Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

Selain Katla dan Wordle, Inilah 10 Game Tebak Kata yang Seru Buat Kamu Coba!

Wajib dimainkan!

Bobobox.co.idGame tebak kata seperti Wordle dan Katla memang tengah marak dimainkan. Namun, banyak orang yang ingin memainkan game serupa dengan kedua game tersebut.

Jika kamu adalah salah satunya, Bob sendiri mempunyai 10 rekomendasi game tebak kata serupa dengan Wordle dan Katla. Bahkan, tak hanya game tebak kata, ada juga game tebak angka.

Oleh karenanya, game yang Bob rekomendasikan tentunya semakin untuk dimainkan. Kamu pun tidak akan bosan karena beberapa gamenya memberikan kesempatan yang tidak terbatas.

Penasaran apa saja game yang direkomendasikan oleh Bob? Yuk, simak daftarnya berikut ini!

Game Tebak Kata Seru untuk Dicoba

1. Dordle

Game tebak kata seru untuk dicoba pertama adalah Dordle. Permainan satu ini memiliki aturan yang hampir sama dengan Wordle sehingga kamu tak perlu beradaptasi terlalu jauh.

Hanya saja ada dua kata yang harus ditebak sekaligus dalam satu waktu. Di samping itu, setiap teka-teki memiliki jawaban yang berbeda sehingga membuat permainannya tambah seru.

Cara mainnya adalah tebak kata pertama pada lima kotak dari sebalah kiri. Setelah selesai, kamu bisa menebak pada lima kota dari sebalah kanan. Kedua katanya berkaitan satu sama lain, lho!

game tebak kata dordle
sumber: Dordle / Zaratustra Productions

2. Letterle

Game tebak kata selanjutnya yang menarik untuk dimainkan adalah Letterle. Bisa dibilang game satu ini termasuk salah satu jenis Wordle yang paling mudah untuk kamu coba mainkan.

Pasalnya, kamu tidak perlu pusing untuk memikirkan berbagai kata-kata dalam bahasa Inggris yang benar. Sebab, kamu cukup menebak satu huruf saja pada satu kotak untuk tiap barisnya.

Asyiknya lagi, tebakanmu tidak terbatas beberapa kali saja sampai kamu menemukan huruf yang tepat. Namun, jika kamu telah menemukan yang benar saat 15 kali percobaan, ada peringatan yang muncul.

permainan letterle
sumber: progameguides.com

3. Primel

Jika bosan dengan tebak kata seperti Wordle, Primel adalah pilihannya. Game ini bisa dibilang Wordle versi angka di mana kamu diharuskan untuk menebak angka yang terdapat pada gamenya.

Walaupun terbilang mudah, angka yang ditebak bukan angka sembarangan. Lima angka yang ditebak membentuk satu bilangan puluh ribuan. Hal ini yang menjadikan gamenya terbilang sulit.

Untuk mengetahui lima angkanya, kamu harus memasukkannya termasuk bilangan prima atau tidak. Jika ada peringatan “Not a five digit prime”, kamu bisa menghapus lima angka sebelumnya.

permainan primel
sumber: progameguides.com

Baca Juga: Sukar Dipercaya, Simak 10 Controller Game Terunik Di Dunia


4. Nerdle

Jika kamu merasa jago matematika, kamu bisa mencoba Nerdle. Game satu ini bakal memberikanmu kesulitan yang serupa dengan Wordle namun dalam bentuk permainan tebak angka.

Lewat game satu ini, kamu harus menebak suatu operasi matematika dengan tepat. Hal ini termasuk juga tanda operasi matematikanya seperti tambah, kurang, kali, bagi, dan sama dengan.

Ada delapan kotak per baris pada permainan Nerdle. Jumlah tersebut lebih banyak dibanding Wordle. Namun, perlu diingat bahwa operasi matematikanya bisa lebih dari satu yang harus diisi.

permainan nerdle
sumber: metro.co.uk

5. Crosswordle

Kamu merasa dirimu sebagai orang yang menyukai tantangan? Jika iya, kamu bisa mencoba game tebak kata ini. Pasalnya, game ini memberikan suguhan gameplay yang begitu menantang.

Crosswordle sendiri adalah gabungan antara Wordle dan teka-teki silang. Walaupun begitu, teka-teki silang yang ada di dalam permainan ini hanya dibuat untuk dua kata saja.

Tugasmu adalah menebak dua kata tersebut yang mana salah satu huruf sebuah kata adalah satu huruf kata lain. Dibutuhkan penguasaan bahasa Inggris yang tinggi untuk memainkannya.

game tebak kata crosswordle
sumber: crosswordle.mekoppe.com

6. Kotla

Kotla adalah salah satu game tebak kata yang sama seperti Katla buatan tanah air. Jika Katla mengharuskanmu menebak kata sesuai KBBI, game ini justru mengharuskanmu menebak nama kota atau kabupaten.

