Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

Ini Dia 10 Game dengan Rate Tertinggi Sepanjang Masa. Game Favoritmu Ada, Nggak?

Mana yang ingin kamu mainkan?

Bobobox.co.id — Setiap tahunnya, puluhan hingga ratusan judul game dirilis untuk berbagai platform. Dari judul-judul game yang telah dirilis, ada yang bisa dikategorikan sebagai game dengan rate tertinggi sepanjang masa.

Game dengan rate tertinggi sepanjang masa ini berhasil memukau tak hanya para krikitus game tetapi gamers di berbagai belahan dunia. Tak heran jika game-game ini sudah dimainkan puluhan ribu jam oleh gamers di seluruh dunia.

Nah, kira-kira game apa saja yang termasuk game dengan rate tertinggi sepanjang masa? Langsung saja simak ulasan mengenai kesepuluh game tersebut berikut ini. Ratingnya sendiri berdasarkan laman metacritic, ya!

The Legend of Zelda: Ocarina of Time

Platform: Nintendo 64, GameCube, dan iQue Player

Tanggal rilis: 23 November 1998

Game dengan rate tertinggi sepanjang masa pertama adalah The Legend of Zelda: Ocarina of Time. The Legend of Zelda sendiri termasuk salah satu seri game yang sudah memiliki 19 judul game.

Namun, dari 19 game tersebut, The Legend of Zelda: Ocarina of Time menjadi yang terbaik. Pasalnya, situs metacritic menempatkan game terbaik ini pada posisi pertama dengan skor 99 dari 100 untuk maksimal skor.

Game yang dirilis  untuk Nintendo 64, GameCube, dan iQue Player mengisahkan tentang petualangan Link. Link sendiri bertekad menebus kesalahannya setelah ditipu oleh Ganondorf, raja pencuri Gerudo.

game dengan rate tertinggi sepanjang masa zelda
via nintendo.co.uk

Tony Hawk’s Pro Skater 2

Platform: PlayStation

Tanggal rilis: 20 September 2000

Berbicara soal skateboard, Tony Hawk adalah salah satu ikon dari olahraga tersebut. Tak heran jika ia menjadi inspirasi dalam pembuatan berbagai judul game skateboard yang berjumlah lebih dari 10 judul.

Walaupun seri terakhir Tony Hawk’s Pro Skater 5 sebagai salah satu game terburuk, hal tersebut tak berlaku pada edisi yang dirilis pada PlayStation. Pasalnya, judul satu ini justru termasuk salah satu yang terbaik.

Game dengan rate tertinggi sepanjang masa tersebut adalah Tony Hawk’s Pro Skater 2. Situs metacritic yang menjadi acuan pada bahasan Bob kali ini menempatkan game ini pada posisi kedua dengan 98 poin.

via bgr.com

Grand Theft Auto IV

Platform: PlayStation 3, Xbox 360, PlayStation 4, Xbox One

Tanggal rilis: 29 April 2008

Rockstar Games merupakan salah satu developer video game yang paling ditunggu keluaran game terbarunya. Pasalnya, game yang mereka keluarkan memiliki kualitas yang mumpuni.

Salah satunya adalah Grand Theft Auto IV. Penerus Grand Theft Auto III ini berhasil memukau para gamers di seluruh dunia. Rockstar Games mampu meningkatkan kualitas game ini dari pendahulunya.

Game dengan rate tertinggi sepanjang masa ini tak hanya disukai oleh gamers. Krikitus game dari berbagai perusahaan menilai sangat baik game satu ini. Game ini mendapatkan rating 98 pada situs metacritic.

via kotaku.com.au

SoulCalibur

Platform: Dreamcast

Tanggal rilis: 8 September 1999

SoulCalibur merupakan salah satu game bergenre fighting yang termasuk senior. Seri awalnya sendiri dirilis pada tahun 1995 dan bertahan hingga seri teranyarnya, SoulCalibur VI yang dirilis tahun 2018.

Dari sekian banyak judul yang sudah Namco kerjakan, SoulCalibur menjadi game terbaik sejauh ini dari Namco. SoulCalubur berhasil mendapatkan rating sebesar 98 pada laman situs metacritic.

Pada zamannya, game dengan rate tertinggi sepanjang masa ini memiliki grafis yang luar biasa. Hal tersebut ditunjang dengan kombo-kombo menarik yang membuat gamers ketagihan untuk memainkan gamenya.

via thedreamcastjunkyard.co.uk

Super Mario Galaxy

Platform: Wii

Tanggal rilis: 12 November 2007

Mario merupakan maskot dari Nintendo. Sejak pertama kali dirilis pada tahun 1985, sudah hampir 23 judul game yang menjadikan pria yang identik dengan warna merah tersebut sebagai main character.

