Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

Hah? Terus Gimana? Ini Dia 10 Film Plot Twist Terburuk Sepanjang Masa

Dijamin membuatmu kesal sendiri!

Bobobox.co.id — Plot twist merupakan salah satu teknik dalam film yang biasa digunakan untuk memberikan efek kejutan. Efek kejutan biasa diharapkan mematahkan prediksi yang dipikirkan oleh para penontonnya.

Beberapa film mampu memberikan plot twist terbaik sepanjang masa seperti Fight Club (1999) dan The Unusual Suspect (1995). Namun, ada juga beberapa film yang bisa dikategorikan sebagai film plot twist terburuk sepanjang masa.

Nah, berikut ini merupakan 10 film plot twist terburuk sepanjang masa versi Bob. Kebanyakan plot twistnya tak berdasar dan tak memberikan efek kejut yang diharapkan oleh sang sutradara filmnya.

The Village (2002)

Sutradara: M. Night Shyamalan

Rating IMDB: 6,5/10

Film plot twist terburuk pertama dibuka dengan The Village (2002)Sukses dengan plot twist pada film Sixth Sense (1999), M. Night Shyamalan berusaha kembali untuk membawa unsur kejutan pada film The Village.

Film ini sendiri mengambil latar belakang abad ke-19 di New England dengan sebuah desa yang di mana dekat desa tersebut ada sebuah hutan yang dihuni oleh sosok yang digambarkan benar-benar misterius.

Awal menjanjikan dari dua babak awal The Village harus ditutup dengan ekspektasi yang hancur berkeping-keping. Tak heran jika banyak kritikus film yang mencap film ini sebagai salah satu film plot twist terburuk.

via justdreadfull.com

High Tension (2003)

Sutradara: Alexandre Aja

Rating IMDB: 6,8/10

Berbeda dengan kebanyakan film di daftar film plot twist terburuk yang berasal dari film-film Amerika Serikat, film satu ini sendiri merupakan satu-satunya film plot twist terburuk yang berasal dari Prancis di daftar ini.

Film bergenre horor thriller ini berusaha memancing para penontonnya untuk tetap duduk menonton film ini hingga habis. Satu per satu karakter terbunuh oleh pembunuh psikopat menjadi daya tarik utamanya.

Namun apa daya, memasuki ending, High Tension (2003) berubah menjadi sebuah twist yang tak masuk akal. Bahkan, banyak kritikus yang menganggap bahwa plot twist dari film ini sendiri tak bisa masuk di nalar.

via letterboxd.com

The Number 23 (2007)

Sutradara: Joel Schumacher

Rating IMDB: 6,4/10

Berusaha mencoba tantangan baru, Jim Carrey sepertinya akan menyesali keputusannya. Pasalnya, film bergenre detektif misteri thriller ini justru termasuk salah satu film plot twist terburuk sepanjang masa.

Pada film garapan Joel Schumacher, Jim Carrey berperan sebagai Walter Sparrow yang terobsesi dengan angka ’23’. Obsesi tersebut dimulai saat ia membaca sebuah novel misterius yang ia yakni berdasarkan kehidupannya.

Namun, salah satu hal yang disayangkan dari film adalah plot twist. Plot twist dari The Number 23 sendiri dijelaskan terlalu panjang dan juga banyaknya plot hole menjadikan plot twist yang disajikan justru merusak potensi cerita filmnya.

via empireonline.com

Remember Me (2010)

Sutradara: Allen Coulter

Rating IMDB: 7,1/10

Film plot twist berikutnya adalah Remember Me yang dirilis pada tahun 2010 lalu. Film ini sendiri mengisahkan sepasang kekasih yang hubungannya penuh dengan tantangan seperti kebanyakan film romance.

Tak heran jika perasaanmu akan terombang-ambing saat menonton film plot twist terburuk ini. Seperti yang disebutkan, tidak ada yang lebih menyebalkan saat mengetahui apa yang terjadi di akhir film.

Pasalnya, ending dari film ini sendiri terbilang buruk dan mengejutkan banyak orang. Tak adanya petunjuk di sepanjang hampir 100 menit film berjalan membuat Remember Me termasuk film plot twist terburuk sepanjang masa.

film plot twist terburuk remember me
via rogerebert.com

The Twilight Saga: Breaking Dawn Part 2 (2012)

Sutradara: Bill Condon

Rating IMDB: 5,5/10

Film berseri The Twilight merupakan salah satu film yang sempat booming pada tahun 2010an. The Twilight Saga: Breaking Dawn Part 2 (2012) merupakan film penutup dari seri yang dibintangi oleh Robert Pattinson ini.

Secara garis besar, film penutup ini sendiri melanjutkan cerita di mana Bella dan Edward yang akhirnya memiliki seorang putri. Nah, pada film ini, sendiri ada dua plot twist yang keduanya sendiri sama buruknya.

