Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

10 Film Bertema Time Travel Terbaik yang Siap Menemani Waktumu

Ada yang sudah kamu tonton sebelumnya?

Bobobox.co.id — Setelah sebelumnya Bob pernah membahas soal film bertemakan wabah virus mematikan, kali ini Bob akan memberikan rekomendasi film yang bertemakan tentang time travel.

Film bertemakan time travel ini tentu akan membawa bolak-balik baik itu dari masa sekarang ke masa lalu ataupun masa sekarang ke masa depan. Tergantung dengan film apa yang kamu tonton.

Nah, dengan sekarang himbauan physical distancing, kamu yang sedang bosan di rumah tentu membutuhkan asupan film yang ingin kamu tonton. Sekarang waktu yang tepat untuk menonton film time travel terbaik versi Bob.

Bob sudah merangkum 10 film bertema time travel terbaik yang siap menemani waktumu selama masa physical distancing ini. Tanpa basa-basi lagi, yuk langsung saja simak kesepuluh filmnya berikut ini.

Back to the Future (1985)

Sutradara: Robert Zemeckis

Rating IMDB: 8,5/10

Film bertema time travel pertama adalah Back to the Future yang dirilis pada tahun 1985. Tak afdal rasanya jika tidak memasukkan film yang dibintangi oleh Michael J. Fox dan Christopher Lloyd ke daftar Bob kali ini.

Pasalnya, Back to the Future termasuk salah satu film klasik yang menceritakan soal time travel. Pada film pertamanya, film ini menceritakan Marty Mcfly yang secara tidak sengaja kembali ke masa lalu bersama Dr. Emmett Brown.

Back to the Future sendiri memiliki dua lanjutan film yang bertemakan sama seperti halnya film pertamanya. Walaupun terbilang memuaskan, Back to the Future pertama sulit untuk ditandingi oleh kedua film lanjutannya.

via standard.co.uk

Interstellar (2014)

Sutradara: Christopher Nolan

Rating IMDB: 8,6/10

Christopher Nolan menjadi salah satu sutradara yang ditunggu kehadiran film besutannya tiap tahunnya. Salah satunya yaitu pada tahun 2014 dengan konsep time travel yaitu Interstellar.

Di film tersebut, bumi sudah tidak bisa lagi menunjang kehidupan manusia. Sehingga, untuk menyelamatkan bumi, sekumpulan astronot diutus untuk melakukan perjalanan ke planet yang bisa menjadi rumah baru bagi manusia.

Namun, justru saat menghabiskan waktu di beberapa planet yang harus dikunjungi ternyata relativitas waktu yang dihabiskan berbeda dengan waktu yang ada di bumi.

interstellar time travel
via imdb.com

X-Men: Days of Future Past (2014)

Sutradara: Bryan Singer

Rating IMDB: 8,0/10

X-Men: Days of Future Past menjadi satu-satunya film superhero yang Bob masukkan ke dalam daftar Bob kali ini. Film yang dibintangi oleh Hugh Jackman, James McAvoy, dan Jennifer Lawrence ini menawarkan plot yang seru untuk ditonton.

Situasi bumi makin tidak terkendali tatkla populasi mutan di dunia meningkat sangat pesat. Sehingga, Sentinels diberi tugas untuk memusnahkan mutan-mutan yang ada.

Akhirnya, para mutan yang masih selamat memutuskan untuk mengirim Wolverine (Hugh Jackman) kembali ke masa lalu tepatnya tahun 1973 untuk mencegah kehadiran Sentinels.

via imdb.com

Looper (2012)

Sutradara: Rian Johnson

Rating IMDB: 7,4/10

Selanjutnya, ada Looper yang termasuk film time travel yang bisa kamu tonton sekarang ini. Film ini sendiri mengombinasikan cerita yang menarik dengan aksi yang menawan dari para aktornya seperti Bruce Willis, Joseph Gordon-Levitt, dan Emily Blunt.

Film ini berpusat pada pembunuh bayaran, Joe (diperankan oleh Levitt untuk Joe muda dan Willis untuk Joe tua) yang bisa melakukan teleportasi dan disewa untuk membunuh target tertentu.

Namun, siapa sangka jika ia diharuskan untuk membunuh dirinya sendiri yang sudah mulai menua. Bagaimana kisah selanjutnya dari Joe sendiri? Kamu bisa langsung menonton Looper untuk mengetahui lanjutan ceritanya.

via imdb.com

Edge of Tomorrow (2014)

Sutradara: Doug Liman

Rating IMDB: 7,9/10

Selain di film Looper, Emily Blunt pun tampil di film time travel lainnya yang berjudul Edge of Tomorrow. Dalam film ini, ia harus beradu akting dengan salah satu aktor papan atas Hollywood, Tom Cruise.

Film bergenre action dan science-fiction (sci-fi) ini akan mengajak para penontonnya untuk berputar-putar dengan plot waktu yang berulang-ulang yang harus dilakukan oleh Major William Cage (Tom Cruise).

