Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

Ini Dia 10 Film Romcom Korea Terbaik yang Siap Bikin Baper Para Penontonnya!

Siapkan tisu untuk jaga-jaga, ya!

Bobobox.co.id — Tak hanya drakor romcom saja yang wajib ditonton. Kamu pun wajib menonton film-film yang termasuk rekomendasi Film Romcom Korea terbaik versi Bob kali ini.

Pasalnya, dibanding drakor, film romcom memiliki durasi yang lebih singkat. Dengan begitu, kamu tak perlu risau lagi karena waktumu hanya akan tersita kurang lebih selama 120 menit saja per filmnya.

Tak usah berlama-lama lagi, berikut adalah rekomendasi film romcom terbaik versi Bob. Siap bikin baper para penontonnya, lho! Jadi, siapkan tisu untuk jaga-jaga, ya!

Berikut adalah Rekomendasi Film Romcom Korea Terbaik

1. Castaway on the Moon (2009)

Rekomendasi film romcom Korea pertama versi Bob dibuka oleh Castaway on the Moon. Secara garis besar, film ini berusaha menampilkan bahwa banyak orang yang justru senang akan kesendirian.

Hal tersebut terjadi pada Kim Seong-geun dan Kim Jeong Yeon. Keduanya terdampar di sebuah pulau terpencil dan mendapati diri mereka sadar bahwa mereka tak ingin beranjak dari apa yang mereka dapatkan.

Pesan moral yang begitu dalam ini tak hanya divisualisasikan dengan begitu serius, lho. Ada banyak momen yang tetap bakal membuatmu tertawa dibalik tema yang relatif kompleks diusung oleh film ini.

Castaway on the Moon rekomendasi film romcom Korea
Castaway on the Moon via imdb.com

2. My Sassy Girl (2001)

Rekomendasi film romcom Korea terbaik selanjutnya adalah My Sassy. Untuk film yang dirilis pada tahun 2001, film komedi romantis ini termasuk film dengan popularitas yang begitu tinggi.

Tak mengherankan jika film ini sudah jadi rekomendasi banyak orang. Bob pun tak ragu untuk merekomendasikan film yang dibintangi oleh Chae Tae-hyun dan juga Jun Ji-hyun ini.

Film ini tak hanya memberikan cerita yang bakal menyentuh hatimu. Namun, kamu juga bakal disuguhi dengan segudang adegan konyol yang justru bakal membuatmu tertawa terbahak-bahak.

My Sassy Girl rekomendasi film romcom Korea
My Sassy Girl via imdb.com

3. The Beauty Inside (2015)

Jangan heran jika kamu bakal melihat nama Han Hyo-joo pada beberapa rekomendasi lainnya. Pasalnya, rekomendasi film romcom Korea yang dibintangi artis ini terbilang memiliki rating baik dari penonton.

Salah satunya adalah The Beauty Inside. Dirilis pada tahun 2015, kepopuleran yang diraih oleh film ini pun akhirnya diadaptasi kembali dalam bentuk tv series dengan judul yang sama pada tahun 2018.

The Beauty Inside sendiri dihuni oleh artis papan atas Korea Selatan. Hal tersebut terjadi karena film ini menceritakan di mana seorang pria yang akan terbangun dengan tubuh berbeda setiap harinya.

The Beauty Inside rekomendasi film romcom Korea
The Beauty Inside via rottentomatoes.com

Baca Juga: 7 Film Netflix Sedih Yang Berhasil Bikin Bob Cirambay. Nomor 2 Jadi Favorit Bob!


4. Plan Man (2014)

Memilih untuk menonton rekomendasi film romcom Korea berarti kamu menginginkan cerita ringan dicerna. Nah, hal tersebut bisa kamu dapatkan juga pada Plan Man, film yang dirilis pada 2014.

Walaupun ringan, film ini tetap mampu menyentuh hati para penonton. Salah satu alasannya adalah bagaimana sang pemeran utama yang merupakan seorang pustakawan penginap OCD.

Di samping itu, masa kecil yang tragis membuatmu mengenal lebih dalam dibalik alasan yang ia lakukan. Intinya adalah film ini bakal memberimu petunjuk untuk menjalani hidup dengan sebaik-baiknya.

Plan Man rekomendasi film romcom Korea
Plan Man via hancinema.net

5. My Little Bride (2004)

Kisah perjodohan layaknya Siti Nurbaya tak hanya terjadi di Indonesia saja. Buktinya adalah rekomendasi film romcom Korea terbaik berjudul My Little Bride yang secara umum mengisahkan hal serupa.

Bo-eun, gadis remaja yang masih duduk di bangku SMP dijodohkan dengan Sang-min, laki-laki yang sedang menempuh studi di universitas. Uniknya adalah perjodohan tersebut dilakukan sejak era perang Korea!

Tak mengherankan jika banyak aksi komedik yang bakal mengocok perutmu. Mungkin salah satunya adalah scene di mana Bo-eun diharuskan untuk memasangkan dasi milik dari Sang-min ini!

