sincerely-media-ylveRpZ8L1s-unsplash

Hal-Hal Produktif Yang Bisa Kamu Lakukan Walaupun Sedang Mengisolasi Diri

Wabah virus corona yang lebih dikenal dengan COVID-19 memang telah membuat gempar hampir seluruh masyarakat dunia. Penyebaran dan penularan virus yang amat cepat memaksa hampir setiap orang untuk beraktivitas di rumah saja.Tapi, bisakah melakukan hal-hal produktif dari rumah?

Memang tidak mudah terutama bagi kamu yang sehari-hari menghabiskan waktu di luar rumah. Terlalu lama di rumah kadang-kadang memang sering membuat mati gaya. Namun, ternyata banyak sekali loh hal-hal produktif yang bisa kamu lakukan di rumah.

Kali ini, Bob akan memberikan tips-tips jitu untuk kamu tetap bisa melakukan hal-hal produktif meskipun hanya di rumah saja.

Baca Buku Lagi, Yuk.

hal produktif

Hal-hal produktif pertama yang bisa kamu lakukan adalah membaca buku. Di tengah kepadatan aktivitasmu sehari-hari, seberapa sering kamu duduk santai sambil membaca buku? Mungkin untuk kamu yang sehari-hari super sibuk, rutinitas membaca buku bisa menjadi hal yang langka.

Eits, jangan salah, meskipun sekarang sudah banyak teknologi seperti kindle yang bisa memfasilitasi membaca buku secara digital, sensasi membuka lembaran demi lembaran serta mencium aroma kertas di buku tidak akan pernah tergantikan. Membaca buku juga merupakan hal produktif yang terbukti bisa menurunkan kadar stress loh.

Nah, mumpung lagi di rumah saja, coba cek lagi koleksi buku-bukumu. Buka lagi buku-buku yang belum sempat atau belum selesai kamu baca. Kalau suasana favorit Bob sih, duduk di samping jendela sambil menggunakan selimut lalu membaca buku ditemani secangkir coklat hangat yang lezat sudah paling mantap.

Mendengarkan Podcast

Nah, kalau hal produktif yang satu ini sudah menjadi hobi baru Bob selama di rumah saja. Aplikasi Podcast sangat membantu untuk mengisi kekosongan hari-harimu. Untuk kamu yang biasa mengobrol hal-hal produktif dan positif sambil berkumpul bersama teman dan sekarang aktivitasmu terbatas, Podcast bisa mengobati rasa kangenmu.

Di Podcast kamu bisa mencari obrolan apa saja mulai dari topik-topik ringan hingga topik-topik yang membahas isu-isu terkini. Sambil mendengarkan Podcast pun, kamu masih bisa melakukan hal-hal produktif lain. Keseruan obrolan di Podcast menjamin kamu tidak merasa sendirian di rumah dan menambah hal produktif yang bisa kamu lakukan.

Olahraga RIngan

hal produktif

Membatasi aktivitas di luar dan tetap di rumah saja selama wabah corona tidak berarti kamu tidak olahraga. Justru di tengah merebak nya wabah ini, kamu harus tetap sehat dengan terus meningkatkan imunitas tubuh.

Jangan khawatir, olahraga ringan tapi efektif di rumah bisa jadi hal produktif lainnya yang bisa dilakukan. Kamu bisa mencari workout-workout yang simpel untuk dilakukan di rumah dari Youtube. Kamu juga bisa mengunduh video-video aerobik, senam, yoga atau pun zumba.

Olahraga juga terbukti efektif untuk memicu hormon endorfin atau hormon yang bisa membuatmu merasa senang. Di rumah saja bikin kamu stress? Tidak selalu selama kamu melakukan hal produktif seperti olahraga teratur. Sehat dan senang bisa kamu dapatkan meskipun hanya di rumah saja.

Menulis, Yuk.

Terlalu lama di rumah bikin sumpek dan otak mumet. Belum lagi pekerjaan yang semakin banyak malah bikin bad mood. Harus bagaimana ,dong? Nah, untuk yang satu ini, Bob punya tambahan hal produktif lain yang bisa kamu lakukan yaitu menulis.

Untuk kamu yang sedang sendirian di rumah dan bingung tidak punya teman curhat, kamu mungkin bisa mencoba metode yang satu ini. Menulis bisa membantu kamu untuk melepaskan semua emosi yang tertahan. Bagaimana kalau kita tidak terbiasa menulis?

Pada dasarnya semua orang bisa menulis. Kalau kamu bingung mau menulis apa, kamu bisa duduk di depan laptop atau meja dengan pulpen dan kertas kosong di depanmu. Dengan sendirinya kamu akan mulai menulis apa saja dan cerita akan mengalir dengan sendirinya melalui tulisanmu.

Mungkin metode ini terdengar kuno namun juga dikenal cukup ampuh bagi kamu yang kesulitan menulis untuk pertama kalinya. Kamu bisa menyimpan tulisanmu ini sebagai diari untuk dibaca di kemudian hari atau kamu bisa juga membuat blog untuk menyimpan tulisanmu.

