Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

10 Film Stephen Chow Rekomendasi untuk Kamu Pencinta Action Comedy

Aksi pertarungan yang berpadu serasi dengan komedi yang dibawakan!

Bobobox.co.id — Tahun 2000an, pertelevisian Indonesia dipenuhi oleh berbagai sajian yang mampu membuat penontonnya betah untuk duduk manis. Salah satunya adalah tayangnya film Stephen Chow.

Selain sinetron 90an, film mandarin biasanya menjadi sajian yang banyak ditayangkan di berbagai stasiun televisi saat itu. Stephen Chow menjadi salah satu aktor yang di mana filmnya sangat ditunggu-tunggu.

Pasalnya, film yang dibintangi oleh aktor kelahiran 22 Juni 1962 ini kerap kali mengundang gelak tawa penonton. Tak hanya mengocok perut penonton, film Stephen Chow kerap kali disisipi adegan perkelahian yang seru.

Nah, dari sekian banyak film yang pernah dibintangi oleh aktor dengan nama lengkap Stephen Chow Sing-Chi, berikut merupakan 10 film rekomendasinya yang disajikan khusus untuk para pencinta genre action comedy.

All for Winner (1990)

Rating IMDB: 6,9/10

Film Stephen Chow yang Bob rekomendasikan adalah All for Winner. Dirilis pada tahun 1990, film ini berhasil mendapatkan pemasukan dari penayangannya di bioskop sekitar kurang lebih 41 juta Dollar Hongkong.

Film All for Winner menceritakan seorang remaja asal Tiongkok yang baru saja menginjakan kaki pertama kali di Hong Kong bernama Sing. Awalnya, ia hanya berniat untuk mengunjungi pamannya, Blackie Tat.

Tak disangka, ia memiliki kemampuan yang bisa mengubah kartu remi hanya dengan menggosoknya. Kemampuan inilah yang membuatnya terkenal hingga akhirnya ia dituntut untuk mengalahkan King of Gamblers.

all for winner stephen cow
via tmdb.org

Fight Back To School (1991)

Rating IMDB: 7,1/10

Bisa dibilang film Fight Back to School menjadi salah satu film Stephen Chow yang memiliki beberapa lanjutan film. Film pertamanya rilis pada tahun 1991 disusul sekuel dan prekuelnya pada tahun 1992 dan 1993.

Secara garis besar, film Fight Back to School menceritakan tentang seorang polisi yang diberi kesempatan kedua setelah akan dipecat sebelumnya. Kesempatan kedua tersebut adalah dengan menyamar sebagai seorang pelajar.

Dari sinilah, kelucuan akan terasa bagaimana Stephen Chow harus beradaptasi dengan lingkungan barunya. Misi yang harus diselesaikan semakin pelik tatkala ia akhirnya jatuh hati pada salah satu guru di sekolah ia menyamar.

via tmdb.org

God of Gamblers II (1991)

Rating IMDB: 6,9/10

Film God of Gamblers II yang dibintangi oleh Stephen Chow ini sebenarnya merupakan spin-off dari film dengan judul yang sama yang dirilis pada tahun 1989. Hanya saja, kedua film tersebut mengusung genre yang relatif berbeda.

Jika pada film sebelumnya terasa lebih dark dan serius, film spin-offnya sendiri mampu dibuat lebih ringan. Hal ini tentu tak mengherankan mengingat film God of Gamblers II memiliki Stephen Chow sebagai bintangnya.

Disisipi pula dengan unsur romance dalam filmnya, secara umum, film ini mengisahkan tentang bagaimana Chow Sing Cho bersama Michael Chan dalam memenangkan kompetisi judi dari waktu ke waktu.

via sinema.sg

Royal Tramp (1992)

Rating IMDB: 7,2/10

Mengusung genre action comedy, Royal Tramp merupakan salah satu film Stephen Chow yang Bob rekomendasikan. Pasalnya, film ini bisa menggabungkan antara action dan comedy dengan baik.

Diadaptasi dari novel karya Louis Cha berjudul The Deer and the Cauldron, film ini mampu masuk ke jajaran film box office dengan pendapatan yang mencapai sekitar 40 juta Dollar Hong Kong.

Selama menonton Royal Tramp, kamu akan mengikuti petualangan Wei Xiaobo yang diperankan oleh Stephen Chow. Bersiaplah dibuat tertawa saat menonton tingkah laku Wei Xiaobo yang begitu jenaka.

via tmdb.org

From Beijing With Love (1994)

Rating IMDB: 7,2/10

Saat kamu melihat poster dari film From Beijing with Love, kamu akan teringat dengan salah satu franchise terlama yang ada di industri perfilman. Film yang dimaksud adalah film James Bond 007.

Nah, film ini bisa dikategorikan sebagai film parodi dari film 007. Oleh karenanya, film ini secara garis besar akan memberikan sensasi film action a la 007 namun dengan balutan komedi khas Stephen Chow.

