Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

7 Film Netflix Sedih yang Berhasil Bikin Bob Cirambay. Nomor 2 jadi Favorit Bob!

Mana yang jadi favorit kamu?

Bobobox.co.id — Menangis merupakan salah satu hal wajar yang dialami oleh setiap orang mau bahagia ataupun sedih. Banyak hal yang bisa membuat orang menangis. Menonton film Netflix sedih menjadi salah satu di antaranya.

Menonton film Netflix sedih memang seringkali membuat banyak orang ikut terbawa secara emosi. Dengan terbawanya emosi ke dalam film Netflix sedih tersebut, tak heran akhirnya orang tersebut hanyut dalam suasana film tersebut.

Dengan perasaan bahagia dan sedih dari film yang ditonton, tangisan adalah akibat yang timbul dalam mengekspresikan apa yang dirasa setelah menonton film. Jadi, jangan heran jika ada yang bisa menangis sehabis menonton sebuah film.

Nah, dari ribuan film yang ada di penyedia streaming film Netflix, Bob sudah merangkum 7 film Netflix sedih yang berhasil bikin Bob cirambay yang recommended untuk kamu tonton. Siapkan tisu saat kamu menontonnya ya!

The Pursuit of Happyness (2006)

Rating IMDB: 8,0/10

Sutradara: Gabriele Muccino

Film Netflix sedih pertama adalah The Pursuit of Happyness. Film yang dibintangi oleh Will Smith dan Jaden Smith ini memang termasuk salah satu film sedih yang banyak direkomendasikan oleh banyak orang.

Film yang dirilis pada tahun 2006 ini siap membuatmu khususnya para pria yang baru saja memiliki buah hati untuk menangis tersedu-sedu. Pasalnya, tema yang diangkat sendiri berpusat pada ayah dan anak.

Secara garis besar, film Netflix sedih ini mengisahkan tentang pramuniaga tunawisma, Chris Gardner (Will Smith) yang berjuang dalam membuat kehidupannya bersama sang anak, Christoper (Jaden Smith) jadi lebih baik.

Selama menonton The Pursuit of Happyness, kamu akan diajak menyelami bagaimana kehidupan sesungguhnya yang berliku-liku di mana banyak masalah yang ada di hadapanmu dalam upaya menjadi lebih baik lagi nantinya.

the pursuit of happyness film netflix sedih
via imdb.com

Theory of Everything (2014)

Rating IMDB: 7,7/10

Sutradara: James Marsh

Siapa sih yang tidak tahu Stephen Hawking? Stephen Hawking merupakan salah satu ilmuwan yang mampu menginspirasi banyak orang karena keinginan kerasnya dalam memberikan yang terbaik di kondisi yang terbatas.

Theory of Everything merupakan film bergenre biografi yang akan memberikan gambaran kehidupan Stephen Hawking. Kehidupan yang digambarkan pun meliputi kehidupan pribadi mulai dari pertemuan pertamanya dengan Jane Hawking.

Tidak momen bahagia saja yang berusaha ditampilkan pada film ini tetapi juga bagaimana Stephen Hawking (Eddie Redmayne) dan Jane Hawking (Felicity Jones) dalam menghadapi masalah yang menghadapi.

Apalagi setelah Stephen Hawking divonis hanya memiliki sisa umur dua tahun saja setelah didiagnosa menderita sklerosis lateral amyotrophic. Kamu bisa memetik banyak pesan moral dari film yang dirilis pada tahun 2014 lalu ini.

via britishcinematographer.co.uk

Marriage Story (2019)

Rating IMDB: 8,0/10

Sutradara: Noah Baumbach

Don’t judge by its cover. Pepatah lama tersebut sepertinya cocok untuk menggambarkan film Netflix sedih satu ini. Saat melihat poster dan thumbnail film ini, kamu tentu tidak menyangka jika film ini bukanlah film sedih.

Marriage Story sendiri siap menunjukkan insight bagaimana rumitnya hubungan rumah tangga. Bahkan, permasalahan keluarga yang diangkat di film ini sendiri bisa dialami oleh ribuan keluarga di seluruh dunia.

Film Netflix sedih ini menawarkan realita yang bakalan benar-benar terasa bagi kamu yang sudah menikah. Namun, pengalaman menontonnya pun akan cocok bagi kamu yang ingin mengetahui hidup berumah tangga.

Dibintangi oleh artis kenamaan seperti Scarlett Johansson dan Adam Driver, bersiaplah untuk terbawa hanyut dalam film yang ditulis dan disutradarai oleh Noah Baumbach. Siapkan juga tisu saat menonton Marriage Story ya!

via netflix.com

Roma (2018)

Rating IMDB: 7,7/10

Sutradara: Alfonso Cuarón

Bagi kamu penyuka film dengan alur lambat atau slow-burn, film Netflix sedih satu ini layak Bob rekomendasikan untuk kamu tonton. Film ini sendiri berhasil membawa sang sutradara menyabet penghargaan oscar sutradara terbaik 2019.

