Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

10 Game Mengisi Kebosanan yang Bisa Dimainkan Ketika Physical Distancing

Semoga bisa membuat suasana jadi lebih menyenangkan

Bobobox.co.id — Saat sedang physical distancing, rasa bosan bisa jadi menggelayutimu. Wajar saja mengingat kamu harus seharian di rumah dan menjaga jarak dengan orang yang ada di luar rumah.

Salah satu yang bisa dilakukan untuk mengusir kebosanan adalah dengan bermain game. Game mengisi kebosanan yang dilakukan tidak hanya yang hanya dimainkan melalui konsol ataupun smartphonemu.

Banyak juga game mengisi kebosanan yang bisa dilakukan dengan tanpa memerlukan konsol atau smartphoneKamu bisa memainkan game mengisi kebosanan yang biasa dilakukan sewaktu kecil.

Nah, jika kamu memang sedang kebingungan dalam memilih game mengisi kebosanan, langsung saja simak 10 daftar gamenya yang bisa dimainkan ketika physical distancing berikut ini.

Monopoli

Game mengisi kebosanan pertama ada monopoli. Mungkin, sebelum semakin majunya teknologi, monologi menjadi game yang sering dimainkan untuk mengisi waktu luang khususnya saat menunggu waktu berbuka puasa.

Namun, tidak hanya menjadi game mengisi kebosanan saja, monopoli akan sangat berguna untuk mengasah cara menganalisis dan juga pengambilan keputusan yang tepat.

Hal ini terjadi karena saat memainkan monopoli, kamu harus berpikir secara cerdas petak mana yang harus kamu beli. Apakah membeli satu petak dengan sewa yang mahal atau membeli beberapa namun dengan harga yang sedang.

game mengisi kebosanan monopoli

Bermain Kartu

Selanjutnya, kamu bisa bermain kartu sebagai game mengisi kebosanan. Soal kartu apa yang dimainkan, kamu bisa memainkan kartu apa saja yang memang sudah ada di rumahmu.

Namun, jika memang tidak ada, kamu pun bisa membeli satu dek kartu di supermarket atau toko mainan terdekat. Beberapa kartu yang bisa dimainkan di antaranya adalah UNO dan remi. Keduanya mudah ditemui di toko-toko.

Khususnya kartu remi, kamu bisa memainkan banyak jenis permainan kartu dengan menggunakan kartu remi. Mulai dari capsa banting, capsa susun, permainan 41, dan cangkulan. Beberapa jenis permainan ini mungkin sering kamu mainkan bersama teman-temanmu.

Ular Tangga

Nah, tidak hanya monopoli saja yang seringkali dimainkan di kala bulan Ramadan. Game mengisi kebosanan yang dimaksud adalah permainan ular tangga.

Seperti judulnya, saat memainkan permainan ular tangga, kamu berlomba-lomba bersama teman atau keluargamu untuk mencapai angka 100 paling pertama. Selama main, kamu bisa mendapatkan untung (tangga) atau buntung (ular).

Untuk bisa membeli permainan ular tangga ini, kamu hanya cukup membeli monopoli murah yang dijual di pasar. Pasalnya, di dalam monopoli tersebut, kamu biasanya menemukan ada permainan ular tangga juga.

via cdathenry.com

Petak Umpet

Mungkin sewaktu kamu masih di Sekolah Dasar (SD), kamu sering memainkan game mengisi kebosanan yang satu ini. Pasalnya, permainan ini sendiri terbilang mudah dilakukan asalkan ada teman yang bisa diajak main.

Permainan tersebut adalah petak umpet. Cara bermainnya pun sangat sederhana. Salah satu temanmu yang menjadi kucing diharuskan menutup matanya.

Selagi itu, teman yang lainnya berusaha mencari tempat agar tidak bisa diketahui oleh si kucing tersebut. Nantinya, orang pertama yang ditemukan oleh si kucing beralih peran dengan si kucing barusan.

via michelesammons.com

Jenga

Game mengisi kebosanan satu ini menjadi penutup dari lima game mengisi kebosanan yang dilakukan tanpa memerlukan smartphone. Game yang dimaksud oleh Bob adalah Jenga.

Jenga sendiri merupakan permainan yang siap mengasah mental dan fisikmu. Selama bermain Jenga, kamu diharuskan untuk memindahkan balok ke puncak balok. Saat memindahkannya, jangan sampai susunan balok tersebut runtuh.

