Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

Mengenal Game “Among Us” yang lagi Viral dan Merusak Pertemanan. Cek Cara Main Among Us Di Sini!

Lempar tuduhan sana sini!

Bobobox.co.id —  Bermain video game merupakan salah satu cara yang biasa dilakukan dalam mengusir kebosanan. Kamu pun seringkali mengajak temanmu untuk main bareng (mabar) agar permainannya semakin seru.

Namun, terkadang ada beberapa video game yang justru saat dimainkan bersama malah bisa merusak pertemanan. Salah satunya adalah Among Us. Game viral ini sendiri sudah ‘memakan’ banyak pertemanan kacau balau.

Cara main Among Us yang menjadikan game ini mampu merusak pertemanan. Pada game ini, cara main Among Us yang saling tuduh dan melempar fitnah membuat ketegangan antar teman menjadi semakin panas.

Nah, bagi kamu yang masih kebingungan soal cara main Among Us dan ingin mengenal lebih jauh soal game ini, berikut ini merupakan ulasan singkat mengenai viralnya game yang merusak pertemanan ini beserta cara main Among Us.

Mulai Tenar saat Dimainkan PewDiePie

Walaupun sudah dirilis di steam sejak 15 Juni 2018, Among Us belum mendapatkan tempat di hati para gamers. Namun, tahun 2020 menjadi tahun keberuntungan bagi game yang dikembangkan oleh developer asal Washington.

Dewi fortuna tersebut muncul saat Among Us dimainkan oleh Pewdiepie. Pewdiepie sendiri merupakan Youtuber dengan subscriber terbanyak kedua dibawah T-Series dengan jumlah subscriber mencapai kurang lebih 106 juta akun.

Pewdiepie mulai memainkan cara main Among Us pada live streaming yang ia tayangkan pada tanggal 7 September 2020. Live streaming tersebut berdurasi hampir 2 jam dengan Pewdiepie yang bermain bersama beberapa YouTuber.

Tak disangka, keasyikan dalam menonton Pewdiepie memainkan indie game ini membuat banyak orang akhirnya penasaran untuk merasakan langsung dalam memainkan game rilisan Innersloth ini.

Indonesia pun menjadi salah satu negara yang terjangkit ‘virus’ Among Us. Kamu pun bisa melihat bagaimana mobile game ini banyak diperbincangkan di berbagai sosial media khususnya di media sosial Twitter belakangan ini.

via lovinmalta.com

Ungguli Game Fall Guys

Jika bulan Agustus, Fall Guys berjaya dengan melejitnya game tersebut, bulan September rasanya harus diakui menjadi milik Among Us. Bagaimana tidak, bulan ini mencatat lonjakan unduhan luar biasa bagi game satu ini.

Berdasarkan pantauan dari HiTekno.com, total unduhan pada bulan Agustus hingga September di perangkat seluler untuk game ini mencapai 86,6 juta. Lonjakan yang luar biasa besar di mana game ini dulunya relatif jarang terdengar.

Cara main Among Us yang unik dan mengasyikkan menjadi salah satu alasannya. Peak player untuk game ini tercatat mencapai 306.338 pemain dengan realtime player tercatat ada di kisaran 87.000 pemain di Steam.

Berbeda halnya dengan Fall Guys, di mana game indie dari developer asal Inggris ini hanya mencapai peak player di angka 110.316. Untuk realtime player, selisihnya tak terlalu berbeda jauh yakni di angka 72.859 pemain aktif.

via gamertweak.com

Sukses Raup Keuntungan Besar

Dengan bertambahnya para pemain aktif, keuntungan yang didapat pun akhirnya meningkat juga. Game yang bisa merusak pertemanan ini sudah hampir diunduh sebanyak 42 juta unduhan dari seluruh dunia.

Berdasarkan hasil data Sensor Tower, keuntungan yang didapat oleh Among Us sejauh ini mencapai 3,2 juta Dollar. Para pengguna Apple menjadi ‘penyumbang’ terbanyak dengan pengeluaran mencapai 1,9 juta Dollar.

Sedangkan di toko aplikasi online milik Android menghasilkan pendapatan bagi game yang dirilis pada tahun 2018 ini 1,3 juta Dollar. Hanya berbeda sedikit saja jika dibandingkan pendapatan Among Us dari Apple Store.