Film tersebut adalah Roma. Ditulis dan disutradarai oleh Alfonso Cuaron, Roma mengangkat kisah yang terinspirasi dari kehidupannya sendiri. Tak heran jika ia jugalah yang menyunting film yang menyabet berbagai penghargaan ini.

Film ini berpusat pada kehidupan masyarakat kelas bawah yang berusaha keras dalam memperjuangkan kehidupan yang layak. Kehidupan nyata yang kejam dan keras akan sangat terasa menyayat saat kamu menontonnya.

Tak hanya alur cerita yang begitu terasa personal, Alfonso Cuaron sukses memberikan scoring yang pas pada setiap scene. Walaupun tidak terlalu banyak, scoringnya mampu memberikan magis emosional pada film Netflix sedih ini.

via imdb.com

Mudbound (2017)

Rating IMDB: Dee Rees

Sutradara: 7,4/10

Mudmound merupakan salah satu dari sekian banyak film yang mengangkat tema rasisme. Walaupun demikian, Mudmound justru tidak mendapatkan attention layaknya beberapa film lain seperti Moonlight.

Padahal, secara kualitas, Mudmound tetap memberikan suguhan realita atas rasisme yang hingga saat ini masih menjadi isu hangat. Apalagi saat tewasnya George Floyd beberapa waktu lalu hingga akhirnya banyak protes terjadi.

Film Netflix sedih ini mengambil latar belakang kejadian pasca Perang Dunai II. Selama menonton film drama ini, bersiaplah untuk terkuras emosinya dengan banyaknya scene yang menunjukkan isu warna kulit ini.

Walaupun barisan cast film Mundmound terkesan kurang wah, hal tersebut benar-benar tertutup dengan kejeniusan akting dari para aktornya seperti Garrett Hedlund, Mary J. Blidge, dan Carey Mulligan yang harus diacungi jempol.

via newyorker.com

Room (2015)

Rating IMDB: 8,1/10

Sutradara: Lenny Abrahamson

Room menjadi film Netflix sedih selanjutnya yang sudah membuat Bob cirambay sehabis menontonnya. Film ini siap membawa emosimu dalam menonton film yang dibintangi oleh Brie Larson, Jacob Tremblay, dan lainnya.

Film Netflix sedih ini menyajikan drama kehidupan seorang anak dan ibu yang tidak biasa. Bahkan, bisa dibilang jika Room memberikan sajian drama keluarga yang diselipi oleh plot twist yang rapi di sepanjang filmnya.

Room sendiri berpusat pada Ma berusaha menciptakan kondisi sebaik mungkin bagi anaknya, Jack yang hidup di sebuah ruangan. Setelah mereka bisa keluar dari ruangan tersebut, banyak tantangan di dunia nyata yang harus mereka hadapi.

Penampilan dan chemistry yang terjalin antara Brie Larson dan Jacob Tremblay siap memberikan kesedihan yang akan melekat sehabis menonton film ini. Cerita yang luar biasa inilah yang menjadikan Room diganjar banyak penghargaan.

via variety.com

All the Bright Places (2020)

Rating IMDB: 6,5/10

Sutradara: Brett Haley

Film Netflix sedih terakhir yang Bob rekomendasikan adalah All the Bright Places. Termasuk salah satu film original Netflix, film yang dibintangi oleh Elle Fanning dan Justice Smith siap membawa emosimu seperti roller coaster.

Film drama remaja ini terasa berbeda dengan kebanyakan film teenlit Netflix lainnya. Jika pun bisa disandingkan, All the Bright Places bisa dikategorikan dengan beberapa film lainnya seperti The Fault of Our Stars.

All the Bright Places sendiri lebih menitikberatkan pada kesadaran isu kesehatan mental pada remaja. Walaupun tema yang diangkat berat, kamu tetap bisa menikmati film ini karena proporsinya yang seimbang.

Kisah romansa antara Violet (Elle Fanning) dan Finch (Justice Smith) tidak ditampilkan terlalu intim dan cheesy. Bisa dibilang baik adegan menyenangkan dan menyedihkan terasa begitu pas sesuai kadarnya.

via variety.com

Menginap sambil Nonton Film Netflix Sedih? Ya di Bobobox

Buat kamu yang ingin menonton film Netflix sedih dengan pengalaman yang berbeda, kamu bisa menonton film-film tersebut di Bobobox.

Pasalnya, hotel kapsul ini menawarkan fasilitas mumpuni yang cocok untuk menemani momen bersedih saat menonton film rekomendasi dari Bob ini.

Pemesanan podnya bisa kamu lakukan saat berada di rumah lho melalui aplikasi Bobobox yang bisa kamu unduh melalui link ini.

You might also like