Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

Menginap di Bobobox Dago? Jangan Lupa Mampir ke 7 Hangout Spot Ini!

Bobobox Dago

Bobobox Dago — Sebagai salah satu kota tujuan wisata, Bandung menghadirkan beragam atraksi wisata yang akan menarik minat para wisatawan. Dilansir dari Badan Pusat Statistik Kota Bandung, jumlah wisatawan yang berkunjung ke Bandung di tahun 2016 mencapai 5 juta orang. Jumlah ini mencakup 4,8 juta wisatawan domestik dan 173 ribu turis mancanegara. Wah, jumlah yang signifikan, bukan?

Untuk mengakomodasi para wisatawan yang berkunjung, Bandung memiliki banyak hotel dengan berbagai kategori. Mulai dari bed & breakfast hingga hotel bintang lima, ada beragam pilihan yang bisa kamu coba. Untuk para budget traveler, kamu bisa memilih hotel kapsul sebagai opsi akomodasi terjangkau. Salah satu hotel kapsul yang bisa kamu coba adalah Bobobox.

Bobobox Dago

Berdiri sejak tahun 2017, Bobobox merupakan salah satu hotel kapsul yang ada di Bandung. Bisa dikatakan, properti ini merupakan hotel pertama yang mengintegrasikan fitur-fitur canggih dengan aplikasi seluler. Pertama kali dibuka di Jalan Pasir Kaliki, Bobobox sekarang sudah memiliki 2 cabang baru, dan salah satunya adalah Bobobox Dago. Lokasi yang strategis membuat hotel ini menjadi pilihan cerdas untuk kamu yang ingin berlibur di Bandung.

Nah, jika kamu menginap di Bobobox Dago, ada beberapa tongkrongan di dekat hotel yang bisa kamu kunjungi. Bob sudah merangkum 7 hangout spot terdekat yang sayang untuk dilewatkan, dan berikut adalah pilihannya!

1. CUPS Coffee & Kitchen

Jl. Trunojoyo No. 25

tempat hangout bandung
Sumber foto: https://www.instagram.com/reiinaldoarvin/

Berada tak jauh dari persimpangan Jalan Trunojoyo dan Jalan Tirtayasa, CUPS Coffee & Kitchen adalah hangout spot terdekat dari Bobobox Dago. Kafe yang dibuka pada tahun 2014 ini merupakan salah satu tongkrongan yang cukup terkenal di kalangan muda-mudi Bandung. Mengusung desain Industrial pada interior bangunan, kafe ini juga memiliki banyak spot yang cukup Insta-worthy. Bagian dalam kafe juga dihiasi oleh banyak tanaman yang memberikan sentuhan natural.

Sesuai namanya, kopi menjadi menu andalan CUPS Coffee & Kitchen. Bagi kamu yang tidak begitu menyukai kopi, cold pressed juice dan minuman lainnya bisa menjadi pilihan alternatif. Untuk mengisi perut, ada beragam menu wafel dan panekuk yang bisa kamu coba. Pilihan light meal yang tersedia pun cukup beragam, cocok untuk menemani ngobrol bersama teman-teman. Oh, ya! Kafe ini juga memiliki beberapa menu vegetarian-friendly. Jadi, kalian para vegetarian tidak perlu bingung, ya!

2. Terminale Gelato Dago

Living Plaza Dago – UG Floor, Jl. Ir. H. Juanda No. 61-63

tempat hangout bandung
Sumber foto: https://www.instagram.com/terminale.gelato

Meskipun berada di dataran tinggi, udara Bandung bisa terasa sangat panas di musim kemarau. Nah, untuk melawan panasnya cuaca, tongkrongan yang satu ini bisa menjadi pilihan yang tepat. Berlokasi di lantai UG gedung Living Plaza Dago, Terminale Gelato akan menyegarkan lidahmu dengan sajian gelato yang menggugah selera! Brand ini juga membuka beberapa cabang di Bandung, termasuk Chinatown, Bandung Indah Plaza, dan Sherlock Common Living.

