Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

10 Rekomendasi Film Komedi Romantis Netflix untuk Menemani Malam Minggumu

Jangan takut untuk ketawa dan nangis secara bersamaan ketika nonton film-film ini ya!

Genre film romance comedy memang salah satu guilty pleasure untuk banyak orang. Hal ini besar dikarenakan penulisan skrip atau adegannya yang terkesan cliche. Meskipun begitu, beberapa film yang ada di Netflix ini patut untuk masuk dalam rekomendasi romcom dari Bob berkat kreatifitasnya dalam menciptakan twist yang menarik.

 

Rekomendasi Romcom di Netflix Saat Ini

Rekomendasi Romcom 9: Set it Up (2018)

Set it Up – Netflix

Rekomendasi romcom pertama datang dari salah satu film yang dibuat oleh Netflix sendiri. Set it Up menceritakan dua asisten kantoran super sibuk dengan bos menyebalkan dan gaji kecil. Harper dan Charlie pun mulai berteman dan mencoba membuat bos mereka saling jatuh cinta satu sama lain lewat skenario-skenario kencan yang mereka rencanakan. Namun ternyata rencana tersebut berubah menjadi lebih sulit dan berpotensi merusak rencana awal mereka dan bahkan hubungan mereka sendiri.

Rekomendasi romcom ini merupakan salah satu film Netflix yang berhasil menangkap esensi romcom klasik (protagonis perempuan yang ceroboh dan kehidupan percintaan yang buruk serta gebetan don juannya yang kelewat ganteng) dan sukses dalam mengimbanginya dengan keadaaan dunia saat ini. Setelah kemunduran genre romcom pada tahun 2010an akibat tropenya yang begitu-begitu saja, Set it Up seakan datang sebagai angin segar.

 

Rekomendasi Romcom 9: No Reservations (2007)

No Reservations – A Warner Bros. Entertainment Inc.

Rekomendasi romcom kedua ini cocok banget untuk kalian yang suka masak. Jika kamu salah satu penikmat film seperti Chef (2014), No Reservations mungkin bisa dimasukan dalam daftar tontonanmu. Meski scene masaknya tidak lebih ciamik dari Chef, rekomendasi romcom yang satu ini tetap bisa bahaya jika ditonton tanpa ditemani cemilan!

Kate Armstrong merupakan juru masak di Manhattan yang terkenal dengan ketegasan dan intoleransinya pada kesalahan. Semuanya mulai menjadi berantakan ketika kakaknya meninggal dan dia harus membesarkan keponakannya. Sadar kesehatan mental Kate makin memburuk, manajernya memutuskan untuk merekrut koki baru dengan sifat yang bertolak belakang dari Kate. Rekomendasi romcom ini menyimpan komedi yang sangat heartful dan mungkin akan bikin kamu ketawa sambil netesin air mata dikit-dikit.

 

Rekomendasi Romcom 8: Isn’t it Romantic (2019)

Isn’t it Romantic – Netflix

Isn’t it Romantic merupakan rekomendasi romcom Bob yang ketiga. Film produksi Netflix ini bisa dibilang cukup unik karena plotnya merupakan sindiran dari trope romcom itu sendiri. Isn’t it Romantic bercerita tentang Natalie, seorang arsitek di New York yang amat membenci romcom.

Kehidupannya yang membosankan berubah 180 derajat saat ia ditonjok sampai pingsan oleh copet ketika menunggu kereta. Natalie lalu terbangun pada kehidupannya yang lain dan tersadarkan bahwa dunianya sekarang tampak seperti sebuah setting film romcom, dengan dirinya sebagai pemeran utama.

Isn’t it Romantic cocok banget untuk kamu tonton jika pacarmu atau bahkan kamu sendiri nggak suka film romance yang ‘membosankan’ dan menye-menye karena kamu akan dibawa ngakak terbahak-bahak atas satir ini. Rebel Wilson memang jagonya komedi deh.

 

Rekomendasi Romcom 7: He’s Just Not That into You (2009)

He’s Just Not That into You – A Warner Bros. Entertainment Inc.