Keuntungan tersebut bisa saja terus bertambah dengan semakin mendulangnya popularitas dan pemain aktif game satu ini. Sampai sejauh ini, potensi Among Us untuk tetap terus eksis masih cukup baik untuk kedepannya.

via esportsku.com

Cara Main Among Us

Untuk memainkan game satu ini, cara mainnya sebenarnya relatif mudah. Namun, bagi kamu yang pernah main, mungkin ada masa adaptasi yang harus kamu jalani karena cara main Among Us ada beberapa cara bergantung role.

Oleh karenanya, kamu harus mengetahui role kamu terlebih dahulu agar bisa memainkan Among Us lebih menyenangkan lagi. Untuk memudahkanmu, Bob bisa bilang cara main Among Us sama seperti halnya Werewolf.

Selama bermain Among Us, kamu bisa mendapatkan peran sebagai crewmate atau impostor. Terdiri dari maksimal 10 pemain, jumlah impostor bisa terdiri mulai dari 1 hingga 3 pemain dan sisanya adalah crewmate.

Crewmate dan Ghost

Crewmate sendiri akan diminta untuk mengerjakan task dalam persiapan keberangkatan pesawat ruang angkasa. Nah, di sinilah, impostor menyamar sebagai crewmate dan membunuh crewmate lainnya pada game tersebut.

Saat ada yang terbunuh, crewmate bisa langsung menggelar rapat darurat untuk mengambil voting. Pada momen inilah, adu taktik dan lontaran saling fitnah terjadi. Impostor pun dituntut untuk benar-benar cerdik dalam situasi ini.

Nah, jika kamu berperan sebagai crewmate dan terbunuh atau terbuang dari pesawat, tenang saja kamu masih bisa bermain kok. Hanya saja, cara main Among Us akan sedikit berbeda bagi kamu yang sudah menjadi ghost.

Impostor

Di sisi lain, impostor hanya memiliki satu tujuan yakni membunuh seluruh tanpa diketahui oleh crewmate sampai akhir permainan. Minimal untuk menang, impostor harus bisa menyamakan jumlah impostornya sama dengan jumlah crewmate.

Selama permainan, cara main Among Us dengan peran ini akan dibekali kemampuan untuk menyabotase berbagai hal seperti mematikan lampu hingga merusak reaktor pesawat guna mengalihkan perhatian crewmate.

Sama seperti halnya crewmate, jika salah satu impostor terbuang dari pesawat, impostor tersebut berubah menjadi ghost dan masih bisa membantu impostor lain dalam memenangkan satu sesi game tersebut.

cara main among us
via store.steampowered.com

Innersloth Akan Rilis Sekuel Tahun Depan

Kesuksesan yang diraih oleh Among Us ini membuat developer game ini, Innersloth sudah mencanangkan rencana mereka dalam membuat sekuel dari game yang kini sedang viral di kalangan warganet di Indonesia.

Walaupun sudah dicanangkan, perilisan Among Us 2 sendiri tidak akan terjadi dalam waktu dekat. Menurut kabar yang beredar, Among Us 2 akan dirilis pada bulan Agustus 2021. Waktu yang relatif lama untuk ditunggu.

Rencananya, banyak update besar yang akan dibawa di Among Us 2. Beberapa update yang masih didiskusikan oleh pihak developer untuk bakal ada di sekuel gamenya adalah kemungkinan membeli item-item tambahan.

Satu hal pasti yang sudah dikonfirmasi oleh Innersloth adalah sekuelnya yang tidak akan gratis. Namun, soal harga pastinya, Innersloth masih belum memutuskan berapa harga yang harus dibayar untuk membeli Among Us 2.

via bluestacks.com

Menginap sambil Main Among Us? Ya di Bobobox Aja

Jika koneksi internet di rumahmu sedang tak bersahabat, sedangkan kamu ingin memainkan game viral ini, bawa perlengkapan seperti charger ataupun laptop dan datang ke Bobobox.

Koneksi WiFi kencang siap memberikanmu kemudahan dalam memainkan Among Us. Ditambah dengan pod yang luas, kamu pun bisa begitu nyaman dalam memainkan game yang diinginkan.

Untuk memberikan gambaran pengalaman menginap yang lebih nyata, yuk, keliling-keliling di pods Bobobox lewat 360° virtual tour bareng Bob.

Tertarik mencoba? Unduh aplikasi Bobobox di sini ya untuk pemesanannya! Jangan lupa juga untuk mencoba virtual tour Bobobox yang bisa kamu kunjungi dengan mengklik link ini.

Communal Area – Bobobox Pods Paskal

You might also like