Dari depan, kamu akan disambut oleh fasad bergaya Eropa dengan dinding bata ekspos yang cantik. Pesona dinding bata ekspos juga bisa kamu temukan pada interior kedai. Ada beragam rasa gelato yang bisa kamu coba, seperti tiramisu, mangga, kahlua, dan choco mint. Menu gelato yang ditawarkan dibanderol dengan harga mulai dari 25-50 ribu rupiah. Di sini juga tersedia menu makanan berat dan minuman. Jika cuaca sedang bagus, kamu bisa menikmati segarnya gelato di outdoor seating area.

3. Juice for You Sawungguling

Jl. Sawungguling No. 4

tempat hangout bandung
Sumber foto: https://www.instagram.com/juiceforyou.bdg/

Ingin nongkrong bersama teman-teman, tetapi bosan ngopi? Tempat yang satu ini bisa jadi tongkrongan yang unik dan asyik. Juice for You tidak hanya menyajikan minuman yang menyegarkan, tetapi juga menyehatkan. Seperti yang kita tahu, buah-buahan memberikan manfaat yang baik bagi kesehatan. Dilansir dari Alodokter, manfaat buah bagi tubuh mencakup turunnya kadar kolesterol dan tekanan darah, dan mencegah gangguan penceraan.

Menu jus yang ditawarkan di sini sangat variatif. Saking banyaknya, bisa-bisa kamu kebingungan memilih jus yang ingin dicoba. Selain jus, di sini juga terdapat menu minuman lain, seperti milkshake dan kopi. Untuk yang lapar, tersedia juga beberapa pilihan menu makanan. Dengan interior yang menggemaskan, dijamin kamu dan teman-temanmu akan betah berlama-lama di sini.

4. Buttercup Boulangerie

Four Points by Sheraton, Jl. Ir. H. Juanda No. 46

tempat makan recommended bandung
Sumber foto: https://www.instagram.com/cindyyvalensiaa/

Mencari tongkrongan yang lebih fancy dengan jangkauan harga yang masih bersahabat? Buttercup Boulangerie bisa jadi salah satu pilihannya. Menempati bangunan depan Hotel Four Points by Sheraton, tempat ini cocok untuk kamu yang menyukai roti dan kue. Dilansir dari Urban Out Eaters dan Siogsebakery yang dibuka pada tahun 2016 ini dinahkodai oleh Kurata Hirokazu, chef pastry yang memadukan tradisi roti Eropa dengan sentuhan Jepang.

Interior dengan dominasi warna putih dan jendela full-height membangun atmosfer mewah yang terasa saat menginjakkan kaki di bakery ini. Langit-langit setinggi dua lantai, tangga melingkar, dan furnitur berdesain kontemporer semakin menambah kemewahan bakery ini. Buttercup Boulangerie juga menyediakan beberapa menu lain, termasuk piza, pasta, dan sandwich. Dari Bobobox Dago, bakery ini bisa ditempuh dengan berjalan kaki, lho!

5. Spadaa Koffie

Jl. Ternate No. 5, Citarum

kafe bandung
Sumber foto: https://www.instagram.com/spadaakoffie/

Di Jalan Ternate, ada sebuah kafe yang lokasinya cukup tersembunyi. Untuk mencapai area utama kafe ini, kamu harus melewati semacam gerbang kecil. Setelah melewati gerbang tersebut, kamu akan disambut oleh taman kecil dengan pohon besar di tengahnya. Ya, spadaa Koffie menjadi semacam oasis tersembunyi di tengah kota yang akan membawamu menikmati petualangan kuliner.

Interior bangunan menjadi keunikan utama kafe ini. Mungkin kamu tak asing dengan Kafe-kafe yang mengusung interior bergaya Industrial. Namun, Spadaa Koffie justru tampil “brutal” dengan dinding lime washed, langit-langit tingi, dan furnitur bergaya Utilitarian Retro. Sepintas, interior bangunan tampak menyeramkan, tetapi justru inilah yang menjadi pesona kafe ini. Selain kopi, kamu juga bisa menikmati menu lainnya seperti pasta atau Chicken Diane.

