Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

Gumuk Reco Sebagai Idola Baru Wisata Semarang

Tempat wisata baru di Semarang memang tidak ada habisnya. Salah satunya adalah wisata Gumuk Reco yang menjadi idola baru warga Semarang.

Mencari tempat untuk berlibur di Semarang memang tidak akan pernah ada habisnya. Rasanya selalu saja ada tempat wisata baru di sekitar Semarang. Jadi, bagi kamu yang ingin menghabiskan akhir pekan di Ibukota Jawa Tengah ini, tidak perlu pusing menentukan destinasi wisata mana yang akan dikunjungi.

Ibaratnya, Semarang punya semua jenis tempat wisata yang selalu menjadi daya tarik dan dinikmati pengunjung. Mulai dari wisata kuliner, sejarah, wisata kota dan wisata alam, semua ada di Semarang. Nah, kali ini, Bob akan merekomendasikan tempat wisata baru Semarang yang sangat Instagrammable.

Penasaran?

Gumuk Reco, Berfoto sambal Uji Adrenalin

Wisata baru
https://travelingyuk.com/jembatan-di-tebing-gumuk-reco/169251

Ini dia salah satu wisata baru Semarang yang sedang digandrungi anak muda. Apa sih istimewanya tempat ini?

Gumuk dalam Bahasa Jawa berarti bukit, sedangkan Reco berarti arca. Di Gumuk Reco, kamu akan melihat sebuah batu raksasa yang dipercayai oleh masyarakat setempat sebagai batu peninggalan Kerajaan Majapahit. Batu tersebut adalah batu yang biasa dibuat untuk arca namun belum sempat diselesaikan.

Maka dari itu, tempat wisata baru ini bernama Gumuk Reco atau Bukit Arca.  Di Gumuk Reco, kamu tidak hanya ditawarkan spot-spot foto ciamik, namun juga tantangan-tantangan seru untuk mendapatkan foto yang bagus.

Tantangan-tantangan inilah yang menjadi alasan kenapa banyak milenial yang datang. Mereka ingin menguji adrenalin sambal mendapatkan foto yang instagrammable di tempat wisata baru yang dibuka pada akhir tahun 2017 ini. Dan hasil foto-fotonya jangan ditanya deh, keren-keren banget.

Kira-kira spot foto apa saja sih yang terkenal di Gumuk Reco?

Menikmati Pemandangan di Jembatan Kepompong

Jembatan Kepompong merupakan salah satu destinasi foto andalan wisata baru Semarang Gumuk Reco. Jembatan Kepompong merupakan jembatan gantung yang memiliki ketinggian sekitar 17 meter dan panjang sekitar 13 meter. Dari Jembatan Kepompong ini kamu dapat melihat pemandangan sawah dari ketinggian. Cantik banget.

Di ujung Jembatan Kepompong, terdapat rumah pohon yang didesain untuk kamu yang hobi swafoto dengan latar belakang Gunung Merbabu. Keren banget kan? Oh ya, untuk kamu yang takut ketinggian, tidak perlu khawatir karena untuk melalui Jembatan Kepompong, kamu akan dilengkapi dengan pengaman.

Jadi, tidak perlu panik, kapan lagi dapat foto dengan latar terbaik di Jembatan Kepompong.

Dari Ayunan Langit hingga Flying Fox

wisata baru
https://rutemu.com/gumuk-reco/

Jembatan Kepompong kurang menantang? Eits, tunggu dulu sampai kamu coba wahana berfoto lain di wisata baru Semarang yang satu ini. Ayunan Langit memiliki konsep yang sama dengan wahana Bali Swing yang sangat hits di Pulau Dewata.

Jadi, kamu akan menaiki ayunan yang tingginya 800 meter! Ngeri-ngeri sedap. Tapi jangan khawatir, semua kekhawatiran akan terbayar dengan foto yang keren ketika kamu berayun dengan pemandangan lembah yang cantik di tempat wisata yang baru ini.

Masalah pengaman jangan ditanya. Pihak tempat wisata baru ini selalu siap sedia memberikan pengamanan yang maksimal bagi pengunjung.

Masih ingin coba jenis tantangan lain? Di wisata baru Semarang Gumuk Reco ini, kamu juga bisa mencoba wahana flying fox untuk memuaskan adrenalinmu.

Wahana Panjat Tebing dan Ondo Langit

Masih di wisata baru Semarang Gumuk Reco, buat kamu yang menikmati aktivitas olahraga ekstrim, kamu bisa coba wahana panjat tebing dan Ondo Langit yang memaksimalkan potensi tebing batu tinggi di Gumuk Reco.