Dalam menebak kota atau kabupatennya, kamu tinggal memasukkan satu huruf pada kotak yang tersedia. Kamu juga bisa memilih nama kota atau kabupaten mana yang akan kamu coba tebak.

Nantinya, hasil jawaban yang diberika akan diserta lokasi tempat tersebut lewat Google Maps. Tak heran jika kamu bisa bermain sekaligus belajar lewat game tebak kata ini.

permainan kotla
sumber: pemalang.pikiran-rakyat.com

Baca Juga: 5 Achievement Game Tersulit Bagi Gamers. Bakal Membuatmu Frustasi


7. Unlimited Wordle

Merasa enam kali kesempatan pada game Wordle terlalu sedikit, Unlimited Wordle bakal memberikan hal yang kamu inginkan. Pasalnya, game ini memungkinkanmu bermain tanpa batas.

Kamu bisa memainkan game tebak kata ini sebanyak dan selama yang kamu inginkan. Jika kamu benar-benar bosan, kamu bisa memainkan permainan ini selama seharian penuh.

Untuk memainkannya, kamu bisa mengakses wordleunlimited.com. Jadi, apakah kamu tertarik untuk memainkan Unlimited Wordle selama mungkin?

permainan wordle unlimited
sumber: tomsguide.com

8. Lewdle

Lewdle adalah game tebak kata yang bisa dimainkan untuk mengisi waktu luang. Permainan ini bakal mudah untuk dimainkan jika kamu menguasai banyak kata-kata kotor dalam bahasa Inggris.

Tampilan dari permainan ini mirip dengan Wordle. Hanya saja, perbedaan yang begitu kentara antara kedua gamenya adalah kata-kata jorok, kotor, hingga umpatan adalah kunci kesuksesan.

Dalam game tebak kata ini, kamu akan diminta untuk memasukkan kata-kata bahasa Inggris terkotor yang kamu ketahui. Oleh karena itu, permainan ini tentu tak direkomendasikan untuk anak-anak.

permainan lewdle
sumber: thetealmango.com

9. Absurdle

Merasa Wordle terlalu mudah untuk ditaklukkan? Absurdle adalah game tebak kata yang bisa menantang adrenalinmu. Banyak orang yang sudah menantang diri mereka dalam memainkan game ini.

Absurdle akan memberikan petunjuk yang seminimal mungkin. Namun, kamu akan diberi kesempatan yang tak terbatas sehingga bisa menebak kata sepuasnya hingga berhasil.

Walaupun terkesan curang, tapi petunjuk yang begitu sedikit membuat permainan tebak kata ini sangat sulit ditaklukkan. Menurutmu, apakah kamu tertarik untuk mencoba gamenya di rumah?

game tebak kata absurdle
sumber: mashable.com

Baca Juga: Pengen Kabur Dari Realita? Inilah 5 Rekomendasi Game RPG Yang Bikin Kamu Merasa Di Dunia Baru!


10. Keclap

Game tebak kata terakhir yang menarik untuk dimainkan adalah Keclap. Sesuai namanya, game ini sama seperti halnya permainan kata Wordle atau Katla. Namun, kamu harus menebak kata dalam bahasa Sunda.

Sistem yang digunakan pun masih sama. Ada satu kata per hari dengan enam kesempatan untuk menebaknya. Tak lupa juga ada petunjuk warna yang bisa mempermudah dalam penebakan kata.

Di samping itu, ada juga mode sulit serta tema tampilan gelap, dan tampilan buta warna yang bisa dipilih. Jika kamu tertarik, kamu bisa membagikan hasil tebakanmu ke media sosial milikmu.

permainan keclap
sumber: idntimes.com

***

Itulah tadi 10 game tebak kata seru yang tak ada salahnya untuk kamu coba mainkan bersama orang tersayang.

Semoga artikel di atas bermanfaat, ya!

Jangan lupa untuk mengecek juga artikel-artikel menarik lainnya dari Bob yang bisa kamu baca di sini.

Menginap dengan Pengalaman Berbeda? Ya di Bobobox

Terkadang, kamu menginginkan pengalaman menginap yang berbeda saat liburan. Rasa bosan dengan hal itu-itu saja menjadi salah satu dari sekian banyak alasan mengapa kamu ingin pengalaman berbeda saat menginap.

Jika hal itu yang kamu mau, datang saja ke Bobobox. Hotel kapsul ini menawarkan fasilitas-fasilitas keren yang sudah terbukti memberikan banyak orang pengalaman menginap yang tak terlupakan.

Penasaran seperti apa? Unduh aplikasi Bobobox terlebih dahulu di sini untuk pemesanan podnya.

You might also like