6. Vesper Sky Bar & Lounge

De Paviljoen, Jl. L. L. R.E. Martadinata No. 68, Citarum

tempat hangout bandung
Sumber foto: https://www.instagram.com/vesper_sky_bar/

Untuk kamu yang ingin menikmati momen spesial bersama teman-temanmu, take your nongkrong to the next level. Berlokasi di lantai 12 Hotel De Paviljoen, Vesper Sky Bar & Lounge menghadirkan pesona Bandung dari ketinggian sebagai daya tarik utamanya. Dari sini, kamu bisa duduk dan mengobrol bersama teman-teman, sambil menikmati minuman dan pemandangan yang cantik. Rooftop bar ini juga cocok untuk menyaksikan keindahan matahari senja, lho!

Outdoor seating area menjadi tempat favorit untuk bersantai di sini. Namun, jika tak kuat dengan dinginnya udara Bandung, masih ada indoor seating area. Hidangan internasional dan Spanyol hadir sebagai menu utama di Vesper Sky Bar & Lounge. Beragam bir, cocktail, dan minuman nonalkohol pun tersedia. Satu botol wine ditawarkan dengan harga mulai dari 450 ribu rupiah saja.

7. Greens and Beans

Jl. Bahureksa No. 9, Citarum

restoran banudng
Sumber foto: Eating Until Die

Tongkrongan berikutnya yang tak begitu jauh dari Bobobox Dago adalah Greens and Beans. Berlokasi di Jalan Bahureksa, restoran ini menghadirkan menu salad sebagai primadonanya. Sesuai dengan namanya, bukan? Di sini, kamu bisa menentukan sendiri komposisi salad bowl-mu sesuai selera. Sambil mengobrol bersama teman-teman, tidak ada salahnya menikmati makanan sehat, ‘kan? Ayo ngaku, siapa yang jarang makan sayur dan buah? Bob harus acungkan tangan, nih.

Selain salad, Greens and Beans juga menghadirkan beberapa menu lain. Di sini juga tersedia kopi untuk kamu yang butuh asupan kafeina harian. Interior restoran yang cozy akan membuatmu dan teman-teman betah mengobrol di sini. Di bagian belakang restoran juga terdapat kolam ikan dan kebun sayuran kecil yang akan menyegarkan mata. Sejuknya!

Itulah 7 rekomendasi hangout spot terdekat dari Bobobox Dago yang bisa kamu kunjungi saat menginap. Namun, sudah tahu belum fasilitas apa saja yang ada di Bobobox cabang Dago? Kalau belum, Bob akan kasih tahu beberapa fasilitas yang bisa kamu nikmati di sana.

Fasilitas Bobobox Dago

Smart Pod

aplikasi bobobox

Bobobox adalah hotel kapsul yang mengintegrasikan fitur-fitur modern dengan aplikasi Bobobox. Everything is at your fingertips! Pengaturan fasilitas pod bisa kamu lakukan secara langsung melalui aplikasi atau panel layar sentuh di dalam kapsul. Ingin membuka pintu pod? Pindai kode pada scanner di depan kapsulmu. Bosan dengan warna lampu yang sama? Ubah pencahayaan melalui aplikasi. Ingin dengar musik? Hubungkan ponselmu dengan Bluetooth speaker di pod. Praktis, bukan?

Communal Space

bobobox dago

Mengusung konsep shared living, kamu bisa memanfaatkan communal space di sini untuk bersantai, mengobrol dengan teman-teman, atau bahkan berkenalan dengan pengunjung lainnya. Ruang publik di Bobobox Dago juga didesain dengan cantik. Kamu bisa berfoto di sini dan mengunggahnya ke Instagram. Selain communal space, Bobobox juga menghadirkan beberapa fasilitas bersama, seperti kamar mandi dan pantry.

Layanan Kamar dan Staf yang Ramah

hotel kapsul bandung

Untuk kamu yang menginap dalam jangka waktu panjang, jangan khawatir pod-mu berantakan. Setiap hari, ada staf yang akan merapikan pod-mu. Selain itu, keramahan staf Bobobox Dago juga akan membuatmu merasa nyaman saat berlibur. Dijamin liburanmu akan terasa menyenangkan!

Kalau kamu belum memesan pod di Bobobox Dago, segera unduh aplikasi Bobobox ke ponselmu. Reservasi bisa dilakukan secara langsung melalui aplikasi. Ada beragam metode pembayaran yang bisa kamu pilih sesuai kebutuhan. Selain itu, jangan lewatkan penawaran-penawaran menarik yang Bobobox berikan, ya!

You might also like
Comments
Loading...