Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

Intip Kehebatan dan Fitur Samsung Galaxy S22, Keluaran Terbaru Sang Tech-Giant Korea

Ulasan fitur Samsung Galaxy S22 yang lebih baik dari pendahulunya!

Perkembangan teknologi memang nggak ada habisnya dan seru untuk diikuti. Awalnya merupakan objek tersier, handphone kini jadi salah satu barang penting. Berbagai kemudahan yang hadir pada ponsel untuk kehidupan sehari-hari membuat perangkat ini seolah menjadi kebutuhan primer. Mengikuti beragam aktivitas harian, kecanggihan fitur ponsel bukan lagi sebatas nilai jual, tetapi ikut menjadi kebutuhan.

Tech-giant asal Korea Selatan, Samsung merupakan salah satu pemain lama yang sudah berkiprah di ranah teknologi Indonesia. Dari perusahaan ini, lahirlah beberapa HP ikonik yang populer di Indonesia, termasuk Samsung Corby dan tentunya lini Galaxy S. Lini ini menghadirkan deretan perangkat high-end Samsung dengan seabrek fitur tercanggih. Rilis-rilis terbaru di lini ini selalu berhasil menarik perhatian para gadget enthusiast.

Sumber: Gamers’ Grade

Baca Juga: Berencana Ganti HP? Ini Dia Rekomendasi Smartphone 5G Murah Terbaik 2022


Nah, produk terbaru dari Samsung yang hadir di Indonesia adalah Samsung Galaxy S22. Perangkat ini akan menjadi successor Samsung Galaxy S21 yang awal tahun 2021 kemarin. Pihak Samsung sudah menggelar ajang Galaxy Unpacked pada tanggal 9 Februari kemarin untuk meluncurkan ponsel ini, seperti laporan dari CNBC. Namun, menurut Kontan, para pelanggan baru bisa melakukan pre-order. Pengiriman perangkat rencananya dimulai pada tanggal 25 Februari nanti.

Hadir dengan segudang kehebatan, kamu mungkin ingin tahu seperti apa fitur Samsung Galaxy S22 ini. Nah, penasaran nggak dengan kehebatan Samsung Galaxy S22 terbaru? Simak ulasannya di segmen berikutnya, ya!

Fitur Samsung Galaxy S22

Powerhouse Ngebut

Di balik setiap smartphone, pasti ada otak atau powerhouse yang handle berbagai fitur dan elemen perangkat. Menurut data dari GSM Arena, Samsung Galaxy S22 hadir dengan chipset Snapdragon 8 Gen 1 berarsitektur 4 nm. Prosesor ini, menurut laporan dari Tempo, memberikan kinerja dan efisiensi daya sebesar 20 dan 30 persen lebih baik dibandingkan pendahulunya. Jadi, penggunaan ponsel bakalan mulus deh!

fitur samsung galaxy s22
Sumber: Unbox.id

Perangkat ini juga menggunakan CPU octa-core dan GPU Adreno 730. Soal sistem operasi dan user interface, Samsung Galaxy S22 sudah mengusung Android 12 dan One UI 4.1. Jadi, buat kamu yang ingin coba sistem operasi Android terbaru, Samsung Galaxy S22 sudah menyediakannya buat kamu. Nggak perlu repot-repot upgrade manual dari Android 11 deh!

Layar Jernih Anti-Glare dan Bodi Ramping

Soal fitur Samsung Galaxy S22 yang satu ini, perbedaannya tidak begitu kentara dengan kakaknya, Samsung Galaxy S21. Perangkat ini, menurut Kontan, hadir dengan layar berukuran 6,1 inci. Ukurannya hanya beda 0,1 inci dari Samsung Galaxy S21 yang punya layar 6,2 inci. Layar Samsung Galaxy S22 juga beresolusi 1.080 x 2.340 piksel dengan rasio 19,5:9 dan kepadatan 425 ppi.

Sumber: Digital Trends

Namun, yang bisa lebih memanjakan matamu adalah jenis layar pada perangkat. Dilansir dari situs resmi Samsung, perangkat ini memiliki layar Dynamic AMOLED 2X dengan refresh rate 120 Hz. Penyematan teknologi Vision Booster juga membuat kamu bisa tetap melihat konten di layar dengan jelas saat berada di luar ruangan. Untuk melindungi layarmu, Samsung Galaxy S22 menggunakan Gorilla Glass Victus+.