My Little Bride rekomendasi film romcom Korea
My Little Bride via imdb.com

6. Art Museum by the Zoo (1998)

Walaupun terbilang paling jadul dibanding rekomendasi lainnya, bukan berarti film ini terasa usang. Malahan, cerita yang diangkat tetap menarik untuk ditonton apalagi jika kamu sedang pusing akibat pekerjaan.

Art Museum by the Zoo adalah rekomendasi film romcom Korea terbaik lainnya versi Bob. Film ini mengandeng Shim Eun-ha dan Lee Sung-jae sebagai dua karakter utama pada film garapan Lee Jeong-hyang.

Film dengan plot ringan ini sendiri berhasil menempati posisi kelima soal pendapatan terbesar pada tahun 1998. Tak hanya itu, film ini digancar dengan beberapa penghargaan bergensi atas kualitasnya.

Art Museum by the Zoo rekomendasi film romcom Korea
Art Museum by the Zoo via binged.com

Baca Juga: Siapin Tisu! 10 Film Korea Sedih Ini Bakalan Menguras Air Mata Kamu!


7. On Your Wedding Day (2018)

Film dengan usungan tema seperti On Your Wedding Day mungkin sudah cukup banyak. Walaupun begitu, bukan berarti film yang dibintangi Park Bo-young dan Kim Young-kwang tak menarik untuk ditonton.

Pasalnya, rekomendasi film romcom Korea tetap mampu memberi suguhan yang mampu membawamu seperti masuk ke filmnya. Kisah yang disajikan terasa dekat namun tak terlalu berlebihan.

On Your Wedding ini pun bakal membuatmu sisi emosionalmu menaruh rasa pada kisah kedua karakter utama. Bagi kamu yang kerap memikirkan cinta pertamamu, cerita film ini dijamin sangat relate!

On Your Wedding Day rekomendasi film romcom Korea
On Your Wedding Day via drakorclass.com

8. Whatcha Wearin’? (2012)

Untuk rekomendasi film romcom Korea ini, ada baiknya jika kamu menontonnya sendiri. Pasalnya, film satu ini mengandung scene yang terbilang hot yang tak disarankan sebagai tontonan keluarga.

Dari judulnyanya sendiri, kamu bisa menebak apa yang berusaha ditampilkan oleh film satu ini. Dibintangi oleh Kim A-joong dan Ji-seong, Whatcha Wearing’? bakal memberi sensasi berbeda dari romcom lainnya.

Malahan, dibanding film lainnya di daftar ini, film ini lebih menitik beratkan pada komedi yang cenderung cukup dominan. Namun, komedi tersebut berhasil dibalut dengan cerita yang terbilang realistis ini.

Whatcha Wearin'? rekomendasi film romcom Korea
Whatcha Wearin’? via filmsmash.com

9. Love 911 (2012)

Satu lagi film yang dibintangi oleh Han Hyo-joo yang masuk rekomendasi film romcom Korea terbaik. Kali ini, film yang dimaksud adalah Love 911 di mana beradu akting dengan Go Soo sebagai lawan mainnya.

Bagi kamu yang terus gagal untuk move on, film ini bakal memberimu insight baru soal move on. Pasalnya, karakter utama prianya sendiri dikisahkan terus mengalami kesedihan pasca ditinggal sang istri.

Di samping nilai soal menerima apa yang sudah terjadi, pembawaan soal komedinya terbilang seimbang. Untuk itu, kamu bakal mendapati air mata menetes pada satu scene dan tertawa pada scene selanjutnya.

Love 911 rekomendasi film romcom Korea
Love 911 via hancinema.net

Baca Juga: 10 Rekomendasi Film Komedi Romantis Netflix Untuk Menemani Malam Minggumu


10. Sweet & Sour (2021)

Rekomendasi film romcom Korea terakhir adalah Sweet & Sour. Dari film lainnya yang direkomendasikan, bisa dibilang film ini termasuk film gres karena baru dirilis pada pertengahan Juni di Netflix.

Film yang dibintangi oleh Jang Ki-yong, Chae Soo-bin, dan Krystal Jung adalah adaptasi dari sebuah novel. Novel yang diadaptasi adalah novel karya Kurumi Inu berjudul Initiation Love.

Nah, novel tersebut sendiri sebenarnya pernah diadaptasi dengan judul yang sama pada film Jepang rilis tahun 2015. Keduanya sama-sama menawarkan twist yang bakal membuatmu tercengang, lho!

Sweet & Sour rekomendasi film romcom Korea
Sweet & Sour via imdb.com

Ingin Maraton Film Romcom Korea Tanpa Gangguan? Ya di Bobobox

Sulit untuk mendapatkan ketenangan yang dibutuhkan untuk menonton rekomendasi film romcom Korea terbaik dari Bob ini? Tak usah pusing. Datang saja ke Bobobox terdekat.

Hotel kapsul ini memiliki fasilitas-fasilitas keren yang dijamin membuat pengalaman menonton drama Koreamu akan jauh lebih menyenangkan dan pastinya jauh dari gangguan.

Jadi, tunggu apalagi? Unduh aplikasi Bobobox di sini dan pesan podnya sekarang juga.

You might also like