Nah hayooo, hopeless romantic simp yang jomblo mana suaranyaaa! Coba tutup dulu Tinder dan Bumble kalian malam minggu ini, karena rekomendasi romcom selanjutnya bisa dijadikan validasi untuk perasaan kamu saat ini. He’s Just Not that Into You menunjukan bagaimana karakter-karakter dalam film ini menghadapi kehidupan percintaannya masing-masing yang kompleks.

Mulai dari cewe jomblo yang berkali-kali gagal dalam kencan buta sampai cowo yang cintanya nggak dibalas oleh sahabatnya yang terlibat dengan cowo yang sudah menikah, He’s Just Not that Into You merupakan tamparan keras untuk para penikmat romcom. Film ini mampu menunjukan bagaimana kita punya kebiasaan buruk untuk men-sugarcoat urusan cinta yang sebenarnya sangat ruwet dan tidak hanya berakhir pada frasa ‘hidup bahagia selamanya’. Siapkan tisu yang banyak jika kamu hendak menonton rekomendasi romcom ini ya.

 

Rekomendasi Romcom 6: To All the Boys I’ve Loved Before (2018)

To All the Boys I’ve Loved Before – Netflix

Kalo kalian lebih suka tipe film yang uwu dan ringan, maka rekomendasi romcom yang ini bisa dijadikan pertimbangan. Diadaptasi oleh Netflix dari novel dengan judul yang sama, To All the Boys I’ve Loved Before cukup mendapatkan banyak perhatian di tahun 2018 lalu.

Lara Jean punya kebiasaan untuk menuliskan surat cinta untuk kecengannya, tapi tidak ada satupun surat tersebut yang ia kirim. Konflik film ini dimulai saat adiknya mengirim semua surat tersebut dan membuat Lara Jean malah terlibat dengan perjanjian untuk pura-pura pacaran dengan Peter Kavinsky.

Lucu dan bikin gregetan, To All the Boys I’ve Loved Before pas banget buat kamu tonton bersama teman-temanmu sambil cengegesan atas kisah cinta anak-anak SMA ini. Netflix pun mengeluarkan sekuel dari film ini pada awal tahun, tapi entah kenapa Bob lebih demen jalan cerita film yang pertama.

 

Rekomendasi Romcom 5: Kuch Kuch Hota Hai (1998)

Kuch Kuch Hota Hai – Dharma Production

Siapa sih yang nggak tau Kuch Kuch Hota Hai? Untuk anak-anak yang menghabiskan masa kecilnya di rentang waktu 2000an pasti pernah beberapa kali menonton ini di TV, lengkap dengan jeda iklannya yang panjang sampai cukup untuk memasak mie instan. Rekomendasi romcom ini adalah pilihan yang tepat untuk kamu yang ingin bernostalgia ria.

Film yang mengharumkan nama Kajol Devgan dan Shahrukh Khan ini bercerita tentang sebuah flashback kepada cerita cinta antara Anjali, Tina dan Rahul saat mereka kuliah. Dengan lagu-lagu yang ikonik seperti Koi Mil Gaya, Kuch Kuch Hota Hai merupakan salah satu pop culture romcom dalam sejarah Bollywood. Siap-siap untuk kepengen nari di rerumputan deh setelah nonton ini!

 

Rekomendasi Romcom 4: Always Be My Maybe (2019)

Always Be My Maybe – Netflix

Rekomendasi romcom terakhir dari produksi Netflix jatuh kepada Always Be My Maybe. Sasha dan Marcus merupakan sahabat baik yang tinggal sebelahan. Namun, hal ini berubah saat mereka menjauh dari satu sama lain dan tidak berbicara selama 15 tahun. Suatu hari, mereka bertemu lagi dan mencoba memperbaiki hubungan mereka, yang nyatanya tidak mudah karena hidup mereka yang sangat berbeda.

Rekomendasi romcom yang satu ini merupakan salah satu kesukaan Bob karena film ini mampu membawa kultur Asia-Amerika tanpa dirasa terpaksa. Selain itu, rekomendasi romcom ini mungkin bisa bikin kamu mikir-mikir lagi untuk reach out gebetanmu dulu. Beberapa hal lebih baik disampaikan daripada dipendam, bukan?

