@sentul.city

Butuh Healing? Ini Aktivitas dan Fasilitas Gunung Mas Puncak Bogor!

Gunung Mas Puncak adalah salah satu destinasi wisata yang banyak diminati wisatawan saat berkunjung ke kawasan Bogor. Bosan dengan kepenatan dan hiruk pikuk perkotaan? Cobain pengalaman seru liburan ke sebuah destinasi liburan agrowisata yang asri seperti Gunung Mas Puncak Bogor! Tempat ini akan menyuguhkan kamu keindahan pemandangan alam, asyiknya fasilitas yang ada, dan berbagai aktivitas menarik lainnya.

Bagi yang belum tahu apa kesitimewaan Gunung Mas Puncak, tempat wisata in terkenal sebagai salah satu lokasi perkebunan teh yang luas. Gunung Mas Puncak ini berada pada ketinggian sekitar 800 – 1200 m di atas permukaan laut yang membuat tempat ini memiliki udara yang sangat sejuk. Rata-rata suhu Gunung Mas Puncak ini ada pada kisaran 12 – 22 derajat celcius.

1. Berkeliling Kebun Teh – Tea Walk

 Gunung Mas Puncak Bogor

@TripAdvisor

Ada banyak aktivitas yang bsia kamu lakukan selama berlibur di Gunung Mas Puncak Bogor. Salah satu aktivitas yang banyak diminati yang muda maupun tua adalah tea walk. Kamu bisa melakukan aktivitas berjalan santai mengelilingi kebun teh dan menikmati pemandangan sekitar. Tarif berkeliling kebun teh ini berbeda-beda bergantung pada rute yang akan kamu tempuh, yang umumnya ditarif mulai dari Rp20.000 – Rp35.000.

Selama kegiatan tea walk berlangsung kamu akan melihat dan merasakan hamparan kebun teh yang menyejukkan dan menyatu dengan alam yang punya udara sejuk dan tanpa polusi. Tak hanya jalan santai saja, kamu juga bisa menggunakan kesempatan ini untuk menyaksikan sendiri proses pemetikan daun teh. Jangan khawatir kebingungan selama berjalan melewati kebun teh, karena pemandu yang ada akan menemani kamu sepanjang perjalanan.

Dengan ragam aktivitas tea walk ini, kamu bisa menambah pengetahuan mengenai berbagai informasi menarik seputar kebun teh Gunung Mas Puncak Bogor. Terdapat berbagai pilihan rute selama tea walk ini yang membuat waktu tempuhnya pun akan berbeda pula antara 1 hingga 2,5 jam.

Baca Juga: Bosan ke Lembang dan Puncak? Ini Dia Destinasi Liburan Selain Bandung dan Bogor yang Bisa Kamu Kunjungi

2. Naik Kuda

Siapa yang ingin mencoba menikmati pemandangan Gunung Mas yang indah sambil naik kuda? Menikmati keindahan alam sekitar Gunung Mas dengan kebun tehnya yang luas tak hanya bisa kamu lakukan dengan berjalan kaki saja tapi juga dnegan berkuda. Jika kamu membawa serta anak-anak, mereka pasti akan bersemangat untuk mencoba aktivitas yang satu ini!  Tapi ingat, masing-masing rute memiliki perbedaan tarif tersendiri ya.

3. Berkunjung ke Pabrik Teh

Setelah puas menikmati tea walk dan melihat proses pemetikan daun teh, selanjutnya kamu bisa melanjutkan perjalanan dengan berkunjung langsung ke pabrik teh. Kamu bisa menyaksikan cara pengolahan daunnya yang kemudian meracik teh-teh yang sudah terpanen menjadi minuman sehari-hari yang biasa kamu temukan. Pasti seru!

4. Kegiatan Outbound

 Gunung Mas Puncak Bogor

@Tribun Travel

Kamu bisa coba pengalaman outbound yang seru di sini seperti aktivitas flying fox. Besaran biaya flying fox ini tergantung panjang lintasan luncur yang kamu pilih. Setelah menyelesaikan flying fox, kamu akan diantar-jemput menggunakan mobil ke titik kumpul.

5. Terbang Layang

Pecinta aktivitas memacu adrenalin bisa mencoba terbang melayang melintasi birunya langit Gunung Mas untuk pengalaman berkesan yang tak terlupakan.

6. Motocross Mini

Bagi kamu yang membawa anak-anak tempat ini memiliki aktivitas motocross mini bagi anak yang merupakan salah satu aktivitas unggulan tempat wisata ini. Tenang saja, pengelola akan memastikan semua alat, rute, dan perlengkapannya aman untuk anak-anak.

7. Jelajah Ekstrim dengan Off Road Komodo

Kamu bisa coba mengendarai mobil khusus yang didesain untuk jalur ekstrim tentu sangat mengasyikkan bagi penyuka tantangan. Harganya memang terbilang tidak begitu murah, namun sangat memuaskan karena kamu akan diajak melewati perjalanan 12 KM selama 1 jam.

