Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

10 Game Terinspirasi dari Kisah Nyata. Tak Disangka-Sangka, Lho!

Ada yang sudah kamu mainkan?

Bobobox.co.id — Tak hanya film dan novel yang saja yang bisa diadaptasi dari sebuah kisah nyata. Ada berbagai judul video game yang termasuk game terinspirasi dari kisah nyata.

Walaupun tak sepenuhnya akurat, kisah nyata yang dikembangkan semaksimal mungkin. Hal tersebut demi mempertahankan keseruan yang didapat oleh para gamers di seluruh dunia.

Kira-kira game apa saja yang termasuk game yang terinspirasi dari kisah nyata? Berikut ini merupakan sepuluh game terinspirasi dari kisah nyata yang sudah Bob rangkum dari berbagai sumber.

L.A Noire

Game terinspirasi dari kisah nyata adalah L.A Noire. Sebagai salah satu game detektif terbaik, L.A Noire diketahui mengambil kisah nyata untuk kasus yang dijadikan sebagai dasar dari gamenya.

Kasus red lipstick murder hingga pembunuhan Black Dahlia merupakan beberapa contohnya. Walaupun begitu, ada beberapa penyesuaian yang dilakukan oleh Team Bondi sebagai developer.

Bagi kamu yang belum tahu, L.A Noire sendiri adalah game dengan Cole Phelps sebagai karakter utama. Ia akan berusaha memecahkan kasus dengan mencari barang bukti dan mewawancarai saksi kunci.

game terinspirasi dari kisah nyata L.A Noire
L.A. Noire via gamereactor.eu

Dynasty Warriors

Game terinspirasi dari kisah nyata berikutnya adalah seri game Dynasty Warriors. Soal franchise satu ini, game ini memang mengadaptasi dari kisah nyata yang didasari dari buku sejarah Tiongkok.

Pada awal-awal seri franchise gamenya, Dynasty Warriors mengisahkan tentang perjuangan suku-suka. Mereka ini melakukan perjuangan guna mempersatukan negeri Tiongkok.

Dalam game tersebut, tiga negara tersebut berperang. Kerajaan Wu, kerajaan Wei, dan kerajaan Han adalah kerajaan-kerajaan yang terus dikisahkan dan menjadi salah satu bagian sejarah Tiongkok.

Dynasty Warriors 9 via standard.co.uk

The Town Of Light

Bagi penikmat game interaktif thriller, The Town of Light adalah salah satu game yang menarik untuk dimainkan. Game ini mengambil setting tempat di Rumah Sakit Volterra Psychiatric di Italia.

The Town of Light sendiri termasuk salah satu game terinspirasi dari kisah nyata. Namun, kisah nyata yang diadaptasi pada plot untuk gameplaynya sendiri hanya kisah di balik Volterra Psychiatric saja.

Bangunan rumah sakit kuno ini dibangun pada tahun 1800an dan sudah lebih dari 6.000 pasien ‘gila’ yang pernah tinggal. Sekarang ini, rumah sakit ini dipenuhi oleh cerita-cerita angker dan horor.

The Town Of Light via gamenewz.de

Kholat

Tragedi Dyatlov Pass merupakan salah insiden yang terjadi di Pegunungan Ural. Misteri seram yang belum terpecahkan tersebut merenggut nyawa sembilan orang mahasiswa tanpa ada kejelasan.


Baca Juga: 10 Misteri Seram Yang Belum Terpecahkan Hingga Saat Ini


Nah, kisah tersebut yang berhasil menginspirasi Kholat. Game terinspirasi dari kisah nyata ini mengusung genre survival horror dan dikembangkan oleh developer asal Polandia, IMGN.PRO.

Dengan genre yang diusung, game ini tentu akan cocok dimainkan bagi kamu yang menyenangi game-game horror layaknya Resident Evil. Kira-kira siap memainkan game Kholat hingga tamat nantinya?

Kholat via store.steampowered.com

The Saboteur

Satu lagi game terinspirasi dari kisah nyata. Kali ini, kisah yang berusaha diadaptasi adalah kisah peran dunia kedua. Game tersebut adalah The Saboteur yang dikembangkan Pandemic Studios.

The Saboteur mengambil latar di Prancis yang dihuni oleh pasukan Jerman. Selama memainkan video game ini, kamu akan bermain sebagai Sean Davlin, mekanik mobil yang mencoba mensabotase Nazi.

Nah, karakter sebut mengambil inspirasi dari William Grover-Williams. Ia merupakan seorang pembalap Grand Prix sukses yang direkrut oleh Inggris untuk menjadi mata-mata saat perang terjadi.

