Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

Wah! Ini Dia 12 Film Terlaris Sepanjang Masa dengan Rekor Penjualan Tiket Tertinggi!

Ada yang sudah kamu tonton?

Bobobox.co.id — Pencapaian dengan menyedot animo banyak orang di seluruh dunia untuk menonton sebuah film tentu bukan hal mudah. Namun, pencapaian tersebut mampu dilakukan oleh film-film terlaris sepanjang masa.

Film yang masuk kategori ini mampu menarik puluhan juta penonton dari berbagai negara di seluruh dunia. Tak heran jika keuntungan yang didapat pun mencapai ribuan miliar Dollar Amerika bagi studio film tersebut.

Untuk film-filmnya yang masuk sebagai film terlaris sepanjang masa, film tersebut tentu memiliki kualitas dan standar yang relatif. Jika tidak, film-film ini tentu tak akan bisa merebut hati puluhan juta penonton.

Dilansir dari berbagai sumber, berikut ini merupakan 12 film terlaris sepanjang masa dengan rekor penjualan tertinggi. Wajib kamu tonton keduabelas film yang ada di daftar ini di sela-sela kesibukanmu!

Avengers: The Endgame (2019)

Keuntungan: USD 2.797 miliar

Film terlaris sepanjang masa pertama adalah Avengers: The Endgame. Film besutan Russo bersaudara ini akhirnya mampu mematahkan rekor yang dipegang oleh Avatar yang bertahan sejak tahun 2010.

Avengers: The Endgame sendiri menjadi penutup fase ketiga dari Marvel Cinematic Universe. Berdurasi 182 menit, film ini mengajak penonton untuk menyaksikan perjuangan terakhir para Avengers melawan Thanos.

Selain menjadi penutup fase ketiga MCU, film terlaris sepanjang masa ini pun menjadi salam perpisahan untuk beberapa aktor. Beberapa aktor tersebut antara lain Chris Evans dan Robert Downey Jr.

film terlaris sepanjang masa endgame
Disney via denofgeek.com

Avatar (2009)

Keuntungan: USD 2.790 miliar

Posisi kedua dari film terlaris sepanjang masa dihuni oleh Avatar. Film ini mampu bertahan sebagai film terlaris sepanjang masa selama 10 tahun sebelum akhirnya berhasil dipatahkan oleh Avengers: The Endgame.

Film yang disutradarai oleh James Cameron ini mengusung genre sci-fi langsung menghentak dunia perfilman pada awal 2010. Teknik shooting motion capture membawa efek visual film ini begitu menakjubkan.

Efek visual tersebut tentu mampu diimbangi dengan script yang kuat. Film ini akan mengajakmu untuk menjelajahi kehidupan di masa depan pada tahun 2154 Masehi dengan durasi yang mencapai 161 menit.

Kobal/REX/Shutterstock via indiewire.com

Titanic (1997)

Keuntungan: USD 2.194 miliar

James Cameron menjadi salah satu sutradara yang mampu menempatkan filmnya di daftar film terlaris sepanjang masa. Selain Avatar, Titanic merupakan bukti nyata kehandalan dari sutradara asal Kapuskasing, Kanada.

Film ini mengisahkan tentang kisah cinta Rose DeWitt Bukater dan Jack Dawson dalam perjalanan sebuah kapal Titanic yang megah. Nantinya, kamu akan disuguhi oleh baragam momen romantis di film ini.

Fakta menarik dari film Titanic ini adalah film ini menjadi salah satu film yang sering ditayakang di stasiun televisi setiap tahunnya. Film ini akan tayang biasanya pada momen liburan seperti Natal dan Tahun Baru.

20th Century Fox via silverpetticoatreview.com

Star Wars: Force Awakens (2015)

Keuntungan: USD 2.068 miliar

Kabar mengenai kelanjutan cerita dari salah satu film legendaris Star Wars membuat banyak orang kegirangan. Tak mengejutkan jika Star Wars: Force Awakens mampu nangkring di posisi keempat di daftar ini.

Film ini menjadi film pembuka dari trilogi Star Wars dengan generasi berbeda yang berusaha mengambil penonton generasi milenial. Namun, generasi dahulu Star Wars tetap tampil di Star Wars: Force Awakens.

Digarap oleh J.J Abraham, film ini mengisahkan tentang Luke Skywalker, Jedi terakhir yang hilang. Ia mendapat ancaman akan dimusnakah oleh First Order yang bangkit setelah kehancuran Galatic Empire.

Disney via ew.com

Avengers: Infinity War (2018)

Keuntungan: USD 2.048 miliar

Avengers: Infinity War merupakan film terlaris sepanjang masa selanjutnya dan berada di posisi kelima. Film ini menjadi satu dari dua film yang menjadi penutup yang begitu epik dalam mengakhiri fase ketiga MCU.

Film berdurasi 160 menit ini mengisahkan kemunculan awal Thanos yang berambisi menghancurkan kehidupan di seluruh jagad raya. Untuk memuluskan ambisinya, ia membutuhkan enam infinity stone yang tersebar.

Para Avengers pun habis-habisan dalam menghalangi jalan Thanos untuk mendapatkan keenam infinity stone tersebut. Kalau kamu belum menonton film ini, wajib rasanya untuk memasukkannya ke watchlistmu!