Perihal perawakan, perbedaan Samsung Galaxy S22 dengan pendahulunya pun tidak begitu signifikan. Samsung Galaxy S22 hadir dengan dimensi 146 x 70,6 x 7,6 milimeter. Sementara itu, Samsung Galaxy S1 berdimensi 151,7 x 71,2 x 7,9 mm. Soal berat pun, Samsung Galaxy S22 berada di kisaran 168 gram, sementara kakaknya di kisaran 171 gram. Namun, bodinya yang ramping jadi salah satu fitur Samsung Galaxy S22 yang kamu jadikan bahan pertimbangan.


Baca Juga: Suka Fotografi? Ini Dia 5 Ponsel dengan Kamera Terbaik yang Canggih!


Jagonya Night Photography

Di era Instagram, YouTube, dan TikTok, ponsel dengan kamera canggih jadi semacam kebutuhan. Fitur Samsung Galaxy S22 berikutnya yang jadi nilai jual tinggi adalah kameranya. Menurut situs resmi Samsung, perangkat ini dipersenjatai tiga kamera belakang dan satu kamera depan. Kamera ultra-wide-nya berkekuatan 12 MP, sementara kamera wide-angle utama dan kamera telefoto memiliki resolusi 50 MP dan 10 MP. Untuk selfie, kamu bisa memanfaatkan kamera depan 10 MP.

fitur samsung galaxy s22
Sumber: Inilah.com

Yang bikin Samsung Galaxy S22 makin jadi incaran adalah teknologi kameranya. Dengan upgrade ke pro-grade camera, ponsel ini akan memberikan pengalaman night photography yang lebih mengesankan. Dengan sensor piksel 23% lebih besar dan low noise processing, hasil jepretan di malam hari akan lebih jernih, jelas, dan tajam. Lapisan low-reflection nano-coating khusus juga akan bikin foto-fotomu bebas dari lens flare.

Urusan video recording, fitur Samsung Galaxy S22 yang ini bisa memenuhi kebutuhan rekam-rekam kamu. Berdasarkan data dari Phone Arena, Samsung Galaxy S22 bisa merekam video beresolusi 8K UHD (24 fps), 4K UHD (60 fps), full HD (240 fps), hingga HD (960 fps). Rekam pakai kamera depan? Kamu bisa mendapatkan video beresolusi maksimal 4K UHD (60 fps). Wah! Bikin TikTok atau Reels pasti makin seru nih!

fitur samsung galaxy s22
Sumber: Trusted Reviews

Hasil rekaman video nge-blur? Wah, nggak lagi deh! Pro-grade camera Samsung Galaxy S22 bisa menghasilkan video yang lebih stabil. Dengan peningkatan pada perbaikan sudut OIS sebesar 58%, hasil rekaman video akan lebih stabil dan jelas. Bahkan, saat kamu bergerak cepat pun, videomu akan lebih stabil. Fitur Super HDR juga memberikan informasi warna 64 kali lebih banyak.

Storage Besar dan Nggak Takut Basah

Untuk kamu yang senang bikin konten, ruang penyimpanan besar jadi aspek yang kamu butuhkan. Nah, fitur Samsung Galaxy S22 yang berikutnya berkaitan dengan storage. Menurut XDA Developers, Samsung Galaxy S22 hadir dengan varian 128 GB dan 256 GB. Namun sayangnya, perangkat ini tidak punya slot memori eksternal. Jadi untuk Samsung Galaxy S22, opsi terbesarmu adalah 256 GB.

Sumber: Funtitech

Soal RAM, baik varian 128 GB maupun 256 GB memiliki RAM sebesar 8 GB. Ya, cukup besar untuk menjalankan permainan hingga merekam atau mengedit video. Selain itu, Samsung Galaxy S22 juga sudah mendapatkan sertifikasi IP68. Dengan sertifikasi ini, seperti dilansir dari VOI, ponsel menjadi tahan air dan debu, dan bisa masuk ke kedalaman maksimal 1,5 meter selama 30 menit.

