Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

10 Gambar Seram Google Earth yang Bikin Bulu Kuduk Merinding

Banyak konspirasi bermunculan, lho!

Bobobox.co.id — Google Earth merupakan salah satu produk Google yang ditujukan untuk mengetahui gambaran asli dari sebuah daerah. Namun, terkadang pencarian daerah pada Google Earth bisa berujung dengan hal misterius.

Seperti beberapa gambar seram Google Earth yang pernah viral pada masanya. Beberapa gambar tersebut berhasil terekam sempat membuat warganet bertanya-tanya dengan penampakan yang ada.

Bahkan, banyak di antaranya yang berusaha berspekulasi terkait gambar seram Google Earth. Mulai dari sebagai tanda keberadaan alien hingga kaitannya dengan sekte keagamaan tertentu.

Penasaran dengan penampakan apa saja yang pernah terekam Google Earth? Berikut ini merupakan 10 gambar seram Google Earth yang siap membuat bulu kudumu merinding!

Danau Darah (Irak)

Gambar seram Google Earth yang siap bikin bulu kudukmu merinding adalah danau darah. Penampakan aneh dari sebuah danau di Kota Sadr, Irak berhasil mencuri perhatian warganet beberapa waktu lalu.

Danau tersebut berwarna merah pekat tak seperti danau pada umumnya. Penampakan gambar seram Google Earth tersebut menggambarkan seolah-olah danau tersebut layaknya lokasi pembunuhan.

Namun, teori tersebut berhasil setidaknya berhasil dipatahkan oleh para ahli. Para ahli menduga bahwa warna merah yang muncul berasal dari bakteri atau ganggang yang tubuh mereka mengeluarkan pigmen merah.

via pinterest.com

Bibir Raksasa (Sudan)

Gambar seram Google Earth berikutnya adalah bibir raksasa. Gambar misterius ini berhasil terekam di Gharb Darfur (Darfur Barat), Sudan. Gambar tersebut tentunya menjadi perbincangan banyak orang.

Salah satu imajinasi liar yang sempat beredar adalah kemampuan ‘bibir raksasa’ tersebut dalam menelan manusia. Hal tersebut terjadi jika siapa saja yang berani untuk melewati area bibir raksasa tersebut.

Namun, imajinasi liar tersebut berhasil dipatahkan. Bibir raksasa yang terekam pada menjadi gambar seram Google Earth tersebut merupakan formasi bukit biasa yang ada di Ghard Darfur, Sudan.

via bluewin.ch

Spiral di Gurun Pasir (Mesir)

Keberadaan alien hingga saat ini masih diperdepatkan. Walaupun sudah beberapa kali para ahli membantah hal tersebut, masih banyak orang yang percaya bahwa manusia hidup berdampingan dengan alien.

Salah satu yang pernah viral dan dianggap sebagai tanda keberadaan alien adalah gambar seram Google Earth berbentuk spiral. Penampakan spiral misterius tersebut muncul di Mesir.

Tak hanya dianggap sebagai tanda adanya alien, gambar seram Google Earth dikira juga sebagai portal menuju dimensi lain. Nyatanya, spiral tersebut adalah karya seni ciptaan Danae dan Alexandra Stratou serta Stella Constantinides.

via whatculture.com

Pentagram (Kazakhstan)

Kazakhstan menjadi negara yang ‘mengirimkan’ wakil gambar seram Google Earth sebanyak dua kali. ‘Wakil’ pertama dari negara tersebut adalah pentagram yang ditemukan di atas pantai selatan dekat Waduk Tobol Atas.

Penampakan pentagram misterius ini pun menjadi buah bibir warganet. Banyak yang beranggapan bahwa penampakan tersebut berkaitan dengan iblis ataupun sekte keagamaan tertentu.

Namun, hal tersebut akhirnya terbantahkan. Pentragram tersebut merupakan garis besar tanaman yang dibuat dalam tanda bintang. Jika kamu sedikit kepalamu, kamu akan melihatnya seperti bintang, bukan?

via nbcnews.com

Gambar Seram Google Earth Swastika (Kazakhstan)

Masih berada di Kazakhstan, kamu pun menemukan gambar seram Google Earth lainnya. Penampakan misterius kali ini adalah lima puluh geoglyph atau swastika yang berhasil ditemukan oleh para ilmuwan.

Setelah diteliti, motif swastika tersebut sendiri diprediksi berasal dari 2.000 tahun yang lalu. Motif tersebut bukan sesuatu yang aneh pada zamannya. Motif ini justru dibuat untuk menandai tanah milik suku kuno zaman dulu.