Disney via nme.com

Jurassic World (2015)

Keuntungan: USD 1.671 miliar

Setelah rehat selama hampir 14 tahun, film keempat dari serial film Jurassic Park pun akhirnya dirilis. Tak disangka Jurassic World mampu meraup keuntungan terbesar untuk serial film ini.

Jurassic World mampu meraup keuntungan sebesar USD 1.671 miliar. Film berdurasi 124 menit ini akan mengajakmu untuk kembali berpetualangan bersama dinosaurus yang ada di taman hiburan Jurassic World.

Dibintagi oleh Chriss Patt dan Bryce Dallas Howard, film ini sangat meyakinkan dari segi finansial. Namun, banyak pihak yang menggangap bahwa Jurassic Park (1993) masih jadi terbaik segi cerita yang diangkat.

Universal Pictures via theverge.com

The Lion King (2019)

Keuntungan: USD 1.656 miliar

The Lion King merupakan salah satu film yang termasuk projek Walt Disney Pictures dalam membuat live-action dari film klasik yang mereka milki. Hasil yang diraih adalah keuntungan yang mencapai USD 1.656 miliar.

Film garapan sutradara Jon Favreau ini membuat ulang film kartun yang dirilis tahun 1994 dengan animasi komputer fotorealisitis. Namun, keputusan ini mendapatkan banyak tanggapan miring dari berbagai pihak.

Walaupun sukses secara angka penjualan tiketnya, The Lion King tak mendapatkan kritik positif dari kritikus. Di lain pihak, para penonton tetap terpuaskan dengan hadirnya remake dari kartun yang dulu mereka tonton.

Disney via indiewire.com

The Avengers (2012)

Keuntungan: USD 1.518 miliar

The Avengers merupakan salah satu penghubung awal dari fase pertama Marvel Cinematic Universe. Film keenam di MCU ini mampu meraih kesuksesan secara finansial maupun kritik positif dari kritikus film.

Film yang mengusung action sci-fi ini mengisahkan para superhero yang harus berperang melawan makhluk dari Planet Asgard. Salah satunya adalah Loki, yang merupakan saudara dari Thor.

Disney via corndogchats.com

Furious 7 (2015)

Keuntungan: USD 1.516 miliar

Film terlaris sepanjang masa selanjutnya adalah Furious 7. Furious 7 ini menjadi salah satu film yang paling dinanti penonton karena menjadi film terakhir dari Paul Walker yang meninggal dunia.

Ia sendiri sebenarnya sudah menyelesaikan beberapa scene. Namun, setelah kematiannya, Brian O’Conner akhirnya menggunakan CGI di mana adik dari Paul Walker menjadi pengganti dari sang kakak.

Universal Pictures via ultimateactionmovies.com

Frozen II (2019)

Keuntungan: USD 1.450 miliar

Kesuksesan Frozen pada tahun 2013 membuat Disney akhirnya mengeluarkan sekuel film ini enam tahun berselang. Dirilis tahun 2019, Frozen II mampu melampaui soal pendapatan film pendahulunya.

Namun, film yang disutradarai oleh Jennifer Lee dan Chris Buck tak mampu memberikan momen memorable seperti pendahulunya. Lagu yang menjadi soundtracknya pun kalah pamor dengan Let It Go di film sebelumnya.

Disney via hotstar.id

Avengers: Age of Ultron (2015)

Keuntungan: USD 1.402 miliar

Dari empat film Avengers yang sudah tayang, Avengers: Age of Ultrons merupakan film terlaris sepanjang masa dengan keuntungan paling sedikit. Namun, angkanya sendiri masih menempatkan film ini di posisi sebelas.

Salah satu faktor penyebab penurunan pendapatan untuk film ini adalah segi cerita yang tidak solid dibanding pendahulunya The Avengers. Faktor ini pun sempat membuat petinggi Disney geram.

Disney via empireonline.com

Black Panther (2018)

Keuntungan: USD 1.347 miliar

Film terlaris sepanjang masa terakhir di daftar Bob kali ini adalah Black Panther. Film yang diproduksi oleh Marvel Studios ini menjadi satu-satunya film di luar Avengers yang mampu meraup keuntungan tinggi.

Black Panther sebenarnya termasuk salah satu film yang masuk ke dalam fase kelima untuk Marvel Cinematic Universe. Namun, meninggalnya Chadwick Boseman tentu meninggalkan lubang cerita.

Tak seperti yang dilakukan Furious 7, Disney mengonfirmasi tidak akan menggunakan CGI wajah dari sang aktor. Patut ditunggu plot cerita yang akan dibawakan pada Black Panther 2 yang rencananya rilis tahun 2022.

Disney via nme.com

Menginap sambil Menonton Film Terlaris Sepanjang Masa? Ya di Bobobox Tempatnya

Jika kamu sedang ingin menonton film terlaris sepanjang masa di daftar Bob kali ini tanpa ada gangguan, Bobobox menjadi tempat yang bisa menjamin hal tersebut.

Ditambah dengan lampu led yang bisa diubah sesuka hati dan pengeras suara Bluetooth, pengalaman menonton di hotel kapsul ini akan semakin ciamik.

Informasi lebih lanjut soal pemesanan, kamu bisa mendapatkannya melalui aplikasi Bobobox yang bisa diunduh di sini.

business traveler bobobox

You might also like