Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

Review dan Harga Tiket Curug Balong Endah yang Patut Kamu Kunjungi!

Sudah pernah berkunjung ke sini? Berikut review lengkap Curug Balong Endah!

Harga tiket tempat wisata menjadi salah satu pertimbangan banyak orang untuk mengunjungi tempat wisata. Gak perlu khawatir kantong bolong, tempat wisata yang akan Bob jelaskan kali ini memiliki harga tiket yang terjangkau! Selain harga tiket yang murah kamu juga akan disuguhkan pemandangan alamnya yang asri dan udaranya yang segar. Gak perlu jauh-jauh, Bogor ternyata memiliki banyak tempat wisata dengan harga tiket yang terjangkau dan pemandangan yang cantik.

Salah satu tempat wisata dengan harga tiket yang murah dan memiliki pemandangan yang menakjubkan adalah Curug Balong Endah. Dalam bahasa Sunda curug memiliki arti air terjun. Air terjun ini spesial dibandingkan air terjun lainnya karena airnya yang jernih.

Kawasan air terjun ini pun dikelilingi oleh banyaknya pepohonan rindang yang menjulang. Kamu juga akan menemukan beberapa bukit bebatuan yang melengkapi keindahan air terjun ini. Penasaran dengan review lengkap dan harga tiket Curug Balong Endah? Yuk simak penjelasannya seperti berikut ini!

Harga Tiket Murah dan Hal Menarik di Curug Balong Endah

Curug Balong Endah Bogor merupakan salah satu tempat wisata yang populer dan ramai dikunjungi di Bogor karena harga tiket yang murah. Bagi kamu yang mencari tempat wisata alam yang masih asri dan sejuk maka Curug Balong Endah adalah pilihan tepat!

Letaknya yang berada di atas perbukitan membuat tempat wisata ini juga memiliki hawa sejuk yang menenangkan dan mampu menghilangkan penat dalam sekejap. Lalu hal menarik apa saja yang ada di tempat wisata dengan harga tiket terjangkau ini?

Pancuran Air yang Indah

Saat kamu berkunjung ke tempat wisata ini kamu akan menemukan Leuwi Balong Endah. Air terjun ini cukup deras dan cukup tinggi. Nikmatilah suara deburan air yang jatuh menimpa batu yang mampu membuat suasana menjadi cukup riuh dan menenangkan. Volume air terjun di sini cenderung stabil dan tentu sepeeti air terjun pada umumnya volume air akan bertambah besar jika musim hujan tiba.

Kolam Alami Nan Jernih

Leuwi Balong Endah Bogor
@hadjukemal

Kamu akan menemukan sebuah kolam dengan ukuran yang cukup besar di seiatr air terjun ini. Sumber air alami ini terlihat bening dan menyegarkan membuat siapun pengunjungnya ingin berendam di dalamnya. Tentu saja kamu dan pengunjung lainnya bisa berenang di kolam tersebut. Kedalaman Curug Balong Endah beragam mulai dari kedalaman 1 meter hingga sekitar 2 atau 3 meter.

Trekking Mengikuti Sungai

Sungai di Curug Balong Endah Bogor
@hadjukemal

Jika kamu tidak menyukai aktivitas berenang, kamu tidak perlu khawatir kamu akan kehabisan gaya di sii. Kamu masih bisa melakukan beberapa aktivitas seru di Curug Balong Endah seperti melakukan aktivitas trekking. Kamu bisa jelajahi keindahan alam di sekitar Curug Balong Endah dengan pepohonannya yang tinggi menjulang dan kolamnya yang jernih.

Kamu bisa duduk di tepi kolam sambil bermain air dan mengambil beberapa foto cantik. Kamu bisa mengikut track air dari curug ini dan akan menumukan sungai dengan air yang sangat jernih. Kamu bisa berfoto dengan latar belakang sungai dan kolam juga bukit bebatuan yang estetik dan megah.

Berpose di Tepi Bukit

Kedalaman Curug Balong Endah Bogor
@algisan_9

Curug Balong Endah ini pun dikelelingi bukit-bukit tinggi. Kamu bisa berjalan-jalan di sekitar bukit untuk menikmati keindahan pemandangan Curug Balong Endah dari ketinggian. Air terjun ini dikelilingi oleh bukit dan kawasan hutan yang cukup lebat dan mampu menyegarkan mata siapapun yang melihatnya. Kamu bisa melakukan aktivitas hiking dan berpetualang naik ke atas bukit atau sekadar berjalan mengitari daerah bukit.

