Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

7 Flying Fox Paling Ekstrem di Dunia! Ada yang di Indonesia, Lho. Berani Mencoba?

Ada yang mencapai 140 kilometer per jam, lho!

Bobobox.co.id — Flying fox merupakan salah satu wahana yang kerap dipilih sebagai ajang menantang nyali. Hal tersebut tak mengherankan mengingat beberapa flying fox memiliki kecepatan luncur yang begitu cepat.

Nah, bagi para penikmat tantangan, flying fox paling ekstrem di dunia adalah jawaban tepat untuk menguji adrenalin. Tingkat kesulitan yang tinggi dengan kecepatan luncur di atas rata-rata adalah hal yang harus ditaklukan.

Flying fox paling ekstrem di dunia pastinya tidak hanya untuk penikmati tantangan saja. Kamu yang bosan dengan flying fox yang itu-itu saja akan mendapatkan pengalaman berbeda saat menaiki flying fox kategori ini.

Dilansir dari berbagai sumber, berikut ini merupakan tujuh flying fox paling ekstrem di dunia yang wajib kamu kunjungi. Siap memberikan sensasi mendebarkan dan membuat jantungmu berdetak lebih kencang!

Icy Strait Point, Alaska

Flying fox paling ekstrem di dunia pertama dibuka oleh Icy Strait Point di Alaska. Saat mencoba flying fox ini, kamu akan diberikan sebuah pengalaman yang begitu mendebarkan sekaligus tak akan terlupakan.

Pasalnya, dengan enam kabel membentang di ketinggian 1.500 meter di atas permukaan laut, bersiaplah meluncur dengan kecepatan tinggi. Berteriak akan memberikan sensasi tersendiri saat meluncur.

Pemandangan alam alaska yang begitu sejuk dan didominasi hijau siap menemanimu. Walaupun begitu, saat mencoba flying fox paling ekstrem di dunia ini, kamu hanya bisa menikmatinya selama 90 detik saja.

Hal tersebut lumrah mengingat kecepatan dari setiap luncuran dari flying fox ini yang hampir mencapai 90 kilometer per jam. Bisa dibayangkan bukan bagaimana cepatnya saat meluncur dari titik tertingginya?

flying fox paling ekstrem di dunia
Icy Strait Point via blog.airpaz.com

Flight of the Gibbons, Thailand

Flying fox paling ekstrem di dunia berikutnya ini mungkin adalah flying fox yang relatif mudah dikunjungi selain flying fox terkestrem di Indonesia. Flying fox ini sendiri berada di Chiang May, Thailand.

Flight of the Gibbons terkenal akan nuansa alam yang begitu menyenangkan bagi para pengunjung yang mencoba flying foxnya. Hal tersebut tak mengherankan mengingat wahana ini dibangun di dalam hutan.

Lokasi tepat dari flying fox ini berada di hutan perbatasan Jae Zorn National Park. Taman nasional ini merupakan habitat asli dari berbagai jenis binatang seperti monyet, siamang, rusa, dan masih banyak lainnya.

Berada di ketinggian 1.300 meter di atas permukaan laut, kamu akan merasakan udara dingin saat berseluncur. Dis amping itu, kamu akan diuji dengan berbagai rintangan seperti jaring laba-laba, ayunan, dan jembatan gantung.

flight of the gibbons via justgola.com

Flying Fox XXL Leogang, Austria

Flying Fox XXL Leogang merupakan flying fox paling esktrem di dunia lainnya. Berlokasi tak jauh dari Salzburg, Austria, flying fox ini akan membuat untuk berpikir ulang saat akan mencoba wahananya.

Fakta dari Flying Fox XXL Leogand sendiri adalah flying fox ini diklaim sebagai wahana tercepat di dunia. Hanya para petualang yang menyukai tantangan saja yang akan menikmati keseruan di wahananya.

Wahana ini berada di ketinggian 140 meter di atas permukaan laut. Dengan tali yang mencapai hampir 1,6 kilometer, kecepatan luncur yang bisa didapat olehmu yang mencoba wahana ini adalah 140 kilometer per jam.

Dengan kecepatan tersebut, kamu akan merasakan seperti mengendarai sebuah mobil yang sedang ngebut. Namun, satu hal yang sangat disayangkan adalah wahana ini tutup dalam waktu yang belum ditentukan.

flying fox xxl leogang via hotel-gasthof-leogang.at

Miss Sky, Kosta Rika

Pernah terbayang untuk merasakan menaiki flying fox sepanjang 11 kilometer? Jika belum, ada baiknya jika kamu mengalihkan pandanganmu ke Miss Sky yang berada di Provinsi Guanacaste, Kosta Rika ini.