 

Rekomendasi Romcom 3: (500) Days of Summer (2009)

(500) Days of Summer – Dune Entertainment

Jika kamu lebih suka film yang lebih realistis, rekomendasi romcom ini dijamin bisa bikin kamu bengong liatin dinding setelah filmnya selesai. (500) Days of Summer adalah kitab wajib para repressed simp. Dengan lagu-lagu indie sebagai soundtracknya dan color-gradingnya yang muram, film ini sukses membuatmu kalut dalam perasaan. Romcom ini Bob rekomendasikan untuk ditonton sendiri di kamar gelap. Paling cocok jika kamu habis putus cinta.

Film ini bercerita tentang Tom yang bekerja pada sebuah perusahaan kartu ucapan dan hubungannya dengan Summer. Tom percaya akan cinta dan ia yakin ia akan menemukan ‘the one’. Summer, di sisi lain merupakan seseorang yang nggak percaya akan hubungan dan pacaran. Kalian akan terlarut dalam komedi offbeat film ini dan ikut berpikir kembali tentang ekspektasi kalian terhadap pacaran. Siap-siap untuk ketawa, marah dan nangis dalam sekali duduk.

 

Rekomendasi Romcom 2: Mamma Mia! (2008)

Mamma Mia! – Relativity Media

Baik kamu pencinta lagu-lagu lawas ABBA atau suka sama pemandangan pantai yang adem, Mamma Mia! merupakan rekomendasi romcom yang wajib untuk kamu tonton sekali-kali. Diangkat dari sebuah musikal pada tahun 1999 dengan judul yang sama, Mamma Mia! yang dibintangi oleh sang legendaris Meryl Streep dan nama lain seperti Pierce Brosnan dan Colin Firth dijamin bakal bikin kamu ingin berjoget pada setiap bagian menyanyinya.

Sehari sebelum menikah, Sophie diam-diam mengundang tiga lelaki yang merupakan mantan ibunya 20 tahun lalu dengan harapan salah satu dari mereka merupakan ayah kandungnya. Namun ternyata, rencana Sophie ini mendatangkan banyak kejadian-kejadian yang tidak terduga. Selain harus mengurus pernikahan anaknya, Donna pun harus membereskan urusannya dengan ketiga pria dari masa lalunya.

 

Rekomendasi Romcom 1: 50 First Dates (2004)

50 First Dates – Columbia Pictures

 

Rekomendasi romcom yang terakhir merupakan salah satu film romcom yang wajib banget kalian tonton sekali dalam seumur hidup. Dibintangi oleh duo legendaris, Drew Barrymore dan Adam Sandler, film ini bercerita tentang Henry yang jatuh cinta kepada Lucy saat ia melihatnya di sebuah restoran. Ia akhirnya mengumpulkan keberaniannya dan mengajak Lucy tersebut untuk berkencan. Tapi, ketika keesokan harinya ia mengetahui bahwa ternyata Lucy mengidap penyakit yang membuat ingatannya hilang setiap harinya.

Tidak mau menyerah, akhirnya Henry berulang kali berkenalan dengan Lucy dan mengajaknya berkencan setiap harinya. Pasangan akting Barrymore-Sandler ini memang dikenal atas chemistry mereka. Selain 50 First Dates, mereka juga bermain bersama pada romcom lain seperti The Wedding Singer dan Blended. Rekomendasi romcom ini selain memberikanmu semua perasaan yang orang bisa rasakan ketika menonton film romcom mungkin bisa juga meyakinkanmu untuk mengejar gebetanmu. Tapi ingat ya, jika sudah ditolak, percaya bahwa ada orang lain yang mungkin lebih baik untukmu!

 

Netflix-an sampai puas dengan Bobobox!

Masa pandemi ini tentunya membuat semua orang panik dan stress, tapi jangan dijadikan alasan kamu untuk tidak bisa rileks! Kamu bisa binge-watching Netflix semalam suntuk bersama Bobobox! Dilengkapi dengan koneksi internet super cepat, terdapat juga adjustable light dan bluetooth speaker dalam masing-masing pods. Pengalaman nontonmu jadi tidak terlupakan deh! Download aplikasinya dan pesan podsmu sekarang.

You might also like