From Beijing with Love sendiri mengisahkan Ling Ling Qi yang diminta untuk mengembalikan tengkorak dinosaurus yang dicuri oleh Golden Gun. Kisah Ling Ling Qi semakin seru untuk diikuti saat ia bertemua dengan Li Xiang Qin yang ternyata bawahan Golden Gun.

via tmdb.org

Hail The Judge (1994)

Rating IMDB: 7,5/10

Film Stephen Chow selanjutnya adalah Hail the Judge. Tak seperti kebanyakan film Stephen Chow lainnya, kali ini ia berperan sebagai seorang hakim, Pao Ching, yang merupakan keturunan dari hakim terkenal.

Popularitas ayahnya yang terkenal tak lepas dari kejujuran dan kebaikhatiannya dalam menolong orang yang tidak bersalah. Hal tersebut tidak menurun kepada Pao Ching yang justru menjadi hakim yang mudah disogok.

Setelah dijebak dan harus mendekam di penjara, Pao Ching yang bisa meloloskan diri menjalani petualangan yang kocak namun mampu membuatnya menjadi seorang hakim yang jauh lebih baik lagi.

via netflix.com

Forbidden City Cop (1996)

Rating IMDB: 7/10

Forbidden City Cop menjadi film Stephen Chow selanjutnya yang wajib kamu tonton. Konsep yang diusung dari film ini sendiri termasuk konsep yang relatif sering ada di film-film aktor Hong Kong ini.

Film ini mengisahkan empat orang agen rahasia istama Kota Terlarang. Dari keempat agen tersebut, hanya Ling Ling Fat yang diperankan oleh Stephen Chow yang tak mampu menunjukkan keahliannya.

Hal tersebut nyatanya tidak menyurutkan peranan Ling Ling Fat dalam film tersebut. Saat tiga agen lainnya tak mampu mengawal sang raja, Liang Fat justru mampu menyelamatkan raja dari ancaman pembunuhan.

via mubi.com

God of Cookery (1996)

Rating IMDB: 7,3/10

Duet Stephen Chow bersama Lee Lik-Chi banyak memberikan para penonton film mandarin karya-karya terbaik. Salah satu mahakarya dari duet Stephen-Lee adalah The God of Cookery.

Film ini menceritakan seorang juri masak dari sebuah perlombaan masak. Tujuannya untuk tampil di perlombaan masak bukan untuk menjadi seorang juri yang profesional tetapi agar tampak keren.

Walaupun kamu masih bisa menikmati beberapa bit komedi khas Stephen Chow, banyak pihak yang mengakui jika God of Cookery menjadi film yang terasa lebih ‘dalam’ dan mengusung tema yang lebih ‘gelap’ dibandingkan kebanyakan filmnya.

via windowsonworlds.com

Shaolin Soccer (2001)

Rating IMDB: 7,3/10

Dari sekian banyak film yang dibintangi oleh Stephen Chow, Shaolin Soccer merupakan salah satu film ikonik yang tak lepas dari nama aktor asal Hong Kong ini. Tak heran jika film tersebut sering ditayangkan di stasiun televisi Indonesia.

Film yang dirilis pada tahun 2001 ini termasuk film bertabur bintang tenar Asia saat itu. Selain Stephen Chow, artis kenamaan seperti Zhao Wei, Ng Man-tat, Danny Chan Kwok-Kwan pun menghiasi Shaolin Soccer.

Berbeda dengan film lainnya yang memadukan action dan comedy, Shaolin Soccer justru menghadirkan sisi kekeluarga yang dibalut dengan apik bersama sepakbola yang menjadi tema yang diusung dari film ini.

via pinterest.com

Kung Fu Hustle (2004)

Rating IMDB: 7,7/10

Kalau Bob bisa memilih, Kung Fu Hustle merupakan film Stephen Chow favorit Bob. Konsep action dan comedy pada film ini benar-benar berpadu menjadi sebuah film yang berkelas dan sangat memorable.

Saking ciamiknya, film Kung Fu Hustle mampu menembus pemasukan hingga sekitar 102 US Dollar dan menjadi salah satu film tersukses Stephen Chow. Pada film ini, ia pun memiliki peranan sebagai sutradara film.

Nah, bagi kamu yang belum tahu, aktor asal Hong Kong tersebut juga mengonfirmasi bahwa Kung Fu Hustle 2 sedang dalam proses penggarapan. Walaupun begitu, tanggal tayangnya masih belum diketahui secara pasti.

via medium.com

Menginap sambil Nonton Film Stephen Cow? Ya di Bobobox aja

Ingin menonton film Stephen Chow dengan nyaman? Datang saja langsung ke Bobobox. Pasalnya, Bobobox menawarkan fasilitas keren yang mampu memberikan pengalaman menarik saat menginap di hotel kapsul ini.

Penasaran seperti apa? Unduh aplikasi Bobobox di sini untuk pemesanan dan informasi lebih lanjut.

mall bandung