Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

10 Geng Paling Berbahaya di Dunia. Jangan Sampai Berurusan Jika Ingin Selamat

Bertanggung jawab atas kejahatan tingkat tinggi

Bobobox.co.id — Gangster merupakan ancaman nyata bagi keamanan warga sipil karena tindak kriminal yang mereka lakukan. Tak heran ada beberapa gangster yang termasuk geng paling berbahaya di dunia.

Gangster tersebut tak hanya menyebarkan teror bagi warga sipil saja. Mereka pun terlibat dalam berbagai kasus kejahatan ilegal seperti pembunuhan, pencucian uang, pengedaran senjata dan obat-obatan terlarang.

Dilansir dari berbagai sumber, berikut ini merupakan 10 geng paling berbahaya di dunia. Jika memungkinkan, jangan sampai kamu berususan dengan gangster-gangster ini jika ingin selamat.

Daftar Geng Paling Berbahaya di Dunia

1. Sinaloa Cartel

Geng paling berbahaya di dunia pertama adalah Sinaloa Cartel. Gangster paling berbahaya ini terkenal sebagai kartel narkoba yang bersaing untuk memperebutkan kekuasaan dengan gangster lainnya di Meksiko.

Kartel narkoba terbesar di Meksiko tersebut kerap menyebarkan teror mengerikan pada warga sipil. Ancaman seperti membunuh orang di depan kamera dan menggungahnya adalah salah satu teror yang dilakukan.

Pemimpin dari geng paling berhaya di dunia ini adalah Joaquin Guzman, El Chapo. Pemimpin dari kartel berpendapatan 3 miliar USD tersebut dimasukkan oleh Forbes sebagai salah satu orang paling berpengaruh di dunia.

Sinaloa Cartel geng paling berbahaya di dunia
Sinaloa Cartel via insightcrime.org

2. Cosa Nostra

Berbicara soal mafia, Italia merupakan negara yang muncul pertama kali  dalam pikiranmu. Nah, dari beberapa mafia yang berkecimpung dalam gelapnya dunia kriminal, Cosa Nostra adalah salah satu yang terbesar.

Geng paling berbahaya di dunia ini tak berlangsung lama. Namun, jangan salah karena pada masanya terbilang anak kemarin sore, Cosa Nostra dikenal atas keterlibatannya pada tingginya kriminalitas pada saat itu.

Para anggotanya tak segan tunuk melakukan pembunuhan, penggelapan pajak, narkoba, penculikan, dan pemerkosaan. Gangster satu ini pun memiliki sekitar 25 ribu anggota lokal dan 250.000 anggota afiliasi di seluruh dunia.

Cosa Nostra geng paling berbahaya di dunia
Cosa Nostra via noisebreak.com

3. Mara Salvatrucha (MS-13)

Pada tahun 1980an, sebuah geng paling berbahaya di dunia meneror warga sipil California. Mereka tak akan segan untuk menghalal segala tindakan kejahatan guna mencapai tujuan yang ingin gangster tersebut capai.

Gangster tersebut adalah Mara Salvatrucha atau MS-13. Mara Salvatrucha sendiri terbentuk dari pengungsi dari El Salvador. Seiring berjalannya waktu, anggotanya pun bertambah dari Hondurasi dan Guatemala.

Beranggotakan kurang lebih 70.000 anggota, anggotanya menyebar ke 46 negara bagian. Untuk kriminalitas, kejahatan yang mereka lakukan antara lain pengedaran narkoba, penjualan senjata, dan perdagangan manusia.

Mara Salvatrucha geng paling berbahaya di dunia
Mara Salvatrucha via insider.com

Baca Juga: Hati-Hati! Ini Dia 10 Kolam Renang Paling Berbahaya Di Dunia


4. Solntsevskaya Bratva

Beralih ke Rusia, Solntsevskaya Bratva adalah geng paling berbahaya di dunia lainnya. Dikenal dengan sebutan Mafia Rusia, gangster satu ini terkenal tindak kriminal yang mereka lakukan seperti perdangan heroin.

Tak hanya itu, geng paling berbahaya di dunia tersebut pun kerap melakukan perdagangan manusia. Dari tindakan ilegal yang mereka lakukan, geng beranggotakan lebih dari 700 ribu orang ini memeroleh 8,5 miliar USD.

Soal lokasi kejahatannya, mereka kerap melakukan di luar Rusia seperti di Amerika Serikat, Israel, Spanyol, Kanada, Hungaria, dan lainnya. Biasanya, mereka masuk dengan paspor palsu sebagai warga Jerman.

Solntsevskaya Bratva geng paling berbahaya di dunia
Solntsevskaya Bratva via quora.com

5. Aryan Brotherhood

Pada tahun 1960 hingga 1970an, Amerika Serikat dihantui oleh ancaman geng paling berbahaya di dunia. Selain Mara Salvatrucha, Aryan Brotherhood pun bertanggung jawab atas tingginya kriminalitas pada saat itu.

Didirikan pada tahun 1964, Aryan Brotherhood dijuluki sebagai kelompok ekstremis paling keja, di Amerika Serikat. Fakta tersebut tentu selaras dengan data yang dilansir oleh FBI terkait gangster paling berbahaya tersebut.

Pasalnya, menurut data FBI, anggotanya yang terbentuk dari satu persen penghuni penjara di seluruh Amerika Serikat bertanggung jawab atas 18 persen kasus pembunuhan di penjara. Begitu mengerika, bukan?

