Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

Foto Cantik Fatumnasi, Pesona Alam Memukau di Kota Dingin

Suasana bak di Eropa!

Mengabadikan keindahan alam di Indonesia melalui foto tak pernah ada ujungnya. Lagi dan lagi tempat wisata baru bermunculan di Indonesia. Tempat foto menakjubkan ini bisa kamu temukan di Nusa Tenggara Timur. Tepatnya di Desa Fatumnasi, Timor Tengah Selatan. Penasaran kayak gimana? Simak terus di sini ya!

Keindahan alam untuk foto

foto
travel.detik.com

Saat berkunjung ke Fatumnasi, kamu akan merasakan suasana seperti di Eropa. Cuacanya dingin dan dipenuhi kabut, tidak seperti di daerah lain di Nusa Tenggara Timur. Hal ini dikarenakan Fatumnasi berada di antara dua gunung tinggi yaitu Gunung Mollo dan Gunung Mutis. Karena itulah suhu di sini bisa mencapai 12-19 derajat Celsius.

Di Fatumnasi pula kamu akan menemukan objek-objek cantik untuk foto. Misalnya, kamu akan menemukan pohon bonsai yang diperkirakan berusia ratusan bahkan ribuan tahun.

Batangnya menjulang tinggi, dihiasi lumut-lumut hijau yang menggantung di ranting pohon. Selain bonsai, kamu juga bisa melihat tumbuhan kasuari dan ampupu yang tersebar di mana-mana.

Review Air Terjun Kabut Pelangi, Bidadari Tersembunyi Kepunyaan Lumajang

Tak hanya itu, di Fatumnasi kamu juga bisa menikmati hamparan padang rumput yang luas. Pemandangan yang hijau ini sangat memanjakan mata dan bisa menjadi peralihan dari seringnya melihat layar.

Mengambil foto di sini pastinya tidak akan rugi. Spot foto lainnya adalah danau Nefo Kaenka, bekas tambang marmer, dan Fatu Nausus (tebing bekas penambangan marmer.

Di samping itu, bukan hanya pesona alam yang membuat Desa Fatumnasi penuh dengan keindahan. Kamu bisa melihat budaya lokal yang masih asli dan belum tercampur efek globaliasi. Penduduk Fatumnasi hingga kini hidup berdampingan secara harmonis dengan alam.

Jalan menuju Fatumnasi

foto
ujungmimpi.com

Untuk tiba di Fatumnasi, kamu bisa berangkat dari Kota Soe, ibu kota Timor Tengah Selatan, dengan menempuh perjalanan selama dua jam.

Selama perjalanan kamu tidak akan dibuat bosan. Kamu bisa mengambil foto sesuka hati karena pemandangan alam sudah tersaji bahkan sebelum kamu tiba di tujuan. Jalan menuju Fatumnasi terbilang cukup baik.

Akan tetapi, semakin kamu mendekati lokasi jalannya bukan lagi aspal dan rutenya pun berkelok-kelok. Kabut sesekali muncul menemani. Dan yang pasti udara di sini masih segar karena jarang sekali polusi.

Pemandangan unik lainnya yang bisa kamu foto saat perjalanan adalah rumah-rumah bulat khas yang disebut Lopo. Rumah ini biasanya digunakan untuk dapur penyimpanan makanan hasil tani daerah sana. Kalau berencana untuk menginap di Fatumnasi dan tidak hanya ingin mengambil foto, kamu bisa menyewa Lopo tersebut.

Review Taman Ujung Water Palace Di Bali Yang Keren Banget!

Menginap di hotel kapsul

bobobox

Wah, ternyata Desa Fatumnasi keren banget ya. Indonesia memang menyimpan sejuta keindahan alam yang tak tertandingi. Bob jadi nggak sabar ingin main dan mengambil foto di sana. Kalau kamu gimana?

Siapa tahu liburan tahun ini belum bisa ke Fatumnasi, mendingan mampir dulu aja ke Bobobox. Di hotel kapsul ini kamu akan merasakan sensai menginap yang berbeda.

Jangan takut dulu mendengar hotel kapsul. Meskipun terlihat kecil, tapi kamar di Bobobox nyaman banget lho. Kasurnya aja berukuran king size.

Untuk menginap di Bobobox kamu bisa melakukan pemesanan lewat situs resmi atau aplikasi Bobobox. Aplikasi ini juga berfungsi sebagai kunci kamar dan pengatur lampu led.

Jadi, tunggu apa lagi? Ayo menginap di Bobobox!

Transera Waterpark; Tempat Bermain Asyik Selama Liburan

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.