Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

Sendiri Saja? Tak Masalah! Ini lah 5 Hal Positif Dari Jomblo yang Akan Kamu Dapatkan

Hal positif dari jomblo ini bakal bikin kamu lebih siap saat memiliki pasangan nanti

Bagi beberapa orang, menjadi seorang jomblo adalah sebuah kutukan. Akan tetapi, ada banyak hal positif dari jomblo yang bisa kamu raih lho. Jadi, jangan terlalu bersedih. Nikmati waktumu sebagai seorang jomblo dan pelajari hal positif dari jomblo yang bisa membuat kamu menjadi lebih baik.

Memiliki banyak waktu untuk merenung

hal positif dari jomblo
Photo by Ümit Bulut on Unsplash

Menjalin sebuah hubungan membutuhkan ruang berpikir yang luas. Percaya atau tidak, menurut Susan Winter, seorang pakar hubungan dari New York, hubungan adalah sebuah kegiatan yang sangat menguras mental. Oleh karena itu, salah satu hal positif dari jomblo adalah kamu memiliki ruang yang lebih untuk merenung dan memikirkan diri kamu sendiri. Hal ini perlu kamu lakukan sebagai cara untuk berkaca dan memperbaiki diri.

Hal positif dari jomblo, mempelajari diri sendiri

hal positif dari jomblo
Photo by Giulia Bertelli on Unsplash

Menurut Dr. Niloo Dashati, seorang psikolog, ketika seseorang berada di dalam sebuah hubungan, ia memiliki sedikit waktu untuk fokus dengan dirinya sendiri. Banyak energi yang dikeluarkan untuk memikirkan sang pasangan. Akibatnya, tak jarang banyak orang yang kehilangan dirinya dan tidak mengetahui siapa dirinya sebenarnya. Kamu punya banyak waktu untuk lebih menggali pribadi kamu sebelum akhirnya menemukan pasangan yang tepat.

Waktunya untuk mandiri secara finansial

hal positif dari jomblo
Photo by Christian Dubovan on Unsplash

Hal positif dari jomblo selanjutnya adalah soal finansial. Di dalam sebuah hubungan, kamu memiliki tanggung jawab untuk berbagi dalam masalah keuangan dan jarang memiliki porsi untuk diri kamu sendiri.

Nah, hal positif dari jomblo adalah kamu memiliki kebebasan finansial yang lebih. Menurut Andrea Syrtash, penulis buku He’s Just Not Your Type (And That’s a Good Thing), seorang jomblo memiliki kemampuan lebih untuk mandiri secara finansial karena tidak bergantung pada orang lain.

Memiliki banyak waktu dengan teman, hal positif dari jomblo

hal positif dari jomblo
Photo by Helena Lopes on Unsplash

Tak sedikit hubungan pertemanan yang retak karena sebuah hubungan asmara. Kamu yang awalnya sering menongkrong jadi lebih banyak menghabiskan waktu berdua.

Nah, sebagai seorang jomblo, kamu harus bisa memanfaatkan kesempatan ini sebaik mungkin. Perbanyak koneksi dan teman sebanyak mungkin. Ini adalah hal positif dari jomblo yang perlu kamu pertimbangkan.

Kamu memiliki banyak waktu untuk berkembang

hal positif dari jomblo
Photo by Windows on Unsplash

Hanya karena kamu tidak memiliki pasangan, bukan berarti kamu orang yang tidak berkualitas. Justru kamu harus menggunakan kesempatan ini sebagai hal positif dari jomblo untuk terus mengembangkan diri kamu. Kamu bisa mengembangkan hobi, kepribadian, ilmu, bisnis, dan hal lain yang kamu sukai.

Liburan ala jomblo? Staycation aja di Bobobox

nginep di bobobox

Hal positif dari jomblo lainnya adalah kamu bisa bebas liburan. Apalagi untuk staycation. Nah, kalau kamu mau cari tempat yang terjangkau dan nyaman, Bobobox tempatnya.

Bobobox adalah hotel kapsul yang bisa bikin kamu bebas dari stres. Suasana tenang dan hening akan kamu dapatkan saat masuk ke pod-nya. Teknologi yang digunakan juga canggih. Untuk memesan kamar, kamu bisa melakukannya melalui aplikasi Bobobox.

Aplikasi ini, selain untuk memesan, juga berfungsi sebagai kunci kamar lho. Tinggal pindai saja QR code-nya. Untuk memberikan gambaran pengalaman menginap yang lebih nyata, yuk, keliling-keliling di pods Bobobox lewat 360° virtual tour bareng Bob.

Jadi, tunggu apa lagi? Ayo menginap di Bobobox dan lupakan stres untuk sejenak.

You might also like