Aryan Brotherhood geng paling berbahaya di dunia
Aryan Brotherhood via John Burnett/NPR

6. Ndrangheta

Cosa Nostra tak hanya satu-satu gangster yang berasal dari The Boot, Italia. Ada juga geng paling berbahaya di dunia lainnya yang berbasis di Calabria, Italia yakni Ndrangheta, yang memiliki bisnis utama narkoba.

Tak heran jika Ndrangheta pun termasuk organisasi mafia terbesar kedua di Italia. Dengan organisasi yang terbilang besar, pendapatan yang didapat oleh geng paling berbahaya ini mencapai 4,5 miliar USD.

Pendapatan yang bisa didapat tersebut karena hubungan baik Ndrangheta dengan pedagang kokai di Amerika Selatan. Gangster ini pun jadi penopang utama Gambina dan Bonnano, keluarga mafia terkenal di Amerika Serikat.

Klan Ndrangheta geng paling berbahaya di dunia
Klan Ndrangheta via eureporter.co

Baca Juga: Membelah Lautan, Ini Dia Potret 12 Jalanan Paling Berbahaya Di Dunia!


7. Mungiki

The Mungiki merupakan gangster yang berbasis di Nairobi, Kenya. Dalam bahasa Gikuyu, Mungiki memiliki arti banyak yang mendeskripsikan jumlah anggota dari geng paling berbahaya di dunia ini yang begitu besar.

Gangster satu ini diperkirakan memiliki jumlah anggota mencapai 100 hingga 500 ribu. Anggota dari The Mungiki ini kerap melakukan tindak kejahatan seperti pemerasan, pembunuhan, mutilasi, hingga intimidasi.

Walaupun begitu, The Mungiki cukup misterius karena pemerintah setempat tidak memiliki catatan kejahatan yang dilakukan. Hal ini mungkin dikarenakan kemampuan mereka dalam mengerahkan pengaruh politik.

Mungiki geng paling berbahaya di dunia
Mungiki via anneholmesphotography.com

8. Yakuza

Dari geng paling berbahaya di dunia, gangster satu ini adalah gangster yang mungkin paling kamu ketahui. Pasalnya, cerita dari gangster terkenal di Jepang ini pernah diadaptasi ke layar lebar dan video game.

Gangster yang Bob maksud adalah Yakuza. Yakuza ini dianggap sebagai salah satu gangster tertua. Eksis sejak abad 17, Yakuza pun terkenal sebagai gangster terkaya di dunia dengan pendapatan senilai 26,6 miliar USD.

Sebagian besar pendapatan mereka diperoleh dari bisnis utama mereka yakni narkoba. Namun, tak hanya itu saja, pendapatan yang mereka dapatkan pun berasal dari berbagai tindakan ilegal seperti perjudian.

Yakuza geng paling berbahaya di dunia
Yakuza via news.sky.com

9. 18th Street Gang

Satu lagi geng paling berbahaya di dunia yang berbasis di Amerika Serikat atau tepatnya di Los Angeles, California. Geng tersebut adalah 18th Street Gang atau dikenal juga dengan nama Calle 18, Barrio 18, atau La18.

18th Street Gang dikenal sebagai gangster kriminal transaksional terbesar di Los Angeles. Soal anggotanya, gangster yang jadi saingan Bloods & Crips ini memiliki anggota yang mencapai 65 ribu orang.

Hampir sebagian besar anggotanya berada di Amerika Tengah. Diyakini beroperasi di 37 negara bagian, geng paling berbahaya di dunia memiliki kerap melakukan perdagangan obat dan senjata ilegal serta pembunuhan.

18th Street Gang geng paling berbahaya di dunia
18th Street Gang via AFP/Jose Cabezas

Baca Juga: Ini Dia 10 Kota Paling Berbahaya Di Dunia. Sebaiknya Tak Usah Dikunjungi!


10. 14k Triad

Geng paling berbahaya di dunia terakhir adalah 14k Triad. Berbasis di Hong Kong, 14k Triad merupakan organisasi ilegal internasional di mana mereka bertanggung jawab atas penyebaran narkoba di seluruh dunia.

Nama dari gangster ini berasal dari jumlah anggota awalnya yang berjumlah 14 orang. Sedangkan, huruf “K” diambil dari nama “Kuomintang”. Kini, gangster ini memiliki 20 ribu anggota yang tersebar di berbagai penjuru dunia.

Di samping terlibat aktif dalam perdagangan obat-obatan terlarang, 14k Triad pun terlibat dalam berbagai tindak kriminal lainnya. Beberapa di antaranya adalah perdagangan manusia, perjudian ilegal, dan pencucian uang.

14k Triad geng paling berbahaya di dunia
14k Triad via insider.com

Menginap dengan Aman? Datang saja Langsung ke Bobobox

Takut kehilangan barang-barang berharga selama liburan? Tak perlu khawatir karena ada Bobobox yang menawarkan sistem keamanan yang mampu mengatasi rasa takutmu tersebut.

QR Code yang menjadi salah satu fasilitas yang disediakan oleh Bobobox inilah yang menjadi jawaban dari amannya barang-barang bawaanmu selama menginap di hotel kapsul ini.

Pemesanan dan informasi lebih lanjut bisa kamu dapat di aplikasi Bobobox yang bisa diunduh di sini.

Hotel Kapsul Indonesia Bobobox Dengan Fasilitas Ternyaman Check in

You might also like