Permainan yag diciptakan oleh Leslie Scott sekarang ini mudah ditemui di tempat-tempat nongkrong kekinian. Bagi kamu yang ingin memainkannya saat physical distancing, kamu bisa membelinya di toko mainan terdekat.

via wired.co.uk

PUBG

Setelah tadi ada lima game mengisi kebosanan yang dilakukan secara ‘tradisional’, lima game mengisi kebosanan selanjutnya ini bisa dianggap lebih modern.

Ada PUBG yang bisa kamu mainkan. PUBG atau Player Unkown’s Battle Grounds ini tergolong game survival. Jadi, kamu diharuskan untuk bertahan selama mungkin untuk bisa menjadi pemenang.

Kamu bisa memainkan game mengisi kebosanan ini baik di PC atau laptop dan juga smartphonemu. Walaupun begitu, keduanya memiliki server yang berbeda. Sehingga, samakan terlebih dahulu devicenya dengan teman bermainmu.

via pubg.com

Fortnite

Sama seperti halnya PUBG, ada game mengisi kebosanan lainnya yang mengusung konsep serupa. Konsep survival pun diusung oleh game besutan Epic Games yang pertama kali dirilis pada tahun 2017.

Yang membedakan keduanya adalah soal tema besar yang diusung pada karakternya. Di PUBG, karakter yang dimainkan layaknya seorang tentara yang sedang berusaha untuk bertahan dari musuh-musuh.

Sedangkan, di Fortnite, karakter dan senjata-senjata yang digunakan terbilang sangat imajinatif. Daya tarik dari Fortnite sendiri adalah adanya signature dance yang menjadi ciri khas saat kamu memenang permainannya.

via epicgame.com

Mobile Legend: Bang Bang

Mobile Legend: Bang Bang menjadi game mengisi kebosanan berikutnya yang bisa dilakukan ketika physical distancing. Kamu tidak memerlukan PC karena game ini ditujukan khusus untuk pengguna smartphone.

Setelah pertama kali dirilis pada tahun 2016, Mobile Legend sendiri mendapatkan tempat di hati banyak gamer di dunia dan juga Indonesia. Praktis dan mudah menjadi game ini digandrungi banyak orang.

Saat ini, Mobile Legend termasuk salah satu mobile game paling populer yang ada di Indonesia. Hampir ribuan orang setiap harinya memainkan game ini di smartphone masing-masing.

via tirto.id

Gartic.io

Selain Zoom yang sedang naik daun pasca pemberlakuan physical distancing, ada juga Gartic.io yang mendapat popularitas yang naik begitu cepat sekarang-sekarang ini.

Gartic.io sendiri merupakan game mengisi kebosanan yang di mana pemainnya berusaha untuk menebak apa yang gambar dan petunjuk yang dibuat oleh orang lain dalam satu room yang sama.

Tujuan game ini pun cukup jelas yaitu untuk mendulang poin sebanyak-banyaknya. Kamu bisa mengatur berapa banyak poin yang harus diraih untuk menjadi pemenang. Soal kategori, ada banyak kategori yang bisa dimainkan seperti makanan, pekerjaan, dan masih banyak lainnya.

via playon9games.com

FIFA Online

Game mengisi kebosanan terakhir ada FIFA Online. Game besutan EA Sports ini mungkin sudah banyak dikenal. Gamenya sendiri mengusung olahraga paling termashyur yaitu sepakbola.

Sehingga, bagi kamu yang senang memainkan game ini di rental atau warung internet, rasanya tidak ada yang perlu dibahas lebih jauh soal game FIFA Online.

Kamu bisa membentuk tim impianmu dengan merekrut pemain-pemain yang dianggap cocok dan sesuai dengan gaya mainmu. Nantinya, kamu harus bertanding dengan orang untuk mendapatkan exp.

via id.techinasia.com

Menginap tanpa Bosan? Ya di Bobobox

Sedang merasa bosan saat melakukan physical distancing di rumah? Jika berencana ke luar dan menginap barang sehari hingga dua hari di akomodasi penginapan, datang saja ke Bobobox.

Hotel kapsul ini menawarkan harga inap yang terjangkau namun dengan fasilitas yang tidak kalah dengan hotel bintang lima. Soal kebersihan, setiap harinya, tiap pod dan fasilitasnya dijaga kebersihannya.

Jika kamu tertarik untuk mencoba menginap di Bobobox, kamu bisa memesan pod melalui aplikasi Bobobox yang bisa diunduh di sini.

main lampu kuning bobobox

 

You might also like