Kamu bisa menyewa alat sandboarding di sekitar gumuk dengan membayar harga tiket sewa.

Sandboarding di Gumuk Pasir Jogja
@muntasiriqbal

Lokasi Tempat Wisata dengan Harga Tiket Murah; Gumuk Pasir Parangkusumo

Selanjutnya yang akan Bob bahas adalah lokasi tempat wisata Gumuk Pasir Parangkusumo. Gumuk pasir ini terletak di

Rute Menuju Gumuk Pasir Parangkusumo

Untuk bisa sampai ke tempat wisata dengan harga tiket terjangkau ini kamu membutuhkan waktu sekitar 1 jam perjalanan jika kamu memulai perjalanan dari pusat Kota Yogyakarta. Kamu bisa memulai perjalanan dari kota Yogyakarta menuju ke Jalan Parangtritis lalu melaju ke selatan hingga berpuluh kilometer. Setelah kamu tiba di loket masuk Pantai Parangtritis selanjutnya belok kanan ke arah Pantai Depok.

Saat kamu hampir masuk ke loket Depok, belokkan kendaraan kamu ke kiri menuju ke area gumuk. Jangan takut perjalanan kamu akan melelahkan dan membosankan karena selama pejalanan mata kamu akan dimanjakan oleh pemandangan pohon cemara yang indah.

Harga Tiket Masuk Gumuk Pasir Parangkusumo

Ini dia pembahasan yang mungkin kamu tunggu-tunggu! Berapa sih harga tiket masuk ke tempat wisata Gumuk Pasir Parangtritis ini? Soalnya Bob dari tadi sudah sebutkan berkali-kali bahwa harga tiket masuk ke gumuk pasir ini murah dan terjangkau! Seberapa murahkah harga tiket masuknya? Kamu hanya perlu membayar parkir kendaraan kamu saja sebagai harga tiket masuk Gumuk Pasir Parangkusumo. Harga tiket yang sangat terjangkau!

Kamu cukup membayar parkir kendaraan kamu sebesar 3000 rupiah untuk sepeda motor dan 10.000 rupiah untuk mobil. Setelah kamu selesai melakukan pembayaran kamu bisa lanjutkan perjalanan menuju gumuk pasir yang lokasinya tidak jauh dari loket.

Bagi kamu yang ingin menikmati fasilitas sandboarding kamu harus menyewa papan sandboarding. Harga tiket sewa papan sandoarding ini ditarif dengan harga sekitar 150.000 hingga 200.000 ribu rupiah. Jangan khawatir jika kamu belum bisa menggunakan papan sandboarding, karena mereka menyediakan pemandu yang siap membantu kamu.

Tips Berlibur ke Tempat Wisata dengan Harga Tiket Murah; Gumuk Pasir Parangkusumo

Saran dari Bob adalah usahakan untuk datang ke tempat wisata ini pada saat cuaca cerah atau diluar musim penghujan agar liburan kamu lebih seru. Jika kamu mengunjungi tempat wisata ini di siang hari, gunakanlah alas kaki yang tebal, juga topi. Kamu juga bisa membawa masker juga kacamata hitam kamu yang melindungi kamu dari pasir yang mungkin berterbangan karena angin juga dari teriknya sinar matahari.

Siapkan bekal berupa makanan dan minuman sendiri agar lebih hemat, mengingat suhu di gumuk pasir ini terkadang cukup ekstrim. Oleh karena itu, pastikan datang ke gumuk pasir ini saat kondisi tubuh sedang prima. Agar kamu lebih nyaman, kamu bisa mengunjungi tempat wisata ini di sore menjelang matahari terbenam untuk cuaca, suhu, dan pemandangan yang lebih nyaman untuk dinikmati.

Jogja memang tak pernah salah menawarkan berbagai tempat wisata yang seru dengan harga tiket yang terjangkau! Informasi mengenai harga tiket, lokasi, dan berbagai aktvitas yang bisa kamu lakukan di gumuk pasir sudah Bob sampaikan. Selanjutnya adalah akomodasi yang nyaman. Ayo unduh aplikasi Bobobox untuk mendapatkan kamar kapsul yang nyaman selama kamu berlibur!

You might also like