Dari sekian banyak game yang sudah dirilis, Super Mario Galaxy merupakan salah satu game terbaik yang pernah diproduksi oleh Nintendo. Bahkan, termasuk salah satu game dengan rate tertinggi sepanjang masa.

Dengan rating 97 pada laman metacritic, Super Mario Galaxy berhasil mengajak para pemain untuk menjelajahi planet. Bersiaplah untuk berlari, melompat, dan bertempur selama memainkan game satu ini.

via ign.com

Super Mario Galaxy 2

Platform: Wii

Tanggal rilis: 23 Mei 2010

Kesuksesan Super Mario Galaxy membuat Nintendo melanjutkan seri game ini. Super Mario Galaxy 2 pun akhirnya dirilis tiga tahun setelah perilisan game pertamanya yang terjadi pada tahun 2007.

Super Mario Galaxy 2 sendiri mampu memenuhi ekspektasi yang ia emban. Game satu ini memiliki rating yang identik dengan pendahulunya pada laman metacritic dengan rating sebesar 97 dari 100.

Super Mario Galaxy 2 hadir dengan beberapa item dan fitur tambahan. Untuk para pemain game terdahulunya, kamu tak akan asing dengan apa yang disuguhkan karena gameplaynya yang relatif sama.

via gamesradar.com

Red Dead Redemption 2

Platform: Xbox One, PlayStation 4, Microsoft

Tanggal rilis: 26 Oktober 2018

Game keluaran Rockstar Games mendominasi 10 game dengan rate tertinggi sepanjang masa kali ini. Pasalnya, Red Dead Redemption 2 berhasil menduduki posisi ketujuh pada daftar yang Bob bahas.

Red Dead Redemption 2 sendiri justru mampu melampaui pencapaian yang sudah diukir oleh pendahulunya. Pencapaian tersebut bisa terlihat dari bagaimana kritikus memberikan nilai yang lebih tinggi.

Dibandingkan pendahulunya, Red Dead Redemption 2 mendapatkan total skor sebesar 97. Bagi kamu yang sudah memainkannya, tentu sudah mengetahui perkembangan yang diberikan oleh sekuel RDR ini.

via redbull.com

Grand Theft Auto V

Platform: Xbox One, PlayStation 4, Microsoft

Tanggal rilis: 18 November 2014

Lagi-lagi, game yang dikembangkan oleh Rockstar Games berhasil nongkrong di daftar game dengan rate tertinggi sepanjang masa. Kali ini, game tersebut adalah Grand Theft Auto V.

Sebagai penerus Grand Theft Auto IV, Grand Theft Auto V mendapatkan berbagai penyegaran dan peningkatan dari segi grafis. Hal ini disebabkan oleh platform rilis game ini yang ditujukan untuk PlayStation 4.

Walaupun tetap berhasil memenuhi ekspektasi, skor pada laman metacritic untuk game ini sedikit menurun. Dibanding pendahulunya, game ini turun satu poin menjadi 97 poin dibandingkan Grand Theft Auto IV.

via skyegrid.id

The Legend of Zelda: Breath of the Wild

Platform: Switch

Tanggal rilis: 3 Maret 2017

The Legend of Zelda: Breath of the Wild menjadi game dengan rate tertinggi sepanjang masa berikutnya. Salah satu seri game The Legend of Zelda ini berhasil menorehkan skor sebesar 97 dari 100.

Game satu ini bisa dibilang merupakan game The Legend of Zelda yang dirilis pada konsol teranyar milik Nintendo, Switch. Tak heran jika grafis yang diberikan jauh lebih memanjakan mata dari judul The Legend of Zelda lainnya.

via gameplayerr.com

Tony Hawk’s Pro Skater 3

Platform: PlayStation 2

Tanggal rilis: 28 Oktober 2001

Game dengan rate tertinggi sepanjang masa terakhir adalah Tony Hawk’s Pro Skater 3. Penerus dari seri sebelumnya ini tetap berhasil memukai para gamers pencinta game bertema olahraga skateboard.

Dirilis pada konsol yang lebih mumpuni, grafis dari Tony Hawk’s Pro Skater 3 tentunya lebih baik dibanding pendahulunya. Namun, skornya sendiri harus turun satu poin menjadi 97 poin dari sebelumnya yakni 98.

via getjar.com

Menginap sambil Memainkan Game Mobile Favorit? Ya di Bobobox

Ingin memainkan rekomendasi game MOBA tanpa gangguan? Coba saja datang ke Bobobox. Hotel kapsul ini menawarkan pod yang luas, lampu LED, dan speaker Bluetooth yang semakin memanjakan pengalaman bermain game.

Soal pemesanan, kamu bisa melakukannya melalui aplikasi Bobobox yang bisa diunduh di sini. Jangan lupa juga, kamu bisa melakukan virtual tour Bobobox dengan mengakses link ini.

You might also like