Namun, hal yang masih belum terjawab adalah motif ini sendiri tak bisa terlihat dari permukaan tanah dan hanya bisa terlihat melalui udara. Pertanyaannya adalah bagaimana mereka mampu membuat motif tersebut.

via wowtravel.me

Situs Peluncuran Rudal (Amerika Serikat)

Sama seperti halnya Kazakhstan, Amerika Serikat pun ‘mengirimkan’ dua wakilnya. Salah satu gambar seram Google Earth dari Negeri Pam Sam tersebut adalah penampakan situs peluncuran rudal.

Tak seperti kebanyakan seram Google Earth yang penuh teori-teori tertentu, penampakan ini tak seperti itu. Perekaman situs peluncuran rudal Nike ini sendiri merupakan inisiasi dari David Tweksbury.

Tweksbury merupakan seorang spesialis GIS (sistem informasi georgrafis). Perekaman dari tempat peluncuran rudal tersebut agar adanya catatan visual terkait tempat tersebut sebelum nantinya menghilang.

via tpi.it

Kuburan Pesawat (Amerika Serikat)

Gambar seram Google Earth berikutnya masih berasal dari Amerika Serikat. Gambar misterius ini bisa kamu temukan di Tuscon, Arizona di mana dulunya merupakan bekas tempat pesawat militer Amerika Serikat.

Tempat tersebut menjadi tempat pesawat militer yang digunakan sejak Perang Dunia II dipensiunkan. Memiliki luas kurang lebih 2.600 hektar, tempat yang dijuluki the boneyard tersebut ditutup untuk umum.

Oleh karenanya, kemungkinan besar kamu tidak akan bisa untuk mengakses koordinat dari gambar seram Google Earth tersebut secara langsung. Sangat disayangkan, bukan begitu?

via descopera.ro

Bangkai Kapal (India)

Bangkai kapal pun tak luput dari rekaman Google Earth. Hal tersebut terjadi pada S.S. Jassim, sebuah kapal feri Bolivia setinggi 265 kaki yang tenggelam di daerah Wingate Reef pada tahun 2003 yang lalu.

Tenggelamnya kapal tersebut terekam berada di Pulau Sentinel Utara, India. Sayangnya, walaupun berhasil ditemukan, tak ada yang bisa untuk mendekati bangkai kapal feri tersebut secara nyata.

Pasalnya, lokasi tenggelamnya tersebut menjadi kawasan tempat tinggal suku sentinel. Suku sentinel sendiri merupakan suku yang terasing dari dunia luar dan tak segan untuk membunuh orang luar yang mendekat.

via candra.us

Kasus Pembunuhan? (Belanda)

Gambar seram Google Earth yang satu ini pernah boom pada masanya. Gambar tersebut berhasil merekam sebuah pemandangan yang dianggap sebagai salah satu kejahatan berupa pembunuhan sadis.

Pada foto tersebut, terlihat seperti seseorang bersama dengan yang banyak dikira adalah mayat seseorang. Hal ini dipertegas dengan jejak darah yang mengindikasi mayat tersebut diseret oleh orang tersebut.

Namun, teori tersebut pun pupus. Pasalnya, gambar seram Google Earth hanyalah seekor anjing, Rama, yang bersama dengan majikan dan teman dari majikan tersebut. Hal yang dikira darah adalah bekas air kayu jembatan.

gambar seram google earth kasus pembunuhan
via i.imgur.com

Pulau Sandy

Gambar seram Google Earth terakhir adalah Pulau Sandy. Asal muasal dari gambar ini berawal dari sekelompok peneliti asal Australia yang menemukan sebuah pulau tak berpenghuni dan belum pernah terjamah.

Pulau misteri tersebut adalah Pulau Sandy yang muncul di peta tepatnya sebelah laut Kaledonia Baru. Namun, saat mereka berusaha berlayar ke pulau tersebut, pulau tersebut justru tak ditemukan.

Hal tersebut sontak membuat heboh internet pada periode 2012 akhir. Namun, kehebohan tersebut tak bertahan lama. Pada April 2013, kesalahan manusia menjadi penyebab mengapa pulau tersebut tak ada pada kordinat di peta.

via gqitalia.it

Soal Inap Menginap? Ya di Bobobox Aja

Tak hanya gambar misterius Google Earth saja yang bisa kamu lihat selama berseluncur dunia maya. Kamu bisa melihat secara langsung interior dari salah satu hotel kapsul dengan konsep futuristik yakni Bobobox.

Kamu cukup mengakses virtual tour Bobobox melalui link ini. Setelahnya, kamu bisa melihat fasilitas yang ada di Bobobox seperti pod, shared bathroom, dan masih banyak lagi fasilitas yang harus kamu saksikan langsung.

Jika tertarik mencoba untuk menginap di Bobobox, unduh aplikasi Bobobox secara gratis di sini. Setelah mendaftarkan akunmu, kamu sudah bisa memesan pod yang kamu inginkan. Bob tunggu di Bobobox, ya!

Bobobox rules

You might also like