Kedua plot twist tersebut yang akhirnya membuat film ini menerima banyak kritik pedas. Tak heran jika film plot twist terburuk ini hanya mampu mendapatkan 5,5 dari 10 poin walaupun cukup sukses di pasaran.

via netflix.com

Safe Haven (2013)

Sutradara: Lasse Hallström

Rating IMDB: 6,7/10

Seperti halnya Remember Me (2010), Safe Haven (2013) merupakan film plot twist terburuk bergenre romance. Film ini sendiri merupakan film yang diadaptasi dari novel dengan judul yang sama dari Nicholas Sparks.

Premis sederhana film ini sendiri sebenarnya cukup nyaman untuk diikuti plotnya untuk ditonton. Namun, hal tersebut justru harus dihancurkan oleh plot twist yang bisa disebut terlalu dipaksakan untuk ada.

Hal tersebut semakin diperparah dengan chemistry dari ketiga karakter utamanya yang tak terlihat meyakinkan. Ketiga karakternya justru terlihat tak memiliki keseimbangan pada tiap babak dari film satu ini.

via letterboxd.com

Now You See Me (2013)

Sutradara: Louis Leterrier

Rating IMDB: 7,3/10

Mungkin, memasukkan Now You See (2013) sebagai salah satu film plot twist terburuk sepanjang masa merupakan keputusan yang kurang tepat. Pasalnya, banyak yang menikmati plot twist yang dihadirkan.

Tak heran jika rating film ini di IMDB pun terbilang cukup baik yakni 7,3 dari 10. Sepanjang film tersebut, kamu bakal disuguhi oleh atraksi sekelompok pesulap yang dijuluki The Four Horsemen.

Nah, kamu tentu bertanya-tanya siapa sih sebenarnya anggota kelima yang identitasnya tak tertungkap. Bob jamin kamu bakal kesal saat mengetahui siapa sebenarnya anggota kelima dari The Four Horsemen tersebut.

via imdb.com

Terminal (2018)

Sutradara: Vaughn Stein

Rating IMDB: 5,4/10

Saat pengumuman castnya, Terminal (2018) termasuk salah satu film yang bertabur bintang. Margot Robbie, Simon Pegg, dan Mike Myers membintangi film yang mengusung konsep thriller di sebuah stasiun kereta bobrok.

Walaupun konsep yang dibawa terlihat cukup menjanjikan di atas kertas, berbeda halnya dengan apa yang dilihat pada filmnya. Alur ceritanya sendiri lemah dan hal tersebut diperparah dengan plot twist di akhir film.

Satu perubahan kecil yang dimaksudkan sang Sutradara sebagai ‘pukulan kejutan’ justru tak diterima dengan baik. Jangan heran jika rating dari salah satu film plot twist terburuk ini hanya berada di angka 5,4 dari 10 di IMDB.

via ew.com

Serenity (2019)

Sutradara: Steven Knight

Rating IMDB: 5,4/10

Seperti halnya Terminal (2018), Serenity sebenarnya dibintangi oleh artis Hollywood papan atas sebut saja Matthew McConaughey dan Anne Hathaway. Namun, hal tersebut tak bisa menyelamatkan film ini.

Film ini sendiri sukses mencuri perhatian namun dari sisi negatifnya. Selain dianggap sebagai film paling flop di sepanjang tahun 2019, film yang ditulis dan disutradari oleh Steven Knight termasuk film plot twist terburuk.

Film bergenre misteri thriller ini sebenarnya cukup menjanjikan pada awalnya. Sayangnya, eksekusinya sendiri tak secemerlang dengan konsep yang berusaha disuguhkan. Tak heran jika film ini dihujat habis-habisan.

via vanityfair.com

Glass (2019)

Sutradara: M. Night Shyamalan

Rating IMDB: 6.7/10

Film plot twist terburuk terakhir adalah Glass (2019)Untuk kedua kalinya, M. Night Shyamalan harus masuk ke dalam daftar film yang memiliki plot twist terburuk setelah sebelumnya ada The Village (2003).

Sebagai sebuah penutup dari dua film sebelumnya yakni Unbreakable (2000)dan Split (2016)film yang dibintangi oleh James McAvoy, Bruce Willis, Samuel L. Jackson justru menuai kritikan tajam.

Cerita yang sudah dibangun dengan cukup kuat dari dua film sebelumnya harus terasa hambar pada film ini. Pasalnya, plot twist dari filmnya sendiri terbilang buruk dan bahkan bisa dibilang tak masuk akal.

via popsugar.com

Menginap sambil menonton film favorit, Bobobox tempatnya!

Jika kamu sedang ingin menonton film favorit tanpa ada gangguan, Bobobox menjadi tempat yang bisa menjamin hal tersebut.

Ditambah dengan lampu led yang bisa diubah sesuka hati dan pengeras suara Bluetooth, pengalaman menonton di hotel kapsul ini akan semakin ciamik.

Informasi lebih lanjut soal pemesanan, kamu bisa mendapatkannya melalui aplikasi Bobobox yang bisa diunduh di sini.

You might also like