Tapi bagaimana kalau tulisan tidak bagus? Semua tulisan pada dasarnya bagus kok. Jangan lupa tujuanmu menulis adalah untuk melepas penat dan stress jadi kamu bebas menulis semua pikiran dan perasaanmu sebanyak yang kamu mau.

Ambil Kelas Online

hal produktif

Wabah corona memang memaksa semua aktivitas sebisa mungkin dilakukan dari rumah termasuk aktivitas belajar mengajar dan perkuliahan. Namun, sisi positifnya adalah, banyak sekali kuliah-kuliah online dibuka untuk umum dan gratis yang berarti bertambah juga hal produktif yang bisa kamu lakukan.

Kesempatan emas untuk terus belajar ini jangan sampai kamu sia-siakan. Kelas-kelas online ini bisa menambah daftar hal-hal produktif yang bisa kamu lakukan di rumah. Belajar via online juga lebih fleksibel dari segi waktu. Nah, tunggu apa lagi, ambil kesempatan dan ilmu dari kelas online.

Bersih-bersih Kamar

Seberapa sering sih kamu bersih-bersih kamar dan rumahmu ketika hari-hari biasa. Mungkin ada yang setiap hari, dua hari sekali, seminggu sekali atau bahkan sebulan sekali. Nah, mumpung sedang di rumah, jangan lewatkan kegiatan bersih-bersih rumah untuk meningkatkan hal produktif yang bisa dilakukan di rumah.

Bersih-bersih rumah memang salah satu hal produktif lain yang bisa kamu kerjakan. Sekarang kamu sudah punya lebih banyak waktu untuk bersih-bersih, kamu bisa membersihkan sudut-sudut kamar dan rumahmu lebih detail lagi. Pojok dan sela-sela yang sering luput dari perhatian sekarang harus sudah lebih bersih.

Apalagi, kamu lebih sering menghabiskan waktu di rumah dan kamar akhir-akhir ini. Jadi, pastikan kamar dan rumahmu nyaman selama kamu tempati.

Meditasi

hal produktif

Meditasi merupakan hal produktif selanjutnya yang bisa membantumu untuk fokus dan mengatur pikiran. Dalam situasi merebaknya wabah corona seperti sekarang, adalah hal yang wajar jika kita merasa panik, bosan, dan stress. Namun, jangan biarkan pikiran dan emosi negatif menghantuimu terlalu lama.

Meditasi bisa menjadi cara yang tepat membantumu untuk tetap fokus dan rileks. Memang tidak mudah bagi yang baru pertama kali melakukan meditasi. Namun tidak ada salahnya mencoba. Apalagi website dan video tentang meditasi semakin mudah kamu dapatkan dengan browsing di Internet.

Belajar Bahasa Baru

Kesempatan untuk belajar dan melakukan banyak hal produktif sebetulnya semakin terbuka lebar saat ini. Contohnya, kamu bisa belajar bahasa baru di waktu senggangmu. Dewasa ini, sudah banyak aplikasi belajar bahasa yang bisa kamu unduh secara cuma-cuma dari aplikasi telepon pintarmu.

Kamu pun bisa memilih bahasa apa yang ingin kamu pelajari. Nah, setelah wabah berakhir dan kamu bisa bersosialisasi dengan teman-temanmu secara langsung, kamu bisa tunjukkan hasil dari hal produktif yang sudah kamu lakukan di rumah dengan memamerkan kemampuan bahasa barumu.

Hal Produktif Bisa DIlakukan Juga di Bobobox

hal produktif

Siapa bilang hal-hal produktif tidak bisa dilakukan di rumah atau kamar. Banyak sekali loh hal produktif yang bisa kamu lakukan supaya hari-harimu makin bermakna meskipun hanya di dalam kamar. Seperti halnya fasilitas-fasilitas di Bobobox yang memberikanmu pilihan untuk bersantai maupun untuk bekerja dan belajar.

Fasilitas pods di Bobobox dijamin nyaman tidak hanya untukmu beristirahat namun juga untuk bekerja secara remote. Meskipun Bobobox berkonsep hotel kapusl, podsnya bisa cukup untuk dua orang. Apalagi jika kamu sendirian, kamu bisa sangat leluasa di dalam podsmu.

Bobobox pun dilengkapi dengan ruang bersama dimana kamu bisa bekerja bersama teman atau hanya sekadar mengobrol. Satu lagi, Bobobox pun dilengkapi dengan koneksi internet yang kencang loh. Tunggu apalagi, selalu update info Bobobox disini.

 

 

 

 

Bobobox

Bobobox

Sejak tahun 2018, Bobobox hadir menawarkan pengalaman yang berbeda bagi para traveler untuk menikmati perjalanan yang sempurna. Bobobox menghubungkan traveler, dari pod ke kota.

All Posts

Bobobox

Rasakan sensasi menginap di hotel kapsul Bobobox! Selain nyaman, hotel kapsul ini mengedepankan teknologi dan keamanan. Bobobox bisa menjadi salah satu cara terbaik untuk menikmati perjalanan dan beristirahat, dan cocok untuk perjalanan liburan atau bisnis.

Top Articles

Categories

Follow Us

Latest Articles