8. Mengendarai ATV di Kebun Teh Puncak

Jika off road Komodo terasa mahal, pengunjung bisa menjajal atv dalam menjelajahi perkebunan teh. Rute yang ditempuh sekitar 2 km dalam waktu 15 menitan.

Harga Tiket

@Pariwisata Indonesia

Selain tempatnya indah dan aksesnya yang strategis, kamu bisa beragrowisata tanpa perlu menghabiskan biaya yang mahal. Tarif masuk kendaran yang harus dibayar untuk bis adalah Rp10.000, kendaraan kecil sekitar Rp7.500, dan motor Rp2.500. Setelah itu kamu akan dikenakan tarif masuk pengunjung, untuk dewasa Rp 6.000/orang, dan mahasiswa/pelajar Rp 4.000/orang. Tarif tersebut belum termasuk biaya menyewa semua fasilitas yang tersedia.

Jika kamu ingin menikmati fasilitas kolam renang kamu tinggal menambah tarif Rp5.000. Bagi kamu yang ingin mengunjungi pabrik pengolahan daun teh kamu bisa membayar tarif untuk dewasa Rp 2.000 – Rp 7.500 dan kamu juga bisa menyewa pemandu pabrik dengan tarif Rp 20.000 – Rp 40.000 untuk maksimal 20 orang.

Biaya pemandu tea walk memiliki tarif Rp 20.000 untuk 4 km, Rp 25.000 untuk 6 km, dan Rp 30.000 untuk 8 km. Bagi kamu yang ingin pemandu khusus maka tarif yang dikenakan adalah Rp60.000.

Baca Juga: Villa Ter-Instagramable di Puncak Sejuk. Kamu Harus ke Sini!

Lokasi

Agrowisata Gunung Mas Puncak Cisarua ini berlokasi di Jl. Raya Puncak KM.87, Tugu Selatan, Cisarua, Kabupaten Bogor, Jawa Barat kode pos 16750. Jika kamu memulai perjalanan dari DKI Jakarta kamu akan menempuh perjalanan sekitar 67 kilometer dengan waktu tempuh sekitar 2 jam jika lalu lintasnya lancar. Agrowisata ini bisa kamu kunjungi setiap hari sejak pukul 06:00 – 18:00 WIB. Kmau bisa hubungi nomor telepon (0251) 8250356 untuk informasi lebih lanjut.

Cobain Pengalaman Seru Menginap di Bobobox!

Di saat yang penuh kesulitan dan tekanan ini, kamu perlu beristirahat dari segala kejenuhan. Tentunya ada berbagai cara sederhana yang bisa kamu lakukan seperti berjalan santai, memanjakan diri dengan perawatan tubuh, atau sekadar staycation. Di masa pandemi ini, mungkin agak sulit bagi kamu untuk berlibur. Karena itu, sekadar berstaycation sambil menenangkan diri namun tetap menghindari kerumunan bisa jadi altenatif buat kamu.

Dalam hal ini, sebaiknya kamu memilih hotel yang sudah terpercaya dan memiliki reputasi yang baik. Salah satu hotel aman yang bisa kamu pilih adalah Bobobox. Hotel kapsul yang satu ini telah menerapkan beberapa aturan yang wajib diikuti oleh semua orang yang berada di area Bobobox.

tampak bobobox alun-alun malang

Aturan tersebut meliputi pengecekan suhu tubuh oleh host serta kewajiban menggunakan masker untuk semua pihak, rajin mencuci tangan, menjaga jarak dengan tim Bob dan tamu lain, serta menggunakan hand sanitizer sebelum memasuki area pod. Kamu juga diharuskan untuk menggunakan siku kamu jika ingin menekan tombol lift atau membuka pintu. Selain itu, bawalah alat makan dan alat salat pribadi.

Untuk keperluan kesehatan, Bobobox juga menyediakan obat-obatan standar yang bisa kamu gunakan agar tubuh kamu tetap sehat dan fit. Mau coba pengalaman yang lebih seru lagi? Cobain pengalaman menginap di Bobobox Gunung Mas, yuk! Menginap di Bobobox bisa jadi sebuah jalan keluar yang tepat dari hiruk pikuk dan keramaian kota. Yuk segera unduh aplikasi Bobobox di Play Store dan App Store, dijamin aman dan nyaman!

Bobobox

Bobobox

Sejak tahun 2018, Bobobox hadir menawarkan pengalaman yang berbeda bagi para traveler untuk menikmati perjalanan yang sempurna. Bobobox menghubungkan traveler, dari pod ke kota.

All Posts

Bobobox

Rasakan sensasi menginap di hotel kapsul Bobobox! Selain nyaman, hotel kapsul ini mengedepankan teknologi dan keamanan. Bobobox bisa menjadi salah satu cara terbaik untuk menikmati perjalanan dan beristirahat, dan cocok untuk perjalanan liburan atau bisnis.

Top Articles

Categories

Follow Us

Latest Articles