Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

12 Film Natal Terbaik Wajib Ada di Watch List Kamu untuk Natal 2020 Nanti!

Banyak momen mengharukan lho

Bobobox.co.id — Libur Natal tinggal menghitung hari. Untuk merayakannya, kamu bisa menghabiskan waktu di rumah bersama keluarga. Pasalnya, liburan di masa pandemi seperti sekarang ini justru bisa berbahaya.

Salah satu cara agar bisa membuat momen bersama keluarga di rumah lebih menyenangkan lagi adalah dengan melakukan nonton bareng film Natal terbaik yang ada.

Nah, kamu tidak perlu khawatir karena Bob sudah merangkum rekomendasi 12 film Natal terbaik yang wajib ada di watchlistmu untuk momen Natal 2020 nanti. Ada yang sudah kamu masukkan ke watchlist?

It’s a Wonderful Life (1946)

Rating IMDB: 8,6/10

Sutradara: Frank Capra

Film Natal terbaik pertama dibuka oleh It’s a Wonderful Life. Film ini sendiri merupakan film paling lawas yang ada di daftar ini. Pasalnya, film ini dirilis tahun 1946 atau 74 tahun yang lalu dari tahun 2020.

Walaupun terbilang berumur, It’s a Wonderful Life mampu menyihir jutaan pasang mata yang sudah menonton film ini. Jangan heran jika film ini didapuk sebagai film Natal terbaik paling dikenang sepanjang masa.

Film yang masih dalam format hitam putih mengisahkan tentang George Bailey yang merasa hidupnya tak berguna dan berharap tak pernah dilahirkan. Dari sinilah, banyak pelajaran dari Bailey yang bisa kamu petik.

via telegraph.co.uk

A Christmas Story (1983)

Rating IMDB: 7,9/10

Sutradara: Bob Clark

Masih tergolong film lawas, A Christmas Story termasuk salah satu film Natal terbaik sekaligus klasik. Film yang dirilis tahun 1983 ini masih tetap bisa dinikmati kapan saja karena ceritanya masih relatable.

Film bergenre komedi ini mengisahkan Ralphie Parker yang berusaha meyakinkan orang tuanya khususnya ibunya bahwa hadiah Natal yang ia inginkan merupakan hadiah yang sempurna.

via nytimes.com

Die Hard

Rating IMDB: 8,2/10

Sutradara: John McTiernan

Mungkin kamu akan bertanya-tanya mengapa Die Hard masuk ke dalam film Natal terbaik yang wajid ada di watchlistmu. Meskipun bergenre action, Die Hard bisa disebut film Natal karena bersetting di hari Natal.

Tak hanya genrenya saja yang terlihat berbeda dibanding film lainnya, film yang dibintangi Bruce Willis ini pun bukan termasuk film keluarga. Namun, film ini menjadi salah satu film yang recommended.

Kisah Die Hard berpusat pada John McClane, seorang polisi yang di mana istrinya disandera di malam Natal. Kamu nantinya akan mengikuti setiap aksi dan petualangan seru dari McClane untuk membebaskan istrinya.

via nytimes.com

Home Alone (1990)

Rating IMDB: 7,6/10

Sutradara: Chris Columbus

Berbicara soal hari Natal, tak afdal rasanya jika tidak menyebutkan film yang diperankan oleh Macaulay Culkin. Yap, film Natal terbaik yang wajib kamu tonton di momen Natalmu adalah Home Alone.

Home Alone sendiri termasuk salah satu film yang akan tayang di stasiun televisi di menjelang Natal dan Tahun Baru. Oleh karenanya, kamu bisa menontonnya langsung di televisi atau melalui layanan streaming film.

Tak hanya menyajikan makna sebuah keluarga yang penuh haru, kamu akan dibuat tertawa saat menonton film Natal terbaik ini. Momen di mana Kevin menjebak para pencuri tentunya jadi scene favorit.

film Natal terbaik home alone
via chicagotribune.com

Tim Burton’s The Nightmare Before Christmas (1993)

Rating IMDB: 8,0/10

Sutradara: Henry Selick

Tim Burton’s The Nightmare Before Christmas merupakan film Natal terbaik selanjutnya. Bob sendiri cukup ragu dalam memasukkan film satu ini ke daftar film Natal terbaik yang wajib ada di watchlistmu di Natal 2020.

Pasalnya, adanya perdebatan apakah film ini benar-benar film Natal atau film Halloween. Di luar perdebatan tersebut, film ini sendiri mampu menampilkan kualitas cerita dibalik pengemasan Natal yang terasa relatif gelap.

Kisah dari film ini berpusat pada Jack Skellington yang ingin merayakan natal seperti keluarga lainnya. Ia pun akhirnya menculik santa dan membagikan hadiah oleh dirinya sendiri untuk menikmati magis Natal.

via usatoday.com

Tokyo Godfathers (2003)

Rating IMDB: 7,8/10

Sutradara: Satoshi Kon

Mungkin kamu akan sedikit asing dengan film satu ini. Walaupun begitu, Tokyo Godfathers tetap memberikan apa yang disajikan oleh film lainnya yang ada di daftar film Natal terbaik versi Bob kali ini.