Major William Cage sendiri ditugaskan untuk memusnahkan sekelompok alien yang sedang menginvasi bumi. Saat memasuki time loop, ia akhirnya meminta bantuan kepada Rita Vrataski (Emily Blunt) untuk mengasah kemampuan bertarungnya guna menghadapi alien.

via imdb.com

Donnie Darko (2001)

Sutradara: Richard Kelly

Rating IMDB: 8,0/10

Donnie Darko menjadi film time travel selanjutnya yang dijamin seru untuk kamu tonton. Bahkan, film ini sendiri sampai saat ini sering menjadi bahan perbincangan baik lewat buku atau fans theory yang beredar di internet.

Pasalnya, film yang dibintangi oleh Jake Gyllenhaal, Drew Barrymore, dan Jena Malone ini memiliki alur cerita yang dijelaskan secara implisit. Sehingga, bermunculan banyak teori terkait film Donnie Darko ini.

Namun, plot mengenai perjalanan waktunya sendiri tidak akan ciamik jika tidak dibarengi oleh performa apik dari aktor-aktor yang bermain di film ini. Khususnya, Jake Gyllenhaal yang tampil menawan dalam memerankan Donnie Darko.

via vox.com

The Terminator 2: Judgement Day (1991)

Sutradara: James Cameron

Rating IMDB: 8,5/10

Sama seperti halnya Back to the Future, film satu ini sendiri memiliki banyak film lanjutan guna merangkai potongan demi potongan cerita agar menjadi sebuah kesatuan yang pas. Sekarang ini, mungkin sering disebut sebagai sebuah universe film.

Dari sekian banyak seri The Terminator, sulit menyangkal jika The Terminator 2: Judgement Day yang dirilis pada tahun 1991 merupakan film terbaik dari seri film The Terminator.

Secara umum, The Terminator 2: Judgement Day mengisahkan di mana Sarah Connor dan John Connor yang diburu oleh T-1000 yang dikirim ke masa lalu untuk membunuh John Connor saat masih muda.

Namun, di saat yang bersamaan T-800 yang diperankan oleh Arnold Schwarzenegger dikirim juga untuk melindungi John Connor.

via janksreviews.com

Predestination (2014)

Sutradara: Michael and Peter Spierig

Rating IMDB: 7,5/10

Jika kamu sedang menginginkan film yang menuntutmu untuk berpikir mengenai film tersebut, rasanya Predestination menjadi salah satu film yang pas untuk kamu tonton.

Dibintangi oleh Ethan Hawke, film satu ini memiliki plot cerita yang rumit dan kompleks. Hal tersebut ditambah dengan dua timeline yang berbeda dan siap membuatmu berpikir keras untuk memecahkan maksud dari film ini.

Predestination sendiri bercerita mengenai agen pemerintah, The Barkeep (Ethan Hawke) yang sering melakukan perjalanan lintas waktu untuk memburu penjahat.

via imdb.com

About Time (2013)

Sutradara: Richard Curtis

Rating IMDB: 7,8/10

Jika di beberapa film time travel sebelumnya, kamu dituntut untuk berpikir keras untuk memahami filmnya. Kali ini, Bob akan memberi rekomendasi film time travel yang lebih mudah dicerna dan termasuk ringan untuk ditonton.

Film About Time arahan Richard Curtis ini menawarkan tema time travel yang dibalut dengan drama romantis untuk keseluruhan filmmya. Film ini sendiri dibintangi oleh Rachel McAdams, Margot Robins, dan Domhnall Gleeson.

Secara keseluruhan, film ini menceritakan Tim (Gleeson) yang bisa melakukan time travel yang berusaha untuk mengubah masa lalunya dengan harapan masa depannya bisa lebih cerah.

via imdb.com

Hot Tub Time Machine (2010)

Sutradara: Steve Pink

Rating IMDB: 6,4/10

Film time travel terakhir yang Bob bisa rekomendasikan adalah Hot Tub Time Machine. Bisa dibilang, film time travel ini merupakan satu-satunya film bertema time travel dengan genre komedi.

Sesuai judulnya, Adam (John Cusack), Nick (Craig Robinson), and Lou (Rob Coddry) yang secara tidak sengaja kembali ke masa lalu saat berendam di sebuah hot tub saat sedang liburan.

Namun, perjalanan mereka di masa lalu sendiri justru berakhir dengan tingkah laku kocak serta jokes yang siap membuatmu tertawa terbahak-bahak.

via imdb.com

Menginap sambil Menonton Film Time Travel Favorit? Ya di Bobobox Tempatnya

Jika kamu sedang ingin menonton film time travel yang Bob rekomendasikan tanpa ada gangguan, Bobobox menjadi tempat yang bisa menjamin hal tersebut.

Ditambah dengan lampu led yang bisa diubah sesuka hati dan pengeras suara Bluetooth, pengalaman menonton di hotel kapsul ini akan semakin ciamik.

Informasi lebih lanjut soal pemesanan, kamu bisa mendapatkannya melalui aplikasi Bobobox yang bisa diunduh di sini.

You might also like