Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

Ini Dia 7 Film Trilogi Terbaik Sepanjang Masa. Favoritmu Masuk Nggak?

Kualitasnya tak perlu diragukan lagi!

Bobobox.co.id — Trilogi merupakan sebuah istilah film yang berhubungan dengan tiga film dalam satu franchise. Artinya, ketiga film tersebut memiliki konklusi dan alur cerita yang koheren dan berkaitan satu dengan lainnya.

Meskipun banyak film trilogi yang sudah dirilis, tak semuanya mampu menjaga kualitas dari satu film ke film lainnya. Hanya beberapa saja yang mampu dikategorikan sebagai film trilogi terbaik sepanjang masa.

Nah, di sini, Bob sudah merangkum 7 film trilogi terbaik sepanjang masa yang wajib kamu tonton. Adakah dari daftar film trilogi terbaik yang Bob rangkum merupakan film favoritmu?

The Godfather

Film trilogi terbaik sepanjang masa dibuka oleh The Godfather. Film trilogi ini sendiri termasuk salah satu yang terlama dalam perilisannya untuk pelengkap triloginya. Waktu yang dibutuhkan adalah 18 tahun.

Pertama kali dirilis tahun 1972, The Godfather akhirnya dilanjut pada tahun 1974 untuk The Godfather Part II dan The Godfather part 3 pada tahun 1990. Waktu yang relatif lama untuk menunggu penutup dari serinya.

Ketiga film ini sendiri memiliki kesinambungan soal plot ceritanya. Intinya cerita dari ketiga film ini berkesinambungan di mana mengisahkan tentang keluarga Coerleone, keluarga mafia Italia yang tinggal di Amerika Serikat.

Walaupun secara kualitas, seri ketiga dari film trilogi terbaik sepanjang masa tak sebaik kedua film pendahulunya, trilogi The Godfather tetap memberikan secuil kisah soal mafia yang begitu ciamik untuk ditonton.

film trilogi terbaik sepanjang masa godfather
via tallengestore.com

The Lord of the Rings

Film trilogi terbaik sepanjang masa selanjutnya adalah trilogi The Lord of the Rings. Dari daftar film trilogi yang Bob kali ini rangkum, The Lord of the Rings menjadi film trilogi terbaik dari daftar film trilogi terbaik ini.

Hal tersebut bisa terlihat dari nominasi yang didapat dari ketiga film tersebut. Trilogi film yang diadaptasi dari novel karya J.R.R Tolkien sendiri masuk ke dalam 30 nominasi dan meraih 17 penghargaaan di antaranya.

Sempat dipandang sebelah mata dan dianggap tak bisa menyamai kesuksesan novelnya, Peter Jackson justru berhasil membuat sebuah mahakarya yang tak akan bosan untuk ditonton berulang kali.

Kesuksesan tersebut berujung dengan trilogi lainnya yakni trilogi The Hobbit. Sayangnya, tak seperti The Lord of the Rings, trilogi The Hobbit sendiri gagal untuk masuk ke dalam salah satu film trilogi terbaik sepanjang masa.

via adamrabalais.bigcartel.com

The Dark Knight

Jika berbicara benchmark untuk sebuah film superhero, trilogi The Dark Knight besutan Christoper Nolan menjadi acuannya. Film trilogi terbaik sepanjang masa ini menyuguhkan sebuah paket komplet untuk sebuah film.

Seperti yang sudah kamu ketahui, Batman termasuk film supehero yang sudah tayang dalam berbagai versi. Batman versi Nolan ini menjadi versi terbaik rasanya membuat ekspektasi tinggi untuk film Batman selanjutnya.

Dari ketiga film yang masuk ke dalam trilogi The Dark Knight, The Dark Knight (2008) merupakan film yang dianggap salah satu film terbaik sepanjang masa. Situs IMDB pun memberi nilai 9 dari 10 untuk film ini.

Satu hal yang patut dikenang dari trilogi ini adalah kualitas akting yang ditampilkan oleh Heath Ledger. Berperan sebagai Joker, ia mampu membawa aura Joker yang penuh dengan daya tipu dan licik.

via financerewind.com

John Wick

John Wick merupakan film trilogi terbaik sepanjang masa selanjutnya. Film bergenre crime dan action pertama kali dirilis tahun 2014 dengan Chapter 2 yang dirilis tahun 2017 dan Chapter 3 pada tahun 2019.