Tokyo Godfathers sendiri mengisahkan petualangan tiga karakter berbeda latar belakang yang dipertemukan oleh nasib malang. Selama menonton film ini, kamu akan disuguhi realitas hidup dengan anekdot lucu yang menyertai.

via redmondpictures.com

Elf (2003)

Sutradara: Jon Favreau

Rating IMDB: 6,8/10

Liburan natal dan tahun baru seringkali dijadikan oleh penggiat industri film Hollywood untuk merilis film bertemakan natal. Selain Home Alone yang menjadi salah satu ikon film natal, Elf pun bisa dikategorikan sama dengan Home Alone.

Elf sendiri dibintangi oleh Will Ferrell, Zoe Deschannel, dan James Cann. Disutradarai oleh Jon Favreau, film feel good ini menceritakan Buddy (Ferrell) yang diadopsi dan dibesarkan oleh peri-peri santa dan pergi menuju New York.

Petualangannya pun akan dipenuhi oleh berbagai kejadian unik. Sebagai film keluarga, film ini mampu memberikan semangat lebih yang ditampilkan secara baik oleh akting dari Will Ferrell yang mampu mengundang gelak tawa.

via filmschoolrejects.com

Arthur Christmas (2011)

Rating IMDB: 7,1/10

Sutradara: Sarah Smith

Film Natal terbaik berikutnya adalah Arthur Christmas. Film animasi 3D ini dihiasi oleh voice actor terkenal seperti James McAvoy yang mengisi suara Arthur dan Bill Nighy yang mengisi suara karakter Santa Klaus.

Arthur Christmas sendiri akan memberikanmu jawaban bagaimana Santa bisa mengunjungi begitu banyak rumah dalam waktu yang cepat. Hal tersebut terjadi berkat bantuan tentara elf berteknologi tinggi.

Nah, ceritanya tak berakhir sampai di situ. Satu paket tergelincir ini yang harus diantar oleh Arthur. Selama perjalanan Arthur dalam mengantar hadiah natal, momen menghangatkan hati tersaji dalam banyak scene.

via cultjer.com

The Man Who Invented Christmas (2017)

Rating IMDB: 7,0/10

Sutradara: Bharat Nalluri

Kamu mungkin pernah bertanya siapa penemu dari Natal itu sendiri? Nah, kamu mungkin akan mendapatkan jawabannya dari film Natal terbaik yakni. The Man Who Invented Christmas yang dirilis tahun 2017.

Diadaptasi dari buku karya Les Standiford, film yang dibintangi oleh Dan Stevens, Christoper Plummer, dan lainnya ini mengisahkan proses terciptanya Ebenezer Scrooge, Tiny Tim, dan tokoh lainnya.

Beberapa tokoh yang disebutkan tadi sendiri berada dalam serial buku A Christmas Carol. Buku inilah yang mampu mengubah Natal menjadi sebuah acara bersama keluarga yang penuh sukacita seperti sekarang ini.

via imdb.com

The Christmas Chronicles (2018)

Rating IMDB: 7,1/10

Sutradara: Clay Kaytis

Ingin merasakan momen petualangan dalam membantu Sinterklas dalam mengirimkan hadiah? The Christmas Chronicles menjadi film Natal terbaik yang wajib kamu tonton di momen Natal 2020 nanti.

Termasuk film original Netflix, film ini mengisahkan kereta luncur Sinterklas yang harus rusak sehingga semua hadiahnya hilang. Kate dan Teddy pun akhirnya membantu Santa untuk mengirimkan hadiah-hadiah tersebut.

Petualangan Kate, Teddy, dan Sinterklas pun berlanjut di The Christmas Chronicles 2. Dengan adanya dua film ini, momen liburan Natalmu tentu jauh lebih menyenangkan lagi.

via theguardian.com

Little Women (2019)

Rating IMDB: 7,8/10

Sutradara: Greta Gerwig

Tak seperti kebanyakan film di list film Natal terbaik ini, Little Women memberikan suguhan berbeda. Kisah tentang kakak beradik dari keluarga March yang berjuang mengejar mimpi jadi tema utama film ini.

Selain tema melawan stigma perempuan pada era perang, film ini pun dibumbui oleh berbagai drama dan romansa yang biasa terjadi kepada usia 20an. Tak lupa juga unsur Natal yang tetap ada walaupun tak terlalu dominan.

via rollingstone.com

Klaus (2019)

Rating IMDB: 8,0/10

Sutradara: Sergio Pablos

Film Natal terbaik versi Bob kali ini ditutup oleh Klaus. Film ini sempat mencuri perhatian karena animasinya yang terbilang unik. Film yang bisa ditonton Netflix ini sebenarnya merupakan film 2D bukan 3D.

Termasuk film yang relatif fresh, Klaus berkisah tentang santa klaus seperti kebanyakan film Natal. Hal yang membedakan film ini dari film lainnya adalah sudut pandang yang justru datang dari Jesper, seorang postman.

Film berdurasi 97 menit ini akan memberikan banyak moral value yang bisa kamu petik. Salah satunya adalah untuk tidak pernah menilai seseorang yang belum kenal dari luarnya saja.

via netflix.com

Menginap sambil Nonton Film Netflix Sedih? Ya di Bobobox

Buat kamu yang ingin menonton film Natal terbaik dengan pengalaman yang berbeda, kamu bisa menonton film-film tersebut di Bobobox.

Pasalnya, hotel kapsul ini menawarkan fasilitas mumpuni yang cocok untuk menemani momen bersedih saat menonton film rekomendasi dari Bob ini.

Pemesanan podnya bisa kamu lakukan saat berada di rumah lho melalui aplikasi Bobobox yang bisa kamu unduh melalui link ini.

Bobobox Pods Malioboro

You might also like