Miss Sky populer sebagai salah satu flying fox paling ekstrem di dunia. Bukitnya adalah jarak tempuh bagi para penikmati wahana ini yang diklaim sebagai flying fox dengan jarak tempuh terpanjang di dunia.

Luncuran flying fox di Miss Sky terbagi atas 21 jalur. Masing-masing jalurnya terdiri dari lintasan kabel sepanjang 450 meter. Selama menaiki wahananya, kamu akan mendapatkan sensasi meluncur tanpa henti.

Selain itu, hutan tropis, sungai serta air terjun yang begitu cantik siap memanjakan mata. Bersiaplah untuk terkuras energimu di tempat liburan yang pastinya worth it untuk dikunjungi sekali seumur hidup.

miss sky via pinterest.com

Flightlinez, Amerika Serikat

Amerika Serikat pun tak ingin untuk masuk sebagai salah satu negara yang memupunyai flying fox paling ekstrem di dunia. Kali ini, Amerika Serikat mengirimkan wakilnya melalui Flightlinez.

Flightlinez sendiri berada di atas Kota Las Vegas. Tak seperti flying fox lainnya dengan pemandangan hutan hijau, Flightlinez menawarkan wahana yang membawamu meluncur di atas kota.

Saat berseluncur, kamu akan melihat pemandangan 360 derajat dari Las Vegas yagn begitu glamor. Rute yang ditempuh olehmu akan melintasi pertunjukan laser dan musing yang menggema di bawahmu, lho!

Untuk menambah keseruan menaiki flying foxnya, ada baiknya jika kamu mengabadikan momenmu di sini. Dengan pemandangan kota yang begitu menakjubkan, momen di sini akan semakin menyenangkan.

flightlinez via longislandweekly.com

Limite Zero, Spanyol

Bagi kamu pencinta petualangan dengan flying fox, Limite Zero adalah wahana yang akan memberikan kesenangan yang luar biasa karena pengalaman meluncur di sini sulit tertandingi dari tempat flying fox lainnya.

Keunikan dari Limite Zero adalah lokasi dari wahana permainannya. Berada di puncak bukit Sanlucar De Guadiana, flying fox ini berada di perbatasan dua negara yakni antara Spanyol dan Portugal.

Dari bukit Sanlucar De Guadiana, kamu akan meluncur menuju Alcoutim di Algarve, Portugal. Sungai Guadiana yang memisahkan kedua negara tersebut akan kamu lintasi dengan jarak temput 700 meter.

Berada di ketinggian 15 meter lebih, kecepatan luncur dari flying fox ini mencapai 70 hingga 80 kilomter per jam. Bersiaplah untuk merasakan jantungmu berdetak lebih kencang saat menaiki flying foxnya.

limite zero via rove.me

Pantai Bloo Lagoon, Bali

Flying fox paling ekstrem di dunia terakhir di daftar Bob kali ini berada di Indonesia, lho. Lokasi dari flying fox ini berada di daerah Klungkung, Bali, yang pastinya paling mudah dikunjungi dibanding flying fox lainnya.

Wahana permainan ini berada di tepi jurang yang curam dengan ketinggi 50 meter. Oleh karenanya, tak mengherankan jika sensasi menegangkan dan mengasyikkan adalah jaminan saat berseluncur.

Nah, bagi kamu yang penasaran, kamu tak perlu khawatir. Pasalnya, standar keamanan wahana ini mengikuti standar internasional. Pihak pengelola pun benar-benar menjamin keamanan dari wahana permainan ini.

Soal tiket, wahana ini terbilang cukup murah untuk bisa dinikmati. Kamu hanya perlu membayar tiket sebesar Rp50.000,- untuk wisatawan lokal. Sedangkan, tiket wisatawan asing dipatok seharga Rp100.000,-.

Pantai Bloo Lagoon via kiswarawisata.com

Menginap dengan Rasa Aman? Ya di Bobobox Jawabannya

Seringkali, kamu merasa tidak aman dengan barang-barang bawaan saat menginap di sebuah akomodasi penginapan. Sekarang, kamu tidak perlu lagi merasakan hal tersebut karena ada Bobobox yang bisa menjamin keamanan barang-barangmu.

Tidak percaya? Langsung saja coba menginap di Bobobox. Pemesanan pod bisa dilakukan melalui aplikasi Bobobox yang bisa diunduh di sini.

You might also like