Dibintangi oleh Keanu Reeves, film pertamanya bercerita mengenai John Wick, seorang mantan pembunuh bayaran yang sudah pensiun. Namun, ia pun mau tak mau kembali setelah anjingnya terbunuh.

Setelah itu, plot dari trilogi John Wick pun semakin meluas. Walaupun begitu, keseruan dan aksi pertarungan yang dilakukan oleh Keanu Reeves tetap memikat untuk diikuti kelanjutannya.

Kesuksesan dari ketiga film sebelumnya membuat Liongate berencana untuk kembali membuat film lanjut John Wick. Kabar yang beredar menyebutkan film keempat John Wick akan dirilis pada tahun 2022.

via geekteller.com

Captain America

Berbicara soal sebuah universe film, Marvel Cinematic Universe merupakan salah satu pionirnya. Berbagai film sudah dikeluarkan oleh Disney yang termasuk MCU seperti Captain America, Iron Man, dan Thor.

Namun, dari ketiga trilogi tersebut, Captain America bisa dikategorikan sebagai film trilogi terbaik sepanjang masa yang ada di MCU. Pernyataan tersebut sendiri bukanlah tanpa alasan yang kuat.

Dibanding trilogi Thor dan Iron Man yang kualitas ceritanya yang tak terlalu terjaga dengan baik, salah satu film trilogi terbaik sepanjang masa ini sendiri mampu menjaga kualitas plot cerita yang tetap koheren.

Meskipun begitu, harus diakui jika film pertamanya, Captain America: The First Avenger sendiri tak terlalu mendapat respon positif. Namun, film kedua dan ketiganya bisa dibilang sebagai salah satu film terbaik di MCU.

via etsy.com

Before

Jika kebanyakan film trilogi terbaik sepanjang masa bergenre action, berbeda halnya dengan film trilogi yang satu ini. Pasalnya, film yang disutradarai oleh Richard Linklater ini justru mengusung genre romance.

Genre romance sendiri termasuk genre yang jarang sekali memiliki sebuah trilogi. Namun, trilogi Before mampu mematahkan hal tersebut dan justru memberikan suguhan menarik dari kisah Celine dan Jesse.

Diperankan oleh Julie Delpy dan Ethan Hawke, bersiaplah untuk dibuat baper atau terbawa perasaan saat menonton ketiga filmnya. Obrolan yang terasa begitu natural menjadi salah satu alasan utamanya.

Diawali oleh Before Sunrise pada tahun 1994, film trilogi terbaik sepanjang masa ini ditutup pada tahun 2013 lewat Before Midnight. Film penutup ini sendiri didedisikasikan kepada Amy Lehrhaupt yang menjadi inspirasi film ini.

via filmdaze.net

Planet of the Apes

Film trilogi terbaik sepanjang masa terakhir adalah trilogi Planet of the Apes. Trilogi film ini sendiri merupakan reboot dari film dengan judul yang sama yang pernah dirilis sebelumnya pada tahun 1968.

Reboot film yang akhirnya menjadi sebuah trilogi ini dibuka oleh The Rise of the Planet of the Apes yang dirilis pada tahun 2011. Secara berkala, film lanjutannya pun dirilis yakni Dawn of the Planet of the Apes dan War for the Planet of the Apes.

Film trilogi Planet of the Apes ini sendiri menuntaskan kegagalan dari reboot film ini pada tahun 2001. Pada saat itu, Planet of the Apes (2001) menuai banyak kritik tajam dari berbagai pihak.

Secara garis besar, cerita dari salah satu film trilogi terbaik sepanjang masa ini berpusat pada Caesar, seorang simpanse yang akhirnya mampu berpikir dan bereaksi layaknya manusia hingga akhirnya berperang melawan manusia.

via pinterest.com

Menginap sambil Menonton Film Trilogi Terbaik Sepanjang Masa? Ya di Bobobox

Jika kamu sedang ingin menonton film trilogi terbaik sepanjang masa yang Bob rekomendasikan tanpa ada gangguan, Bobobox menjadi tempat yang bisa menjamin hal tersebut.

Ditambah dengan lampu led yang bisa diubah sesuka hati dan pengeras suara Bluetooth, pengalaman menonton di hotel kapsul ini akan semakin ciamik.

Informasi lebih lanjut soal pemesanan, kamu bisa mendapatkannya melalui aplikasi Bobobox yang bisa diunduh di sini.

You might also like