The Saboteur via megagames.com

That Dragon, Cancer

Dibandingkan game terinspirasi dari kisah nyata di daftar ini, kisah That Dragon, Cancer cukup berbeda. Pasalnya, game ini siap membuat sisi emosionalmu muncul saat memainkannya.

Kisah yang diangkat oleh game ini adalah kisah biografi Joel. Joel sendiri merupakan anak dari Ryan dan Amy Gren yang didiagnosis mengidap kanker sejak umur 12 bulan dan hanya punya waktu empat bulan untuk hidup.

Selama bermain gamenya, kamu akan disuguhi dengan perjuangan Joel dalam melawan penyakit kanker tersebut. Kisah game berkonsep interactive documentary ini diganjar banyak penghargaan, lho!

That Dragon, Cancer via theverge.com

Baca Juga: Gak Sabar! Ini Dia 7 Game PS5 Paling Ditunggu Oleh Para Gamers


Inunaki Tunnel

Inunaki Tunnel adalah game terinspirasi dari kisah nyata lainnya. Innunaki Tunnel sendiri didasari oleh sebuah lokasi yang benar-benar ada di Jepang atau lebih tepatnya berada di Miyawaka, Fukuoka.

Terowongan ini pun memiliki kisah mengerikan di balik penampilan terowongannya yang ditutup. Tragedi tersebut menimpa seorang pemuda yang diculik dan disiksa hingga terbunuh di tempat ini.

Sejak saat itu, terowongan ini ditutup oleh pemerintah setempat dan tak lagi digunakan. Game horror ini pun akhirnya terinspirasi dari kisah di mana sering terdengarnya suara tak jelas dari dalam terowongan.

Inunaki Tunnel via store.steampowered.com

Brothers in Arms: Road to Hill 30

Banyak video game berlatar perang terinspirasi dari kisah nyata. Mulai dari Call of Duty, Company Heroes, dan masih banyak game perang lainnya. Namun, tak ada yang seakurat game ini.

Pasalnya, Brother in Arms: Road to Hill 30 ini diambil dari kisah nyata mission albany atau disebut operation chicago, dalam game perang yang dikembangkan oleh Gearbox Software.

Selama memainkan gamenya, kamu akan memainkan karakter Sersan Matt Baker. Sang sersan sendiri ditugaskan untuk menyelesaikan misi yang ditugas padanya dari atasannya.

Brothers in Arms: Road to Hill 30 via dfgames.net

Eye of Basir

Game terinspirasi dari kisah nyata lainnya adalah Eye of Basir. Game horor ini akan memfokuskan para pemainnya untuk melakukan eksplorasi dalam mengungkap kebenaran di balik rumah nomor 70.

Rumah nomor 70 tersebut tak lain dan tak bukan adalah rumah masa kecil sang karakter setelah neneknya meninggal. Pada rumah itu pula, karakter utama menyaksikan penampakan makhluk halus.

Usut punya usut, rumah nomor 70 tersebut benar-benar ada. Sang sutradara, Volkan Demir membenarkan bahwa game ini diangkar dari kejadian dalam rumah tersebut beberapa dekade lalu.

No70: Eye of Basir via 3rd-strike.com

Baca Juga: Hati-Hati Menyesal! Ini Dia 10 Game Terburuk Sepanjang Sejarah


Fatal Frame

Game terinspirasi dari kisah nyata terakhir adalah Fatal Frame. Himuro Mansion sebagai salah satu tempat pada game tersebut merupakan sebuah bangunan yang benar-benar ada di Jepang.

Tempat tersebut dianggap sebagai lokasi terjadinya pembunuhan massal terbesar di Jepang. Tujuh orang dilaporkan menjadi korban dari keganasan pembunuhnya akibat ritual menyeramkan.

Berbicara soal gamenya, Fatal Frame mengisahkan gadis yang mencari saudara laki-lakinya yang hilang. Keseraman yang dibawa oleh game ini membuatnya game ini populer pada konsol PS2.

Fatal Frame via gamerant.com

Mendapatkan Pengalaman Menginap yang Berbeda di Bobobox

Saat menginap di hotel konvensional pada umumnya, kamu jarang sekali mendapatkan pengalaman menginap yang seru dan berbeda. Lain halnya jika kamu mencoba menginap di hotel kapsul seperti Bobobox.

Pasalnya, Bobobox menawarkan yang jarang dimiliki oleh hotel-hotel pada umumnya seperti lampu led di tiap podnya berdampingan dengan pengeras suara Bluetooth.

Pemesanan podnya pun bisa dilakukan secara online melalui aplikasi Bobobox yang bisa kamu unduh di sini.

You might also like