Rute & Cara Menuju ke Curug Balong Endah

Curug Blaong Endah ini berlokasi di Desa Gunung Picung, Kecamatan Pamijahan tepatnya di kawasan Taman Nasional Gunung Halimun Salak, Bogor, Jawa Barat. Curug Balong Endah dibuka untuk umum pada hari Sabtu dan Minggu mulai pada pukul 8 pagi hingga 3 sore. Bob sarankan untuk kamu mengunjungi Curug Baling Endah dilar musim penghujan karena volume air terjun akan cenderung lebih stabil dan airnya pun akan cenderung lebih jernih.

Harga tiket Air Terjun Balong Endah Bogor
@tioalifr

Curug Balong Endah berada di kawasan Taman Nasional Gunung Halimun Salakyang berarti terletak diantara beberapa objek wisata lainnya, seperti Curug Pangeran. Faktanya, Curug Balong Endah ini baru dibuka untuk umum sekitar tahun 2016 sehingga bisa dikatakan bahwa Curug Balong Endah ini merupakans salah satu objek wisata baru dengan harga tiket terjangkau yang masih sepi dari pengunjung.

Perlu diketahui, akses ke lokasi ini cukup sulit karena jalannya yang cenderung terjal. Untuk bisa sampai ke Curug Balong Endah, kamu bisa memulai perjalanan menuju ke IPD Dramaga. Setelah itu, lanjutkan perjalanan menuju ke Ciampea sampai akhirnya kamu menemukan persimpangan Cikampak. Setelah sampai di persimpangan Cikampak, belok dan ambil jalan yang menuju ke arah Gunung Bunder.

Dari lokasi Gunung Bunder, kamu hanya perlu mengikuti jalan utama sampai kamu menemukan gerbang taman nasional. Setelah gerabng tersebut kamu akan menemukan petunjuk jalan untuk mengarahkan kamu menuju destinasi wisata alam Curug Balong Endah.

Fasilitas yang Ada di Curug Balong Endah

Mengingat tempat wisata ini masih terbilang baru dibuka untuk umum, fasilitas di tempat ini belum bisa dikatakan lengkap. Namun tidak perlu khawatir, kamu bisa menemukan kamar mandi yang bisa kamu gunakan setelah berenang di kolam Curug Balong Endah.

Jumlah kamar mandi yang ada di tempat ini masih terbatas dan belum ada tempat shalat yang disediakan. Kamu pun bisa mengisi perut kamu yang kosong setelah puas berkeliling dan berenang karena terdapat warung di sekitar Curug Balong Endah meskipun warung makan di sekitar lokasi juga masih sangat terbatas. Selanjutnya berapa harga tiket masuk tempat wisata ini? Berikut penjelasan harga tiketnya!

Harga Tiket Masuk Curug Balong Endah

Harga tiketnya Bob jamin gak bkin kantong menjerit! Harga tiket ramah kantong bikin hati plong! Kamu perlu membayar sejumlah harga tiket masuk saat memasuki kawasan Taman Nasional Gunung Halimun Salak beserta biaya per kendaraan. Jika sudah tiba di kawasan Taman Nasional Gunung Halimun Salak harga tiket masuk dibanderol sejumlah Rp10.000 per orang. Saat kamu akan memasuki Curug Balong Endah maka kamu harus membayar harga tiket sebesar Rp7.500 per orang.

Jika kamu membawa kendaraan menuju tempat wisata ini maka kamu pun akan dikenakan harga tiket Rp5.000 untuk motor dan harga tiket Rp10.000 untuk mobil. Meskipun kamu harus membayar tiga kali harga tiket namun harga tiket tempat wisata ini masih terhitung sangat terjangkau dan sebanding dengan keindahan alamnya yang menakjubkan.

Tips Saat Berkunjung ke Curug Balong Endah

Saran dari Bob adalah jangan berangkat ke lokasi jika cuaca hujan karena selain jalanan akan becek, liburan kamu pun tentu akan terganggu. Siap berlibur? Liburan ke mana pun jangan lupa untuk menginap di hotel kapsul Bobobox dengan mengunduh aplikasi Bobobox!