Tebing batu setinggi 30 meter ini bisa kamu panjat namun kamu harus sudah berpengalaman ya. Berbeda dengan aktivitas panjat tebing, Ondo Langit menawarkan sensasi berjalan di pinggir tebing setinggi puluhan meter.

Ondo Langit merupakan jembatan yang menempel di dinding tebing yang disediakan oleh penyedia tempat wisata baru ini untuk kamu yang ingin mencoba berfoto dengan pengalaman yang menegangkan dan menguji adrenalin.

Dari Ondo Langit, kamu akan melihat pemandangan sawah dan hutan yang terhamar di bawah tebing. Untuk berfoto di Ondo Langit, kamu juga akan dilengkapi dengan alat pengaman yang sesuai dengan standar keamanan. Jadi, tidak usah takut mencoba pengalaman baru.

Lokasi Wisata Baru Semarang Gumuk Reco

Bagaimana sih caranya untuk sampai ke Gumuk Reco? Lokasi tempat wisata baru yang satu ini memang agak jauh dari pusat Kota Semarang. Gumuk Reco terletak di Dusun Kenongo, Desa Sepakung, Kecamata Banyubiru, Kabupaten Semarang.

Letak wisata baru Gumuk Reco memang berdekatan dengan tempat wisata Rawa Pening, sehingga akan memakan waktu sekitar satu jam tiga puluh menit bagi kamu yang memulai perjalanan dan pusat Kota Semarang.

Dari Semarang, kamu bisa mengikuti jalur menuju Ambarawa atau lebih mudahnya lagi bisa mengecek lokasi dari google map.

Sesampainya di wisata baru Semarang Gumuk Reco, kamu akan dikenakan biaya parkir sebesar Rp. 2000 – Rp. 5000 rupiah dan tiket masuk sebesar Rp. 5000. Untuk berfoto di beberapa fasilitas wisata baru Gumuk Reco, terutama fasilitas-fasilitas yang harus mengutamakan keselamatan, kamu akan dikenai biaya tambahan.

Tips Berburu Swafoto di Gumuk Reco

Wisata baru
https://wedangkopiprambanan.com/gumuk-reco-sepakung-wisata-kekinian-di-semarang-yuk-kesini/

Sebelum menghabiskan akhir pekanmu di Gumuk Reco, kita simak dulu yuk tips dari Bob supaya kamu lebih siap dengan tantangan-tantangan di setiap wahana Gumuk Reco.

  1. Untuk kamu yang membawa kendaraan sendiri, pastikan kondisi kendaraanmu sudah prima. Lokasi yang agak jauh dari pusat Kota Semarang membuatmu harus mempersiapkan perbekalan termasuk kondisi kendaraanmu.
  2. Untuk fasilitas di Gumuk Reco ini, kamu tidak usah khawatir. Toilet, mushola, tempat parkir dan warung makan sudah tersedia. Namun untuk mencapai pintu masuk tempat wisata baru ini, kamu harus mendaki sekitar 300 meter dari tempat parkir. Pakai alas kaki yang nyaman dan minum yang banyak supaya tidak dehidrasi, ya.
  3. Untuk kamu yang tidak pernah mencoba olahraga panjat tebing, sebaiknya hindari wahana panjat tebing di Gumuk Reco. Tebing di tempat wisata baru ini cukup curam bahkan untuk didaki mereka yang sudah ahli sekalipun.

Nah, setelah membaca tips-tipsnya, bagaimana? Kamu sudah siap berliburan dan berburu foto di tempat wisata baru Semarang Gumuk Reco?

Penginapan Rasa Baru di Semarang

wisata baru

Selalu ada yang baru di Semarang. Selain wisata baru Gumuk Reco yang menyajikan pengalaman baru swafoto sambil menguji adrenalin, penginapan yang satu ini juga tidak mau kalah menawarkan pengalaman menginap baru buat kamu.

Bobobox adalah penginapan dengan konsep hotel kapsul pertama di Indonesia yang terintegrasi IoT. Pengalaman baru apa saja sih yang akan kamu dapatkan kalau menginap di Bobobox? Di Bobobox kamu akan merasakan sensasi menginap dengan gaya futuristik.

Di Bobobox, kamu hanya bisa mengakses podmu melalui telepon pintarmu. Keamanan sudah pasti terjamin. Di dalam pods Bobobox, kamu bisa mengganti lampu hanya dengan sentuhan di layar sentuh. Proses ­check-in dan check-out pun bisa langsung diakses oleh telepon pintarmu. Mudah sekali kan?

Nah, tunggu apalagi. Bobobox kini juga telah hadir di Semarang loh. Cek terus infonya hanya disini, ya.

 

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.