Namun, kamu tetap perlu berhati-hati saat membawa ponselmu ke medan yang berat. Pastikan kamu membaca panduan terkait sertifikasi ini. Dan kalau memungkinkan sih, tetap jaga ponselmu dari debu dan air, ya!


Baca Juga: Butuh HP Android Baru? Simak 5 Rekomendasi Smartphone 2 Jutaan Berikut!


Baterai Oke

Smartphone tentunya kurang lengkap tanpa baterai yang mumpuni. Untuk berfungsi, Samsung Galaxy S22 menggunakan baterai Li-ion 3.700 mAh. Sayangnya, daya baterai ini kalah dari pendahulunya, Samsung Galaxy S21 yang berdaya 4.000 mAh. Namun, fitur fast charging 25W, USB Power Delivery 3.0, hingga wireless charging sudah tersedia kok.

Samsung Galaxy S22+ dan Samsung Galaxy S22 Ultra

Bukan Samsung namanya kalau hanya hadir dengan satu varian. Samsung Galaxy S22 juga punya dua saudara, yaitu Samsung Galaxy S22+ dan Samsung Galaxy S22 Ultra. Seperti yang bisa kamu tebak, kedua varian berikutnya menawarkan fitur yang lebih canggih. Galaxy S22+ hadir dengan layar 6,6 inci, sementara Galax S22 Ultra makin besar dengan layar edge quad HD+ 6,8 inci.

fitur samsung galaxy s22
Sumber: Wired

Dari segi fisik, Galaxy S22 dan Galaxy S22+ nggak begitu berbeda. Perbedaan justru terlihat pada varian Galaxy S22 Ultra yang tampak lebih sleek. Ponsel ini hadir dengan kamera belakang berkekuatan 12 MP dan 108 MP, serta dua kamera telefoto 10 MP. Foto selfie makin jernih dan tajam dengan kamera depan 40 MP! Galaxy S22+ juga punya baterai berdaya 4.500 mAh, sementara Galaxy S22 Ultra makin terdepan dengan baterai 5.000 mAh.

Harga Samsung Galaxy S22

Buat kamu yang tertarik setelah tahu kehebatan dan fitur Samsung Galaxy S22, kamu bisa ikutan pre-order ponsel ini. Pemesanan awal bisa dilakukan lewat situs resmi Samsung. Bahkan, kamu juga bisa tukar tambah ponsel Samsung lamamu dengan Galaxy S22. Lumayan ‘kan bisa lebih hemat!

Sumber: Samsung.co.id

Nah, Samsung Galaxy S22 sendiri dibanderol mulai dari 11.990.000 untuk varian 128 GB, dan 12.990.000 untuk varian 256 GB. Sementara itu, Galaxy S22+ bisa kamu dapatkan dengan harga dari 14.990.000 untuk 128 GB dan 15.990.000 untuk 256 GB. Untuk Galaxy S22 Ultra, siap-siap rogoh kocek lebih dalam, ya! Perangkat ini tersedia mulai dari 17.990.000 untuk varian 128 GB/8 GB, 18.990.000 untuk varian 256/12 GB, dan 20.990.000 untuk varian 512 GB/8GB.

Cari Hotel Kapsul Berteknologi, Percayakan sama Bobobox!

Nggak perlu keluar dana besar untuk liburan seru di hotel kapsul berteknologi keren. Di Bobobox, kamu bisa merasakan sendiri pengalaman menginap di hotel kapsul dengan teknologi yang terintegrasi dengan aplikasi ponsel. Apalagi, Bobobox juga menghadirkan fasilitas seperti pantry, shared bathroom, communal space, musala, hingga vending machine. Nggak akan mati gaya deh!

Download juga aplikasi Bobobox ke ponselmu. Kamu bisa melakukan reservasi dan mendapatkan beragam promo seru dari aplikasi tersebut. Metode pembayaran yang tersedia pun variatif untuk memudahkan proses transaksimu. Aplikasi ini bisa kamu download secara gratis untuk platform Android dan iOS!

You might also like